Du Bist so Suss adalah ..

loading...

Hal-hal simpel yang membuat kami selalu berbahagia. Tindakan sederhana yang diberikan Frank tercinta, namun bisa membuat saya bahagia banget. Saya coba mencatatnya begitu peristiwanya terjadi (kalau ingat). Sebenarnya saya agak-agak bagaimana gitu deh cerita yang beginian gak pede aja, kuatir dibilang lebay haha, mungkin banyak yang penasaran bagaimana sih rumah tangga beda bangsa. Nah kalau saya lagi mood saya kumpulin ya cerita-ceritanya :mrgreen: . Saya sering bilang ke Frank “Du bist so suss” = you so sweet :

1. Jam 10 malam Frank pulang kerja, sudah naik keatas menjumpai saya, lalu turun lagi mengambil sesuatu dari tas kerjanya. Saya penasaran “bawa apaan sih”, teriak saya. “Suprise, coba tebak..” kata Frank.

Apaan? Hadiah? Tapi saya tidak berulang tahun ko, bukan tanggal istimewa juga” sahutku. Frank menyembunyikan hadiah tersebut di belakang badan dia, dan saya disuruh tebak barangnya.

Kata kuncinya dong??” Tanya saya. “Buku” sahut Frank, “tentang tanaman & bunga??” Jawabku. “Iyaaa bunganya ada dirumah kita ini” sahut Frank. Huaha dahlia yaa? Mawar?, kaktus?”. Buku tentang kaktus sih saya sudah punya“. Hmm semua tebakanku salah semua.

Anggrek bukan ya?” Tanya saya lagi. “Iyaaa benar” jawab Frank. Lalu dia tunjukkan bukunya. Wahh saya senang sekali sambil tanya macam-macam beli dimana bukunya, ko tahu sih saya lagi pengen buku tentang anggrek, cuma ogah beli mahal ah 😆 .

Frank cerita, tadi dia ke ruang kerja bos nya. Dia lihat buku tentang anggrek tergeletak di meja. Frank ambil bukunya, sambil buka-buka (sok ngerti anggrek hehe). Lalu bos nya bilang kalau suka ambi aja bukunya. Frank bilang istrinya sukaa anggrek. Dapat deh bukunya.

2. Hari sebelumnya saya tanya Frank, besok apa dia mau belikan tanah kemasan, karena persediaan dirumah habis dan saya butuh. Saya tahu sih kalau hari Sabtu dia kerja pagi, dan biasanya kerja pagi lebih berat. Dia harus memandikan beberapa pasien dan tugas lainnya.

Frank bilang tidak mau. Ya sudah deh tidak apa-apa ko. Cuma saya kan jadi tidak bisa kerja dengan tanaman-tanaman, butuh tanah baruu loh. Keesokan harinya, bel berbunyi, ting tong. Saya buka pintu dan Frank maggul tanah kemasan 80 liter. “Iiihhh katanya tidak mau belikan tanah, ko dibeli juga??”. “Suprise suprise ..” kata Frank.

Lalu saya melingkarkan kedua lengan saya di leher Frank dan memberikan kecupan manis sebagai hadiah. Oh ya saya berdiri ditangga karena saya pendek banget 😀 . 24.08.2013.

Saya Selalu Gunakan Pupuk Merek Compo Sana Untuk Berkebun.
Saya Selalu Gunakan Pupuk Merek Compo Sana Untuk Berkebun.

3. Pagi-pagi buta sakit perut (mules), ternyata “datang tamu”. Saya oleskan minyak kayu putih ke perut. Ternyata bau minyaknya kuat sekali bikin Frank “mabok” langsung bangun dia mendengar saya meringis-ringis menahan sakit. Saya tarik selimut mau lanjut tidur.

Frank malah bangun dan pergi ke dapur. Saya mendengar suara dari teko listrik pemasak air. “Sakit perutnya cuma sedikit ko, ga perlu air panas” teriak saya dari kamar tidur. Frank datang bawa Novalgin cair untuk dikasih ke saya untuk mengobati sakit perut saya. “Biasanya 10 tetes ya buat kamu” tanya Frank. “Ga tau, lupa” sahutku.

Setelah selesai. Dia kembali ke dapur, dan menuangkan air panas ke botol alat kompres. Alat kompres dibungkus kain supaya tidak terlalu panas. Kemudian saya taruh di perut, ah nyaman, berkurang sakitnya. “Vielen Dank (terima kasih) my love” kataku, lalu kita lanjut tidur. 31.08.2013.

Botol Karet buat kompres pas sakit perut, tinggal isi air panas
Botol Karet buat kompres pas sakit perut, tinggal isi air panas

4. Beranjak dari tempat tidur, saya menuju meja makan. Kopi sebagai menu sarapan seperti biasa sudah disiapkan Frank untuk saya. “Kamu bisa selesai dandan dalam 1,5 jam?” Tanya Frank. “Mau kemana? Hari minggu kan pusat perbelanjaan tutup semua” sahut saya. “Ikut saja, nanti juga tahu. Kejutan kamu pasti suka” kata Frank. Kalau saya suka berarti ada hubungannya dengan bunga yaaa??” Tebak saya 😀 .

loading...

Ladang bunga sudah kami lewati, trus mau kemana sih?? Tanya saya penasaran. “Lihat saja nanti, kamu pasti suka” kata Frank. Iiihhh jadi tambah penasaran deh saya. Setelah sempat salah jalan, akhirnya sampai juga.

Tulisan besar terpampang di dinding parkiran mobil “nursery Koi dan Anggrek“. Huaaaaa ternyata ada toh tidak jauh dari rumah kita. Saya memang jadi suka bunga-bunga Anggrek, cuma kalau beli tunggu diskonan, soalnya mahal amit-amit masah anggrek warna biru harganya kalau dirupiahkan sekitar rp.400rb. Kalau di Indonesia sih anggrek tidak mahal kan?.

Kita masuk keruangan, dengan hati saya yang berbunga-bunga sangking bahagianya. Wahhh green house besarr isinya bermacam-macam anggrek dan Palem. Saya tertarik hanya dengan bagian Anggrek.

Lapar mata lihat Anggrek-anggrek yang cantik-cantik begini
Lapar mata lihat Anggrek-anggrek yang cantik-cantik begini

Wah harga-harganya tidak mahal, warna-warna anggreknya cantik-cantik ada yang orange, pink, kuning. “Saya kan belum ulang tahun lohh” kata saya. Akhirnya saya pilih anggrek yang bunganya besar, lalu satu pot anggrek sepatu wanita (belum muncul bunganya), lalu satu tanaman mini, vas bunga bening bentuk kotak dan pupuk cair untuk anggrek.

Nursery penjual anggrek di kota tempat tinggalku Sinsheim Jerman
Nursery penjual anggrek di kota tempat tinggalku Sinsheim Jerman

“Kalau saya ulang tahun, jangan kasih saya hadiah lagi ya, ini sudah cukup. Banyak sekali, aku senang bangett loh” kata saya ke Frank. 01.09.2013.

Kapan-kapan mau balik kesini lagi cari anggrek  baru ah. Nursery penjual Anggrek di kota tempat tinggalku
Kapan-kapan mau balik kesini lagi cari anggrek baru ah. Nursery penjual Anggrek di kota tempat tinggalku

5. Berhubung Frank sudah membelikan saya bunga anggrek 2 jenis dan pritilan tanaman lainnya, jadi saya katakan kedia pokoknya pas saya ultah tidak mau di kadoin lagi. Nah pas ultah kita makan di resto dekat rumah, di restoran Itali. Frank pesan pizza ya ampunn gede banget. Saya ko malah jadi ngiler pizzanya. Menu saya habis, saya ngeliatin Frank berharap dia sadar kalau saya pengen juga. Eh dikasih 3 potong 🙂 .

Selesai makan, ya bubar jalan mau langsung pulang. Saya ngajak lewat toko sepatu, hanya mau lihat-lihat saja dari luar karena hari minggu semua toko dan pusat perbelanjaan tutup. Si Frank ko aneh, mau pulang ngajak lewat jalan tidak biasa, padahal kalau lurus melewati toko kan bisa, ya sudah saya nurut saja. Ehh ko lewat bioskop, eh ko masukkk sih 😀 .

Telat banget kan nonton Despicable Me 2 sudah dari kapan tayang, kita baru nonton bulan September. Frank tahu kalau saya pengen banget nonton tuh film dan kita tidak pernah ada waktu yang cocok, akhirnya kesampean juga nontonnya.

Untuk film ini ruangannya kecil isi 35 bangku dan sebagian besar anak-anak, ada yang ditemani orangtua ada juga yang anak-anak hanya dengan teman-teman mereka, seperti anak-anaknya tinggal dekat bioskop diantar ortu jadi nonton sendiri. Karena anak-anak maka mereka dapat pengganjal bangku, jadi tinggi deh dan nyaman melihat ke layar, kalau di Indonesia ada pengganjal bangku juga ga sih buat anak?. 22.09.2013.

Minggu ke 4 September 2013 kita baru nonton Despicable Me 2 Telat bangett ga sih hehe
Minggu ke 4 September 2013 kita baru nonton Despicable Me 2 Telat bangett ga sih hehe

Rules for a happy marriage: 1. Never both be angry at the same time. 2. Never yell at each other unless the house is on fire. 3. If one of you has to win an argument, let it be your spouse. 4. If you have to criticize, do it lovingly. 5. Never bring up mistakes from the past. 6. Neglect the whole world rather than each other. 7. Never go to sleep with an argument unsettled. 8. At least once a day say a kind word or pay a compliment to your partner. 9. When you have done something wrong, admit it and ask for forgiveness. 10. It takes two to make a quarrel, and the one in the wrong is usually the one who does the most talking.”
-Source Unknown

 

Teman-temanku terima kasih ya buat jempol manis kalian  😉  .

loading...

Happy Sunday all! 🙂 .

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...