Cara Mengatasi Komentar Blog Tidak muncul

loading...

Cara Mengatasi Komentar Blog Tidak muncul. Saya suka sekali blogwalking, mengunjungi blog teman-teman blogger dan meninggalkan komentar di blog mereka. Apalagi blog yang temanya saya sukai, rajinlah saya komentari.

Seumur-umur ngeblog baru pada 16 Oktober lalu semua blog yang saya komentari tidak memunculkan komentar yang saya buat. Kesal ?. Tentu saja! Karena saya sudah meluangkan waktu untuk menuliskan pendapat saya.

Keesokan harinya saya coba berkomentar kembali, namun saya kopi dulu komentar saya, jadi kalau tidak muncul bisa tinggal di paste. Ternyata tidak bisa selalu muncul dobel komen. “Duplicate comment detected; it looks as though you’ve already said that!”

Menurut saya kalau minta semua blog yang saya komentari untuk cek kotak spam mereka, ko ya bikin repot para blogger. Saya juga lupa di blog mana saja saya berkomentar dan bikin ribet kalau menghubungi mereka satu persatu. Saya ikuti saran Arman untuk buat postingan khusus, minta tolong supaya teman-teman blogger cek kotak spam mereka, mungkin komentar saya masuk kesana.

Ada beberapa yang mengecek dan mengeluarkan komentar saya dari spam, namun ada juga yang mungkin tidak tahu dimana letak kotak spam. Parahnya mungkin seperti saya, kalau mengecek kotak spam gileeee ya banyak sekali, kadang kalau satu hari tidak cek bisa dapat 10 halaman spam. Saya malas dong cek semua halaman baca satu persatu komen disitu 😳 . Paling yang saya cek halaman 1, 2 dan halaman terakhir lalu langsung klik kosongkan kotak spam, beres !.

Beberapa blogger bilang mereka pernah mengalami hal serupa, nantinya beres sendiri ko. Diamkan saja seminggu. 3 hari komen saya tidak muncul bikin kesel apalagi seminggu, kesel kuadrat dong haha.

Setelah baca-baca forum wordpress bahasa Inggris, saya mencoba menghubungi admin Askimet melalui email di support@akismet.com .

Email dari support Askimet
Email dari support Askimet

Dibalas oleh admin Askimet dan diminta isi form, sudah saya lakukan, eh tidak ada kelanjutannya 🙁 .

Saya coba ganti nama dari pursuingmydream menjadi Emaknya Benjamin, ternyata sama saja komen saya tidak muncul. Coba ganti email kali ya, sampai 3 kali buat email baru tidak bisa. Kata sandi diminta huruf awal huruf besar lalu gabungan huruf dan angka. Ampun deh bikin email yahoo ko sekarang ribet ya.

Setiap hari saya coba komen ke satu sampai tiga blog, karena komen saya tetap tidak muncul dan saya jadi frustasi bo! Maka setiap kali berkomentar saya gunakan id google plus atau sosial media. Sayangnya kalau komen tidak dengan id WP maka komentar yang dibalas pemilik blog tidak ada notifnya di WP 🙁 .

18 Oktober pertama kali saya email admin Askimet, tanggal 31 oktober saya tanya ulang lagi, udah kesel banget, pengen marah tapi nanti kalau ngemailnya marah-marah, malah ga ditolongin hehe, jadi nanya baik-baik lah ke adminnya.

Senang banget langsung dijawab sama admin yang lain yang namanya Nick Hamze dan langsung diberesin masalahnnya. Saya coba komentar di satu blog. Komen saya harus dimoderasi dulu. Nah kalau dimoderasi berarti komen saya masuk dong. Coba lagi komen di beberapa blog lain, semua kena moderasi, ga masalah lah. Berarti komen saya tidak masuk kotak spam lagi. Horeeee :mrgreen: .

Senangnya akhirnya id wp saya dibebaskan dari penjara kotak spam
Senangnya akhirnya id wp saya dibebaskan dari penjara kotak spam

 

Jadi saudara-saudara sebangsa setanah air, triknya nih kalau mau terhindar ditangkap askimet :

• kalau blogwalking dan berkomentar jangan terlalu sering, sebaiknya ada jedanya, misalnya 5 menit sekali. Kalau kebut kejar tayang pengen komentar keroyokkan di buanyakk blog sekaligus, akibatnya id kita beresiko ditandai sebagai spam ketika berkomentar.
• Jangan memasukkan link dalam satu waktu terlalu banyak, beresiko ditandai sebagai spam.
• Jangan menerima link komentar yang berlebihan, kan ada tuh blogger tertentu yang sering kasih link tambahan (promosi blog/artikel) padahal jelas-jelas saat ngisi form komentar sudah ada bagian untuk masukkan nama blog, kenapa sih di akhir komentar harus disisipi link promosi lagi ?.
• Jangan sering menerima komentar sampah yang cuma komen : “ top, keren, nice post, artikel bagus” . Blog kita akan ditandai juga sebagai penampung spam.

Setelah 2 minggu akhirnya id wp saya keluar dari rumah sakit, plong deh hehe. Nama Emaknya Benjamin sepertinya oke juga, jadi saya tetap pakai ini ya kalau mau berkomentar 😉 .

loading...

 

loading...

Baca Juga:
5 Tips Etika Berkomentar di Blog
3 Tipe Komentar yang “Ga banget deh!”
Cara Membeli Domain di Toko WordPress
Mengenai dapat Duit dari WordAd (Triple Ads)
Tips Mendapatkan Lebih Banyak Trafik Blog
Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal
7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal
Job Online Apakah Harus Selalu Diterima?

About these ads
loading...