Benjamin Bangun Terlalu Pagi

loading...

Sudah dua hari ini Benjamin bangunnya pagi banget. Kemarin bangun jam 7.30, hari ini busyet dah lebih pagi lagi. Jam 06.00 sudah bangun. Saya masih ngantuk berat! ๐Ÿ˜ฅ .

Biasanya Ben bangun jam berapa ?. Sekitar jam 08.30 โ€“ 9.30 biasanya baru bangun. Saya kan jadi bisa tidur lebih lama juga ya hehe. Kalau Bangun biasanya Ben ga rewel, dia akan main-main sendiri sampai BOSAN haha. Nah saat bosan baru jerit-jerit dan saya bangun deh *mamak malas ya* haha.

Cerita hari ini saja ya. Terpaksa saya bangun dong, karena si bocah jerit-jerit. Saya nenenin lalu ganti diapersnya. Ampunn dah, untung bangun ya, ternyata bangun pagi karena pupnya banyak. Berarti ga betah ya.

Sudah rapih dan kenyang Bennya, saya taruh kembali di tempat tidurnya. Saya yang awalnya ngantuk berat jadi segar. Ditawari ngopi dan sarapan sama babenya Ben yang siap-siap pergi kerja, ya udahlah saya iyakan.

Jam 06.30 saya senang ada tambahan waktu dong buat “me time”. Mau balas-balas komentar blog, mau blogwalking, mau balas-balas email masuk yang sudah bejibun banyaknya *lebay* hehe.

Baru melangkah ke ruang tamu mau menyalakan komputer, yaelah sayup-sayup saya dengar Ben rewel dari kamarnya. Ampun dah!. Karena si bocah, jerit-jerit yang artinya dia ga mau tidur lagi. Padahal tadi pas nenen ngantuk dan nguap-nguap, terpaksa saya ambil Ben dari tempat tidurnya.

Saya sebagai mamanya Ben berarti jam kerjanya bertambah, lembur dong nih Ben ๐Ÿ˜† . Biasa mulai ngurus Ben jam 08.30 hari ini lebih pagi. Minta tambahan gaji nih ke Ben, minta uang lembur ya nak! naikin uang saku mamakmu ini haha. Fyi bayi (anak) di Jerman mendapat uang dari pemerintah. Uang anak (Kinder geld) dapat setiap bulan sejumlah 184 euro (sekitar Rp. 2.760.000 *kurs Rp.15.000) dapat sampai usia anak 18 tahun dan uang orangtua (Eltern geld) 300 Euro (sekitar 4,5 juta rp) dapat selama setahun. Peraturan baru sih katanya anak yang lahir tahun 2015 Eltern geld akan diberikan dalam 2 tahun yang artinya setiap bulan hanya mendapat 150 euro. Mungkin ada orangtua yang memanfaatkan uang tsb kali ya kalau diberikan dobel. Padahal kan uang tersebut buat perawatan anak, buat membeli kebutuhan si anak. Coba langsung sekali kasih wahhh jadi *horang kaya hahaha (kalau nilainya di rupiahkan sih).

Saya taruh Ben di jungle mainannya, supaya saya bisa kerja sedikit didepan komputer. Sambil kerja, sambil iseng memperhatikan pola tingkah jagoanku yang lucu. Saya lagi pengen menangkap momen saat Ben mau merangkak. Sudah dua hari ini saya tunggu-tunggu pengen potret dan rekam. Selalu telat! Haha ๐Ÿ˜› .

Berikut foto-foto Ben: *klik gambar untuk melihat ukuran besar

 

Selamat Pagi dari Jerman
Selamat Pagi dari Jerman

 

Gaya si Lumba-lumba
Gaya si Lumba-lumba

 

Benjamin bermain di jungle
Benjamin bermain di jungle

 

Main melulu Benjaminnya
Main melulu Benjaminnya

 

Senyum di Pagi hari
Senyum di Pagi hari

 

Biasanya Ben pelit ngomong mamama, selalu papapa. Katanya sih ngomong papa lebih mudah ketimbang mama. Nah Pagi ini ternyata ngoceh mamama lagi diobral ๐Ÿ˜‰ .

Video Benjamin bilang mama

 

Video Benjamin bilang mama lagi

loading...

Ngoceh mamama lagi. Pokoknya hari ini diobral murah deh ngoceh mama nya ๐Ÿ˜† .

2 jam kemudian saya coba kasih susu lagi, karena Benjamin sudah nguap-nguap yang artinya ngantuk. Jam 09.00 susu belum habis sudah ngantuk berat, mata sudah tertutup. Selesai minum, taruh si bocah ditempat tidurnya lalu saya mengerjakan kerjaan beberes rumah. Jam 12 siang baru Ben bangun, lalu saya berikan makan siang dia. Wortel, kentang dicampur ikan semuanya dihaluskan menggunakan blender. Minggu depan saya akan mulai berikan daging cincang ke Ben, katanya bayi boleh dikasih daging antara usia 7-9 bulan (info hasil baca website bayi di internet).

Bangun kepagian, cape maen. Jam 9 pagi tidur lagi Ben nya
Bangun kepagian, cape maen. Jam 9 pagi tidur lagi Ben nya

 

Postingan ini tidak perlu dikomentari ya. Bagi yang mau titip peluk, cium, salam dan berkomentar silakan di postingan Benjamin Gaya Narsis Benjamin Usia 6 Bulan atau di postingan belajar bahasa Inggris How Gadget Affects Our Life โ€“ BEC.

loading...

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...