Perkembangan Benjamin Usia 5 Bulan

loading...

Mengamati perkembangan anak memberikan kebahagian tersendiri bagi orangtua. Apa daya kalau ternyata mamaknyapun akhirnya tepar. 3 hari saya sakit hiks :oops:. Untunglah sekarang sedikit lebih baik. Hidung meler, mata panas, batuk pula lengkaplah penderitaan saya. Tidur malam ga nyenyak, serba salah hidung tersumbat kiri kanan, tenggorokan gatal pengen batuk ditahan, kuatir bangunin babenya Ben yang tidur. Hidung mampet menyiksa ya, nafas dari mulut ga enak deh. Saya selalu doain supaya Benjamin sayang jangan sampai sakit juga. Puji Tuhan Ben sehat sampai saat ini.

Oke sampai disitu sekilas pembukaan postingan saya. Lanjut pengen menceritakan perkembangan jagoanku Benjamin Emanuel. Makin hari semakin menggemaskan saja nih anak. Semakin pintar ngerjain mamaknya juga. Kata nyokap ga boleh bilang anak bandel, jadi tiap kali Ben melakukan hal yang saya anggap kebandelan dan menguji kesabaran saya, ya selalu saya bilang ke dia „anak mamak makin pintar ya, sudah bisa ngenjot sepeda makin kencang, tapi celanamu ga bisa dipakaikan nih kalau ngenjot melulu“.

Video kaki Benjamin ga bisa diam genjot melulu

 

Usia 4 bulan ke 5 bulan, pencapaian yang bisa dilakukan Benjamin:
• Ketika digendong sering menjilat baju mamanya, jadi ya sering basah kena iler mu Ben.
• Terkadang saat digendong atau kami duduk bersebelahan di sofa saat menonton tv, Ben akan menarik tangan saya atau salah satu jari saya. Perlahan namun pasti dijilat, begitu dirasa enak, lanjut jari mamaknyapun dimasukkan ke mulut dan digigit-gigit. „Belajar menggigit daging ya Ben“. Rasanya sakit-sakit geli hahaha. Nah kalau pas sama babenya, sama juga begitu. Kalau babenya narik tangannya yang dipegang Ben, Bennya terkadang marah dan pernah nangis kejer. Ben punya mainan untuk melatih menggigit ko, tapi Ben lebih suka yang hidup alias tangan orangtuanya hahaha. Pastikan tangan mommy dan daddy selalu bersih ya.

• Bayi juga bisa kesal loh, dan saat Benjamin kesal dia menarik atau menjambak rambutnya sendiri. Pas saya lihat pasti saya bujuk untuk tidak melakukan hal tersebut (mulai 17.11).
• Bisa tengkurap sendiri di tempat tidurnya yang luas (mulai 22.11).
• Kenapa jadi sering gumoh ya. Entah lagi digendong atau mau diangkat dari posisi tidur sering gumoh, padahal selesai minum selalu disendawakan. Untunglah gumohnya kalau tidak salah hanya seminggu (22.11).
• Lancar telentang tengkurap sendiri. Ditaruh sebentar mau diganti diaper atau ganti baju, langsung tengkurap.

Video Benjamin langsung muter tengkurap

 

• Saat posisi telentang tarik perlahan kedua tangan Benjamin mau diberdirikan, nah kalau usia 3 ke 4 bulan Ben akan keposisi duduk pas ditarik kedua tangannya. Usia 4 ke 5 bulan jagoan dah langsung ke posisi berdiri. Tenang saja ini kemampuan bayi usia 4/5 bulan ko, tidak perlu kuatir melakukannya, saya sudah melihat videonya di website pengasuhan anak bahasa Inggris.

• Ben senang tidur tengkurap, baik tidur siang atau malam. Taruh sebentar, begitu saya cek ke kamarnya eh dia sudah posisi tengkurap. Kalau siang ga masalah ya, toh kalau Ben bangun dan nangis langsung saya hampiri, nah masalahnya kalau malam. Saya ga mau dong kalau dini hari Ben pengen balik telentang ga bisa dan dia nangis manggil saya, „ganggu tidur mamak aja kau Ben“ hahaha. Pernah satu kali sih, jam 3 pagi nangis kejer. Saya hampiri deh dan membalikkan Ben ke posisi telentang. Saya lakukan secepat kilat, anaknya belum sempat melek, kalau sampai dia sadar dan lihat saya bakalan lain ceritanya hehe. Begitu Ben sudah telentang, saya selimuti dan langsung kabur balik ke kamar saya. Saya dengar ga ada tangisan, sepi aja, aman lanjut tidur dah. Pernah juga 3 kali, saat saya lelah sekali, sebelum tidur saya seperti biasa cek Ben dikamarnya, tengkurap lagi kan tuhh. „Mamak ga mau ya bangun dini hari kalau kau pengen telentang, jadi sekarang aja kubalik yaaa“. Pas paginya saya dapati dia sudah posisi tengkurap lagi (mulai 12.12).

Beberapa kali pernah ada yang nanya “apakah Benjamin tidur sendiri?”. Iyaaaa hehehe 😆 . Benjamin punya kamar sendiri (dulunya kamar tamu). Sejak ada Ben, kalau ada tamu pengen nginep saya selalu bilang ke babenya Ben „saya ga mau yaa Benjamin digusur-gusur tidurnya, dia punya kamar sendiri. Jadi kalau ada tamu ya silakan tidur diruang tamu aja, kalau ybs ga mau silakan dihotel. Intinya Ben harus tidur dikamarnya“.

 

Video Bangunin Ben dikamarnya yukk

loading...

 

Kenapa Benjamin tidur sendiri?. Seminggu setelah mama saya kembali ke tanah air, Benjamin saya coba taruh dikamarnya. Karena saya sebagai mamaknya butuh istirahat juga dong. Kalau Ben tidur sama kami ortunya, terkadang tengah malam atau dini hari Ben bangun, ga nangis ga rewel ga minta susu, cuma ngoceh aja bentar, atau maen sendiri, dan lanjut tidur sampai pagi antara jam 7-9 bangunnya. Nah saya kalau terbangun karena dengar suara Ben, susah lagi untuk tidur, padahal saya juga pengen tidur pulas tanpa gangguan dong, karena besoknya kerjaan sudah menumpuk.

 

• Sejak bayi Ben tidak bisa diam, kakinya selalu gaya genjot sepeda. Semakin bertambah usianya tentunya makin mahir dong gayanya. Dipakaikan celana, kaki kanan sudah masuk, eh pas masukkin kaki kiri, yang kanan sudah lepas aja. Saat pagi baterai kesabaran saya penuh kan ya jadi saya ngelus dada ajalah. Nah pas sore atau malam, sudah cape, mau tidur, baterai kesabaran saya sudah digaris merah, ngomel-ngomel dong saya hahaha. Masih gres nih 17.12 babenya Ben yang saya minta tolong gantikan diapernya Benjamin. Babenya bilang “aku harus tidur nih, 5 jam lagi harus bangun dan kerja”. Ngedumel tapi dilakukan hehe. Bukannya langsung diganti diaper anaknya eh malah diajak main dulu. Trus saat mau dipakaikan celananya, dramapun terjadi. Ben genjot sepeda dengan kecepatan 80km hahaha babenya ngamuk diambil celananya Ben dihempaskan ke pojokan sambil marah-marah heboh. Saya ketawain aja dia hahaha lalu saya yang pakaikan celananya „Ben papa marah Ben jangan gitu dong“ (saya selalu bicara bahasa Indonesia dengan Benjamin. Babenya Ben psttggrggrr menirukan kalimat saya haha. Dia ga ngerti yang saya omongin ke Ben.

• Sudah seminggu ini Benjamin bisa merangkak, tepatnya gesot sih hehe. Ngesotnya bukan maju melainkan mundur.
• Berat badan 7,3 kg. Tinggi 64 cm. Kenapa banyak yang bilang “wahh Ben panjang bangett ya”. Trus pas mamakku komen “ko panjang sih, tinggi badan dong, mana ada panjang badan. Kalau baru lahir baru bilang “panjangnya sekian cm”. Makanya saya tulis tuh tingginya Ben 64 cm 😀 .
• Rambutnya makin tebal euy

 

Antusias tiap kali lihat lampu miniatur pesawat
Antusias tiap kali lihat lampu miniatur pesawat

 

Bapaknya asik molor tuh anaknya sudah ngesot jauh dari mainannya. 15.12.2014
Bapaknya asik molor tuh anaknya sudah ngesot jauh dari mainannya. 15.12.2014

 

Bermain bersama domba kecil dan kuda pony
Bermain bersama domba kecil dan kuda pony

 

Gayanya Benjamin huahaha. Baby laughing
Gayanya Benjamin huahaha. Baby laughing

 

Ciluk baa. 20.12.2014
Ciluk baa. 20.12.2014

 

Main di jungle yukk. 19.12.2014
Main di jungle yukk. 19.12.2014

 

Salju kapan datangnya yaaa, Ben sudah punya topi cupluk nih.
Salju kapan datangnya yaaa, Ben sudah punya topi cupluk nih.

 

Postingan ini saya tutup dengan video ketawanya Benjamin yang girang hehe. Sorry videonya gelap, maklum kami duduk di pojokan yang remang-remang haha 😆 .

Video ketawa girang anakku sayang

loading...

 

Tulisan Terkini

About these ads

55 thoughts on “Perkembangan Benjamin Usia 5 Bulan

  1. Aahh,, perkembangan ben lumayan cepet ya mbak.. Sehat terus ya 😄

      1. Ka Nella upload foto sekeluarga donk, mau liat benjamin lebih mirip siapa gitu 😀

  2. omg…..lucu bgt bayi iniiiiiiii #uyel2babyben ;D

    Aku juga drdulu tuh pgn anakku tidur sndiri mba…tp suamiku ini nih, yg ga mw.. ga tegalah, kasianlah…dll.. hihh –– Akhirnya skr ya susah. tidur ga nempel papinya aja lgs ga mw tidur –

    1. Aku harus tega mbak, krn klo anaknya ditimang2 melulu aku ga bisa ngerjain kerjaan rumah 😀 .

  3. Ben mulai umur brp mb tdr di kamar sendiri? Klo dia nangis tengah mlm minta nenen gmn? Klo pernah ditulis tentang Ben tdr di kamar sendiri, ak minta link nya dong mb 🙂

    1. Malah lupa blm komen utk Ben 😀
      Salam kenal Ben!! Kamu ganteng bgt sih ciyuumm
      Bayi bule bgt deh si Ben ini, alisnyaaa bikin aku jatuh cinta 😍
      Mb Nella bikin akun instagram sih mb.. Tmn2 blogger bnyk yg punya.. hehe

      1. Hai bunda Mun Ben lagi duduk dimeja komputer nih, aku senyum2 bales komentar2, eh si Ben ikutan cenggegesan 😀 . Alisnya Ben ngikut bapaknya tebal banget. Nanti deh aku pertimbangan bikin akun IG hehe. Habis ikutan sosmed juga jarang aktif ko haha.

    2. Hai bunda Mun, umur 3 bulan seminggu Ben sudah aku taruh di kamarnya. Kalau nangis kedengaran ko jadi aku datangi deh. Aku pernah posting nih mbak Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin

      1. Aku pengen coba jg naruh Nawa di kamarnya sendiri, tp apa gak bolak-balik ke kamar anak mb klo dia nangis?

  4. Ben…. kamu lucu bangeeeeettttt….. *gimana cara nyubit pipi kamuuuhhhhh…???

    Sadar kamera banget dia mba….

    1. Jangan dicubit dong nanti tambah tembem pipi Ben 😀 .
      Iya sadar kamera sih Ben hehe.

      1. pokokya pengen cubit Ben, hehehe…

        selamat tahun baru ya Ben… 🙂

  5. Pipinya lucuuuu banget mbaaa…. Merah2 gituu. Terus foto ketawanya dapet banget, lagi hepi bgt keliatannya. Hihihi

    1. Kadang aku hoki aja Mar dpt momen Ben pas ketawa, seringnya dia sadar kamera dan langsung diam ga mau bergaya 😆 .

  6. fee

    Ganteng.:)

    Kalau di jerman sampai setahun imunisasinya apa saja ya?

    1. Hai Fee nanti dibikin postingan khusus deh mengenai imunisasi 🙂 . Ben sdh 2x imunisasi. Pertama dapat 3 suntikan, kedua kali dpt 2 suntikan. Untuk imunisasi ke 3 bulan jan. 2015 nanti. Mamaku heran loh ko sekali imunisasi sampai 3x, lah disini begitu. Jadi paha kiri dan kanan, lalu lengan.

      1. fee

        Disini juga bisa kok suntik 3 x. Tergantung ….dokternya (sekali ke dokter ada biaya periksa jadi..)

  7. jayden beberapa hari ini juga bobonya ditengkurepin.. karena dia belom bisa tengkurep sendiri, jadi kita tengkurepin deh hehehe.. tapi bobonya jadi lebih pules dan lebih lama… cuma karena biasa berisik skrg jadi tenang, kadang akunya parno hahahaha…

    aku juga rencana mau jayden bobo di kamarnya sendiri… pikir nanti kalo uda 3 bulan… skrg masih nyusu mulu, repot kalo pisah kamar hehehe…

    1. Iya Mel klo tengkurap anteng bobonya jadi lebih lama. Waktu Ben masih bayi paling sejam an lah kita biarin tengkurap. Skrg tidur siang dan malam Ben langsung tengkurap sendiri ahaha.

  8. Apri

    salam kenal kak..saya new comer di blog kakak,saya suka blog kakak sungguh inspiratif bgt..
    nd baby nya lucu bgt 😀
    kak saya ada kirim email ke email pribadi kak..pingin sharing secara personal hehe..
    mohon info ya kak apakah sudah diterima?

    1. Hai Apri salam kenal juga ya. Sudah diterima emailnya, nanti saya cek ulang ya, ga bisa sering balas2 email krn sibuk ngurus anak, nanti saya usahain balas ya.

  9. Too.. Itu makan apa sih si ben. Sadar kamera bgt ya?. Hahhaha. Ngalahin emaknya dong.

    1. Hahahah iya narsis banget nih anak 😆 . Tp tiap kali dia ngoceh2 trus aku pengen rekam langsung diam dan cuma ngeliatin kamera. Itu video terakhir dia ga lihat lagi direkam.

  10. Ya Allah Mbaa Nelaaaaaaaaaa aku gak tahan ama Ben cute overload!!! Semua videonya aku ulang2 terusss. Gemes!!!!! Sehat2 terus ya Mba and Ben *kiseessss

    1. Hahahha aku juga gemes lihat Ben tp klo pas rewel duuuuhhh kadang emosi aku loh 😆 .

      1. Ahahahhaha iya mba sama klo anak lagi kalem kita gemesan ya tapi kalau udah rewel bawaanya emosi jiwa.

  11. ben udah 5 bulan aja, gk berasa, tambah ganteng pula si ben,pengen gendong, 🙂

    1. Iya Dhy waktu cepat berlalu ya, ga terasa anakku tambah besar 😀 .

  12. Lucuk dan pinter banget si ganteng Ben… jadi pengen punya anak bayik lagi… 🙂

    1. Ayooo mbak Shin punya baby lagi 😀 .

  13. hwahwawong

    Benjamin tambah gede tambah ganteng,cup cup muach.pengen w cium

    1. Makasih tante Hwa *kiss kiss dari Ben 🙂 .

  14. Mba Neeeeel, gemes deh lihat Ben. hihihihihi. Aktif sekali ya Ben Mba Nel.
    Soal manggil anak bandel saya juga diingetin tuh ama temen tapinya. Sahabat keluarga gitu 😀
    Sehat terus ya Beeen… 😀

    1. Iya Dan capeee tiap hari, tp seneng sih kalau lihat senyumnya Ben 😀 .

  15. -n-

    Hai Ben! Mo mancal sepeda kmana sih mas? Ikut dong! Good boy, kasih waktu untuk Mama bs istirahat cukup ya mas…. Jd lbh penyabar kan mama…. Ben jg yg happy. Happy Mommy, happy baby– they say…..

    1. Naik sepeda keliling komplek hehe. Amin amain makasihh tante N .

  16. Bennnnn kamu gasteng amat sih….dah gede aja lagi.
    Kiss kiss

    1. Makasih tante Jo *kiss juga ya 😀 .

  17. Lucu pake banget gemesin, genjotan kaki nya kenceng aktif banget yaa 🙂

    1. Iyaa nih mungkin nantinya Ben mau jadi atlit 😆 .

  18. Lucu banget sech kak, btw bener banget yaaa tuch anak mesti bobo sendiri biar ngak ngerepotin orang tua nya hahahaha. Jadi kalo ke bangun sebentar ngoceh2 ntar juga pules lagi 🙂

  19. Lucunya 😀 kisskiss dari jauh

    1. Kiss juga buat tante Puji 😉 .

  20. t3ph

    gantengnya Ben 😀 😀 matanya bulet cakeppp.. uyel2
    btw trus semaleman dia bener2 ga minta susu ya? kalian ga pake baby monitor juga? hebatt yaaa.. gw malahan ga tenang klo ga tdr sekmr ama anak gw, bawaannya kawatir pengen liat dia ngapain. lagipula nih rumah gw, kamar satu ke kmr laen aga jauh, jd gw takut klo ada apa2 (nangis) gw tetep tidur ga kedengeran..

    1. Terakhir kasih susu pas mau tidur sekitar jam 18 -19.30. Bablas tidur sampai pagi, ga kukasih susu tengah malam, krn ga minta 😀 . Kami ga pakai baby monitor, klo Ben nangis kejer baru gw datangi. Kamar kita dekatan ko, klo Ben nangis kedengaran.

  21. MS

    kenceng bNget genjot sepedanya Ben.., udah pengen lari2an ya..?

    1. Hahaha kayanya gitu kak Monda, Ben sdh pengen lari 😆 .

  22. gerakan Ben sungguh gesit ya Jeng Nella
    Tertawanya ekspresif banget, mata pun ikutan tertawa

    1. Iya bu Prih makin hari saya kewalahan euy hehe.

  23. gita

    Guanteng banget baby Ben….😍😍😍😍😍😍😍😍😍😍…….

    1. Makasihhhh tante Gita kata ben )

    2. Dear sis Gita selamat ulang tahun yaaa 🙂 .

Leave a Reply

loading...