Benjamin 2 Bulan 3 Minggu

loading...

Hai para fansnya Benjamin akhirnya saya punya waktu menuliskan kembali perkembangan Benjamin hingga saat ini usia 2 bulan 3 minggu. Postingannya panjang nih karena milestone Ben mulai usia 1,5 bulan hingga hampir 3 bulan dirangkum disini πŸ™‚ .

β€’ Bisa mengontrol kepala dengan baik. Kepalanya sudah kuat tegak, tidak goyang lagi ketika digendong.
β€’ Kalau dipangku tidak mau posisi berbaring lagi, langsung uring-uringan dan berusaha bangun sampai dikasih posisi duduk.
β€’ Bisa membalikkan badan, tapi kalau sudah tengkurap tidak bisa balik lagi hahaha.
β€’ Bisa berdiri (masih goyang-goyang), kakinya sudah napak. Senang sekali kalau diberdirikan. Wajahnya langsung berseri-seri kita pegangi kedua tanganya dan Ben langsung melangkahkan kakinya.

Benjamin Bersama Opung Boru
Benjamin Bersama Opung Boru

 

Video Benjamin Pengen Jalan

 

β€’ Senang posisi tidur tengkurap. Sejak hampir 2 bulan sebenarnya sudah di tidurkan tengkurap, cuma ya tidak lama-lama. Kalau ada babenya, kita (nyokap dan saya) tidak bikin begitu karena kata babenya Ben, dadanya belum kuat, padahal anaknya suka posisi tidur tengkurap.
β€’ Tengah malam masih bangun 2 kali untuk minum susu (saya menantikan saat-saat nih anak tidur bablas sampai pagi, kapan yaa? πŸ˜€ . Saya capee loh jadi seperti zombie tidur 3 jam an bangun, tidur lagi bangun lagi).

loading...

β€’ Waktu tidur pulasnya jadi lebih lama, sudah sering tidur 3 sampai 4 jam, tapi kalau lagi β€œBad day” nih anak akan rewel melulu, tidurnya tidak lama, setengah jam doang eh bangun, main-main, tidur lagi cuma setengah jam. Kata mama tidur begini seperti β€žtidur ayamβ€œ sebentar-bentar bangun.
β€’ Tidur sudah tidak pakai ayunan (sarung) lagi, karena Ben mulai lasak ketika tidur. Miring ke kanan dan kiri, ayunan jadi goyang-goyang, saya yang kuatir dia jatuh. Ayunan dari sarung berguna banget dipakai sejak baru lahir hingga usia Ben hampir 2 bulan. Mama saya yang buatin karena mama bingung si Ben susah sekali tidurnya saat itu. Setiap di taruh diboksnya langsung bangun. Ketika di taruh ayunan bisa lama tidurnya, mungkin serasa digendong kali ya πŸ˜‰ .

Salah Satu gaya Tidur Favoritnya Ben
Salah Satu gaya Tidur Favoritnya Ben

 

Ayunan sarung berhasil membuat Ben tidur lebih lama
Ayunan sarung berhasil membuat Ben tidur lebih lama

 

β€’ Olahraga/gerak badan melulu. Sangking hebohnya bergerak, jadi kalau mau tidur terpaksa dibedong. Kalau bergerak melulu nih anak jadi tidak bisa tidur dan uring-uringan berjam-jam. Walau Benjamin sudah ngantuk berat tetap tidak bisa diam, tetap bergerak melulu kakinya seperti genjot sepeda. Gerakan tangannya tidak kalah heboh, dibedong anteng deh tidur pulas. Kalau si bocah bergerak-gerak heboh pusing saya kalau ganti diapernya jadi ga bisa bener πŸ™ .
β€’ Mau tidur pengennya digendong pakai kain panjang, kepala diumpetin ke ketek yang ngegendong. Maunya kepalanya diumpetin dalammm sekali ke ketek, kalau belum nemu posisi pas bakalan terus didorong-dorong kepalanya sambil uring-uringan. Sama mama kadang tidak dikasih ngumpetin kepala, karena nih anak jadi keringatan.
β€’ BAB (buang air besar) lancar setiap hari, malah kadang sampai 2-3 kali. Bersihin pup Ben dulu sih tugasnya mama dan Frank nih. Hiks mama sudah kembali ke tanah air, Frank ada kerja praktek sampai desember. Cuma setengah jam di rumah, langsung pergi lagi kerja sampai tengah malam. Alhasil jadi saya kebagian bersihkan pup Ben, ampunn tobatt pingsan deh bauuu.

 

 

Pada 21 agustus 2014 ketika cek ke dokter anak, berat badan Ben 5 kg. Berhubung ogah beli timbangan anak (mahal), jadi Ben ditimbang pakai timbangan koper hehe. Ben ditaruh di baby car seat. Nah 2 oktober lalu kita timbang sudah 6,38 kg, makanya kalau gendong kelamaan mulai encok dah.

Berat Benjamin 6,38 kg di usia 2 bulan 2 minggu. Ditimbang pakai timbangan koper hahaha
Berat Benjamin 6,38 kg di usia 2 bulan 2 minggu. Ditimbang pakai timbangan koper hahaha

 

β€’ Merespon ketika diajak bicara. Maunya ngobrol melulu. Lagi ada mama, saya dan mama ngobrol seru, eh Ben jadi bete karena dicuekin. Setiap hari saya jelaskan benda-benda apa saja yang ada didalam rumah, saya bacakan buku cerita, bermain dengan mainan-mainannya. Pokoknya yang penting harus banyak ngobrolnya.

Sejak Benjamin lahir, saya hanya bicara bahasa Indonesia ke dia, daripada saya sok-sok pakai bahasa Jerman padahal salah-salah, lebih baik ajarin satu bahasa yang benar kan πŸ˜‰ . Nanti kalau Ben sudah bisa bicara, lalu kita punya rahasia, kan asyik tuh bicara pakai bahasa Indonesia, babenya ga tahu deh yang Ben dan saya bicarakan.

β€’ Tertawa-tawa nya heboh banget, sayangnya setiap kali mau di videoin Benjaminnya langsung diam seribu bahasa dan serius menatap kamera, jadi ga punya banyak dokumentasinya.

 

Video Benjamin ngoceh

 

β€’ Sudah bisa memegang mainan. Kalau mainan digantung Ben berusaha meraihnya.
β€’ Membuat gelembung dengan air liurnya. Awalnya saya pikir nakal nih anak main ludah, eh pas baca web anak ternyata memang begitu kemampuan/perkembangan anak usia 3 bulan (seminggu lagi Ben usia 3 bulan).
β€’ Per hari ini ada lagi kemampuan baru Benjamin, mengeluarkan lidahnya sambil senyum-senyum. Saya mau tertawa lihatnya karena lucu lidahnya Ben kecil imut-imut, tapi muka saya lempeng aja sambil bilang, “..jangan begitu ya nak, ga bagus keluarin lidah begitu!” (dengan wajah emak galak, tapi dalam hati ngikik πŸ˜† ).

 

loading...
sudah bisa pegang mainan
sudah bisa pegang mainan

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...

88 thoughts on “Benjamin 2 Bulan 3 Minggu

  1. Nawa udah umur 40 hari nih mb, semoga nanti aku sempat bikin postingan utk dia tiap bln, paling gak sampe umurnya setahun πŸ™‚
    Btw itu ayunan dr sarung gmn bikinnya πŸ˜€

    1. Semoga bisa dibuat postingannya ttg Nawa ya bun, spy ada kenangannya di blog, teman2 blogger jadi bisa baca2 juga termasuk aku πŸ˜€ .
      Ayunan cuma dinyangkutin aja ko mbak tuh sarungnya. Kreasi mama ku dan bpknya Ben, yg penting anaknya bisa anteng hehe.

  2. mbak nella,,aku berpikir selama ini kalo aku sudah mem follow blog anda, pantesan saya tunggu2in di reader selama ini kok gk ada postingngan masuk dari mbak nella ya, q pikir sibuk kali ngurusin ben karena mamanya udah balik ke indonesia,,eh ternyata hari ini coba buka,,walah,,belum di follow toh, pantesan aja gk ada di reader postingannya,,,duh ketinggalan banyak nih postingan menarik,,buru-buru baca, kejar tayang

    1. Hehe silakan dibaca-baca Dhy πŸ˜‰ .

  3. Siti

    Hai Mbak Nella, salam kenal ya πŸ™‚
    Ngga sengaja nemu blognya Mba pas lagi googling tentang kutu daun tadi malam. Ngga nyangka ternyata isinya macem2 dan menyenangkan untuk dibaca sampai saya rela melek sampai jam 3 dinihari:)
    Ditunggu cerita serunya lagi ya Mba..

    1. Hai Siti salam kenal juga ya πŸ™‚ . Makasih sudah mampir ke blog saya.
      Wahhh sampai jam 3 pagi, bisa tidur lagi ga sis? sudah pagi gitu πŸ˜€ .

  4. evy doloks

    bennnnnnn … ganteng banget sih !! kenapa baru lahir ?! loh ?! πŸ˜›

    1. Hahahah harus dari dulu2 lahirnya ya πŸ˜† πŸ˜› .

      1. evy doloks

        harusnya neh … tau bakal ganteng kayak ‘gini. gue-nya yg kecepetan lahir kayaknya nih nel’ … wkwkwkwk …

        beeeeennnn, I’ll be waiting for youuuuu halagh πŸ˜€

  5. Wah lama gak ngintip blog, udah lahiran? Selamat ya! lucu Ben!

    1. Ben sudah 3 bulan usianya πŸ˜€ .

      1. Iya cepet ya! Enjoy the motherhood! Main ke Dortmund ya Ben hehe

        1. Waktu berlalu cepat sekali πŸ˜€ .
          Semoga klo Ben sdh bisa jalan, kita bisa jalan2, syukur2 bisa ke tempatmu mbak πŸ˜‰ .

          1. Iya, seru bakalan ya kalu anak2 kita pada main bareng hehe

  6. mba Nel… Ben lucu banget… boleh gak mba kalau dicubit pipinya.

    1. Ah kk Ryan klo dicubit nanti pipi Ben tambah tembem kan πŸ˜› .

  7. Haduhh Ben.. Kok kamu makin menggemaskan sih..
    Pasti Opung boru yang baru seminggu balik ke Indo udah kangen Ben dan mamanya ^_^

  8. Hai Ben, belum 3 bulan kaki napaknya sudah kuat ya, juga punggungnya sudah kuat menyangga posisi tegak.
    Malem serasa ronda ya Jeng Nella
    Salam

    1. Semoga cepat berlalu tugas rondaku bu hehe πŸ˜€ .

  9. Ayu

    kunjungan perdana, salam kenal ya

    1. Hai Ayu salam kenal juga ya πŸ™‚ .

  10. Neeeeel…
    Ben baru 2 bulan tapi kelihatannya udah gede yaaaah…
    Duh, bayi jaman sekarang πŸ™‚

    Whoaaa…masih bayi mah pup nya masih bisa aku toleransi laaah…
    Nanti kalo udah makan macem-macem bakalan tambah parah Neeeel…hihihi…

    1. Iya sudah gede alias berat nih Ben, encok dah kalau lama gendongnya πŸ˜€ .
      Tambah parah baunya ya Ry, trus solusinya bgm dooong? πŸ˜† .

  11. waah lucunya baby Ben.. ^^ dan aku belom ngucapin selamat, selamat ya Mbak Neell.. semoga Ben selalu sehat. kuss kuss aus Hamburg

    1. Hai Ajeng makasih yaa πŸ˜‰ .

  12. Benjamin ini lucu banget mbak. Ih jadi inget anak saya waktu masih kecil nih.
    Pasti Ben membawa kebahagian kepada mbak, suami, opung dan seluruh keluarga disana ya.

    Salam,

    1. Hai mas Asa, iya nih Benjamin membawa kebagiaan buat kami πŸ™‚ .

  13. Mbak, cakeep bgt sih si Benjamin…. Gemees liatnya. Hihihii aku paling ga bs mba kl liat pupi. Tapi mgkin kl udah punya anak udah ga terlalu jijik kali ya..

    1. Hahaha Mariaaa aku juga jijik sih, tp bgm dong secara cuma aku yg dirumah terpaksa πŸ˜† . Lagi ada mama ya mamaku yg selalu bersihkan, trus nih papanya Ben lagi praktikum dan kerja, paling tidur malam doang dia dirumah.

      1. Hahahhaa betul, mau gimana lagi ya mba nel. Mau ga mau πŸ˜€ Lama2 jg terbiasa mgkin yah. Hihihii. Emg paling enak kl ada bala bantuan dataang

  14. ben tidurnya lucu banget yaa,, πŸ˜€

    1. Iya Emma, gayanya Ben tidur ganti2 loh πŸ˜€ .

  15. Ah masak sih pupnya Ben udah bau banget, Mbak? Biasanya sih umur segitu gak terlalu bau lho. Aku dulu juga kebagian bersihin pup anak-anak kalau pas di rumah πŸ˜€

    1. Iya Chris beneran deh bauu banget, apalagi klo aku makan telur rebus hahaha kalau kentut bau telur busuk πŸ˜† . Maunya sih kerjaan bersih2 begini urusan papa nya aja ya hihi.

  16. Hallo Beeen. Wah sama ama Bastian… hobinya tidur tengkurap.

    1. Haloo Bastian toss dulu ya sama-sama suka tidur tengkurap πŸ˜‰ .

  17. Ben kan baru ASI aja ya Nel…, emang pupnya udah bau…?

    1. Asi dan sufor kak. Sufornya susu alergi (karena Frank ada alergi kuatir Ben ada juga) sufornya dari kedelai. Bauu banget kak πŸ˜† .

  18. Mbak, temenku pas bersihin pup bayinya pasang masker. Mungkin bisa ditiru.

    1. Haha iya kali ya pakai masker. Makasih ya Tje ntar dicoba deh daripada pingsan cium baunya hehe.

  19. Ben sini tak gendongin, kamu gemesin banget sih.
    Digendong pakai sarung itu sesuatu ya Ben πŸ˜€

    1. Hahaha iya digendong pakai sarung atau kain panjang adem πŸ˜€ .

  20. hahah ben anak Indonesia banget, udah tidurnya diayunan dan dibawah ketek :)),

    sehat2 terus yah ganteng,*ga keliatan umur 3 bulannya”

    1. Kan Ben punya darah Indonesia juga hehe πŸ˜€ .
      Makasih ya tante Dian πŸ™‚ .

  21. Timbangan koper! πŸ˜†
    Seneng liat videonya adek Benjamin, kak Nella. Gorgeous πŸ™‚
    Hahaha tidurnya gaya kodok.. lucu amat.

    1. Timbangan koper lebih murah dari timbangan bayi πŸ˜€ .
      Lucu-lucu gaya tidur Ben, aku kumpulin dulu foto2nya, ntar kubikin postingan khusus πŸ˜‰ .

      1. Oh ya? Hihi biasa baby cari posisi yang enak dulu kali ya kak Nella, buat tidur πŸ˜‰

  22. Ben ganteeeeeeeng. kalo papanya ben ngajak ngomong ben pake bahasa apa kak nel? πŸ˜€

    1. Papanya ngomong pakai bahasa Jerman πŸ˜‰ .

      1. Mmm jadi udah bi-lingual ya hihi

        1. udah, semoga anaknya ga bingung πŸ˜€ .

  23. Udah banyak bgt yah kak perkembangannya πŸ˜€ Eh tapi kayaknya semua anak bayi gitu ga sih kak? Klo digendong maunya masuk ke ketek..haha.. Py waktu gendong ponakan sampe risih sendiri..hahah :p belum biasa aja kayaknya..haha

    Lucu banget deh itu Ben ngeliatin bang Frank yg lagi nimbang pake timbangan koper..haha πŸ˜€ Posisi bobonya lucu deh..hahaha πŸ˜€ Sehat2 terus yah Ben πŸ˜€

    1. Tadi Joeyz komentar, sama juga anaknya nyari ketek gitu klo di gendong. Jangan2 karena orang Batak kali ya sukaaa begini hehehe. Soalnya timbangan bayi mahal Py, tuh pas mama mau pulang ke tanah air beli timbangan koper, ya sekalian dimanfaatin πŸ˜€ .

  24. Ihhhh gemes deh sama baby ben.

    1. Emang nih aku juga gemesss pengen dicum melulu jadinya πŸ˜€ .

  25. Hihi si benjamin bobonya nungging katanya si mau dapat adek ahahahaha. Bazyl bobonya lately juga gitu cuma belum nongol2 adeknya mbaa πŸ˜ƒπŸ˜

    Gemes liat videonya. Sehat selalu baby benjamin 😘

    1. Hahaha masah sih? .. sama dokter belum boleh nambah anak Nis, klo operasi harus kosong setahun dulu spy rahim jd kuat kembali. Semoga adeknya Bazil segera nongol ya πŸ˜€ .

  26. GImana sih cara buat ayunan sarung, ajarin dong πŸ˜€
    Lidah Benjamin udah melet2 mungkin udah kerasa kedorong2 gusinya mau tumbuh gigi.

    1. Sarungnya di masukkin ke cantolannya mbak. Cantolannya ada murnya.
      Oohhh begitu ya, masah sih belum 3 bulan mau tumbuh gigi πŸ˜€ .

  27. Bener2 lucu kak gayanya Ben, dan fotonya jg cute bngt.. Cakep ih! πŸ™‚
    Moga Ben sehat2 and happy always kak Nel ^^

    1. Iya semoga Ben sehat selalu. Maksih ya Mey πŸ˜‰ .

  28. mengikuti perkembangan anak dari hari ke hari selalu saja menyenangkan, walau terkadang diselingi hal-hal yang menegangkan.

    1. Iya Abi, menyenangkan bersama anak tiap hari walau kadang saya stress juga hehe πŸ˜€ .

  29. uuuuh kak nella benjamin ini lucu bangettttt hihihihi.. lucu banget deh posisi tidur favoritnya, seneng bgt aku liat dedek bayi tidurnya gitu.. sehat2 terus yah ben & kak nella πŸ™‚

    1. Ganti2 posisi tidurnya Ben, kadang aku pengen benrin tp ntar malah bangun jd ya dibiarin ajalah semau dia πŸ˜† . Makasih ya Re πŸ™‚ .

  30. Soo adorable mba Nel. Gemes bener lihatnya. Kayaknya aktif banget ya Mba kalo baca ceritanya. Hihihi

    1. Sangking aktifnya nih anak, klo aku lagi cape bawaannya jd senewen melulu 😳 .

  31. benjamin lucu banget!!!! πŸ™‚ cakep nel!!! πŸ˜€

    hihihi kocak ih tidurnya mesti digendong sambil masuk ketek. huahahaha.

    1. Halo ben sehat teruus yaaa…. Lucu banget

      1. Iya maakasih ya tante Ikha πŸ™‚ .

    2. Serasa dalam perut kali Man, gelap dan anget hehehe πŸ˜€ .

  32. wah disana pake ayunan sarung juga ya………….Ben lucu deh ..baru 3 bulan senang di berdiriin…

    1. Habisnya kita bingung waktu bayi Ben ga mau tidur di boksnya, klo digendong melulu ya pegel, jd mamaku bikin ayunan deh πŸ˜‰ .

      1. luar biasa mamana kreatif.com dapat cantolannya dimana yaa…. kalau disini kan langsung sepaket ayunan banyak di jual kalo disana ada gak ya…

        1. Cantolannya dr cantolan ranselnya Frank waktu tugas militer πŸ˜€ .
          Aku lihat paketan ayunan jadi walahhh ogah deh mahal banget πŸ˜† .

          1. kreatif deh kalian disana…………………salut hihi kirain anak bule gak suka diayun……..

          2. Ben kan ada darah Indonesianya dari mamanya, jadi suka juga di ayun dong πŸ˜€ .

  33. He’s so cute!!
    Rasanya pas anak masih bayi pengen cepet-cepet besar.. pas udah besar.. pengen bayi lagi.. uuh beneran deh mbak bakalan kangen masa-masa ben masih bayi, nikmatii every single second! Sehat2 yaa ben dan mama

    1. Makasih ya mbak Dhira, iya sih aku harus sabar ya tiap hari, ntar malah tiba2 Ben sdh besar πŸ˜€ .

      1. Iya beneer.. dinikmati deh gituu

  34. kak nell….asli itu gaya gendong pake kain panjang by opung boru percis banget kayak gwinette masih bayi…harus masuk sampe kedalam keteknya. Aku masih simpen fotonya tuh..mungkin dia mau nyari tempat anget dan gelap ya….hihihi
    Ben lucu banget sih..pipi sudah gembil….dan teteup mau bilang kalo opung boru Ben cantik.
    semoga masa2 zombie cepat berlalu ya ka nel

    1. Iyaaa Jo, mungkin bayi yg digendong pengen suasana spt dlm perut kali ya, gelap, anget & sempit. Terima kasih Jo ntar kubilang mama yaa πŸ˜‰ .

  35. posisi tidurnya lucu πŸ˜€

    perkembangan anak sekarang beda kali yah, dulu umur 6 bulan baru digendong duduk. di bawah usia itu, masih gendong berbaring

    1. Perlakuan terhadap bayi beda2 tiap negara deh bang, soalnya pas baru lahirpun sama suster dan dokter , bayi2 di sini sudah dibikin spt boneka aja πŸ˜† .

      1. iya seh… pernah lihat video bayi udah diajarin berenang… pake nyelam segala. kalau di sini…. dibilang mau matiin anak πŸ˜€

        1. Lihat kemampuan anaknya juga sih bang, kalau misalnya diajarin jalan kakinya diangkat ya berarti belum mau jalan. Di LN memang ada kursus renang untuk bayi dan anak ko. Berhub. skrg sdh dingin jd thn depan saya pengen masukkin anakku ikutan kursusnya πŸ˜‰ .

Leave a Reply