Menjawab Tantangan Blogger Award

Model Kebun Impian saya, dilengkapi greenhouse
loading...

Menjawab Tantangan Blogger Award. Duilee judulnya “tantangan ..” hehe. Iya saya merasa tertantang untuk mengerjakan tugas yang diberikan Adhya di Italia. “tertantang” nya ini lebih ke waktu yang tidak saya miliki seperti dahulu sebelum ada anak. Kalau dulu mau internetan semaunya, sepuasnya, 5 jam nonstop tidak masalah. Sejak ada Ben susah mau berlama-lama di depan komputer. Bisa blogwalking (BW) ke 3 blog setiap hari saja sudah syukur deh. Maaf ya Dhy tugasnya baru saya kerjakan πŸ™‚ .

Tugas Bloger English Club (BEC) saya lewatkan minggu ini, susah mengatur waktu. Pengen banyak nulis macam-macam semuanya terkendala waktu. Padahal ya kalau lihat laporan wordpress akhir tahun lalu yang menurut saya wow banget, membuat saya semangat pengen lebih sering ngeblog. Pengen nulis banyak mulai dari topik gardening, mengasuh anak (parenting), bahkan banyak topik seputar tinggal di Jerman yang pengen diceritain di blog sayangnya tidak sempat! πŸ˜₯ .

Panjang banget palagraf pembukaannya ye hehe.

Sisterhood of the World Bloggers Award
Sisterhood of the World Bloggers Award

Ceritanya saya dinominasikan ikutan Sisterhood of the World Bloggers Award. Awardnya diberikan Adhya. Adhya tinggal di Itali, dia menikah dengan wn. Romania. Adhya sama seperti saya lulusan Farmasi, tapi kami tidak bekerja di negara tempat tinggal kami, mungkin suatu hari nanti entahlah .. Bagi yang belum kenal atau mau kenalan dengan Adhy mampir deh ke blog dia https://adhyabloq.wordpress.com Adhya sering bercerita mengenai Itali dan kehidupan dia disana.

Ada 10 pertanyaan untuk award ini. Saya jawab semuanya menggunakan bahasa Indonesia saja, supaya cepat tidak pakai pikir panjang, dan para pembaca blog saya yang notabene 99,9% berbahasa Indonesia juga puas bacanya kan hehe.

1. How would you describe yourself?

Kalimat diatas pertanyaan penting jugal saat interview, kalau mau cari model jawabannya guggle deh. Berhubung saya tidak sedang interview, jadi model jawaban saya bukan untuk wawancara kerja.

Bagaimana Anda menggambarkan diri Anda?

Seseorang yang sejak tinggal di Jerman jadi suka banget, tergila-gila dengan kegiatan yang namanya “berkebun“. Kalau pernah dengar istilah lingkungan akan mempengaruhi seseorang, nah benar sekali. Orang-orang di Jerman sini mulai dari kaum muda sampai oma opa yang sudah sepuh demen banget berkebun, makanya nular ke saya.

Akhir tahun lalu saya dibawain Frank banyak sekali cabe dan paprika dari seorang opa yang usianya 100 tahun. Babenya Ben ini memang suka cerita macam-macam ke pasien-pasiennya. “istri saya suka banget makan pedes..”. Dikasih deh buanyak cabe, sampai bingung mau diapain tuh cabe-cabe. “istri saya suka banget makan sayuran..”. Dikasih deh ama pasien Frank ketimun, salad super gede, tanaman sawi dll. “istri saya suka buah-buahan..” dikasih deh macam-macam buah-buahan. Saya paling suka pas dikasih cerry manis.

Dikasih Cabe sebanyak ini dari kebun seorang lansia
Dikasih Cabe sebanyak ini dari kebun seorang lansia

 

Semoga nanti kalau pindah kontrakan lagi, kita dapat rumah bukan yang tinggal di atap lagi hehe πŸ˜€ . Pengennya punya halaman yang agak luas supaya saya bisa puas berkebun. Dibawah ini contoh model kebun yang saya suka. Foto saya ambil dari kebun salah seorang pasiennya Frank.

Model Kebun Impian saya, dilengkapi greenhouse
Model Kebun Impian saya, dilengkapi greenhouse

 

Kebunnya luas kan tuh. Ada tempat untuk nanam berbagai macam sayuran dan bunga. Greenhouse ditengah itu isinya macam-macam tanaman tomat. Pokoknya saya pengen model kebun seperti digambar. Orang-orang di Jerman sini rata-rata rumahnya ada lahan buat berkebun.

Impian kedua, pengen punya tempat khusus untuk nanam sayuran. Modelnya sederhana saja seperti dibawah ini:

Tempat nanam sayuran. Ini model greenhouse mini. Babenya Ben mau bikinin buat saya
Tempat nanam sayuran. Ini model greenhouse mini. Babenya Ben mau bikinin buat saya

 

Greenhouse mini, bisa ditutup, jadi sayuran akan aman tidak kena hujan. Frank sudah janji mau bikinin buat saya, kalau ada tempatnya haha. *jadipengencepatpindahrumahdeh*

2. If one day you randomly wake up and realize that your whole life was just a dream, what would you like to change?

Jika suatu hari kamu bangun dan menyadari bahwa seluruh hidupmu hanya mimpi, apa yang akan kamu ubah?.

Tidak ada yang ingin saya ubah. Semua yang saya alami baik seperti yang sudah saya jalani hingga saat ini. Saat-saat manis, hari-hari buruk (suram) punya cerita dan tempat tersendiri dalam kehidupan saya. Kalau bisa memilih, pengen tiba-tiba waktu berputar balik 10 tahun lalu dan saya entah bagaimana ceritanya saya kursus dan benar-benar belajar Bahasa Jerman secara mendalam, jadi pas tinggal di Jerman sudah jago cas cis cus nya hahaha.

3. What is the first thing you see from a man?

Apa hal pertama yang Anda lihat dari seorang laki-laki?

Pertanyaan diatas maksudnya pas saya single dulu kali ya?. Lalu cari gebetan? Hehe πŸ˜› . Hal pertama yang saya ingin tahu adalah apakah cowo yang saya taksir tersebut merokok atau tidak. Kalau cowo yang saya suka merokok duuhh saya langsung illfeel (ilang feeling) deh.

Bapak saya dulu banget merokok waktu saya dan adik-adik masih kecil berhenti deh. Kata bapak, kalau bapak merokok dia ga bisa melarang anak-anaknya kalau suatu hari nanti anaknya merokok. Jadi bapak mau kasih contoh yang baik dong.

4. How many pairs of shoes do you own?

Berapa pasang sepatu yang kamu miliki?. Belum pernah menghitung totalnya hehe. Mungkin dikisaran 15 pasang kali. Biasanya sepatu yang saya pakai ya itu-itu saja. Kecuali kalau lagi naik mobil sama babenya Ben nah bisa deh sok gaya cantik pakai sepatu hak tinggi πŸ˜‰ . Kalau hari-hari paling penting nyaman buat dibawa jalan kaki jarak jauh, maklum saya kan tukang jalan ke toko-toko tanaman πŸ˜† .

Berapa pasang sepatu yang kamu miliki
Berapa pasang sepatu yang kamu miliki

 

5. Which is more important to you, your Twitter account or your Blog?

Mana yang lebih penting buat kamu, akun Twitter atau Blog Anda?

Buat saya paling penting adalah blog. Twitter saya buka paling kalau ada yang ngetag? Apa sih istilahnya di twitter kalau ada yang ngetag tuh?. Btw saya sebel ya kalau di twitter ada yang ngetag-tag jualan. Cara hapus tag an di twitter bagaimana sih?. Cari-cari ga nemu πŸ™ .

Jadi pernah ada yang tag jualan Hp, saya balas β€žbisa kirim ke Jerman?β€œ. Trus ada lagi tag jualan kaos bola saya balas β€žsaya ngefans sama bayern munchen tuh!β€œ, eh lain waktu orang yang sama ngetag kaos bola yang sama, benar-benar nyebelin!.

6. What is the most embarrassing moment you have experienced?.

Apa saat yang paling memalukan yang kamu alami?

Malu ini bukan yang negatif ya. Tahun 2011 bulan April. Saya datang ibadah untuk terakhir kali di gereja. Ga ada yang konfirmasi sebelumnya kalau hari itu diumumkan saya ibadah terakhir karena akan pindah ke Jerman. Sebenarnya kalau hanya di wartakan saja ga masalah ko. Eh tiba-tiba saya kaget, foto saya segede layar tancep ditampilkan. Ampuuuunnn dah malu banget. Foto saya di comot dari profile FB. Foto yang dibawah ini:

Foto narsis ala emaknya Ben
Foto narsis ala emaknya Ben

 

Foto geje (ga jelas) ala narsis begitu, pakai jari bikin β€œpeace”. Heran kenapa ga konfirmasi saya dulu kan bisa kasih foto yang lagi kalem gitu deh haha. Kemudian saya di suruh maju ke mimbar. Pastinya saya tolak dong β€žpokoknya ga mau maju ke mimbar, apa-apaan sih, malu kan dilihatin jemaat segereja. Bisa dong cuma diumumkan saya pindah aja gitu, ga perlu disuruh maju segala. Saya bukan tipe yang bisa bicara di depan publik, disuruh menyampaikan sepata dua pata kata ga mauuu. Sudah keringat dingin duluanβ€œ hahaha. Setelah dikasih tau dipastikan kalau saya hanya disuruh maju aja mau dikasih kenang-kenangan dari gereja, barulah saya maju ke mimbar lalu foto-foto dengan teman-teman kaum muda.

Kenang-kenangan dari gereja sebelum saya berangkat dan tinggal di Jerman. Bagus ya kata-katanya
Kenang-kenangan dari gereja sebelum saya berangkat dan tinggal di Jerman. Bagus ya kata-katanya

 

7. Small town or big city? Why?.

Kota kecil atau kota besar? Mengapa?.

Karena dulunya saya tinggal di kota metropolitan Jakarta, yang bising, polusi dimana-mana, pergi pagi pulang malam gaji pas-pasan. Jadi saya sangat menggidamkan tinggal di kota kecil yang asri masih serba hijau disekelilingnya. Bisa menghirup udara segar, masih bisa mendengar kicau burung sepanjang hari, bisa melihat hewan liar yang sesekali lewat. Punya sedikit lahan untuk memuaskan hobi berkebun, dekat dengan tempat belanja, dekat dengan stasiun kereta atau bus. Apa yang saya gambarkan tersebut lebih tepat di sebut pedesaan kali ya hehe :mrgreen: . Dibawah ini pemandangan dari rumah kita pas di Swiss dulu. Cakep kan ya serba hijau.

Zweisimmen Switzerland. Pemandangan dari Balkon Dapur.
Zweisimmen Switzerland. Pemandangan dari Balkon Dapur.

 

8. Pizza or pasta? Pizza aja deh karena sering beli jadi sudah terbiasa pengen pizza aja.

9. When you were little, what did you want to be when you grew up?.

Ketika kamu masih kecil, pengen jadi apa pas besar (cita-cita)?. Pengen jadi apa ya?. Dokter, guru, polisi, pramugari, apoteker. Ah saya ga ingat! Pengen jadi apa. Eh sekarang saya jadi emaknya Benjamin πŸ˜› .

10. Murder Mystery or Comedy show?.

Misteri pembunuhan atau acara komedi?. Saya pilih Murder Mystery aja. Saya suka bangett mengikuti serialnya criminal minds dan Navy cis. Saya ga nonton live karena males banyak iklannya, jadi selalu saya rekam jadi bisa di skip pas iklan. Kalau Navy cis sudah diulang-ulang melulu, saya sudah nonton semua serinya.

Sudah seminggu ini keluar sih seri barunya navy. Frank demen banget nonton navy cis. Dulu saya mengikuti navy cis sendirian, nular ke Frank. Nah sekarang hampir tiap hari Frank nonton sendiri. Saya sering bilang β€žaku sudah nonton yang itu, pengen tahu ga bagaimana endingnya?β€œ. Nanti Frank ngomel-ngomel β€žjangan ceritaaaa!!!β€œ. Tapi saya gatel pengen cerita ujungnya hahaha.

Criminal minds penjahatnya psikopat semua, menurut saya criminal minds lebih menegangkan ketimbang Navy, kalau Navy sering ada dialog lucu antar pemainnya, sedangkan Criminal minds serius banget tegangnya.

Playlist criminal Minds dalam bahasa Jerman. Sayangnya di Jerman mungkin ga bisa dibuka ya. Biasa terkait hak cipta (GEMA).

 

loading...
loading...

Serial Criminal minds dan Navy cis tayang senin sampai jumat, kalau hari kamis Criminal minds diputar langsung 4 judul asyik banget kan, jadi ada persediaan nonton buat weekend. Saya lagi rayu babenya Ben nonton Criminal minds, cuma dia belum mau, katanya bagusan Nacy cis. Nonton Navy kita sering diskusi atau sama-sama ketawa, kalau nonton Criminal minds saya sendirian tegangnya.

Fyi film-film asing di Jerman 99% disulih Bahasa ke Bahasa Jerman. Terkadang ada terjemahannya, cuma ada yang harus di tekan-tekan di remote. Nah saya ogah diomelin babenya Ben masah lupa melulu cara bikin sub titelnya. Jadi saya selalu nonton tanpa terjemahan. Bagus sih jadi melatih pendengaran Bahasa Jerman. Tahu ga sih kosakata Bahasa Jerman saya kebanyakan tahunya mengenai pembunuhan karena nonton tema begitu melulu haha.

Bloger awardnya tidak saya teruskan ya. Bagi yang berminat mengambil temanya silakan buat diblog sendiri. Menurut saya temanya bagus, pembaca akan tahu mengenai yang punya blog kan.

Selamat berakhir pekan! <3

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...

75 thoughts on “Menjawab Tantangan Blogger Award

  1. Weeuuhh,, suka sama sepatunya mba! Apalagi yang flat shoes warna putih πŸ˜€

    1. Duuhh itu flat shoes ga pernah dipakai lagi, krn klo rata begitu bagian kaki belakang jadi sakit. Krn pas jalan bertumpunya di belakang.

  2. Wah ternyata ada juga yang suka film Criminal Mind… Orang di rumahku gak ada yang suka film misteri, kadang suka rebut-rebutan remote… maklumlah, di rumah hanya ada 1 tv πŸ™
    Paling Bete klo orang rumah memutar film sinetron yang superrrr lebaiiii, cengeng dan gak masuk logika… serius bete bangeeeeeeeettt… Apalagi klo dengerin yang nonton ngomel2 sendiri di depan tv, hadehhhhh pliss dehhh…

    1. hahaha untungnya di tempatku sini ga ada sinteron. Lagipula lebih asyik nonton serial detektif yg menegangkan ketimbang sinetron πŸ˜€ .

  3. Yiayy.. Toss kak kita sesama penyuka Criminal Minds dan NCIS πŸ˜€ Kak, pemandangan Swiss nya kece banget dehhh.. Mata langsung seger liatnya.. πŸ˜€

    1. Hahaha iya Py tos kita ya πŸ˜€ .
      Asyik banget kalau tiap hari bisa lihat pemandangan serba hijau πŸ˜‰ .

  4. Aiiih…viewnya yang di Swiss cakeeep. Kirain cuma setting-an di pilem-pilem gitu. Ternyata kerennya pake bangeeet. Hehe….seru yaaa…

    1. Dulu sebelum lihat langsung ya mikirnya “seperti difilem” apa benar ada yg begitu, ternyata pas lihat langsung indah sekali. Btw blog xaveria tidak bisa dibuka tertulis “aktivitas-edomita.wordpress.com doesn’t exist” . Jangan pakai tanpa minusnya ketika blogwalking. Saya revisi ya dikolom blog πŸ˜‰ .

  5. Mba menarik sekali ..
    1. Mba saya naksir banget sama pemandangan dari balkon dapurnya mba, itu suhunya brp ya mba? kok kayakya brrrrrr..brrrrrr mantappp he.e, oya mba ide untuk greenhouse mininya saya contek ah, lumayan pakai penghalau ayam (musuh utama saya!) dan melindungi sayur dari macam-macam gangguan lainnya.
    2. Cabe yang dikasi teman mba yang lansia banyak sekali ragamnya ya mba, hmm,,, kalo nanti tanam cabe saya akan tanam bbrp jenis mulai cabe gendot sampe paprika (kalo cabe rawit sudah punya mba banyak banget malah karena tumbuh liar di kebun saya)
    3.Sepatu yg coklat (dikanan atas gambar) bagus bener hahaha.. selera mba oke punya deh, vintage , jadul-jadul indah.
    4. saya juga suka Murder mystery, tapi lebih demen baca novelnya mba soalnya kakak saya suka belikan saya novel bekas hahaaa jadi makin sering saya baca makin sering juga dapat bacaan baru (gratis).

      1. Saya cek fotonya tertera 19 Juli 2011, berarti saat itu musim panas. Berkabut krn baru turun hujan lebat. Walau musim panas karena daerah pegunungan begitu jadi sejuk sekali. Klo musim panas di Jerman sekitar 30-40 derajat C, sedangkan pada foto swiss tsb kemungkinan sekitar 25 derajat c. Silakan dibuat mas greenhouse mininya. Itu bawahnya tidak ada alasnya, klo dirumah dulu langsung taruh diatas tanah.
      2. Wah asyik banget cabe rawit bisa tumbuh liar, tinggal petik klo butuh πŸ˜€ .
      3. Hehe iya modelnya unik makanya saya beli *pssstt tau ga sih mas itu beli di toko secondhand hahaha.
      4. Saya ga punya banyak waktu spt dulu buat baca novel. Klo nonton cepat bisa sambil makan πŸ˜† .

      btw saya mau konfirmasi takut salah sebut. Kadek Chandra nama wanita atau pria ya? 😳 Dkomen atas saya panggil “mas”. Takut salah hihi.

      1. hihihi saya ibu beranak dua mba Nel πŸ™‚

        1. Mba asal Bali bukan? sptnya Kadek nama Bali? πŸ™‚ .

  6. Mba nel, sepatunya naksir sama yg kanan paling ataas. Cakeeep, hihihi
    Btw mba itu pemandangan dr dapur balkon beneran kayak gt? Cantiiiiiknyaaaa…. Ah impian bgt ituu mba nel :’)

    1. Hehe iya modelnya bagus ya, sejak beli belum pernah pakai krn keburu musim dingin πŸ˜€ .
      Iya Mar begitu pemandangan di Swiss, disana banyak gunung.

  7. Neeeel…
    Dari dulu aku kalo dapet award kayak gini, selalu ngucapin makasih tapi gak pernah dikerjain lhooo…bhuahaha…dasar pemalas

    Dan itu hobi berkebunmu itu emang udah dari dulu atau sejak pindah ke Jerman sih Nel?

    Sepatumu lumayan banyak yah Nel, karena disono kan ada 4 musim yah, jadi sepatu harus disesuaikan musim yah…di Indo mah sepatuku itu lagi-itu lagi yang kupake…hehehe..

    1. Hahaha kalau awardnya aku sudah pernah dapat iya aku ngucapkan terima kasih juga dan ga kerjain tugasnya πŸ˜€ .
      Hobi berkebun sejak tinggal di Jerman Ry, orang-orang sini suka berkebun trus banyak toko tanaman juga ya gampang klo mau beli-beli.
      Sepatuku banyak tp yg dipakai itu2 aja ko πŸ˜€ .

  8. ah, aku juga pengen banget tinggal di tempat yg banyak ijo2nya… terus rumahnya banyak didominasi warna kayu hehehehe… uda mumet banget tinggal di jakarta tiap hari kena macet hahahaha…

    1. Iya Mel mumet ya tinggal di kota besar yang macet tiap hari, makanya beruntunglah klo bisa dapat rumah yg lingkungannya masih spt pedesaan πŸ˜‰ .

  9. aaaa mba nelaaa. jawaban mba terutama masalah lingkungan tempat tinggal. sama banget kesaya. biasanya kalau orang yg sesama hobby bisa sama ya jawabannya kalau mengenai impian. pasti berkbun punya rumah luassssssssssssss yang bisa diolah jadi kebun. Kalau saya lagi jalan – jalan ketemu rumah orang yang luassss banget halamannya, tapi kosong melompong, saya gerem sendiri ngedumel sendiri. “Percuma punya halaman lebar tapi ga dimanfaatkan, gersang kayak gurun sahara jadinya. wiiih kalau aku udah habis aku tanami apa aja” XD pasti ngomel kekgitu hahhaha
    aduhh mbaaa ngeliat foto swissnya aduhhh ademmmmmm :3

    Terus, kita sama lagi mbaa di film favorit. Saya juga suka banget sama film Criminals Minds. Aaaaa suka banget. orangnya pinter pinter. Suka sama dr. spencer reid. tu orang jenius banget yaaa πŸ˜€ Navy csi saya juga suka sih, tapi semenjak pemeran ziva nya udah di ganti keknya rada kurang sreg, eee tapi ada navy csi yg baru kan? Navy csi yg new orlands??? kurang suka juga sama itu. sekarang ini saya lebih suka CSI. abis itu….., film sleepy hallow sama walkiing dead. aaaaa suka bangetttttt

    1. Heheh iya Chit, paling ngedumel sendiri “iiihh sayang lahan kosong, taman luas ko ga dipakai berkebun”.
      Navy yg baru sptnya belum sampai disini Chit, telat ye πŸ˜† .

  10. Wah seru tantangannya Mba Nel. Gak biasa juga pertanyaan-pertanyaannya. Jadi tahu bayangan kehidupan di sana lebih luas Mba. Hihihi. Semoga tamannya segera kesampaian ya Mba πŸ˜€

    1. Iya Dan, karena pertanyaan2nya aku suka jadi ya aku kerjain deh πŸ˜€ .

  11. mbaaaaa itu pemandangan dr rumah di swiss cakeeepppp bgttttt ^o^.. Aku pgn di sana trs deh kalo punya rumah di sana…

    suamiku dulu 4 thn tinggal di Bonn..dulu mertua msh jd diplomat di sana.. Dan mrk srg cerita, suka gardening juga :).. smua org Jerman hobinya berkebun kali ya… lgian kata mertua dr semua negara yg mrk tinggalin, ya cum pas di Bonn itu enak bgt bisa berkebunnya… krn rumah kebetulan ada taman.

    1. Iyaaaa mba Fan aku juga pengen suatu hari nanti balik dan punya rumah di Swiss lagi impian .
      Hehehe iya semua orang di Jerman suka banget berkebun, rata2 punya lahan buat berkebun. Sekalipun cuma punya balkon tetap bisa berkebun :mrgreen: .

  12. Bila Jeng Nella hobby berkebun dan menuliskannya, saya bagian senang menikmati kebunnya hehe…

    1. Hehe terima kasih bu Prih sudah ikut menikmati πŸ˜‰ . Selamat hari minggu πŸ˜€ .

    1. pasangan suami istri yg kompak deh,sama2 suka ntn murder mystery πŸ˜‰
      sekali lagi makasih, btw blog saya jadi banyak yg berkunjung, pengaruh promosi mbak nel nih,hihihi lumayan numpang tenar di blog yg ramai pembaca ini πŸ˜€
      happy weekend buat mbak nella sekeluarga
  13. makasih mbak nel udah turut berpartisipasi,maafkan saya nambah2in kerjaan aja,hehe
    1. pasien2 mas Frank baik2 ya,segala cabe,sayur,buah dikasih semua bagi dong
    2. kalau gak ada masa lalu gk ada kita yg skrng kn ya sok bijak,hee
    3. babenya ben gk ngerokok dong ya?sama dgn suamiku mbak, senangnya hidup tanpa asap rokok πŸ˜€
    4. sendal tetep ada ya,sya perhatiin orng eropa sini jarang yg pake sendal ya?apa krn cuacanya?klo di indo mah sendal setiap saat πŸ™‚
    5. saya malah gk pinya twitter loh mbak kuper
    6. alamak,fotonya macam anak2 gaul gitu peace
    7. pemandangan dri balkon dapur rumah di swiss dulu TOP BGT, liatnya bikin hati adem
    8. aku juga suka pizza tp yg versi pizza hut yg pizza asli sini malah gk suka cpe deh
    9. guru,dokter,polisi,pramugari kayaknya jadi daftar cita2 favorit anak2 :-))
    10. suami istri yg kompak,sama2 suka ntn murder mystery πŸ˜‰
    sekali lagi makasih mbak nel,btw tiba2 blog saya jadi banyak yg berkunjung,sepertinya pengaruh promosi mbak nel,lumayan sambil menyelam minum air apaan sih
    happy weekend mbak nel sekeluarga πŸ˜€

    1. Hai Adhya kejauhan kirim cabe ke Itali hehe.
      Hahaha sesekali aku promosiin blog teman bloger juga, sekarang giliran mu Dhy. Bagi2 trafik spy sama-sama rame asyik kan ya πŸ˜‰ .

  14. mamipapa

    btw Mba Nella itu kenapa sayurab ditutup nggak boleh kena hujan yah? waktu itu ke Bandung pdhl udah juni kmrn haahha dikasih bibit buat tanem bayem ijo, bayem merah sama kangkung tapi blom ditanem soalnya bingung sih hehehe

    1. Sayuran kalau sering kena hujan jadi busuk, apalagi kalau tanaman tomat berhari-hari kegusur hujan melulu, busuk daun dan buahnya πŸ™ .
      Ditanam dong bibit sayurannya Fel πŸ˜€ .

  15. aku juga ga suka cowo yg ngerokok… πŸ™‚

    Pemandangan di balkon belakang di swiss keren ituuu…

    1. Iya bagus pemandangannya, tiap hari lihat pegunungan πŸ˜€ .

      1. Iyaa… plus ada kabutnya… makin syahdu… πŸ™‚

  16. marlin

    hi,kak, pa kabar…senangnya baca2 blog kakak…kak boleh ga minta no hpnya, adek saya mau sekolah di jerman sekitar september nanti… aq mau nanya2 boleh ya

    1. Hai Marlin. Kalau seputar sekolah saya ga tau, saya ga sekolah di Jerman hehe. Mahal kalau sms an loh. Kontak via email saja ya klik disini.

      1. Marlin

        Sipppp, makasih ya, kak xoxo

  17. Wah-wah udah dikasih PR. Tp suka lhoo baca2 tulisannya to. Gampang dicerna otak ku :d. Semoga nanti bukan ini sj prnya. Makin kere dehh pokoknya. Aminn semoga semua terwujud impiannya di 2015 ini.

    1. Nulis ga eyd begitu sayangnya si guggle ga bisa menerjemahkan dengan baik, pdhl suamiku sering baca2 blogku.

      1. Ehh to, namanya ganti emaknya benjamin br silaen kek. Agar silaen makin mengudara :d.

        1. Hahah boleh juga usulmu to, tp kepanjangan atuh πŸ˜€ .

          1. Gpp lahh. Paling tidak dicari silaen, msh eksis blognnya πŸ˜€ .

          2. Itoooo sudah ku revisi namaku tuh πŸ˜€ .

  18. Wah mba. Dapat tantangan toh.

    CM season 10 bakalan ada Jennifer Love Hewitt loh. One of my fave actress. Hehehee.

    Pergi pagi pulang malam gaji pas pasan huaaaaaa. Tega mengingatkan.

    Soal twitter sih saya skrg kalau ada yang gitu langsung saya lapor sebagai spam aja. Jadi maaf ya kalau ada yg tag saya di twitter dan gak lama disuspend. Hahaha

    1. Itu si Jennifer jadi detektifnya atau jadi korban? hihi. Jadi penasaran pengen nonton.
      Hahaha semoga sekarang Ryan ga Pergi pagi pulang malam gaji pas pasan lagi ya πŸ˜† .
      Oohh bisa dtandai sbg spam di twitter toh, ntar deh klo ada yg tag2 lagi ku lapor, thanks ya sarannya.

      1. Kayaknya jadi detektifnya Mba Nel. Ada yg keluar lagi.
        Amin doanya.

        1. Wah klo jadi detektifnya bakalan lama gabungnya πŸ˜€ . Iya sudah ada 2 agen wanita yg keluar.

          1. Yang keluar yang saya suka… hiks

          2. yg keluar tuh dia terbayang-bayang melulu saat hampir mati dibunuh, jadi parno tiap lihat penjahat, eh penjahatnya belum ketangkap tangan malah di tembak, salah kan diaa. Aku lupa nama si cewe itu πŸ˜€ . Yg mana yg kau suka Ryan?

          3. Aku juga lupa Mba namanya. Tapi yang rambut coklat. Keluar dianggap mati. Padahal gak.

          4. Iyaaaa Ryan, baru banget seri itu loh ditempatku πŸ˜€ .

          5. Maksudnya baru banget mba Nella?

          6. Tayangan yg detektif cewe tsb meninggal pdhl ga, nah itu baru bulan lalu tayang di Jerman. Km klo nonton di tv Indonesia?.

          7. Udah lama mba Nel. Duh kok lupa namanya ya. Agent siapa namanya.

  19. hihihi foto pake peace nya itu.. kebayang dah kalo sampe ditayangin di gereja… πŸ™‚

    aduh itu pemandangan di rumah swiss itu bikin ngiler! impian gua banget nel… lu gak kangen sama swiss?
    someday gua bener2 harus ke swiss nih…

    1. Iya Man, ampunn dah, yang pajang foto ga pake tanya gw dulu 😳 .
      Kangen Swiss lah Man, Frank gw bujuk2 mulu cari kerja di sono lagi πŸ˜† .
      Iyaa Man lu kudu deh jalan2 ke Swiss cakep banget pemandangan disana.

  20. Duh cabe nya seger2 mba xixixi..

    Selamat berakhir pekan mba πŸ˜€

    1. Baru petik dari kebun seorang opa tuh, langsung dikasih ke saya. Cuma bingung klo sebanyak itu buat apaan hehe πŸ˜€ .

  21. Aku malah belum sempat ngerjain nih Mba hehehe. Btw itu cabenya seger banget disini cabe rawit gitu mahaalll banget huhuhu

    1. Hahaha kirain aku paling akhir ngerjainya πŸ˜€ . Iya Nis cabe ditempatku juga mahal banget, makanya pengen nanam sendiri aja.

  22. Serubanget jika punya halaman yang bisa dipakai buat nanam Nell, semoga kesampaian *saya juga πŸ™‚
    Hmm, sepertinya tipikal kalem juga aslinya ya Nell?

    1. Aminn semoga kesampean impian kita ya Sal πŸ˜€ .

  23. Cabenya keliatan seger banget Mba Nella

    1. Iya baru petik dari kebun seorang opa yang usianya 100 thn πŸ˜€ .

  24. Dear Mb Nella…

    Mb Nella itu khas sekali, ceritanya selalu menarik, menyenangkan untuk dibaca dan memiliki gaya unik.
    Iya, org luneg dr anak-anak sampe oma opa senang sekali berkebun, berkebunnya juga ga asal, ngeblog pula. Itu perlu dicontoh.
    btw muscarinya sudah ada yang berbunga lho Mb…

    1. Hai mba Hari, makasih sudah mampir πŸ˜€ . Saya sudah lihat foto muscarimu mba, wah sudah duluan di Indo ya mekarnya, muscariku masih kedinginan diluar, 1-2 bulan lagi berbunga.

  25. MS

    asyik ya kalau punya kebun dan green house seperti itu,
    membayangkan kebutuhan dapur harian bisa langsung metik aja

    dan . . pemandangan di luar dapur di Swiss kok asyik banget ya Nel.., bisa2 kakak nggak jadi masak malah cuma duduk bengong cuma liat2 ke luar jendela aja

    1. Iya kak Mon, kalau butuh sayuran tinggal ambil secukupnya buat hari itu. Aku sering beli di supermarket selalu lama habisnya trus kelamaan jadi layu, sayang deh dibuang.

      Hahaha iya ya bisa-bisa ngelamun melulu sambil menikmati pemandangan depan rumah.

  26. Bahkan ternyata award2 beginian masih ada ya ^^ kemarin nulis ttg ultah bloh dan inget jaman dulu rame award2 gini. Dan paling males ngerjain haha

    1. Tapi seru lho beginian, jadi lebih kenal teman. Tapi, dulu saya curang, kalau dikaish ginian nggak pernah dikerjain πŸ˜€

      1. @Anaz, iya seru2an aja πŸ˜€ . Pembaca/teman blogger jadi tahu tentang pemilik blognya yaa. Saya juga mood2an, ini pas temanya dapat ide buat jawabnya makanya dikerjain.

        1. Iya, Mbak. Kita jadi lebih mengenal teman2 kita πŸ™‚

    2. Kamu tak kasih award sebagai travel blogger kontroversial ya Lid πŸ˜€

      1. @Ari, hahaha setuju, aku kasih award yang sama ke Alid.

    3. @Alid, award begini sudah jarang sih. Mumpung temanya oke ya dikerjainlah πŸ™‚ .

Leave a Reply