Perkembangan Benjamin Usia 7 ke 8 Bulan

loading...

Semakin bertambah usia (bulan) Benjamin semakin pintar. Makin sering bikin saya sebagai mamaknya stres setiap hari. Selain stres tentunya saya juga tambah bahagia saat melihat pola tingkah jagoanku yang lucu dan sering membuat saya ketawa ngakak.

14 Maret 2015, sore hari saya sibuk masak buat makan malam, Benjamin asyik menjelajah seluruh ruangan. Sesekali saya panggil (tes pendengaran πŸ˜€ ). Kalau anaknya anteng tidak terdengar suaranya, pasti ada yang bikin Ben keasyikan.

Ada yang ganjil pada foto dibawah ini?

Bos kicik lagi mencari sesuatu yang penting, please jangan diganggu yaa
Bos kicik lagi mencari sesuatu yang penting, please jangan diganggu yaa

 

Sebelah kiri itu miniature peternakan. Beberapa hari ini Ben saya lihat sering berdiri dekat situ. Karena saya panggil si bocah ga ada suaranya, saya hampiri dia. Ooohh sibuk geratakin barang diatas kardus. Tapi.. ko satu lengan baju Ben nyangkut, dan anaknya anteng aja ga nyadar kali nya hahaha.

Bos kicik tetap ga nyadar kalau lengan bajunya nyangkut di kayu jembatan miniature peternakan
Bos kicik tetap ga nyadar kalau lengan bajunya nyangkut di kayu jembatan miniature peternakan

Lengan baju Ben nyangkut di miniatur jembatan peternakan. Waktu mau ambil kamera saya sempat ragu, ambil ga, potret ga, kuatir Ben bergerak pengen jalan nanti malah jatuh. Untung dapat momennya πŸ˜‰ .

Segitu aja pembukaan postingan ini. Lanjut cerita perkembangan jagoanku saat usia 7 ke 8 bulan.

tabel kemampuan bayi 7 hingga 9 bulan
tabel kemampuan bayi 7 hingga 9 bulan

 

loading...

β€’ Mulai bisa meluapkan emosi dengan teriakan yang melengking. Jerit-jerit bikin sakit kuping.
β€’ Selama hampir 2 minggu Benjamin tantrum, jerit-jerit melulu, ngamuk ga kenal waktu. Pagi, siang dan tengah malam kapan aja dia mau. Ditanya maunya apa, si bocah ga jawab haha πŸ˜† . Kita kuatir yang tinggal dibawah terganggu, jangan-jangan nanti kita disuruh pindah. Pernah tengah malam, saya pura-pura budek aja, supaya babenya Ben yang ngurus anaknya. Besok paginya babenya Ben bilang, kalau Ben teriak-teriak terus dan yang tinggal dibawah terganggu, bisa panggil polisi loh. Setelahnya kalau Ben ngamuk saat malam hari, langsung saya samperin, dan bawa ke tempat tidur saya aja. Untung drama tantrumnya cuma 2 minggu!. Mau tahu bagaimana selesainya dramanya Ben?. Sama babenya dibiarkan merangkak kemana aja dia mau, terserah yang penting anaknya anteng, ga bikin onar dan ga jerit-jerit lagi.

Video Ben menjelajah kamar mandi

 

Video Ben penasaran rasa kabel colokan dan senang lihat lampu otomatis

 

β€’ Sudah bisa berdiri lama (pegangan), lalu teriak bahagia, tapi kadang teriak minta segera diangkat alias ga mau kelamaan di boksnya πŸ˜€ .
β€’ Saya gendong Benjamin, maksud hati mau ditidurin karena Ben sudah ngantuk, sudah nguap-nguap, eh masuk kamar saya ko malah dipukul-pukul, nyampe dekat boks tambah saya dipukul-pukul. Tidur siang dulu ya Ben.

 

β€’ Awal 7 bulan makan makin lahap, minum susu ogah, maunya hanya sedikit. Nah beberapa hari menjelang 8 bulan ini, minum susunya kembali normal, 200 ml habis, sebelumnya 150 ml aja sisa. Ciri khas Benjamin saat makan selalu ngebrak meja supaya cepat disuapinnya πŸ˜› .
β€’ Memainkan jari-jari tangan masih terus dilakukan, apalagi kalau diyanyiin sambil dicontohin gerakin tangan, cepat niru.
β€’ Sejak dari bayi Benjamin punya beberapa mainan dari kayu. Saya tidak pernah kasih kalau Ben lagi sendirian, saya kuatir mainan tersebut akan dibenturkan ke kepalanya. Ternyata itu hanya kekuatiran saya saja, tidak pernah sekalipun mainan kayu tersebut dibenturkan ke badan Ben. Ya udah saya jadi taruh semua mainan Ben ditempatnya bermain, terserah dia mau pilih yang mana.

β€’ Sejak di bebaskan boleh merangkak ke semua ruangan, nih Benjamin jadi ngikutin babenya dan saya kemana aja. Kamar mandi dan dan dapur adalah lokasi favoritnya Benjamin, karena diruangan tersebut banyak benda yang bikin Ben tertarik. Sayangnya kamar mandi dan dapur akan saya tutup pintunya kalau saya lagi tidak disitu hehe, semua diberantakin Ben euyyy. Saat pintu saya buka Ben melihat wah girang, merangkak sambil teriak bahagia.
β€’ Sudah bisa berdiri, gaya banget nih Benjamin selalu cuma pegangan satu tangan aja. Pokoknya sok jago deh kadang sambil joget-joget.
β€’ Nenen (menyusui) sudah total berhenti beberapa hari menjelang usia 7 bulan. Benjamin akan nangis tiap kali ditaruh posisi mau nenen. Coba posisi lain, bahkan sambil Ben berdiri, tetap gak mau. Ya udah saya ngalah deh. Mompa asi masih tapi hasilnya sudah sedikit sekali. Tabungangan asipun sudah hampir habis. Saya akan tetap pompa asi sampai asi ga keluar setetespun, pengen sampai Benjamin 1 tahun.

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers

 

Video Ben asyik main

Foto gaya Benjamin lainnya:

Benjamin bangun tidur langsung diri teriak supaya dikeluarin dari boks
Benjamin bangun tidur langsung diri teriak supaya dikeluarin dari boks

 

Lampu aneh. Kenapa kalau saya dekati nyala kalau Ben menjauh lampunya mati. Sangking penasaran coba dijilat dulu deh
Lampu aneh. Kenapa kalau saya dekati nyala kalau Ben menjauh lampunya mati. Sangking penasaran coba dijilat dulu deh

 

Lirikan matamu menarik hati. Oh senyumanmu manis sekali. Sehingga membuat… aku tergoda
Lirikan matamu menarik hati. Oh senyumanmu manis sekali. Sehingga membuat… aku tergoda

 

Kalau sudah besar mau jadi pembalap ya Ben
Kalau sudah besar mau jadi pembalap ya Ben

 

β€’ Paling top yang bisa dilakukan Benjamin usia 7 ke 8 bulan adalah merangkak dan berdiri (ada yang dipegang). Merangkak bebas hambatan lancar banget. Berdiri sudah bisa langsung asal ada untuk pegangan. Penganganpun bisa satu tangan sambil gaya-gaya. Saat ditatah sudah langsung jalan cepat, tinggal beli sepatunya yang bagus nih supaya belajar jalan melulu.

Video Benjamin Berdiri Sambil Bergaya

 

β€’ Berat badan 8,6 kg. Tinggi 70 cm. (ya ampuuunn selama sebulan hanya nambah 200 gram, ga bisa diam sih bergerak melulu, merangkak melulu, maen melulu, ga bisa ndut deh πŸ˜† ) .

Sebagai penutup mau bilang saya lagi ga bisa blogwalking sesering sebelumnya. Cuaca sudah bagus jadi saya tiap hari bawa Benjamin jalan-jalan karena kalau dirumah aja seharian, saya cape teriak-teriak melulu ngomelin Ben, melarang ini itu habis energi saya buat ngomel, mending kalau anaknya ngerti, paling saya cuma diketawain Ben hahaha. Jadi mending keluar rumah, anaknya senang mamaknyapun senang.

Kami sering keliling toko tanaman, belanja ke supermarket, naik bus sekedar keliling kota dll. Saat Ben tidur siang saya mulai sibuk ngurusin tanaman di balkon. Malam niat pengen blogwalking, sudah ga sanggup lagi cape body dan lemot (lemah otak), paling jadi silent reader 😳 .

loading...

 

Sampai jumpa di milestone Benjamin berikutnya πŸ˜‰ .

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...

65 thoughts on “Perkembangan Benjamin Usia 7 ke 8 Bulan

  1. ihh lucu banget sih … udah lama ngga liat liat blog … tau tau udah ada Benjamin … udah gede lagiiiiii

    1. Hehe iya sudah punya buntut namanya Ben, sdh 8 bln umurnya πŸ˜‰ .

  2. sejak umur 2 thn, berat bdn anakku jg ga prnh naik2 lagi mba..pdhl makannya bgs, ttp lahap, susu banyak, mungkin jg gen emaknya yg ga bisa gndut yaa :p. tunggu ampe Ben bisa jalan sendiri deh… wuiiihhhh, rumah mustahil bisa rapi πŸ˜€

    1. Klo rumah berantakan bawaanku emosi jiwa melulu mbak πŸ˜€ .

  3. Benjamin makin pinter neh πŸ˜ƒ

    1. Iyaaa Niee πŸ˜€ . Makin banyak gayanya si Ben haha.

  4. Hallo mbak nella.. Salam kenal dari kampung halaman mbak, aq yessy 20 tahun..
    Langsung jatuh cinta deh sama blognya mbak nella,, duh impian sy dri dlu pengen berkunjung ke Jerman, tp blm kesampaian smpe skrng.. Setidaknya bermimpi dlu ya mbak? Hihihi..
    Postingannya menarik banget mbak, izin baca2 ya~~
    Sukses selalu bwd mbak nella sama suami.. Benjamin juga, mg2 sehat selalu.. ~~ doakan aq semoga bs menyusul mbak nella.. Amin πŸ˜€

    1. Halo juga Yessy, salam kenal juga ya πŸ™‚ . Bermimpi ga salah ko, semua orang bebas buat bermimpi.
      Dulu aku juga bermimpi pengen ke LN, Thanks God akhirnya terwujud πŸ˜‰ .

  5. Jadi ketawa ngeliyat Ben yang keasikan sampai ngga sadar lengan bajunya nyangkut.. Kok kamu ngegemesin banget sih Ben πŸ˜€
    Btw ada ngga enaknya juga ya di sana ya mbak, masa anak bayi nangis ribut malah di laporin polisi.. ampun deh..
    Kalau di sini tetangga malah ikut simpati barangkali babynya sakit jadi nyaranin ini dan itu hehe…

    1. Klo sdh jm 10 malam saatnya jam tenang, ga boleh bikin ribut lg.
      Kita sih mencegah aja, drpd didatangi polisi πŸ˜€ .

  6. tambah ganteng aja pun si Ben! :*

    1. Hahaha iyaa makin lincah juga mondar mandir ke semua ruangan πŸ˜€ .

  7. Gpp kak jarang blogwalking, asal cerita2 soal Ben, bunga2nya, dan lainnya terus ada yah..hihih berasa ngancem maap..:p

    1. Hahaha iya sebisa mungkin saat Ben tidur aku curi waktu buat nulis dikit2, klo sdh kekumpul baru posting deh πŸ˜‰ .

    1. Tambah gemes saat Ben ga bisa diem maunya gerak melulu πŸ˜† .

  8. aaiihh Ben aku padamu lahhh..lucu banget foto pertama ahahaha. tiap videonya aku ulang2 terus lhoo mba Nel..saking gemes banget!!

    1. Hehehe makasih Nisa. Iya lucu2 gaya Ben, pokoknya lucu deh waktu ga ngamuk πŸ˜† .

  9. Pengen towel-towel pipinya Ben. Gemes. Nggak kerasa udah 8 bulan aja ya. Udah mau berdiri aja

    1. Iya mbak Ika ga terasa waktu cepat berlalu, sudah hampir setahun aja deh πŸ˜€ .

  10. Lucunya si Ben, jadi pengen cepet-cepet kawin dan punya anak πŸ˜€

    1. Kalau sudah siap nikah ayoo jangan ditunda lagi Han πŸ˜‰ .

      1. Nunggu calonnya lulus kuliah dulu mbak πŸ™‚

        1. Sippp setelah lulus siap-siap dilamar dong ya πŸ™‚ .

  11. Rinie

    ya ampunn… mau donk punya anak kayak ben

    ( link rinie.net.id dihapus karena domain tidak aktif lagi. 20.09.2016 )

    1. Kalau lagi anteng sih senang, tp Ben klo lagi ngamuk puisng deh πŸ˜† .

  12. Ben ganteng bangettt, kalo di Indonesia dah jadi artis neh πŸ˜€
    Gpp ya Ben lasak sekarang, tar gedenya pasti kalem. Salam kenal Ka Nela

    1. Hahaha iya ya semoga pas gede Ben kalem πŸ˜€ . Salam kenal juga Friswanti πŸ˜‰ .

  13. lihat fotonya aja bikin ketawa πŸ˜€

    1. Hahahaha iya bang, lucu Ben kalau lagi kalem ga ngamuk πŸ˜‰ .

  14. mba Nellaaaa, Ben-nya boleh diculik gaaaak?
    ngegemesin banget siiihhh πŸ˜€

    1. Ongkos nyuliknya ke Jerman mahal loh πŸ˜€ .

  15. hahaha ben km ganteng amat siih πŸ˜€ Tante syifna jadi naksir wkwkwkwkw
    nggak tahan lirikan matanya itu loooh

    1. Hahaha cakep kan lirikan mata Ben? 😎 .

  16. Lucunyaaaa Ben. Explorer sejati ya Mbak Nel sepertinya. Sehat terus ya Ben.

    1. Tinggal aku cape aja ngikutin Ben kemana-mana, ga bisa meleng dikit deh πŸ˜€ .

  17. -n-

    Blogwalking itu nomer kesekian. Yg penting keluarga dan rumah, mbak πŸ™‚ no worries πŸ˜‰

    1. Hehe iya ya untung teman-teman blogger yg ku kenal pengertian spt kamu Tyka jadi kalau absen BW ga masalah, next time dikebut bw nya πŸ˜‰ .

  18. Aduuuh ngegemesyiiin bangettt…
    Jadi pengen punya anak.. Do’ain ya Mbak spy dapet suaminya dulu.. Aamiin.. Salam kecup buat Ben muuuaacchhh :*

    1. kecup balik dari Ben πŸ™‚ . Iya Chichi aku doain ya semoga ketemu jodoh πŸ˜‰ .

  19. MS

    xi..xi.., mulai keliatan aktifnya, kayaknya Ben ini anak yg nggak bisa diam, tunggu lancar jalannya, mama nggak bisa meleng lagi nih

    1. Hahaha duuuhh kak Monda, sekarang aja aku sudah pusing deh, apalagi pas Ben bisa jalan gempor tiap hari πŸ˜† .

  20. selalu ben kalo di foto girang, banyak posenya pula, dan ben warna rambutnya itam ya mbak nel (kalo gak salah) dgn wajah bulenya,,,auuw menarik hati πŸ˜€

    1. Bagian belakang mulai agak coklat sih, kalau lihat sekilas ya rambut Ben hitam πŸ˜‰ .

  21. Lucu banget pake gebrak2 meja biarcepet suapan nya, bikin ngakak nich ben πŸ™‚

    1. Ngebrak meja sampai selesai makan loh, biar emaknya cepat nyuapinnya haha.

  22. Nellaaaaa…
    Ini Ben lucu banget siiiiih πŸ™‚
    Masa2 anak mulai merangkak itu emang fase yang paliiiing melelahkan deh menurutku…
    Soalnya ya itu, kitanya gak boleh meleng sedikit pun, kalo gak bisa hancur lebur deh rumahnyaaa hehe..

    Dan aku ingeeet, dulu waktu jaman merangkak, Fathir hobiiii banget jilat2in lantai terus ngorek2 sudut rumah nyari2 debu…terus masukin mulut…bhuahahaha…

    1. Iyaaaa Ry capeee bangett tiap hari ga bisa meleng dikit, ada aja yg dikerjain Ben. Tempat bawang diberantakin, bawang digigit, tempat sampah (kering) diterbalikin ampunn dah πŸ˜† . Ya ampuuunnn Fathir, klo Ben baru sebatas jilat kaca pintu aja πŸ˜€ .

  23. senyumnya imut kak.. udah mulai berdiri aja benyamin ya kak

    1. Ben kalau senyum manis banget Win, ada lesung pipitnya di kanan πŸ˜‰ .

      1. lesung pipitnya dapat dari siapa mbak? mabk nella atau bapaknya?

        1. Frank dan aku ga punya lesung pipit πŸ˜€ .

          1. cakep kak paling suka ama orang yg punya lesung pipi

  24. Hahaha Lucu banget sih kok bisa sampe lengan bajunya nyangkut trus tangannya keluar gitu ya nel. Kocak… Hehehe

    1. Haha iya Man kocak banget si Ben, ga tahu pas gw lihat bajunya sudah nyangkut πŸ˜† .

  25. Ira

    Ben lucu banget mbak Nella….
    canggih, udah bisa jalan dengan pegangan yaaa…
    ngerangkaknya juga lincah banget…

    1. Semoga bulan depan, usia 9 bulan bisa jalan πŸ˜€ .

      1. Ira

        aamiin mbak Nella πŸ™‚

  26. Mia Michaela

    aduh Ben lucunyaaaa~
    ah untung tantrumnya ngga lama2 ya kak :”) hehehehehee
    😘😘😘😘😘😘 buat Ben

    1. Iya Mia, untunglah ngamuknya cuma 2 minggu πŸ˜‰ .

  27. Cium cium ben..
    ijin dulu ma nella dulu hehe.
    caem bener ni anak.

  28. Komenku masih sama. Ben lucu banget sihhhhh.

Leave a Reply