Menggigil di Musim Dingin

Pemandangan di Bad Wimpfen
loading...

Hari ini saya bangun jam 6.50 pagi, tepatnya dibangunin jam weker :mrgreen: . Biasanya jam 9 pagi, bahkan lebih baru bangun hehe. Kalau bisa memilih maunya ditempat tidur yang hangat lebih lama deh, namun apa daya ada urusan ke luar rumah (ke kota sebelah) jadi dipaksain saja.

Kalau bangun lebih awal dari biasanyan, saya tidak selera sarapan. Jadi tadi pagi hanya makan sepotong croissant yang beli kemarin sore.

Pagi tadi 27 Nov 2013 jam 7.21 Suhunya minus 4,3 brrrr
Pagi tadi 27 Nov 2013 jam 7.21 Suhunya minus 4,3 brrrr

Saya lihat termometer, nyali langsung ciut. Di luar suhunya minus 4,3. Saya berpikir mana lebih baik, „naik bus dari depan rumah, tapi harus berdingin ria di stasiun kereta selama 25 menit, atau jalan kaki ke stasiun dan cuma nunggu 2-3 menit sampai kereta datang?“. Frank sampai saya bangunin dan minta pendapatnya, dan dia bilang jalan kaki saja pelan-pelan.

Saya punya waktu 10 menit nonton berita pagi 🙂 .

Waktunya berangkat, saya gunakan dua lapis kaos kaki (wol), baru kemarin coba (biasanya hanya satu lapis), ternyata nyaman banget. Untungnya boot saya masih longgar, jadi bisa pakai 2 lapis kaos kaki. Syal, penutup kepala, jaket, sarung tangan, sudah lengkap berani keluar rumah.

Pemandangan depan Rumah. Genteng rumah-rumah putih karena salju semalam. 27 Nov 2013 Jam 7.42 pagi
Pemandangan depan Rumah. Genteng rumah-rumah putih karena salju semalam. 27 Nov 2013 Jam 7.42 pagi

Saya butuh kurang lebih 20 menit jalan kaki ke stasiun kereta, kalau jalan kan badan bergerak sehingga tidak terlalu terasa dingin. Udara sangat dingin membuat nafas yang keluar dari mulut berasap, seperti nafas naga 😎 hahaha.

Turun dari kereta, saya masih harus berjalan kaki lagi sekitar 15 menit sampai di tempat tujuan. Dalam perjalanan saya potret bunga-bunga mawar yang masih terlihat keindahannya dan kekuatannya menghadapi udara dingin.

Sampai di tempat bikin satu foto dulu ah 😉 .

Pemandangan di Bad Wimpfen
Pemandangan di Bad Wimpfen

Jam 12 siang selesai urusannya, mari pulang. Jalan kaki cepat-cepat karena kereta balik jam12.21. Oh ya saya sudah pernah cerita belum ya, kalau pejalan kaki disini diutamakan loh. Pencet tombol lampu penyeberangan, maka semua mobil berhenti khusus untuk saya seorang haha. Sebenarnya kalau tidak sedang buru-buru, saya lebih suka menunggu jalanan sepi, baru pencet tombolnya, karena kasihan yang naik mobil mungkin banyak kepentingan toh.

Mau Nyebrang jalan ga perlu kuatir deh bagi pejalan kaki, asal nyebrang ditempatnya. Wihhh Kabutnya Tebal di Bad Wimpfen
Mau Nyebrang jalan ga perlu kuatir deh bagi pejalan kaki, asal nyebrang ditempatnya. Wihhh Kabutnya Tebal di Bad Wimpfen

Sambil menunggu kereta sekitar 2 menit, saya potret pohon yang diatasnya banyak bentuk bulat-bulat seperti bola-bola dari jaring atau rumput. Nah itu adalah sarang-sarang burung, unik ya bentuknya 😀 .

Bentuk bulat-bulat di pohon tsb adalah sarang burung loh
Bentuk bulat-bulat di pohon tsb adalah sarang burung loh

Sampai di sini dulu cerita musim dinginnya, akan saya sambung di lain hari 🙂 .

 

loading...

I love the look of Winter, but hate the temperature. -Unknown quotes

 

loading...

You may also like:
Musim Dingin 2012 di Jerman
Beberapa Cara Mengatasi Rasa Dingin
Indahnya Warna Musim Gugur
Mengunjungi Pameran Flora
Kota Tua Bad Wimpfen

About these ads
loading...

129 thoughts on “Menggigil di Musim Dingin

  1. Wuiih mawar ternyta bisa kuat hidup ya padahal udah sebagian beku

    1. Iya kuat ko, paling daun-daunnya rontok, tapi musim semi thn depan tumbuh lagi daun-daunnya 😉 .

  2. Halo mba Nel, lagi dingin banget ya disana?
    Sekarang di Sukabumi juga lagi luar biasa dinginnya. Benar-benar dingin, bahkan bagi yg sehari-hari tinggal disana. Kemarin istri saya tidur pake baju hangat segala dan pakai kaos kaki juga. Gak kebayang deh betapa dinginnya dibawah minus begitu…

    Salam persahabatan selalu dari jauh mba,

    1. Halo mas Asa, iya mas sudah dingin sekali disini, kalau malam terkadang suhunya minus. Hehe saya juga tidur pakai kaos kaki 😀 . Diluar rumah memang dingin, namun didalam hangat ko 19-21 derajat C, kan pakai penghangat ruangan 😉 . Salam persahabatan juga mas 🙂 .

  3. Astagaaa…
    -4 derajat yah Nella? duh, kalo aku sih mungkin milih selimutan sambil baca novel aja deh di rumaaah…hihihi..*emang pemalas*

    Entahlah jiwa tropis ku kuat gak yah kalo kena minus derajat begituh…
    Pernah dapet musim gugur yang sekitar 5 derajat ajah aku udah bersin2 terus dan jadi ketergantungan sama antangin gituh…hihihi…

    1. Haha musim dingin memang aku jadi pemalas, bangun siang melulu 😆 .

  4. waduh itu kalo pipis bisa-bisa langsung jadi es ya mba? #apaansih :p
    iya kata temenku aja pas summer di Jerman dia kedinginan sampe pake jaket, apalagi pas winter nya, hehehe…
    selamat melewati winter dengan sukses ya mba Nel! 😀

    1. Hahaha kalau pipisnya di Rusia yg suhunya minus 50 iya mungkin lagsung jadi es 😆 .
      Ha masah sih summer kedinginan? temanmu tinggal dipegunungan?.
      Thanks ya Mas Gusman! 😉 .

      1. hahahaha.. jadi pengen liat kayak apa..
        gak tau, dia sih bilang pas maen ke jerman lagi summer tetep kedinginan,
        temenku kali yang ndeso 😆

  5. edy

    Low dsini jg udh msuk musim dingin alias pnghujan, kdng2 dsertai angin kencang pula. Jd ekstra repot mnyelamatin tanaman yg ad.
    hehehe…

    1. Beberapa pot ada yg saya ikat ke pagar, supaya tidak berulang kali jatuh ketika angin kencang 😀 .

  6. Dibeberapa tempat wisata di kuching juga ada tombol buat nyebrang gt mbak.. menyenangkan banmget yak..

    Dan setuju dengan quotenya.. musim.dingin emang cantik.. tapi ya itu dingin banget.. hehehe

    1. Semoga di Indonesia ada juga ya to,bol buat nyebrang, asal dipatuhi saja oleh pengendara 😀 .

  7. mawar salju nya keren banget mbakkkk.. >_<

    1. Iya keren seperti di awetkan 😀 .

  8. Seru sepertinya main ditempat salju seperti itu. jadi pengen merasakan, tapi kapan yah 🙂

    1. Kapan aja mau, nabung yukk 😉 .

  9. brrrr, dingin2 pasti tambah nafsu makan ya….hehehe
    asoyyyy!

    1. Hahaha pasti itu bawaannya laper melulu 😆 .

  10. Gk terbayang dinginnya kayak mana…

    1. Kaya dikutub utara Rit, dinginn bangett 😀 .

  11. kapan mersakannya ya. adanya kulkas disini. hahahah

    1. Lah ga punya kulkas ito? 😀 .

      1. Hahhaha. Soalnya belum pernah nyentuh saljunya boto.

  12. waduh pasti dingin banget ya mbak. Kalo ngerasain cibodas yang dingin saja udah mengigil. Apalagi di tempat ini. Salam kenal

    1. Salam kenal juga bang DW. Iya dingin bangett 🙁 .

  13. ardika

    Wah dah ga lihat lagi nih. He he, menikmati desember dengan kisah yang lain di Indonesia.

    1. Di Indonesia lagi musim hujan ya? 😀 .

  14. Wow, pejalan kaki di sana sangat dimanjakan dan dihormati ya, hehe….

    1. Untungnya begitu ya Ditter, jadi pejalan kaki juga puas deh jalan kaki 😉 .

  15. aku mau matahariiii uhuhuu T^T pdhal pas di Indo, sebel banget sm matahari :p

    mb, takjub bangeeet itu mawarny msh bertahan sj di suhu dingin bgtuu

    1. Di Indonesia sebel dengan matahari, pas merasakan dingin banget jadi kanget matahari ya? 😀 .

  16. Waaah gimana rasanya salju ya 😀

    1. Coba masukkin tangan ke freezer kulkas deh, gitu rasanya 😀 .

  17. Aduh minus, rasanya pengen tarik selimut lagi dan minum hot chocolate aja daripada naik kereta. Brr……..

    1. Hehehe iya nikmat banget deh meneguk coklat hangat atau kopi 😉 .

  18. Ngebayangn -4 itu bagaimana ??? bikin gw menggigil. Kmrn aja disemeru cuman 10 derajat dah bikin gw blingsatan ngak karuan sampai pala pusing nahan dingin.

    btw kota nya cantik dan bersih banget, nyaman kalo buat tempat tinggal 🙂

    1. Harus pakai jaket tebal Cum supaya tahan dingin, trus banyak makan supaya badan jadi hangat 😀 . Tiap tahun merasakan dingin, lama-lama jadi kebal ko 😉 .

  19. saya termasuk type yang tak kuat menahan dingin… Tapi winter di sana tetap indah ya.. Bunga bunga mawarnya kok masih tetap bisa bertahan dan malah berbunga ya Mbak..

    1. Iya mbak Andani winter juga indah, asal ga hujan dan angin kencang 🙂 . Itu bunga mawar sisa-sisa musim gugur lalu, ketika itu masih berbunga.

  20. Bersyukur juga saya tinggal di Indonesia. Kalau dengar cuaca sekarang kan makin ekstrem, di sini saja sudah ekstrem apalagi yang banyak musim ya.

    1. Iya mbak Zy bersyukur tinggal di Indonesia, matahari bersinar sepanjang tahun, yg hobi berkebun ga perlu direpotkan dengan cuaca dingin 😉 .

  21. Index Apk

    wah asyiik, bisa merasakan dinginnya musim dingin dieropa…uhuuyyy

    1. Lebih asyik merasakan hangatnya matahari di Indonesia 😉 .

    1. Aku malah pengen ngerasain hangatnya mentari di tanah air 😀 .

  22. aduuuh… suhunya sampai di bawah nol…kamu sudah mulai terbiasa ya nel..?
    berapa derajay suhu terdingin yang pernah dirasa Nel?

    1. minus 11 pernah ka, kuping sampai sakit 🙁 .

  23. waah, happy winter. pemandanganny indah bgt apalagi mawar es ny.

    saatny Penghangat ruangan jadi dewa penolong.

    1. Sayangnya pemanas ruangnya tahun ini aneh hiks 🙁 kalau siang nyala, malam malah mati 😥 .

  24. Wah gak terasa sudah musim dingin lagi ya Mbak.
    Eh itu foto mawar yang beku berlapis salju keren juga. Malah tambah indah rasanya. Mungkin karena aku belum pernah lihat mawar yang beku gitu jadi rasanya indah ya, Mbak 😀

    1. Hai Chris, iya mawarnya seperti diawetkan ya, jadi kaku. Tetap cantik 😉 .

  25. Jadi pengen ngerasain salju kaya gimana. hehehehe.

  26. cutisyana

    Kangen musim dingin 🙁

  27. hiiiyyy,,,
    berasa dingin nya sampe sini.
    daerah ku yang terkenal panas saja, aku masih pake selimut.
    No AC no Kipas
    apalagi disana.

    1. Lia kamu tinggal dimana? Pasti bukan dikota kan?. Klo Jakarta panasss.

  28. Ria angelina

    Nella aku suka sepatunya nitip 1 ya,..

    1. Hehe kapan kamu kesini Ria? 😉 .

    2. Ria angelina

      wah sebatas mimpi hehehe.
      ya semoga kalau udah emang jalanya kesana pasti aku akan main ke tempat kamu nel.

  29. I’ll be here someday 🙂 aaaa jadi inget email-emailan kita tempo hari kaaak. Hehehe

    1. Iya yaa ah sayang gagal kita kopdaran 😀 .

      1. Akan ada waktunya nanti, suatu saaaaat 😉

  30. fiona

    keren ya…. andai indo ada salju ya xixixixi lagian bersih bgt ya jalanan nya…. jadi betah heeee
    dan semua tersusun rapi sehingga enak lihatnya mba heee….

    1. Di Indo ada salju, tp jauh Cud di gunung puncak jaya irian hehe, eh tapi di Dieng ada bulan2 tertentu dingin loh, sampai bersalju juga, aku pernah lihat fotonya.

  31. Nisa

    disini blom turun salju mbx 🙁

    1. Suhunya sudah berapa Nis? sabar nanti juga dapat giliran ko 😉 .

      1. Nisa

        min 0*C kalo malem mbx

        1. Wahhh udah dinginnn juga bbbbrrrr 😀 .

  32. love the winter, try enjoy the cold… di indonesia gampang mau dingin nyalakan ac mau salju buka lemari es! 😀

    1. Hahaha adem ya buka kulkas 😀 .

  33. sepatu bootnya tjantikkk *salah fokus*
    aduh kalo minus segitu mau ngangkat pantat dr balik selimut aja kayaknya butuh effort besar hahahaha 😀

    1. Hehe makasih mba Ri buat pujiannya 😉 . Iya berattt angkatnya 😆 .

  34. Apresiasi sama kuntum mawar yang tetap berbagi keindahan mekar terakhir di musim dingin.
    Salam hangat di musim dingin

    1. Karena tanaman lain sudah tidak ada bunganya 😀 . Salam hangat kembali bu Prih 🙂 .

  35. Kalo di Korea Selatan dulu pernah sampe minus 6 kalo ga salah 😀
    Kaos kaki kalo pake yang wool dan sepatu tertutup, ga terlalu dingin kok. Yang paling penting buat saya malah penutup telinga, lip balm, sama body lotion. Haha. Soalnya kulit gampang kering kalo musim dingin.

    1. Sepatu iya pasti yg tertutup. Saya ga pakai penutup telinga, yg penting buatku leher pakai syal, trus sarung tangan perlu juga. Iya body lotion penting menghindari kulit retak2 😉 .

  36. nisa

    kalau udara dingin itu emang enaknya untel2an didalam selimut terus ya mba and jadi males gerak hehehe. tapi foto pemandanganya bagus2. aku suka yang foto pohon itu deh mba..kalau mba nella gak ngomong yang bulat itu sarang burung aku pikir malah bagian dari si pohon heheheheh

    Blog/url nisadanchicco.blogspot.com dihapus karena blog tidak aktif lagi. Update 13.01.2016.

    1. Iya Nis, klo ga ada kerjaan mendingan selimutan dan males2an seharian 😆 .

  37. Whaaattt? Minus 4, mbaaakkk? *mengkerut* 😆
    Aih, bener ya. Sepatu boot musti yg longgar, biar bisa dobel triple pake kaos kaki-nya… 🙂

    1. Haha bootku ngepas 2 lapis saja.

  38. Saljunya masih tipis tipis yak 🙂
    cuaca terdingin yang pernah saya alami hanya 10 derajat dan menggigil kedinginan brrr, entah klo 4 derajat apa saya masih bisa bertahan 🙁

    1. Iya Lid masih tipis saljunya, bulan depan mungkin tebal deh 😀 . 10 derajat masih hangatt tuh hehe.

  39. wow… ampe minus kak? kalo mau pergi2 perlengkapan perangnya kudu banyak ya hehehehe… tapi suka deh ngeliat foto2 pemandangannya… cantik2..

    1. Pemandangannya cantik sih, cuma ga tahan dinginnya 🙁 .

  40. Ahh udah saljuan ajaaa 😀 Dulu waktu aku di belanda, akhir desember baru ada, sambil nungguin, sambil penasaran main salju gimana hehehe

    1. Tahun ini salju datang lebih cepat 🙁 trus langsung minus pula 😥 .

  41. Sungguhhh ingin sekali ngerasain salju 😀 Gpp deh dingiiinn.. Kan baju bisa dilapis2 yah..hehhee.. 😀 Kak, kalo dingin gitu ga perlu mandi dong yah…heheh Langsuung cusss ajahh..

    1. Mandi 2 hari sekali wong ga keringatan 😆 .

  42. jalannya bersih ya Nel, nggak ada bekas saljunya

    1. Saljunya masih tipis mbak, terlindas mobil2 cair deh. Oh ya disini ada mobil pembersih jalan, apalagi klo salju tebal, mobil pembersih akan sering menyapu salju supaya pengendara aman.

  43. hahhahah jadi pengen juga rasakan dinginnya minus-minus, masukin kepala ke kulkas aja dah dingin, anyway terbayang kalo di Makassar nyebrang jalan saja saya sudah pasang tangan minta stop masih juga gak bisa nyebrang..sampai mr Big ketakutan liat kendaraan disini jalannnya kayak dikejar setan….

    1. Bener mbak spt masuk kulkas rasanya 😀 . Sama spt di Jakarta, jarang sekali mobil mau berhenti klo ada penyebrang jalan.

      1. adem kelihatannya disana ya, sepi jalan2nya..penduduknya sedikit sih ..

      2. kyknya klo lagi winter disana jadinya malas keluar ya mesti pke perlengkapan kyk astronot aja..

        1. Hahaha iya mbak, udah spt astronot mau gerak juga susah krn bajunya tebal 😀 .

          1. wah emang kalo di neger tropis pakaiannnya paling simple..ya pantas aja tuh bule2 suka datang kesini dan cuma telanjang dada segala… or paling kaos tipis dan mini2 deh..

          2. Hehe iya mbak, kepanasan mereka klo ke Indonesia 😆 .

  44. mungkin karena bener bener pengen ke LN (yg jelas 4 musim jangan ke sinjapoh doang yaaa) , aku tetap merasa meski dingin itu pasti menyenangkan hahaha aku bayangin abis pemandangan kece musim gugur kmarin trus ngerasain dingin dan org-org pake jaket tebel topi woll dsb ooh Nella doain dooong aku bisa ngerasain jugaaa

    1. Iyaaa ku doain ya Ndang supaya kamu sekeluarga bisa jalan2 ke sini, syukur2 bisa menetap ya 😀 .

  45. aku kena hujan dikit aja dinginnya minta ampun kak apalagi yg suhunya wow!! itu akka gmna pertaman kali adaptasianya ya?

    1. Lama-lama kebal ko jadi tahan deh klo tiap tahun merasakan dingin 😉 .

  46. Belum turun salju ya mbak? Belum bisa main boneka salju doong hihi. Aku selalu mupeng pengen main2 salju.. 😀

    1. Salju sudah turun cuma belum tebal, seringnya campur air jadi langsung meleleh. Di mall2 tertentu ada deh main ice skating, Lia pernah coba?.

  47. ded

    Yaaah, sayang sekali Nel, waktu minggu lalu ke Paris, saya ga sempat mampir Jerman, padahal Visa saya dari Kedutaan Jerman… 🙁
    Tapi waktu di sana, saya jalan kaki di pagi hari suhunya sudah mencapai 2 derajat.
    Muka rasanya kebal kena hembusan angin, mulut kayak naga… berasap, mau ngomong saja rasanya sulit untuk buka mulut, karena gigi cenderung merapat….. gemeretak huuuhhh…

    1. Berapa hari di Eropa pak? Hanya ke Paris?. Lain kali kita bisa ketemu ya pak Ded 😉 . Haha bener banget pak, semalam saya keluar ruang kursus jam 21.45 mulut buka tutup sendiri, gigi saling beradu sangking dinginnya.

  48. Wow…ga kebayang dinginnya seperti apa…,Mmmmbbbrrrrr….,

    1. Rasanya Seperti masuk kulkas hihihi 😀 .

  49. Wow dingin bgt ya… tp blm turun salju ya?

    iya disini jg sama, kalo nyebrang jalan gampang bgt. Kalo gak mencet tombol jg lgsg pd brenti mobil2nya. Beda bgt ama di indo ya. Hehe

    1. Sudah 3 hari turun salju, cuma salju campur air jadi bikin kotor aja, masih sedikit saljunya tapi dinginnya ampunnn deh.
      Iya Man disini juga asal nyebrangnya di zebracross mobil pada berhenti, di Indo iya beda bangett lah pada ga taat aturan.

  50. wow! sepertinya indah! tapi(dinginya) menyiksa. Hmmm -4 derajat ya? saran saya coba minum sedikit bir baru jalan, hahaha just kidd :3
    wah! enak ya ada tombol penyembran jalan! tapi kalo diIndonesia kayaknya nggak bisa diterapkan, lha lampu merah aja diterabas! -_- haahhh…

    1. Minum wine aja hangat juga ko, klo bir pahitt 😀 .

  51. duuh.. sampe minus 4 derajat… kebayang deh… milih mlungker berselimut aja hehe

    1. Iya mbak Ine, mending tidur ajalah klo dingin, mau beraktifitas juga malas 🙁 .

  52. Sama di sini juga lagi musim dingin, lebih tepatnya musim banjir 😀

    1. Nov-des langganan banjir ya 😀 .

  53. brrrrrr…..gak kebayang itu dingin kayak apa. lah wong pake ac dikamar aja musti suhu 26 kalo malem…payahhh ahhh ga bisa kunjungan ke yurep nih klo gini ceritanya….*ngareppp juga pdhl*

    kyaknya harus diciptain deh kak nell, yang namanya heater portable, macam kipas angin portabale yang bisa dikalungin…:D

    1. 26 derajat c itu suhu ruang pas musim panas 😀 haha boleh juga usulmu Joeyz heater dikalungin hehe.

  54. Wah, udah dingin banget ya Nel.. Sebentar lagi salju turun deres doong.. Jadi putih2 semua. ^___^

    1. Iya Be dingginnn bangettt 😆 . Ga nahan dinginnya bbbbrrrr.

  55. saya kadang di jalan2 sepi suka lihat kiri kanan aja mbak gak mencet tombol sama sekali 🙂

    btw kalo udah musim dingin begini saya suka berasa beda2 tipis sama lemper mbak heheheh mesti dibungkus kalo gak mau kedinginan abis 😀

    salam
    /kayka

    1. Saya kadang perhatikan diatas lampu merah ada kamera ga, kuatir kerekam merah ko nyebrang 😀 klo ga ada kamera ya langsung nyebrang pas sepi 😉 . Haha iyaa mbak harus dibungkus rapat ya.

  56. wuah udah salju ajaaah, disini udah dingin2 tp si putih belom mampir 🙂

    1. Sudah 3 hari Cha salju turun, dinginnya ampunn deh 🙁 . Tempatmu tunggu giliran hehe.

  57. bersih ,,rapih & indah yah mba keliatannya
    cuma sayang dingin yaa ,,tapi seru kayaknya bs maen salju

    1. Belum tebal saljunya Emm jadi masih dingin banget nih ..

Leave a Reply