Istilah Masakan Jerman – Indonesia

loading...

Istilah Masakan Jerman – Indonesia. Tahun pertama ketika saya berada di Jerman, benar-benar kesulitan untuk mengetahui nama-nama bahan makanan dan istilah memasak dalam bahasa Jerman. Contoh santan apa ya bahasa Jermannya?, tepung terigu, gula, minyak dll. Dikukus, digoreng, dikocok apa pula istilahnya dalam bahasa Jerman yaa. πŸ˜₯

Mau masak saja sudah mikir masak apa yang mudah dan cepat, ditambah pusingnya mengetahui nama-nama bahan makanan bikin tambah males masak aja hehe. :mrgreen:

Beberapa masakan yang pernah saya masak nih
Beberapa masakan yang pernah saya masak nih

 

Semoga terjemahan dibawah ini berguna bagi Anda yang baru berada di Jerman atau mungkin akan ke Jerman dalam waktu dekat.

Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan

*klik gambar untuk melihat ukuran penuh

Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan
Terjemahan Jerman Indonesia Bahan Makanan

 

Terjemahan Jerman Indonesia Istilah Pekerjaan di dapur

Terjemahan Jerman Indonesia  Istilah Pekerjaan di dapur
Terjemahan Jerman Indonesia Istilah Pekerjaan di dapur
Terjemahan Jerman Indonesia  Istilah Pekerjaan di dapur
Terjemahan Jerman Indonesia Istilah Pekerjaan di dapur

 

Terjemahan Jerman Indonesia Singkatan Ukuran Berat

loading...
Terjemahan Jerman Indonesia  Singkatan Ukuran Berat
Terjemahan Jerman Indonesia Singkatan Ukuran Berat

Sumber: Buku Makanan Kesukaan Orang Jerman

loading...

Artikel terkait :
β€’ Resep masakan lainnya
β€’ Makanan Dalam Bahasa Jerman

About these ads

55 thoughts on “Istilah Masakan Jerman – Indonesia

  1. Permai Sari Molyana Yusuf

    Terimakasih mba Nella sharing nya, berguna sekali….^^

    Salam kenal πŸ™‚

    ( link mellyloveskitchen.blogspot.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 02.09.2016 )

    1. Hai Melly salam kenal juga ya πŸ™‚ .

  2. […] Jerman β€’ Kuliner Indonesia yang Nganggenin β€’ Musim Panas Suka atau Tidak Terpaksa Dinikmati β€’ Istilah Masakan Jerman – Indonesia β€’ Kamar Mandi di […]

  3. waahhh kerennyaaa.. sampai aku bookmark nih, pasti nanti butuh. makasih Mbaak ^^

    1. Silakan semoga berguna yaa ;).

  4. Wah ini pasti berguna banget buat yang di Jerman.

    1. Berguna juga buat yang belajar bhs Jerman ;).

  5. mbaaa.. vielen danke ya da posting ini πŸ™‚
    kyknya kudu dprint trs taruh di dapur nih.. scr mslhnya sm dgn aq dsini.. msh brmslh dgn istilah masak jg bhn2 yg ada dsini. jd masaknya msh yg standar2 ajah.. hehe.. jd smangat bljr masak d kl gini πŸ˜‰

    1. Iya mbak, klo tau terjemahannya mulai semangat maasaknya ;),

  6. nyapurnama

    Banyak banget Kak Nel,…. sekarang udah mastah baget kayaknya sama nama bahan-bahan ini deh.. x)

    nyapurnama.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 22.02.2016

  7. asiiiikkk belajar (gratis) bahasa jerman.
    kali ja nanti ke jerman ^^

    1. Iya Ita siapa tau bisa ke Jerman ;).

  8. Halo kak,, finally I have meine blog now πŸ˜€
    btw daerah kak nela di jerman itu dekat ga dengan Villingen schwaningen / donauschingen ( klo ga salah gitu tulisannya ) πŸ˜€

    1. Akhirnya bikin blog ya. saya follow blog Wita nih, nanti ku komentarin ya tulisanmu tentang tulip ;).
      Dari tempatku (Sinsheim) ke Villingen schwaningen hampir 200 km, ya hampir 2 jam naik mobil. Ada siapa disana Wit?.

      1. Iya kak, makasih ya.. kaka follower pertamaku lho :)) hiihihi
        iya nanti aku update terus.. hobby baru aku itu πŸ™‚

        aku pernah punya teman disana, cuma ga tau tuh dia menghilang dan belum ketemu lagi. terakhir contact dia sepertinya desperate ketika aku milih menikah dengan cowok lokal :)) yaaa mungkin ga jodoh kali yah πŸ˜€

        Aku seneng banget baca blog kaka. bisa nikah beda WN n tinggal di Jerman gitu. aku kepingin banget ke Eropa. ya mungkin suatu hari nanti bisa ( told myself so many times ) :p

  9. Setelah nguasai bahan dan istilah memasak, tentu hasil masakannya jadi lebih kreatif ya mbak. Karena walau membuat jenis masakan Jerman, namun naluri masakan Indonesia-nya gak hilang …

    1. Naluri masakan Indonesia, salah satunya tambahin cabe ke masakan hehe.

  10. Pindah ke negara baru itu benar2 belajar dari awal semua ya kak?
    Btw apa kabar? Lama banget aku nggak mampir sini >.<

    1. Aku kabar baik Eka ;). Iya banyak hal harus dipelajari dari awal, ya semangat aja ngelakuinnya supaya enjoy :D.

  11. Kapan bisa ke Jerman T_T

    Oya, Nel. Bikin tulisan terkait caranya gimana ya. Dari kemarin aku utak atik ndak bisa2 T_T

    1. Tulisan terkaitnya atau cara bikin daftar isinya mbak?. Klo tulisan terkait ketik biasa ko, trus masukkin linknya.

      1. Oh, tulisnya dibawah postingan ya Nel

        1. Iya mbak saya tulis di bagian bawah, supaya pembaca tertarik baca halaman lainnya ;).

          1. Wah, oke juga idemu. Siiip ditiru ah πŸ˜€

  12. wahh bahasa jermannya aneh-aneh, tapi sedikit mengacu ke bahasa Inggris sepertinya. Roti bahasa Jermannya Brot, kalo di inggris Bread.
    Ente itu bebek ya? kalo entegila, berarti Bebek gila?? (Hahahah atut pasti marah nih dengernya) :-p

    1. Iya Pai bbrp mirip dengan bhs Inggris hanya penulisannya yang beda.

      1. apakah susah mencari tempat makan/cafe yang jual makanan halal di Jerman??

        Lain kali posting masakan khas/unik dari Jerman dong Mbak!

        1. Bisa datang ke resto punya orang Turkei ;). Masakan yang unik ya ntar deh ya saya coba kumpulin fotonya dulu :D.

          1. Kalo resto orang Jowo belum ada ya Mbak?? Mbaknya nggak kangen sama Masakan Emak di desa? hahaha
            kalo belum ada lumayan saya mau buka Franhcise masakan Jawa di sana. wekekekek

          2. Hahaha yang beli siapa Pai klo cuma sedikit orang Asianya :D.

          3. Lho kan unik! itu jadi daya tarik tersendiri buat orang Jerman, heheehe tapi ya menyesuaikan sama lidah Eropa Dong..!
            Pasti belum makan aja mereka orang Eropa udah melet-melet. kita bikin menu Tahu bacem, Opor, Sate Kelapa. Pas baca pasti melet-melet, coz, pengucapannya repot! hahaha

  13. Honig kalo di indonesia adalah merk pasta kakaakk hihihi πŸ˜€

  14. ribet kl masak gak tau istilah dan nama bumbu secara jermannya ya mbak…

    mbak Nella sekarang baru tahun kedua ya mbak ?

    1. Makanya harus belajar nih Ta, iya saya sdh 2 thn d i sini ;).

  15. mbaaa Nella keren ihh kamusnya πŸ™‚ akuu sukaaaaa *sokmaumasakhehehe*

  16. Mbak Nella, bagus nih kamusnya. Bisa dikomersilkan karena berguna banget bagi banyak orang kita yang baru tinggal di Jerman atau mau ke Jerman seperti kata Mbak Nella.

    1. Iya Chris semoga berguna nih buat yang mau ke Jerman ;).

  17. Saya mengenal bahasa Jerman pada saat sekolah menengah, dan karena sudah tidak pernah dipergunakan, jadi bingung lagi Mba.

    Salam wisata

    1. Bahasa asing kalau tidak digunakan twratur ya lama-lama lupa :D.

      1. bagaimana rasanya tinggal di jerman mba?

        1. Setahun pertama masih enak, tahun kedua nih kangen berat masakan2 tanah air :(.

          1. emang udah berapa tahun disono?

  18. astaga, bahasa Jermanku udah benar2 berkarat, hihihihi. Padahal dulu waktu sekolah masak di Luzern, istilah2 ini aku pake setiap hari. Gitu dech masalah ama bahasa, semakin jarang dipake semakin cepet lupa πŸ™

    1. Benar Debb bahasa asing kalau jarang dipakai ya lama-lama hilang :D.

  19. Disana gak ada yang makan nasi ya mbak? Klo di indonesia kalo belum makan nasi, itu belum makan namanya. Walaupun udah habis bakso sepuluh piring tetap aja dibilang belum makan.. Heheh
    @garammanis

    1. Beras ada ko, dalam seminggu bisa 2-3 kali masak nasi ;). Dulu sih ya saya kalau belum makan nasi yang belum makan namanya, sekarang mulai terbiasa ;).

  20. Nel, ini pasti berguna banget…, pasti bahasa Jermanmu udah jancar sekali ya
    istilah dapurnya Jerman ini susah2

    1. Kalau ngobrol dirumah ya bisalah kak dikit2 ;).

Leave a Reply

loading...