Curcol Cuaca dan Gadget

loading...

Sudah dua minggu ini cuaca sangat tidak bersahabat, padahal akhir bulan ini akan masuk musim panas, tapi musim dinginnya balik lagi. Suhunya drop lagi ke bawah 10 derajat C. Saya kan sudah nanam-nanam bibit bunga musim panas, seperti bunga dahlia, bunga lili, gladiol dll dan tanaman cabe, tomat, ketimun masih banyak jenis lainnya sudah pada numbuh. Bagaimana saya ga stress kalau terus-terusan dingin begini tanaman-tanaman saya kapan gedenya dong, kalau suhunya terlalu ekstrim bisa-bisa tamat riwayat tanamanku :cry:.

Tambah stress lagi pas lihat prakiraan cuaca online di komputerku, semalam tertulis hujan salju suhu 3 derajat C (termometer ruang memperlihatkan di luar rumah 7 derajat C) . Buru-buru saya gelar tikar oppsstt gelar koran di kamar tanaman. Pot-pot yang bisa dimasukkan ke rumah ya dimasukkan. Ada satu pot besar sekali, ya sudah biarkanlah, kalau mati ya sudahlah, kalau bertahan hebatt. Suami turut bantuin ngangkat-ngangkat :lol:.

Cuaca dingin seperti ini, ga tahan berlama-lama diluar ngurusin tanaman, jadi aktivitas saya kebanyakan nonton tv, baca majalah (gardening) dan keliling kota. Eh bukan keliling kota sih, lebih tepatnya keliling retail tanaman dan mengunjungi beberapa toko bunga itu paling hobi deh. Jalan kaki jarak jauh kalau tidak ada yang dilihat pasti terasa lama ya, jadi seringkali saya melalui beberapa lokasi yang berbeda supaya tidak bosan. Paling suka lewat jalan yang banyak toko-tokonya. Berhenti di etalase lihat barang-barang yang dipajang, berandai-andai seadainya saya orang kaya bisa borong semua tuh yang dipajang :cool:.

Karena agak bosan di dalam rumah, akhirnya saya memutuskan untuk jalan-jalan keluar, (tentunya lengkap dengan boots dan sweater supaya tahan menghadapi musim yang dingin ini). Kebetulan waktu itu suami saya sedang di daerah pertokoan dan sedang mampir ke sebuah toko handphone. Saya kemudian menyusulnya ke sana. Setelah bertemu dengan suami, saya pun sejenak melihat handphone keluaran terbaru, membaca fitur dan spesifikasinya, baca penawaran pembayarannya yang oke banget bisa dikredit. Kalau begitu bisa tergiang-giang itu handphone seperti memanggil „beli lah aku .. beli lah aku“ haha.

Ada 4 toko handphone di kota saya ini, satu toko adalah toko handphone sekaligus penyedia jasa telekomunikasi, jadi handphone-handphone yang dijual di bandrol dengan tarif yang bikin ngiler deh :wink:. Di Jerman, kita bisa membeli handphone ya tentunya di toko handphone, bisa juga beli online. Selain itu bisa juga di toko elektronik seperti Media Markt, itu retail yang paling besar. Retail semacam ini tidak boleh berada di dekat toko-toko kecil, bisa gulung tikar toko-toko tsb. Jadi lokasi Media Markt ada di satu tempat khususlah, jauh dari toko-toko kecil.

Kalau hari sabtu Media Markt berjubel dengan orang-orang yang berkunjung. Kenapa orang-orang senang ke toko retail ya karena retail tsb sering membuat promosi yang menggiurkan. Pembayaran bisa dicicil misalnya dua tahun atau dapat diskonan kalau bayar cash. Senangnya tinggal di Sinsheim sini adalah saya bisa jalan kaki ke pusat kota, ke pusat pertokoan termasuk ke toko elektronik Media Markt. Depannya Media markt ada retail tanaman, belakangnya supermarket, jalan pulang melalui beberapa toko bunga. Jadi rajin tiap hari jalan-jalan :mrgreen:.

Koleksi Tanaman Diungsikan dulu ke dalam Rumah. Ruangan Tanamanku. Foto dengan hp lama
Koleksi Tanaman Diungsikan dulu ke dalam Rumah. Ruangan Tanamanku. Foto dengan hp lama

Belakangan ini saya lagi berpikir mau punya handphone baru, tepatnya smartphone. Kenapa saya pengen handphone baru?. Pertama handphone lama saya sudah mulai tidak bersahabat alias sering mati karena baterainya yang tidak kuat lagi diisi. Saya beli handphone ini penghujung 2009 atau awal 2010, setelah setahun ko bermasalah. Alasan kedua, saya kan suka sekali mendokumentasikan bunga-bunga dan tanaman-tanaman koleksi saya termasuk kalau pas lagi jalan-jalan. Ketemu tanaman yang unik dikit di jalan eh dipotret, ketemu bunga yang warnanya cantik potret :smile:.

Jadi inget pas nyusul suami ke toko handphone Sabtu kemarin, saya melirik smartphone keluaran Samsung, yakni Samsung Galaxy S IV. Saya butuh smartphone yang juga bisa digunakan sebagai kamera. Butuh smartphone yang memorinya gede sehingga bisa menampung banyak foto. “Kenapa ga pakai kamera Nel?”. Kamera saya mulai rusak, ingat kah saya pernah cerita hasil foto kamera saya ada bintik hitamnya, mau beli lagi ko mendingan beli smartphone yang juga bisa buat motret :wink:.

Kamera handphone lama saya resolusinya 3,2 MP, sedangkan kamera depannya masih versi VGA. Jaman sekarang resolusi kamera handphone makin keren ya, diatas 10 MP. Contohnya produk Samsung Galaxy S IV ini resolusi kameranyanya 13 Megapixel, kamera depan resolusinya 2 Megapixel.

Ini salah satu contoh hasil jepretan dari Samsung S IV yang saya dapat.

Close up of a Daffodil. Sumber Foto:.techradar.com
Close up of a Daffodil. Sumber Foto:.techradar.com

Kerennya lagi kamera depan dan belakang bisa aktif bersamaan. Kalau saya potret bunga dengan kamera depan, gambar saya bisa muncul juga secara bersamaan dengan kamera belakang. Jadi dalam satu foto ada foto bunga dan foto saya juga. Wow keren! Contoh tutorialnya coba lihat sendiri disini.

loading...

Ini contoh Dual Shot.

Contoh Dual Shot Samsung Galaxy S4. Sumber Foto: techradar.com
Contoh Dual Shot Samsung Galaxy S4. Sumber Foto: techradar.com

Saya baca juga ada fitur Drama Shot. Fitur yang dapat menggabungkan foto dalam satu frame sehingga dapat menjadikan foto terlihat seperti cerita. Fitur ini memungkinkan mengambil gambar sebuah subjek yang bergerak dan menempatkan mereka secara bersama-sama sehingga pengguna dapat melihat detail aksi yang digabungkan mejadi satu foto yang dinamis. Dengan fitur ini nantinya saya bisa dong ya sering membuat drama shot diri saya misalnya dengan bunga-bunga koleksi saya untuk kirim ke keluarga saya di Indonesia,

Kalau saya baca detail fitur-fitur dan spesifikasinya, Samsung Galaxy S IV ini keren dan canggih. Pertanyaannya bisa kah S IV ini menunjang hobi berkebun saya? :D.

Sebagai penutup, mau tanya para sahabat blogger yang sudah memiliki Samsung Galaxy S IV apakah kalian puas dengan fitur-fitur yang diberikan smartphone ini?. Buat yang sedang berpikir membeli smartphone baru seperti saya, apakah kalian tertarik memiliki Samsung Galaxy S4?. Pertanyaan terakhir bagaimana cuaca di tempat kalian? ;).

loading...

Tulisan Terkini

About these ads
loading...

105 thoughts on “Curcol Cuaca dan Gadget

  1. […] Seandainya Hp saya adalah hp canggih pastinya bisa masak sambil seru-seruan kali yaa.. Sayangnya hp saya fiturnya […]

  2. Ria

    aduh jujur aku seneng buanget baca blog kamu mba.
    sangat membantu aku besok.
    kalau boleh tahu kamu tinggal dikota mana.
    boleh tidak aku tanya tanya tentang jerman.

    1. Hai Ria, saya di Sinsheim wilayah Baden Württemberg. Ria dimana?.

  3. S4 lagi seru ya iklannya. Pakai lagu “I love It” iklannya. Android lagi naik daun ya. Bagus tuh kalau bisa foto kebun bareng sama pengasuhnya. hehe

    1. Hehe pengasuhnya juga pengen eksis dong bareng objek foto ;).

  4. gak punya mbak… Xperia 🙂

    Waaaah kaktusnyaaaaaaaa.

      1. iya Mbak….

        Suka kaktus… 🙂

        1. Di Indo kaktus bisa taruh diluar ya sepanjang tahun, disini sih cuma musim panas bisa taruh diluar rumah 😉 .

  5. Sekarang aku pakai S3, itupun yang mini karena praktis bisa masuk kantong sementara fiturnya sudah cukup ok. Hasil jepretan kameranya juga lumayan koq.

    1. Terima kasih Chris untuk sharingnya ;).

  6. Gak punya samsung kak, tapi iphone 😉 contoh foto2 sudah ada di blogku 😉 but of course everything is up to you 🙂 enaknya pake smartphone yg bisa motret ini aalah satunya adalah kita gak perlu lagi ngedit2 foto di kompi or leptop, semua di edit si smartphone hahaa, kita cuma pencet tombol 😀 teknologi oh teknologi… Btw kalau cuaca disini, menurut BMG, anomali cuaca akan terjadi hingga oktober.. Lha mau diapain lagi ya, terima en nikmati sajalah ya kak 🙂

    1. Itu keungguöan smartphone ya, tidak perlu banyak editan pada hasil fotonya ;). Terpaksa ya dinikmati cuacanya, suka atau tidak :D.

  7. Belum pernah coba pakai Samsung Galaxy S Nel. Tapi aku pakai samsung tablet hasil fotonya kurang bagus 🙁

    1. Tablet versi berapa mbak? saya juga pakai tablet oke ko hasilnya, coba nyalain flashnya deh untuk hasil lebih bagus ;).

      1. Tablet Tab 2 7.0. Sttt itu juga dapet gretongan 🙂

        1. Wah asyikk dong :D. Hadiah ya mbak?.

  8. Hallo Ka Nella, maaf nih oot, kaka tinggal di negara bagian mana? Ich war in Deutschland, Schwarzwald. Taun 2007/2008, liat blog kaka jadi kangeeennnn banget, hehe… jangan kaget ya, kalo ntar aku tanya2 banyak hhihi…n seharian ini aku geratakin blognya 😀
    Salam kenal ya 🙂
    Semoga sehat n happy selalu 🙂

    1. Hai Key saya tinggal di Sinshiem wilayah Baden Württemberg. Ngapain tahun tsb ke Jerman Key?. Iya boleh tanya-tanya silakan email saya :).

      1. wah, sewilayah ya kalo kita di tahun yang sam mungkin bisa kopdar hehe…
        Waktu itu aku aupair, dan ada keinginan kaya kaka juga hehe…
        nanti deh aku email 🙂
        baca blognya jadi beneran kaya dejave deh, apalgi pas di wilhelma zoo. Poto2 di blog kaka tuh pengganti rasa kangenku, potonya ada di laptop yg rusak :((
        Request boleh ya… hihi ngelunjak..
        masak makana jerman dong, yg bahannya ada di indo, trus dipublish, terus dicontekin deh hehe…
        really nice to found u 🙂

        1. Saya ada bbrp tulisan masak-masak klik http://pursuingmydreams.com/daftar-isi/food- cooking Saya belakang lebih suka nulis-nulis mengenai tanaman dibanding masak-masak :D.

      2. waktu dulu aku tinggal di Waldshut, deket ke perbatasan Swiss juga, malah suka naik sepeda kalo ke Swiss.
        Jauh ga ya kira-kira dari Sinshiem? *belom liat peta*
        Temenku nikah dengan bule, tinggal di sana juga.

        1. Klo dekat ke Swiss, ya lumayan jauh dari tempatku sini. Key kenapa ga lanjut au pair nya?.

          1. disuruh pulang, soalnya pas au pair belom kelar study di sini, tinggal skripsi. Sahabat-sahabatku sih pada di sana, Hamburg, Berlin, Weimar…
            Cuaca di sana udah oke kan? Pengen banget liat bunga tulip yang banyaaakkk.. envy deh liat potonya hehe

          2. Minggu kemarin hujan berhari-hari, di bbrp kota malah kena banjir loh. Kemarin & hari ini cerah sekali 26 derajat C. Ramalannya besok hingga lusa hujan lagi :(. Tulip-tulipnya sudah berguguran, ganti bunga-bunga musim panas :).

  9. Tertarik tapi gak bisa beli..
    btw cuaca daerah saya lagi panassssss banget…

    1. Klo tertarik ayooo nabung :D.

  10. aku pake S2 mbak, udah 2 tahun yang lalu dan sampe sekarang seh masih ok aja HPnya, gak mudah hang kayak BB, cuma sekarang baterainya udah mulai soak, sehari bisa 2 kali dicas.

    Aku ntar mau ganti Iphone5 atau HTC one seh mbak 🙂

    1. S2 masalah di baterai aja ya? Sehari bisa berapa kali di charge Niee?.

      1. kalau aku pake buat baca blog bisa 2-3 kali mbak, tapi kalau untuk chat aja seh sehari sekali masih bisa.

        Dari awal emang harus dirawat bener bener seh menurut aku, pas charge kalau udah penuh langsung dibuka, jangan ditinggalin tidur 😀

        1. Ooo gitu, thanks Niee buat tipsnya, iya kadang lupa ngecharge ditinggal tidur :D.

  11. Fufu Christie

    cuaca di NY…sekarang lagi sunnyyy…ntar weekend hujannn…gak seru 😛
    tapi masih oke lah 16-27c. lebih dari 27c aku gak kuat, maunya diem aja di kantor atau cafe ngadem hahaha.

    gak pernah pakai Samsung tapi ngeliat resolusi fotonya bikin ngiler juga nih Nella… 🙂

    1. Wah sudah panas ya, enak panas-panas makan es krim. Terima kasih mba Fufu ;).

  12. s4 ?
    hahaha s3 aja sudah ampuh mba untuk foto2 tanaman dan buat video nya
    saya aja sampai bingung mw diapain s3nya apalagi s4 😀 kalo saya rasa sih s3 aja sudah cukup mba memang sih pirantinya lebih baik s4:)

    cuaca di tempat saya agak rede mba kadang dingin kadang panas ada di suatu saat dingin tapi cuaca cerah kadang mendung tapi panas 😀

    1. Ichsan pakai keluaran Samsung juga, berarti bagus ya buat foto-foto ;).

      1. bagus mba kalo mw lihat hasilnya ada di fb saya itu pake samsung juga

        1. Ya saya lihat foto2 di blogmu keren2 ;),

  13. Wah susah juga kalau nanam bunga tapi musimnya ga jelas gitu, harus pandai prediksi cuaca tuh..
    Kamera yang lama ada bintik ya, Mbak? Itu biasanya karena ada jamur, mungkin karena pemakaiannya di Eropa sana yang lebih lembab kamera jadi lebih gampang keserang jamur. Hati-hati juga sama kamera Samsung S4-nya. Tapi menurutku daripada S4 mending sekalian beli Samsung Camera yang harganya ga jauh beda..

    1. Terima kasih mas Gie buat penjelasannya, selama ini saya memang tidak memperhatikan mengenai kondisi kelembapab disini. Oo bintik hitam karena jamur? pas salju ya sering dipakai potret diluar sih. Lensanya sudah dibersihkan ternyata masih ada bintik di hasil foto, mungkin jamurnya berada didalam kameranya. Berarti harus ke toko servis nih.

  14. Keren samsung 4 mbak!!! Mauuuu!!! Tapi lg2 tertambat di blackberry demi bisa komunikasi ama temen dan keluarga 🙁
    Btw sama dunk, disini juga ada Media Markt, tp kan bisa online toh mbak?

    1. Iya Cha bisa beli online juga, cuma kalau beli barang elektronik ga sreg klo ga pegang dulu sebelum beli :D.

      1. iya juga ya mbak, udah gitu iya kalo fitur2nya sesuai ama yang kita pengen yah?

        1. Iya pengen :D. Nabung dulu ah.

  15. Koleksi tanamanya cakep2, jd ingat mama jg pling sk ngoleksi tanaman smpe2 jrg banget yg namnya bli cabe,soalnya tingl metik dpn rumah,hihi…
    Btw, gadget itu emank bkin melting deh, pa lg samsung galaxy yg s iv, itu yg trbaru…

    1. Klo punya kecil kecil bagus ya bisa menghemat belanja dapur. Amy sudah punya S IV?.

      1. Hehe..nggak mbak nela,skrg cm pk samsung galaxy mini 2, itu pun dah g bs lepas, gmn klo pk galaxy yg s iv,hihihi……fitur2 smartphone itu bikin addicted emank, buat yg s iv, nabung dulu daaah :v

        1. Oo pakai Samsung juga. Iyaa Amy tiap keluar model baru pengen beli ya :D.

          1. Iya mbak, sy suka banget sm samsung, meski teman2 ngajakin buat bli bb, tp sm skali nggak tertarik, udh polling in lope ma samsung,haha..

  16. Matt pake samsung mba Nell dan dia sukaaaaaaaa bgt bahkan skr udh mulai ngeracunin aku ganti semua gadget aku ke samsung haha

    1. Haha semoga ampuh racunnya ;).

  17. da hmpr 2 thn ini aq pke samsung tab yg prtama mba.. walau da mlai srg hang, krn skanya download aplikasi, akhrnya dkrgin/di delete yg buat lemot tab nya. hehe..
    kl aq ska mba sm S4 ini, trutama kameranya yg da 13 megapixel itu, jd kl ga bw kamera bs lgsg jepret trs update d ke blog. qiqi..
    tp skrg hrs puas dl pke yg ada, scr dl jg dptnya gratisan.. 🙂 cuaca di Aachen jg sama mba, mendung+dingin tau2 jam 7 mlm br terang benderang.. mau ajk anak main jg da telat kl da jam sgitu. kburu tdr.. hehe..tp kyknya hr ni awal nih kluar mtharinya. hehe. have a nice day mba 🙂

    1. Klo sering hang, coba hapus data2 tdk penting atau hapus cookiesnya. Ya hari ini jadwalnya cerah nih, matahari bersinar. Ditempatku sini aneh, sehari cerah, sehari hujan atau mendung :D.

      1. iya mba da aq hapus2in yg ga pnting ko.. tp bhub msh pny abalita jd kdg ska kbanting baik yg sengaja ataupun tdk sngaja.. mknya kt papanya anak2, ga ush bli gadget baru dl..syg kl dmainin anak2 trs kbanting. qiqi…

  18. Untuk masalah gadget sy nyerah Jeng Nella, hp fungsi utama hanya sms dan phone, tablet hanya untuk browsing dan komen blog sahabat dan reply komen saat bepergian, yang lain masih tgantung lappy.
    Weh kita barengan menyoal cuaca ya. Jadi makin memahami komen Jeng Nella tentang tropik tanpa harus keluar masuk angkat pot.
    Salam kebun

    1. Salam berkebun juga bu Prih ;).

  19. melanietoulouse

    Bonjour Nella! Guten morgen aus Tulus! 🙂 Danke schön for your nice post and for dropping by “playground”! 🙂 Have a serene day and good luck in all your endeavours! Friendly hugs, Mélanie

    1. Hello Melanie wish you have a nice day there ;).

  20. aku ga pake s4, tapi pake galaxy yang lain… so far cukup puas sih pake samsung, ga lemot, uda setaon pake tp ga pernah ngehang… dan cuaca di Jakarta….hari ini panasnya minta ampun, nyengat banget…

    1. Dear Melissa thanks ya buat masukkannya ;).

  21. Evi

    Gadget yg beginian emang selalu bikin ngiler, Mbak Nella. Saya suka ditertawakan suami merengek-rengek minta upgrade gadget..Lah fungsinya kebanyakan untuk browsing dan internet doang kok, ngapain mesti canggih-canggih..Hehehe..Dia lupa pada ego sayah..

    1. Iya mbak Evi, kalau lihat yang keluaran baru lebih keren dan canggih jadi pengen yaa :D.

  22. Fiturnya sih kalau saya lihat bagus banget. Tapi harganya kurang cocok bagi saya. Pakai ponsel yang spesifikasinya di bawahnya masih cukup, karena saya memang belum terlalu membutuhkan ponsel dengan fasilitas macem-macem, hehe….

    1. Ooo begitu, thanks ya Ditter ;).

  23. Pengeeen mbk hapenyaa…… >,<
    di kotaq sini masih sering ujan mbk… gak tau deh kapan kemaraunya.. hehe

    1. Sama saya juga pengen, ayoo nabung :).

  24. Samaa.. Pengenn juga beli smartphone baru. Tapi lebih naksir Xperia ZR krn lebih kecil.. Gak gitu suka sama smartphone yg lebar2..hahaha 😀

    Cuaca Jakarta masih galau 😀

    1. Sama galaunya dengan cuaca di Jerman :D.

  25. kmaren kakak cowo pengen s4, dia bilang fiturnya emang okeh banget, tp akhirnya beli gal note II karena lebih murah dan lebih lebar layarnya hahahaa 😀
    kakak cowok org IT jd kl dia bilang oke, berarti emang S4 keren mb nel 😀

    1. Sipp mbak Ri, berarti oke banget ya Samsung galaxy S4, aku tambah dukungan lagi nih buat beli ;).

  26. r0y

    Samsung Galaxy S IV, the best smartphone saat ini
    kalo harganye masuk kantong boleh banget tuh ditebus satu, apalagi kalo bisa dicicil 😀
    cocok buat yg demen jeprat-jepret tapi gak mo ribet bawa kamera n handphone 😀

  27. Saya sih sekarang gak pakai Samsung mba. 😀
    Kakak saya pakai yg S4 dan saya malah suka ketawain dia. Abisnya dia pakai fitur yang eye scroll, jadi hanya gerakin mata, kalau kita lagi read apa pun akan ngikut arah mata kita. dan dia itu ngangguk-ngangguk terus. :d

    untuk kamera sih memang so far saya lihat ok kok mba. kekurangan kamera galaxy (android based) adalah gak da flash. 🙂 tapi saya lupa S4 ini dah ada apa belum ya flash-nya. Ada juga loh mba, Samsung yang ngeluarin smartphone basednya memang kamera cuma punya fitur seperti smartphone.

    1. Hehe saya lagi ngebayangin kakaknya Ryan pakai S4 :D, yang galaxy s4 ini ada flash nya ko.

      1. ada ya? ntar pulang lihat yang kakak punya ah. 😀
        lucu mba liatin dia ngangguk2 gitu.

  28. ayo beli kak!
    saya mendukung sepenuhnya!hihihi….
    samsung galaxy S4 merupakan incaran saya jg! di senjatai kamera yg super keren n fitur yg cepat!

    1. Wah Wany ngincer juga ya, tanpa dukungan nih buat beli :D.

      1. yup…bnr kak!
        di sini hrg msh 7 jt an.krn baru bl camera jd tuk sementara pending dl d galaxy S4 ny.skrg ckp puas d pake samsung note 1.hihihi…..
        kdg sayang gonta ganti ponsel. 😀

  29. sama seperti di Indonesia kak, tepatnya didaerahku Tangerang.. kadang panaasss kadang hujan lebat. harusnya musim skrng musim panas bukannya penghujan 🙁
    jadi galau nih kalau mau ninggalin jemuran diluar rumah :))

    1. Disini juga, sehari hujan sehari cerah :D. Kalau saya jemuran selalu di dalam rumah, kecuali musim panas nanti baru bisa taruh luar ;).

  30. Cuaca di Kalimantan Timur bagus! 🙂
    cocok buat berkebun, cerah dan hujannya teratur, meski kalau panas, panas amat terasa, kalau hujan, biasanya deras jadinya kalau tubuh gak kuat bisa sakit demam atau flu.
    Gak punya smartphone mbak, mau beli sih tapi katanya saya masih dibawah umur juga belum begitu membutuhkan, ponsel lama masih bagus juga 😀

      1. tujuh belas,, padahal udah cukup umur bagiku tapi kata mama takutnya aku lupa belajar buat sekolah, LOL

        1. Yaaa masih abg :D. Semoga suskses di sekolahmu ya Jimah ;).

  31. di koran kemarin katanya cuaca Indonesia akan basah sepanjang tahun, mungkin artinya akam tetap hujan terus ya…,

    1. Basah sepanjang tahun kak? waduuuhhh kasihan petani dong :(.

  32. samsung yang sebelum itu saja sudah bagus mba, yang itu pasti jah lebih bagus..
    lihat saja hasil jepretannya.. keren resolusinya..

    1. Iya keren itu yang gambar bunga Dafodil cerah sekali hasil fotonya ;).

  33. cuacanya memang tak bersahabat ya mba Nell di jakarta juga sama mba seharusnya musim panas tapi sering hujan
    btw tanamannya kenapa engga di pake lampu tembak mba menurut saya lampu tembak cukup panas untuk menerangi bunganya
    #hehehe Kaya anak ayam dong 😀

    1. Lampu yang spt di kandang ayam ya? Wah ide bagus tuh ;).

      1. itu terlalu kecil mba untuk teringin bunga mba yang banyak, kalau bisa lampu tembak yang agak besar yang buat terangin taman/pekarangan rumah mba 😀

        1. Ada yang besar tapi 300 Watt mahal bayar listriknya :D.

          1. fiona

            wah kemarin baru liat liat ke Mall rupanya keknya ada jual pot yang ada pengatur suhunya d hahahah….. dapat ide baru lagi nih gue ;p
            cuma belum sempat hang out lama ditokonya dan belum perhatikan detailnya nanti akan sy info2 nih bagi temen2 heeeeee

          2. Pot atau green house? Boleh tuh di foto penasaran lihatnya :D.

          3. hehe 😀 kan engga di pake setiap hari mba

  34. fiona

    Kalo sy seh samsung galaxy tab 2… n lumayan seh gadget keluaran samsung dan byk temen2 juga hobi samsung seh….
    Sini cuaca ujan bok….brrrrrrrrr…… br td sore ujan gede amittttt ampe byk phon tumbang….dan nga lama td masi rintik2 ujannya….mana2 banjir…..
    Gila skrg extrem bgt cuaca indonesia kdg2 panas ampun nya dan suka tiba2 aja mendung dan ujan lebat…. 🙂

    1. Ketemu lagi pemakai Samsung :D. Sama dong ya cuacanya disini juga belum bersahabat :(.

  35. duch jangankan tab , BB aja saya belum punya 😥

    1. Nabung yuk biar bisa beli ;).

      1. lagi tengah nabung eh tiba-tiba ada keperluan mendadak.
        mau gak mau terpake dech 🙁

  36. Kalau saya punya galaxy tab 2 (gak nanya.. Haha)
    Tapi sudah cukup puas sih, (walau dipuas2ain) 😀

Leave a Reply