Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin

Dipotret om GJ dari Belanda. Saat bayi tidur nyenyak, pertumbuhan otaknya berjalan maksimal kelak jadi anak cerdas. Ben usia 1,5 bulan. 30.08.2014
loading...

Menurut ahlinya antara usia 2 sampai 4 bulan bayi akan tidur sepanjang malam. Setiap bayi atau anak mempunyai keunikan masing-masing. Jadi jangan pernah ya membanding-banding mereka. Saya terkadang kesal sih kalau ada yang nanya-nanya Benjamin ko belum begitu, ko ga begini, mamaknya ini hanya bisa nelen ludah hehe.

Hasil Survey bayi akan mulai tidur sepanjang malam antara 2 sampai 4 bulan
Hasil Survey bayi akan mulai tidur sepanjang malam antara 2 sampai 4 bulan

 

Waktu tidur Benjamin ketika baru lahir tentu saja sama seperti bayi pada umumnya. Siang tidur pulas, malam terjaga sepanjang waktu. Untung mama tercinta berada disamping saya selama 3 bulan. Tanpa mamak mungkin saya akan stress kali itu mneghadapi pengalaman mempunyai anak pertama.

Kalau bayi lain ada waktu tidurnya di pagi atau siang hari ya, nah Benjamin jarang begitu. 12 sampai 14 jam tidur dia dipakai pada sepanjang malam saja. Tahan loh Benjamin pagi sampai sore tidak tidur. Alhasil sayalah yang dibuat kerepotan memenuhi keinginannya untuk beraktifitas terus. Pagi hingga siang hari kalau Benjamin tidur 1 sampai 2 jam saja wah merupakan anugerah teramat indah, saya jadi bisa melakukan kerjaan beberes rumah πŸ˜€ .

Lama waktu tidur bayi hingga orang dewasa
Lama waktu tidur bayi hingga orang dewasa

 

Saya senang sekali, pas usia 3 bulan Benjamin tidurnya sudah teratur (15 Desember 2014 nanti usia Ben akan menginjak 5 bulan). Tengah malam dan dini hari tidak lagi bangun untuk nenen (menyusui) atau minum susu. Jadi sudah tidur sepanjang malam. Nenen terakhir antara jam 17-18 lalu kami nonton tv sekitar 15 sampai 30 menit sampai Ben agak ngantuk.

Kemudian saya pakaikan baju tidur, ganti diapernya, olesi minyak telon lalu bawa Ben kekamarnya dan berikan susu 200 ml, belum habis susu sudah ngantuk sekali dia. Begitu susu habis langsung taruh tempat tidur deh. Bablas tidurnya sampai jam 7 atau 8 pagi.

 

Benjamin ketika usia 2 minggu. Asyik banget Tidur diatas bantal menyusui
Benjamin ketika usia 2 minggu. Asyik banget Tidur diatas bantal menyusui

 

Saat bayi dibedong tidurnya jadi tenang, serasa spt dalam perut mamaknya sempit dan hangat. Benjamin hampir 2 bulan. 10.09.2014
Saat bayi dibedong tidurnya jadi tenang, serasa spt dalam perut mamaknya sempit dan hangat. Benjamin hampir 2 bulan. 10.09.2014

 

Dipotret om GJ dari Belanda. Saat bayi tidur nyenyak, pertumbuhan otaknya berjalan maksimal kelak jadi anak cerdas. Ben usia 1,5 bulan. 30.08.2014
Dipotret om GJ dari Belanda. Saat bayi tidur nyenyak, pertumbuhan otaknya berjalan maksimal kelak jadi anak cerdas. Ben usia 1,5 bulan. 30.08.2014

 

Skenario lain, terkadang saat diberikan susu sudah ngantuk bahkan sudah tertidur si Ben, eh saat saya menaruh Ben ditempat tidurnya, bisa tiba-tiba melek seger matanya doooh! *tepokjidat*. Ya udah saya ladeni ajak ngobrol bentaran sambil bilang β€ž..besok main lagi kita ya, lalu ke balkon juga ya melihat-lihat tanamanβ€œ (Padahal tanaman mamaknya sudah banyak dibongkar kan sudah musim dingin hehe). Saya lipat tangannya Benjamin ajak berdoa, masih heboh ngoceh-ngoceh cenggegesan.

Selesai berdoa saya tarik selimutnya hingga ke dadanya, usap kepalanya dan bilang β€žSelamat tidur, Gute nacht sayangβ€œ. Saya rapatkan pintu kamarnya Ben dan tinggalkan dia sendiri. Kalau belum tidurpun biasanya Ben tenang, dia akan ngoceh sebentar dan lama-lama tidur dengan sendirinya. Berikutnya β€žME time mamaknyaaaβ€œ hahaha.

 

Umur 1,5 bulan Benjamin senang Tidur Nungging
Umur 1,5 bulan Benjamin senang Tidur Nungging

 

Peluk guling. 4 September 2014. Benjamin hampir 2 bulan
Peluk guling. 4 September 2014. Benjamin hampir 2 bulan

 

Bisa tidur gayenya begini hahaha
Bisa tidur gayenya begini hahaha

 

Beneran ga ada drama ga mau tidur?.

Jarang sekali. Masih segar nih Rabu 3 Desember lalu, babenya lagi dirumah (biasanya kerja hingga tengah malam) lalu ada teman sekolah babenya Ben menginap, mereka mau belajar bareng untuk ujian. Untuk pertama kalinya Ben bertingkah, ngamuk-ngamuk ga mau tidur. Ya sutra saya bawa ke ruang tamu, lalu kami nonton rekaman tayangan β€žtraumhochzeitβ€œ (Pernikahan impian).

Tangan mama Ben pinjam dulu ya, kalau sudah bosan Ben balikin. Ben asyik nonton tv belum mau tidur. 3 des 2014 jam 20.15
Tangan mama Ben pinjam dulu ya, kalau sudah bosan Ben balikin. Ben asyik nonton tv belum mau tidur. 3 des 2014 jam 20.15

 

Video Benjamin asyik nonton

 

loading...

Umur 1,5 bulan Benjamin sudah mulai tidur tengkurap. Terkadang dia begitu sendiri atau sengaja dibuat tidur tengkurap sama opungnya karena tidurnya jadi lebih lama loh kalau tengkurap. Cuma sama babenya belum boleh tengkurap, katanya dadanya Benjamin belum kuat. Nah jadi waktu itu kalau ada babenya Ben ya kita tidak buat Ben tengkurap hehe πŸ˜€ .

Masuk usia 4 bulan Benjamin sudah lincah bolah balik badan (tengkurang – telentang). Sayangnya kalau pas tidur malam, dan dia posisi tengkurap nah tidak bisa balik sendiri, mungkin tidak cukup punya tenaga kali ya hehe. Makanya ketika pagi hari bangun dia nangis pokoknya bersuara sekencang mungkin sampai saya datang dan membalikkan badannya ke posisi telentang.

 

 

Benjamin kalau tidur malam paling suka tidur tengkurap, saya ingin membalikan badannya ke posisi telentang ko ya kuatir anaknya terganggu tidurnya dan bangun bahkan kuatir kalau dia ngamuk saya malah jadi repot kan mendiamkannya. Jadi tiap kali saya lihat Ben tengkurap saya biarkan saja karena posisi tersebut membuat dia nyaman.

 

 

Menurut website parenting.co.id: tidur posisi tengkurap membuat bentuk kepala kepala bayi menjadi lebih bagus dan tidurpun jadi lebih lama, karena si bayi sedikit bergerak. Kalau bayi cewe pas besar bagus ya kepalanya jadi bagus pakai sanggul hehe.

Nah sayangnya tidur tengkurap begini beresiko untuk bayi dibawah usia 1 tahun karena bisa menyebabkan SIDS (Sudden Infant Death Syndrome atau kematian mendadak pada bayi).

 

Benjamin langsung tidur pulas kalau digendong pakai kain panjang. Emaknya ga bisa gendong terlalu lama Ben sdh berat euy 7 kg. 25.11.2014
Benjamin langsung tidur pulas kalau digendong pakai kain panjang. Emaknya ga bisa gendong terlalu lama Ben sdh berat euy 7 kg. 25.11.2014

 

Bobo dulu ya makk. Bersilang kaki gaya bener kau Ben. 05.11.2014
Bobo dulu ya makk. Bersilang kaki gaya bener kau Ben. 05.11.2014

 

I am so happy my sweet boy sleep through the night. 10.11.2014
I am so happy my sweet boy sleep through the night. 10.11.2014

 

loading...

Apapun gaya tidurnya Benjamin yang penting dia nyaman dan bisa lama tidurnya, jadi mamaknyapun bisa istirahat ya Ben πŸ™‚ .

 

Damai banget bobo siangnya. Benjamin usia 4 bulan. 22 nov 2014
Damai banget bobo siangnya. Benjamin usia 4 bulan. 22 nov 2014

 

Artikel terkait:
β€’ Pengalaman Para Orangtua Mengatasi Anak Tantrum
β€’ Peran Ayah Dalam Keseharian Bayi
β€’ Cerita Melahirkan Melalui Operasi Caesar
β€’ Rangkuman Pengalaman Kehamilan Trimester 1 – 3
β€’ Posisi Tidur Terbaik Ibu Hamil
β€’ Jurnal Kehamilan (Screening Test / Amniocentesis )
β€’ Jurnal kehamilan (Pemeriksaan di Dokter di Jerman)

About these ads
loading...

112 thoughts on “Berbagai Macam Gaya Tidur Benjamin

  1. Amanda

    Iiih lucunya kalau tidur, kayak anak saya kalau tidur semaunya dia, tapi saya bingung kalau tidur kok malem2 banget ya, terus kalau bangun pagi-pagi >.<
    Bobok siangnya juga cuman sebentar antara jam 12 sampai jam 3 aja, terus melek sampai malem, ini normal gak ya kira-kira?.

    ( tipsacake.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 05.03.2016 )

    1. namanya anak2 gak bisa diatur-atur hehe. Bobok siangnya sama ko dg anakku, paling sedikit 2 jam, paling lama ya 3 jam.
      Tidur malam lamanya sekitar 13 jam. Jadi total tidur sehari 15 jam memang sudah cukup untuk anak usia 3 bulan sampai 11 bulan.
      Silakan klik tabel jam tidur anak.

  2. Akkkkkk lucu bangeeett dedek bayinyaaaaa πŸ˜€
    Nanti bikin postingan ekspresi muka dedek bayii dong pasti lucu-lucu juga hehehe

  3. Mb nella izin save foto jam tidur bayi itu ya.. Thanks πŸ™‚

  4. Hai ka Nella, baru mengunjungi lagi nih πŸ™‚ Lucuuu banget Ben, gemesss πŸ˜€ Mari semakin getol berdoa biar segera dikasih Ben mungil juga hahaha

    1. Hai Rina sorry baru balas komenmu. Ku doain juga supaya segera dapat momongan ya πŸ˜‰ .

  5. Haloo mba nella..waah sekian lama saya menghilang ternyata ada member baru yg ganteng. Selamat ya mbak uda jd mama *telatmodeon. Hai Ben,
    Salam dari Naya (member baru jg heheh)

    1. Hai mbak Erlin makasih ya. Wah mbak setahun ga ngeblog ya hehehe. Member baru maksudnya lahiran juga ya mbak? πŸ™‚ .

      1. Selamat yah Ka Nella, Benjamin Ganteng Mutlak !

      2. iya mbak lahiran kedua, cewek πŸ™‚

      3. iyaa mbak lahiran kedua cewek. udasetahun umurnya hehe

  6. Ben boboknya udah kayak orang gedhe ya Nel ^^

    1. Iya mbak Ika, kkaya orang gede nih Ben πŸ˜€ .

  7. Wah,,posisinya unik-unik lho Mba.. Trus ngambil fotonya juga bisaan nih si Mbak.. Salam kenal yah…:D

  8. Info Menarik

    wow kucu-lucu photonya nih …. photografer juga ya?

  9. Aaahhh,, bayi tidur emangsurga banget πŸ˜„

    1. Iya Niee damai banget lihatnya πŸ˜‰ .

  10. ded

    He3 dulu ketika anak-anak masih bayi, saya sering menyarankan ke istri supaya mengganggunya dan mengajaknya bermain ketika dia kelamaan tidur siang. Maksudnya supaya tidur malamnya lebih lama.

    Dan lumayan manjur…. πŸ™‚

    Btw lucu sekali melihat Benyamin yang tidur sambil Nungging….. ha3 πŸ˜€

    1. Iya pak Ded, klo tidur siang kelamaan anakku juga kubangunin. Klo ga mau tidur dan sdh sore banget ngantuk, ga saya bolehkan tidur lg spy malam nyenyak πŸ˜€ .

  11. Maniss bangett baby Ben πŸ˜€ bobo gaya apapun tetep ganteng kau nak πŸ˜€

    1. Hehehe makasih tante Pypy πŸ˜€ .

  12. aduh… Ben lucu banget sih mba…. boleh gak? mau nyubit pipinya. πŸ˜€ gemessss

    1. Om Ryan jangan cubit pipi Ben dong, nanti jadi merah hehe.

      1. sebenernya sih kemarin mau minta Ben buat saya aja mba… hehehe

  13. Whoaaaa Ben udah gede aja.. gantengnyaaaaa β™‘β™‘β™‘β™‘β™‘β™‘

    1. Iya tante Nia, Ben sudah 5 bulan kemarin πŸ˜€ .

  14. gaya tidurnya lucu ihhhhh… pengen tak cium. muachhh dari jauh.

    1. MUachhh juga tante Adelina πŸ˜€ .

  15. Cut Isyana

    Lucunya Benjamin ini. gemes gemes!

    1. Ga pengen cubit kan tante? hehe πŸ˜€ .

      1. Cut Isyana

        Gak Mbak, ntar pipinya kasian merah2.
        Mending diajak main aja :3

  16. Saat Ben tidur tetap ingat Mamanya hobi fotoin dan Ben pun tetap bergaya aneka pose
    Bahagianya memandangi buah hati yang sedang lelap ya Jeng Nella

    1. Supaya ada kenang2annya bu, jd sebisa mungkin saya potret. Apalagi klo ada gaya yg lucu2, sayang dilewatkan πŸ˜‰ .

  17. fee

    Enaknya jadi bayi bisa bobo terus hehe

    1. bobo dan main begitulah keseharian bayi πŸ˜€ .

  18. Hi ganteng hihihi, duh .. tante jadi gemeeeeesss πŸ™‚

    1. Hi tante Syifna apa kabar? πŸ˜€ .

  19. Benjamin anak baikk… πŸ™‚

    1. Iya semoga Ben jadi anak baik, makasih om Riga πŸ˜€ .

  20. Benyamin makin montok.., tidurnya numpang kaki gitu .. lucunya…

    1. Hahaha iya kak makin berat aja Ben, aku gempor klo lama ngegendong πŸ˜€ .

  21. Kalau aku dulu pas bayi rewel memang rasanya senewen sendiri mbak, tapi pas tidurnya lama malah jadi kangen nunggu bangunnya πŸ˜€
    Btw ngeliyat gaya Ben tidur kayaknya tidur emang nikmat banget ya mbak, jadi pengen tidur juga hihi..

    1. Hahaha
      Gara-gara liat Ben jadi pengen tidur juga.
      Eh BTW, itu umur baru 1,5 bulan uda bisa tidur nungging, keren banget dah. Ponakanku aja dulu masih belum bisa tengkurep.

      1. iya nungging sendiri si Ben, skrg sukanya tidur tengkurap. Tiap bayi beda2 kebiasaannya jadi kita nikmati saja perkembangannya πŸ˜‰ .

    2. Hehe iya mbak Ami, kadang kadang malam saya bolak balik cek Ben di kamarnya. Pengen cium ntar bangun πŸ˜€ . yokk tidur πŸ˜† .

  22. Aih lucunya melihat gaya tidur Bejamin ini mbak…
    Disana gak ada nyamuk ya mbak? Inget anak saya saat seusia Benjamin, badannya suka bentol-bentol kena gigitan nyamuk. Nyamuk bisa aja nyusup masuk ke tempat tidur anak saya yang sudah dilengkapi kelambu, Itu kisah saya di tahun 1991-an mbak.

    Salam dari saya di Sukabumi,

    1. kalau musim panas kadang ada nyamuk, pas Ben lahir Juli lalu smepat tempat tidurnya kita pasang kelambu. Skrg ga ada nyamuk krn sdh winter.
      Salam juga mas Asa πŸ˜‰ .

  23. posenya imut ya kak, anak kecil emang sellau imut ya kak apalagi bayi dah

    1. Iya Win lucu-lucunya gaya tidurnya imut dah, gak tau nanti gayanya bgm pas gede <3 .

      1. suka ama photo2 benjamin kak

  24. si Ben banyak gaya ya bobonya mba hihihi lucuu. tapi katanya kalau anak cowo emang bobonya suka sana-i gitu. ntar biasanya kalau udah mulai mengkurep atau merangkak bobonya bisa nungging terus hihihih. eh tapi kalau gak salah Ben di sebelum2nya ada bobo nungging yaa? lupa aku.

    1. Iya Nis pas 1-2 bulan Ben nungging melulu tidurnya, klo sekarang demen banget tengkurap.
      Tempat tidurnya kan gede, kdg pagi pas aku ngecek, dia sdh di pojokan aja haha.

  25. ben cakep banget deh, masih kecil aja udah cakep gitu, gimana kalau udah gede bakalan jadi pujaan wanita πŸ˜›

  26. Makjang, seru banget melihat gaya tidurnya Ben πŸ˜€ yg paling ajaib yg tidur sambil lipat kaki ya kak hahhaa…

    1. udah kaya bos kecil gayanya ya hehe πŸ˜€ .

  27. Ga konsen gara2 foto2 super lucu-nya Benjamin. Cuteness overloaaaaaaad❀️

    1. Hahaha Bhella lagi mau konsen belajar ya?.

      1. kok ketebak mbaa. Iya nih, lg belajar IELTS truus malah ngeliatin foto2 Benjamin xDDD

        1. Ya cuci mata lihat Ben dulu hehe πŸ˜€ .

  28. mudah2an jayden pas umur 3 bulan juga bisa sleep through the night… belakangan jam 3 pagi dia melek trus nyusu dan ga mau tidur lagi ampe jam 6… malah kadang ngajak main… akunya teler nemenin dia hahahaha…

    1. Iya Mel nanti pas 3 bulan mulai deh Jayden tidurnya bablas sampai pagi, skrg km disabar2in dulu ya. Dulu aku juga teler, untung banget ada mamaku jadi klo jam 4 pagi mulai mama yg jaga, aku lanjut tidur.

  29. MiaMichaelaa

    Lucunyaaaa πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•
    Eh kak nell, Benjamin tidurnya di kamar sendiri yah? Ato aku nangkepnya salah ya? Hehehe
    Benjamin ganteng banget sih~

    Blog/url miamichaelaa.wordpress.com dihapus karena blog diprivat. Update 07.01.2016.

    1. Mia bikin ikon love begitu bgm caranya? cakep mau dong kodenya hehe.
      Iya Ben tidur dikamarnya sendiri, spy kami ortunya ga keganggu pas tidur πŸ˜€ .
      Klo nangis kencang baru kusamperin.

      1. MiaMichaelaa

        Eh itu ada di keyboard hp kak.. Bawaan LG, kalo di iPhone sama Samsung ada juga kalo ngga salah
        Ato kalo trik temenku, kopas dari whatsapp hehehe
        Wah bener di kamar sendiri yah… πŸ˜€

        Blog/url miamichaelaa.wordpress.com dihapus karena blog diprivat. Update 07.01.2016.

        1. Ooohh gitu, ntar coba kucari deh, klo emo dr WP sedikit πŸ˜€ .

    1. Masih kecil jadi masih banyak gaya lucunya nih πŸ˜€ .

  30. paling seneng kalo ngeliatin bayi tidur. rasanya enak banget.. hehehe.

    1. Iya Man, ga bosen ngeliat anak tidur, klo menggeliat spt mau bangun gw langsung ngacir keluar kamar haha.

  31. Duh Nel, banyak kali gaya anak ganteng mu tidur,
    jika melihat waktu tidur begitu, dijamin semua capek mamaknya langsung raip deh πŸ™‚

    1. Iya mbak Sal, seneng hatiku kalau Ben tidur pulas, apalagi klo bisa lama hehe.

  32. Buahahahah.. udah kyk Bos besar dah kalo nonton :D.

    1. Hehehe iya to, serius pula nontonya πŸ˜€ .

  33. Tidurnya gaya bener kak Nella, macam bos besar πŸ˜† semoga nanti beneran jadi bos besar deh yaaaa πŸ˜‰ hehehe

  34. multi

    Lucu banget posisi tidurnya ben πŸ˜€
    ka yang pake baju belang2 sama kaos kaki belang2 itu si ben lagi mimpi apaan ya ka kira2?
    sampe angkat tangan segala ?
    :))

    1. Mimpi petik stroberi di balkon kali heheh πŸ˜€ .

  35. Gemesin bgt Benjaminnya mbak, apapun gayanya tidurnya pulas nian dan lucu…:))

    1. Iya yg penting Ben pulas tidurnya jd mamaknya bisa beresin rumah hehe.

      1. senangnya Ben ga rewel ya mbak….

        1. Jarang rewelnya asal diajak main πŸ˜€ .

  36. Waaaah…
    Ben tidurnya dalam berbagai gaya yah Neeeel…lucu bangeeet πŸ™‚
    Emang sih kalo tengkurep tidurnya lebih nyenyak dan gak gampang kaget kalo denger suara2 kenceng..

    Dulu Kayla & Fathir pun begitu, kamarku kan di depan jadi kalo bobok siang kadang ada tukang dagang lewat, kalo tidur terlentang, mereka suka kaget dan bangun gitu…bhuahaha…

    1. Hahaha di tanah air memang rame dg tukang dagangan, disini sepi Ry.
      Ben juga kagetan, bpknya bersin dia selalu kaget πŸ˜† .

  37. serunya gaya tidur mu, Ben..Semoga sehat terus yaaa….
    Nadine lagi suka tidur nungging.. hihihii…

    1. Ben tidur nungging begitu pas 1-2 bulan skrg senengnya tengkurap.
      Katanya klo tidur nungging pengen minta adik mbak Hen hahaha.

  38. Klo liat ekspresi muka Ben, kyknya lagi mimpi indah πŸ™‚

    1. iya, sering senyum2 dan ketawa pas tidur hehe.

  39. Udah tambah gede aja ben ya … salam cubit pipinya mba

    1. ouch tambah tembem deh dicubit melulu pipi Ben hehe πŸ˜€ .

  40. serius banget nontonnya itu Ben hihihi..

    iya yah mba nella, apapun gayanay yang penting tidurnya puas jadi ga cranky, anak tenang mamak senang πŸ˜€

    1. Sampai ga ngedip nontonnya πŸ˜€ . Kalau mamaknya seneng jd jarang marah2 hahaha.

  41. Gemeesshh banget lihat gantengnya Ben. Pengen towel2 dikit pipinya ^^

  42. Wah ben panjang ya nel..
    pasti tinggi and gede kaya papanya, cuakepnya ngak nahan..
    btw kamar itu kamar ben sendiri atau tidurnya breng kalian.

    1. Iya Ria, tinggi si Ben nih, ngikut bpknya, klo mamaknya cuma semeter kotor haha.
      Ben punya kamar tidur sendiri.

      1. Ooooh keren dari kecil udah biasa bobok sendiri kalau di indo mah sampai Tk mungkin.

        1. Di Indo mungkin juga ortunya belum punya kamar anak, ini pas ada kamar aja, tadinya kamar tamu, skrg jd kamar Ben. Klo ada tamu ga bisa nginep lagi hehe.

  43. gaya tidurnya lucu πŸ˜€

    1. Mungkin krn bayi kecil jd macem2 gaya tidurnya Ben πŸ˜€ .

  44. Lucu banget mbk….
    Pulas banget kayaknya

    1. Iya mbak Wulan, pulas banget Ben pas tidur πŸ˜€ .

  45. kata orang malah ga boleh bayi tidur tengkurap…

    lirik tabel diatas berarti aku kurang tidur banget… :mrgreen:

    1. Mulai sekarang ditambah mas Ardi jam tidurmu, biar sehat πŸ˜‰ .

Leave a Reply