Benjamin Jagoanku Usia 4 Bulan

loading...

Mengamati perkembangan Benjamin setiap hari memberikan kebahagian tersendiri buat saya. Sekecil apapun kemampuan baru yang dapat dilakukan jagoanku ini membuat rasa lelah merawatnya terbayarkan πŸ™‚ .

Usia 3 bulan ke 4 bulan, pencapaian yang bisa dilakukan Benjamin:

β€’ Ngisap jempol. Hebattt euy akhirnya bisa masuk juga jempolnya ke mulut. Pada usia 3 bulanlah Ben berhasil memasukkan jempolnya ke mulut. Ben merasa tenang dan tidur pulas. Mama saya sih bilang jangan biarkan Ben mengisap jempol. Saya kan mamanya Ben jadi saya yang berhak membolehkan atau tidak hehe. Ngempeng tidak boleh, masah ngisap jempolpun dilarang? Kasihan banget dong ya. Sebelum saya bolehkan Benjamin mengisap jempolnya, saya cari-cari dulu informasi mengenai mengisap jempol di internet. Bayi mengisap jempol tidak masalah ko, wajar saja. Hal ini menandakan si bayi sudah bisa mencari cara untuk menenangkan dirinya tanpa bantuan orang lain.

Asal perlu diketahui mengisap jempol jangan sampai dilakukan sampai anak tumbuh besar, kalau sampai usia 3 – 4 tahun anak masih mengisap jempol coba konsul ke dokter gigi karena hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan gigi anak. Saya sih akan membolehkan Ben sampai dia usia 6 bulan saja ya, kita lihat saja nanti. Ben mengisap jempol hanya ketika akan tidur. Saat jagoanku ini sudah tertidur pulas, jempolnya lepas dari mulut πŸ˜‰ .

Video pertama kalinya Benjamin berhasil ngisap jempol 11.10.2014 (usia 3 bulan kurang 4 hari)

 

β€’ Tidur Sepanjang Malam (sleep through the night). Akhirnya penantian saya datang juga. Di usia Ben pas 3 bulan, akhirnya Ben tidur bablas hingga pagi hari. Jam tidur Ben dimulai antara jam 18-19.30 saya berikan susu diantara jam tersebut. Saat diberi susu Ben ngantuk, selesai minum saya taruh boksnya ga pakai rewel, ga ngamuk, anteng bisa tidur sendiri. Kalaupun belum tidur, Ben akan ngoceh sendiri, saya agak tutup pintu kamarnya, tinggalin sendiri, nanti dia akan tertidur dengan sendirinya. Jam 12 malam sebelum saya tidur saya berikan Ben minum untuk terakhir kalinya. Selesai minum, taruh Ben diboksnya, dia akan tertidur dengan sendirinya. Saya tutup pintu kamarnya (tidak dikunci, pintu dibuka sedikit). Paginya Ben bangun antara jam 7 sampai 8.30. Ben adalah alarm saya untuk bangun. Kalau saya dengar suara Ben mulai teriak, baru saya bangun.

 

Video Benjamin di tempat tidur barunya

 

Mulai 9 November 2014 kalau malam Ben tidur ditempat tidurnya yang besar. Kalau siang masih taruh boks, supaya bisa saya dorong ke dapur, ruang tamu, kamar tidur atau ruangan lainnya. 10 Nov saya coba taruh Ben di tempat tidurnya, untuk tidur siang eh dia mauuu senang banget. Saya jadi bisa mengerjakan banyak kerjaan upik abu: mulai mengisap debu, mengepel, masak, makan, nyetrika dll.

β€’ Ketika tengkurap Ben bisa mengangkat tinggi kepalanya, sudah bisa berguling juga.

loading...

Video Benjamin olahraga angkat kepala sambil gerak badan

 

β€’ Sudah bisa mengenali mama dan papa nya. Jadi si bocah akan mulai gelisah hingga menangis kalau digendong selain mama papanya.

β€’ Benjamin adalah anak yang ceriah banget, ga bisa diam, maunya diajak aktif melulu. Kalau tertawa heboh banget, ngoceh-ngoceh makin pintar. Menirukan suara orang ngorok, naik mobil jagolah dia. Main ludah ampunn deh. Sementara masih jago kandang, karena kalau kerumah omaopanya di Jerman sih, Ben jadi anak manis dan pendiam hehe.

Video lebih panjang. Benjamin olahraga angkat kepala sambil gerak badan

 

β€’ Kepalanya sudah kuat tegak tidak goyang-goyang lagi

β€’ Bisa meraih/mengambil mainan yang digantung. Bantal gulingnya pun sudah bisa diambil sendiri.

β€’ Kagetan banget. Kalau tidur trus ada bunyi misal saya buka pintu kaget an nih bocah.

β€’ Senang kalau ada orang lain /asing disekelilingnya, asal ada mama papa nya juga. Kalau Ben hanya dengan orang asing walaupun keluarga dan tidak melihat mama papanya disekitarnya mulai dia gelisah.

 

loading...

 

“A baby is something you carry inside you for nine months, in your arms for three years and in your heart till the day you die.” β€” Mary Mason

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...

83 thoughts on “Benjamin Jagoanku Usia 4 Bulan

  1. Ya ampun uda lama gak mampir ke sini sudah ada Jagoan Kecil Benjamin,,, cepet gede dan selalu sehat yak ^^ wish you all the best

    1. Makasih ya om Alid kata Benjamin πŸ˜€ .

  2. Whoaaaaa…
    Ben udah gede dan udah pinter yaaaaah πŸ™‚
    3 bulan itu emang lagi gemes2 nya yah Neeel, mulai banyak bisanya dan kita suka terkaget2 gitu ketika tahu dia udah bisa ini dan itu πŸ™‚

    Mudah2an sehat-sehat terus yah Beeeen πŸ™‚

    1. Iya Ri terkaget2 nih tiap hari maunya Ben maen melulu. Pagi sampai sore ga tidur2, tahan bener dah πŸ˜† .

  3. Cakep banget sech kak … itu mata ama alis nya suka banget dech πŸ™‚

  4. Si Ben lucuuu banget mba.. Pipinya juga merah2 gituuu.. Btw mirip bgt sm bapaknya ya mba, hihihi. Udah 3 bulan aja yaa ga berasa..

    1. Pipinya Ben merah begitu krn digosok2 melulu, sptnya perlu dipakaikan sarung tangan lagi πŸ˜€ .
      Iya ga berasa sudah 4 bulan.

  5. uda kelihatan posturnya bakalan tinggi gitu yach kak. selamat yach ben, sehat2 selalu.

    1. Semoga iya ngikutin bpknya yg tinggi, klo mamaknya cuma semeter kotor hehe.

  6. Lucunya dek Benjamin, lagi imut2nya. Punya ayah ibu dengan bahasa ibu berbeda ntar cepat banget nguasai dua bahasa dong. Keren

    1. Semoga Ben bisa menguasai 2 bahasa πŸ˜€ .

  7. Lucunya si Benjamin… cepatlah tumbuh dan menjadi pemimpin seperti namanya.
    Jujur saya sangat tertarik dengan nama Benjamin mbak, nama salah satu anak Abraham, Anak bungsu yang pertama kali dilihat Yusuf ketika saudara-saudaranya datang ke Mesir. “Tentang Benjamin ia berkata: “Kekasih TUHAN yang diam pada-NYA dengan tenteram! TUHAN melindungi dia setiap waktu dan diam di antara lereng-lereng gunungnya.” (Ulangan 33:12).
    Juga sempat cari di google, ternyata nama Benjamin mempunyai arti “anak yang lahir di jalan Tuhan”.
    Percaya atau tidak, pernah tahun lalu iseng iseng bilang ke pacar : anak kita nanti dikasih nama Benjamin ya… hehe, sudah keduluan mbak Nella πŸ˜€

    1. maksud saya salah satu anak Yakub, bukan Abraham.. hehe, itu sih kakeknya πŸ˜€

    2. Aminn makasih Liberty doanya πŸ˜‰ . Sampai dapat nama Benjamin tsb agak susah, banyak sih nama2 bayi cowo cuma ga ada yg sreg pada kami ortunya πŸ˜€ . Pas sudah dapat nama tsb aku bilang mamaku eh ternyata Benjamin adalah nama pamannya. Asyik dapat tambahan artinya lagi thanks ya πŸ˜‰ .
      Kalau dalam bahasa Jerman ini artinya:
      – Sohn der Freude
      – Sohn des GlΓΌcks
      – Sohn der rechten Hand
      – Sohn der glΓΌcklichen Hand

    3. Belum selesai keburu ketekan enter. Gpp Liberty pakai nama Benjamin lagi kan jd samaan dg anakku hehe πŸ˜€ .

      1. iya amin…
        ngomong sama Benjamin pake bahasa apa mbak ? Indonesia atau Deutsch ? hehe

        1. Sejak Benjamin lahir aku hanya ngomong bahasa Indonesia sama dia. Adik dan teman2ku pada nyuruh aku ngajarin Ben Bahasa supaya pas ke Indo Ben bisa berkomunikasi dg keluarga dan teman2 di tanah air πŸ˜‰ .

          1. Mantap kalau begitu mbak, hehe ikut bahasa ibunya πŸ™‚

  8. aduh kakak… ben ganteng banget euy hehehehe… kebalik ama jayden.. kalo jayden, pas siang bobo di ranjang gede, kalo malem bobo di boxnya… abis kalo siang kan bapaknya kerja, ya udahlah taro aja di kasur kami hehehe… itu 3 bulan tidur terus ga bangun2 minta nyusu ya? semoga jayden juga bisa gitu… abis nidurin jayden tuh susah banget hahahaha…

    1. Waktu masih bayi nidurin Ben susah benerr. Pas 3 bulan mulai bisa anteng tidur sendiri ko Mel πŸ˜‰ .

  9. Paduan Jerman – Batak jadi cakepp banget yah kak Nel..hihi πŸ˜€ hurray.. dah tambah banyak perkembangannya.. Dan udah bobo sndiri yah kak.. Keren ih.. Pengen nyontoh kalo nnti dah punya anak sndiri πŸ˜€

    1. Iya Py si Ben sudah bobo sendiri dikamarnya dia, jd klo dia mau ngoceh2 ya ga kedengaran dan ga ganggu mama papanya hehe. Klo nangis kencang baru aku datang πŸ˜‰ .

  10. Wahh.. Ben makin gede makin ganteng nih, udah kebayang aja kalau besar jadi idola. Lah masih kecil aja banyak penggemarnya.. Pasti beken kalau jadi bintang film di Indonesia πŸ˜€
    Btw bagus juga ide Ben bobonya memandang langit gitu ya mbak..

    1. Seneng si Ben tiduran sambil mandang2 keatas gitu πŸ˜€ . Berhub. musim gugur bulan dan bintang2 ga kelatan lagi, ketutup awan.

  11. si ben cakep banget…. ntar gedenya bikin pusing si maminya.. dikejar2 banyak cewe πŸ˜€

    1. Hahahha mbak Clara bisa aja deh πŸ˜† .

  12. Suka banget liat alisnya Benjamin. Rapi dan tebel ya Mbak…
    Makin gede makin cakep πŸ™‚

    1. Iya Win alisnya Ben makin tebal spt alis bapaknya lebat banget. Waktu baru lahir sih tipisss πŸ˜€ .

  13. Pola tidurnya semakin panjang ya Jeng Nella, suka dengan ekspresifnya Ben kami pembaca tertular ceria
    Salam hangat

    1. Hai bu Prih, si Ben klo siang biasanya jarang sekali tidur nih, malam jadi bablas tidur sampai pagi πŸ™‚ .

  14. Aduuhhh ganteng banget Ben. Senyumnya ngangenin. Daann, aku suka banget alisnya. Lebat tertata rapi. Sehat terus yaaa. Jadi pengen cepet2 hamil Nel hehehe

    1. Nikmati dulu berduaan dg suamimu Den, klo sdh ada anak repot ga bisa leluasa mengerjakan yg kita mau πŸ˜€ .

      1. Haha, iya bener juga. Belum pernah berduaan yang lama. Iya dinikmati dulu sebelum ada krucils πŸ™‚

        1. Iya Den nikmati dulu kebersamaan kalian. Bukannya ga pengen anak, tp klo ada anak tanggung jawabnya besar.
          Untunglah aku punya waktu sekitar 1,5 thn stl nikah baru punya anak πŸ˜€ .

  15. juwita

    Ganteng anak nya.lucu banget.sehat selalu yah.

    1. Cakep spt mamanya kan Non? hahaha πŸ˜† .

  16. Lucu banget Benjamin Mba Nel. Kelihatan cerianya dari poto-potonya. Lumayan ya Mba kalo dah bisa tidur sampe pagi. Istirahat kita bisa lebih lamaan.

    1. Iya Dan lumayan tidurku jd ga terganggu, bangun pagi jd segerrr πŸ˜€ .

  17. waaahhhh selamaaatttt….lama Larass gak ngeblog jd kurang update kalau tante Nela dah ada Benjamin.. Lucuuuu………..

  18. Mata Ben bagus ya Mbak. Aku senang deh lihatin matanya di foto-foto di atas itu

  19. Ira Voorjans

    Hi pagi mbk Nela dan keluarga

    Saya senang sekali melihat video lucunya Benjamin,,tu lho mbk Nella video yang ketawa suaranya bikin saya gemes,,,bikin saya rindu ingin hamil lagi,,, sekarang Benjamin kelihatan tambah ganteng,,,eeee kalah deh ganteng papanya,,,,sorry bercanda mbk,,,hampir sama cakepnya,,,tapi banyakan Benjaminnya Lho !!!!! Hehehe.
    Mbk Nella aku kepingin bangen bisa jalan2 ke German,,aku paling di German cuman lewat aja,,numpang pesawatx ke Swiss,,,kebetulan suamiku orang Belanda dan kadang kita pergi ke Swiss dan naik pesawat lewat German airport,,
    ya moga aja suatu saat nanti bisa ketemu dan mampir ketempatnya mbk Nella,, dan moga aja aku bisa hamil di tahun 2015 ini,,,mohon doanya mbk Nella,,,
    Greetings and have a nice sunday
    Ira Voorjans

    Mbk ini alamat emailku,mukin aku pingin dapat info lebih banyak tentang German,,Thanks
    ningsih.amira@yahoo.co.id

    1. Hai mbak Ira, hamil memang bikin rindu, tp pas melahirkannya sakit hehe.
      Putra putri sdh ada brp mbak?. Semoga kapan2 kita bisa bertemu ya. Iya saya doain tahun depan mbak Ira hamil πŸ™‚ .

      1. Ira Voorjans

        Hi Mbk Nella,,Met pagi karena aku sekarang tinggalnya di Bali – Indonesia, makanya jam segini kita dah bangun lain kalau di German jam 07.00 am Bali jadix 12.00 pm di German kalu tidak salah,,
        ya aku tau mbk kalau hamilnya itu enak banget tapi giliran melahirkannya sakit sekali,,tapi gak apalah karena aku kan juga pernah merasakan yang namanya melahirkan, jadi aku gk bakalan kapok atau takut, sekarang aku punya anak 1 hasil dari pernikahanku dengan orang Indonesia dan skg udah berumur 10 tahun, makanyax aku kepingin sekali punya anak lagi dan karena anakku juga pingin punya adik,,lucu anakku mbk Nella meskipun udah berumur 10 tahun dia belum begitu paham kenapa orang bisa hamil, padahal aku sering ngomong ttg kenapa perempuan bisa hamil atau kenapa perempuan bisa mensurasi, tapi tetap aja dia gk paham, pernah terjadi sesuatu yang lucu disupermarket, ketika aku ngajak dia pergi belanja, nah ketika dia susu khusus untuk ibu hamil, dia lansung teriak ” Maaaakkk ini ada surprise buat mama, dijamain kalau mama minum susu ini mama pasti hamil dan aku gk bakalan gendong boneka,kan capek bonekanya di gendong terus”‘ aku sempat ketawa mbk Nella tapi aku malu, kok anakku udah usia 9 tahun dan aku sering menjelaskan ttg kehamilan tapi msh jg tdk mengerti, akhirnya aku konsultasi ke psikolog dan katanya memang karakter anakku masih anak2 banget,,
        jadi dalam benak aku kalau aku bisa hamil lagi, siapa tau bisa membantu kedewasaan caranya berpikir.
        Mbk makasi banget atas doanya, dan semoga kebahagiana dan kesehatan mbk bersama keluarga selalu dalam lindungan yang maha esa,,,, aminn

        Greetings and Kiss buat Benjamin

    1. Terima kasih tante Heni πŸ™‚ .

  20. Ganteng amaaat Beeen!!! 😘😘😘

    1. Mau dipotret ya dipoles dulu biar cakep hahaha πŸ˜† .

  21. sehat2 terus dan selalu jadi anak yg happy yah Benjamin πŸ™‚
    aku suka kak Nella foto2ny Ben cute hihi

    1. Aminn makasih doanya Mey πŸ˜‰ .

  22. lama-lama jadi bule yah mbak

    1. Muka Ben aja yang putih, kakinya sawo matang πŸ˜† .

      1. hihiih pasti lucu mau cium kak

  23. Ben hebat banget yaaa.. K sekarang umur 9mo aja masih bangun 3-4 kali malam utk nyusu mbak.. Biasanya tidur sama pukul 18-19an gt.. Ntar klo lagi ok jam 11 nenen.. Jam 2an nenen.. Terus jam 4/5an deh..

    1. Ben ga full asi Nie. Sore ku nenenin, 1/2 – 1 jam kemudian sufor, tidur deh. Klo tengah malam bangun ku kasih lagi sufor, klo ga bangun ya bablas sampai pagi tidur. Kalau lapar bangun-bangun melulu 😳 .

  24. Lucuuu banget Ben mba. Video2nya aku ulang2 terus. Gemesssss!!! Makin lama mirip mba Nella deh si Ben πŸ˜ƒ. Sehat selalu ya boy ❀️❀️❀️

    1. Makasih ya Nis πŸ™‚ . Iya makin hari makin ngegemesin si Ben <3 .

  25. Baby ben luthu banget siiiihh….jadi gemes iihh…. ketjup pipina

    1. Berhitung dulu udah brp yg kecup ya πŸ˜† .

    1. Maksih yaa tante Puji πŸ˜€ .

  26. ben udah pintar,,kecup pipi ben

  27. Baby Ben tambah pinter aja nih. Sehat2 terus yaaah. β™‘β™‘

    1. Aminn, makasih Ilmi, iya semoga sehat terus Bennya πŸ™‚ .

  28. Duh, Benjamin jadi pengen gendong nih,
    yang dialas sarung, lucu biar ingat sama neneknya ya πŸ™‚

    1. Ben, bpknya dan saya tempat tidur kami beralaskan sarung πŸ˜€ adem klo diasi sarung begitu..

  29. Dear Mb Nella,
    Wah senang sekali mengetahui perkembangan Baby Ben.. Tambah ganteng Si Ben, πŸ™‚

    1. Hai sis Hari, sebisa mungkin saya update perkembangan Ben, jd yg nanya2 via email semoga senang ya πŸ˜€ .

  30. MS

    tidur malamnya lasak ya Nel? itu sampai berubah posisinya.., kamarnya Ben juga asyik banget ada kacanya jadi bisa lihat pemandangan malam ya

    1. Iya kak Monda, lasak si Ben tidurnya. Mo benerin kuatir dia bangun dan ngamuk, jd ya dibiarin aja begitu. Sebelum ada Ben dulu kamar tsb kamar tanaman2ku, klo aq mo bongkar2 pas winter ya disitu. Sebelum lahiran kubersihan. Tergusur semuatanamannya :mrgreen: .

  31. Ben lucu banget kak nella… Udah besar ya… πŸ™‚

    1. Iya Shin, cepatbesar si Ben, pegel dah klo gendong lama πŸ˜† .

      1. Haha iya… udah gede banget kliatannya, padahal baru 4 bulan ya..

  32. Duuu .. alisnyaaa .. *ketjup

    1. Alis tebal spt papaku πŸ˜€ .

  33. Pintar pintarnya dedek be..
    ayo ayo cepat besar ya.

Leave a Reply