Tulip Bermekaran di Taman Kota

loading...

Sahabat pencinta bunga, khususnya yang tergila-gila dengan tulip :lol:. Saya ingin memajang foto-foto bunga-bunga tulip di beberapa taman yang sudah bermekaran. Walaupun terlambat mekar (karena suhu belum cocok, masih dingin) akhirnya tulip-tulip bermekaran dengan indahnya :smile:.

loading...
Tulip yang  Pertama kali saya lihat Mekar. Foto 8 April 2013 Jam 3 Sore di Sinsheim Pusat kota
Tulip yang Pertama kali saya lihat Mekar. Foto 8 April 2013 Jam 3 Sore di Sinsheim Pusat kota

Foto diatas, adalah tulip yang saya lihat mekar untuk pertama kalinya. Cantik ya warnanya kombinasi kuning dan merah.

Tulip di Sinsheim .

Seminggu kemudian dari foto diatas, tepatnya 15 April 2013, saya melihat tulip-tulip di lokasi lain mulai bermekaran.

Lokasinya di taman pinggir jalan dekat supermarket. Saya sering melalui lokasi ini kalau mau ke retail tanaman, atau sehabis belanja di supermarket.

Tulip di didepan pom bensin

 
Tulip di terminal bus

Perhatikan taman kecil berikut ini, belum ada yang istimewa kan?. πŸ™„

19 April 2013 Tulip-tulip Belum Kelihatan Bunganya
19 April 2013 Tulip-tulip Belum Kelihatan Bunganya

Dua minggu kemudian, jadi sangat istimewa. Tulip-tulipnya bermekaran 😎

2 Minggu Kemudian Sim Salabim 8 Mei 2013 Wahhh Penuh Tulip yang Bermekaran
2 Minggu Kemudian Sim Salabim 8 Mei 2013 Wahhh Penuh Tulip yang Bermekaran

Mau tahu tulip yang saya suka?. Saya sukaaa jenis tulip double mix :mrgreen:. Bunganya berlapis-lapis, karena itu dinamakan double mix. Ternyata dari satu batang ada yang dua, tiga hingga 4 bunga, cantik banget!.

Beautiful Tulips Double Mix. Foto 19 April 2013
Beautiful Tulips Double Mix. Foto 19 April 2013

Tiga hari kemudian ➑

 

loading...

untuk ke halaman berikutnya klik β‡’ Next/Lanjut

About these ads
loading...

132 thoughts on “Tulip Bermekaran di Taman Kota

  1. waduh,Sis saya paling betah ama blog yang membahas masalah Tulips ini,kdg liat liat fotonya aja udah seneng,hhhhh.lg fall in love ama tulips.hhhhh.

    1. Sama, saya juga cuma pandangin foto2nya aja udah seneng aja, apalagi punya langsung πŸ˜€ tambah senang deh.

  2. ::ike::

    mba nella bagus bgt tulipnya…
    kapan ya bisa ke jerman
    hihihihi

    1. Hai Ike, saya malah nanya diri sendiri “kapan bisa ke Indonesia ya” :D. Jadi ayoo nabung dulu πŸ˜† .

  3. ndetigan

    waaaaahh… tulip, semua tulip, kayak bunga mati bertebaran tp itu betulan bungaa.. indah bgt mbaak, aku suka! hehe

    1. Hamparan tulipnya keliatan spt bunga plastik yaa, itu semua hidupp ko ;).

  4. multi

    kalo bunga tulip yg pinggir bunganya kreting namanya tulip apa?
    bagus juga kalo di liat.

    aku tunggu kabarnya ya ka!
    :))

  5. multi

    Bagus-bagus tulipnya.
    jadi ga sabar nunggu bulan september.

    πŸ˜›
    ka nella kabarin ya kalo udah ada bibitnya!

    1. Tulip double mix cakepp ya, kelopaknya dobel gitu, cantik pas mekar :).
      Iya sept saya email Multi ya.

  6. Wah… Kalo kata kk aq tulip itu lambang cinta abadi (tau deh bener apa ga). Dia kasih tulip (warna orange klo ga salah) ke istrinya pas anniversarry wedding mereka.

    1. Hoho so romantic!. Tulip orange warnanya cerah, kesannya ceriahh ;).

      1. Eh salah deh Ka bkn utk wedding anniversarry nya tapi birthday istrinya, hehe. Ini foto tulip + kata2 maut nya, haha.

        http://m.facebook.com/#!/1447925986/timeline/story?ut=82&hash=8141077044205731974&wstart=0&wend=1372661999&ustart&__user=520533347

        1. Haha pakai kata-kata maut? Sipp meluncur ah ke foto2nya ;).

  7. […] termasuk kalau pas lagi jalan-jalan. Ketemu tanaman yang unik dikit di jalan eh dipotret, ketemu bunga yang warnanya cantik potret […]

  8. aih, cantik-cantik sekali tulipnya mbak. Saya suka yang kombinasi. Mbak Nella tinggal di Belanda ya? salam kenal ya, saya mau dong dikirimin tulip yang gugur nanti πŸ˜€

    1. Hai Putri saya di Jerman, salam kenal ya ;).

  9. cantik kali mbaaaa. >_< pingin, tapi udah nyerah deh mba nanam di medan. πŸ™

    1. Nanam dahlia aja Chit, cocok di Medan ;).

      1. hahahah iya mba.
        πŸ˜€
        bener bener, karna si arabian night nya mekar jadi makin tersepona sama dahlia. πŸ˜€
        oia mba, santa clause dahlianya masih ada kah πŸ˜‰

        1. Dahlia santa klaus sdh kirim yg satu pesenanmu, satu pesanan Wany, tinggal tunggu kabar dari Wany ;).

          1. oke mba, jadi ntar sy bayar sama mba wanny atau sama mba ni πŸ˜€
            oia mba, hyacinth yg kemarn juga gagal. tapi kt mba wanny bunga anggur apa sih namanya, muscari ya πŸ˜€
            punya mba wanny numuh akar.
            waaaaa
            lebih tahan banting ya πŸ˜€

          2. Bayar ke Wany ;). Haduuhhh gagagl dong hyacintnya. Udahlah mending tanam bunga musim panas aja, tahan banting :D.

          3. iya mba, nanti bayar ke mba wanny. πŸ˜€
            tadi dapet info dari mba wanny katanya hyacinth grapenya mba wanny udah numbuh ya mba, cuma belum berbunga. waaaa. tahan banting bunganya sama suhu extream di medan πŸ˜€

  10. Semua bunga tulip nya kerennnn berdo’ah ah agar suatu hari kelak bisa melihat tulit yang indah seperti di postingan ini πŸ™‚

    1. Aminnnn semoga terwujud ya jeng Tetik ;).

  11. ada kak, yg warna oranye/jingga dan merah.. cantik… πŸ™‚

  12. RY

    Aiiih Mbak Nella, tulipnya bikin ngiler …… temenku pasti ikutan ngiler klo liat foto2 ini πŸ™‚

    1. Kasih lihat foto-fotonya ke temanmu Ry spy seneng ;).

      1. RY

        Iya Mbak, biar temenku tambah ngiler dan cuma bisa garuk-garuk tanah……hehehhhe

  13. Mba Nella..haduh…..rasanya pgn petik smuanyaa..
    Jatuh cinta sama tulip kuning yg di deket stasiun itu, yg merah juga, ungu, yg double mix juga *ini mah semuanya hehe* ..
    Tulip ada wanginya ngga sih Mba?

    1. Yang kuning sekelompok ya Teena? bagus banget ya. Kalau tulip kuning klik (tulip Yokohama) yang pernah saya tanam ada wanginya, ya saya jumpai ditaman-taman ga ada wanginya.

      1. Yg wangi permen/karamel itu ya..Sampe sekarang Tulip Yokohamanya masih Mba?

        1. Sudah selesai berbunga lagi bulan Maret, trus saya bongkar unbinya bisa tanam lagi tahun depan ;).

  14. Bunga Tulip yg cantik.. sukaaa… πŸ˜€

    1. Suka semua warnanya pak Bams? :).

      1. Sukaa semua warna warni bunga… πŸ˜€

  15. Keren … andaikan taman2 di jakarta juga banyak tulip, pasti dah pada rusak hehehe

    1. Rusak karena banyak yang mau petik kali ya hehe.

  16. bagus ya kak tulip2nyaa.. uhh pengen liat aslinyaaaa….. !!!
    Kak, aku suka tulip kombinasi. unik yaaa.. seneng aja sama warna yg kombinasi gitu..

    1. Cantik semuanya ya Ren. Kalau mau lihat aslinya datang pas musim semi akhir Maret hingga Mei ;).

  17. Wah itu ada bunga warna biru keren..

    1. Bunga-bunga warna biru yang kecil-kecil namanya petunia :).

  18. bukan adakah mbak.. tp semua, apalagi yg ungu…

  19. Wiiih, bagus! πŸ˜€
    aku mau yg berangkap-rangkap warna kuning! Cerah ceria bahagia gimana gitu.
    Yang merah dan hitam itu elegan juga anggun! πŸ™‚

  20. aku suka ygtulip warna orange!! di indo susah bgt nemu bunga warna orange…

    1. Saya juga suka yg orange bun, kesannya cerah ;).

  21. ngeliatnya bikin adem ya Nel… apalagi kalo langsung, wah…bisa betah berjam-jam. πŸ™‚

    1. Iya bang, apalagi klo bisa petik dan bawa pulang ;).

      1. hehehe..kalo metik gitu aja ya bakal ditangkap satpam. :p

          1. kalo berhasil, ambil satu buatku yaaa… :p

  22. Tulipnya indah sekali mbak, aneka warna …

  23. mba nellllllll,,,bunganya bagus2 banget siiiih
    ngeliat fotonya aja kerasa sejuk nih mataku
    gimana liat aslinya yaaa ^_^

    1. Kalau kelihat aslinya pertama kali hampir pingsan sangking cantiknya tulip hehehe.

  24. komenku tadi masuk nggak ya..

    1. Masuk ka, langsung ku balas ko ;).

  25. Nella…cantiiiik semuanya..histeris ih…, abis belum pernah lihat tulip langsung sih.., masih belum familiar dengan bentuk mekarnya..
    aku suka yang putih kuning…warna bunga favorit aku

    1. Sama kak, aku juga histeris waktu lihat tulip pertama kali :D.

  26. dian_ryan

    Mba, bagus banget tulipnya jadi pengen metik πŸ˜€

    ( link dianryan.blogspot.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 06.10.2016 )

  27. Parade tulip di postingan ini sungguh memikat, aneka warna, aneka corak. Kerja keras sang pemulia tanaman yang menyilangkannya.
    Selamat berkebun tulip Jeng Nella dan terima kasih berbagi kecantikan tulip melalui postingan ini. Salam kebun

    1. Salut buat para botanist yg menyilangkan tulip sehingga bermunculan warna kombinasi. Salam berkebun juga buat bu Prih ;).

  28. Mba Nelly, bagus banget bunganya…..
    Please jangan lupa pesanan bunga aku ya……Nggak sabar buat namen di kebunku

    1. Dear Silvie, cherry blossom ga ada benihnya. Disini jualnya sudah berupa tanaman.

      1. Ya sudah, Cherrynya nggak usah, Mba. BTW di Indonesia, tepatnya di Palembang saya lihat ada yang jual pohon Sakura. Tapi harganya mahal banget. Tapi saya masih penasaran Mba, mungkin nggak pohon Cherry-nya dikirim ke Indonesia? Kalau nggak mungkin ya sudah.
        Saya beli yang ada saja. Thx ya Mba….

        1. Klo pohon ya banyak disini ukuran kecil. Kuaitir rusak klo dikirim krn 2-3 minggu perjalanan.

          1. Ok, Mba Nella, saya beli yang ada saja. Ditunggu lho Mba.
            Makasih …

  29. Dy

    saya saya! *ngangkat tangan, disuruh mb Nela πŸ˜€

      1. Dy

        iya. khusus untuk yang gila tulip ya mb. haha.. πŸ˜€

  30. hampir rata2 semua tulip buat mata ini segar mba πŸ™‚

    1. Sekarang lagi seger lihat tulip-tulip, bulan depan ganti lagi tema bunga ditaman :).

  31. itu bunga nya tumbuh liar ya?,,

    1. Iya dibeberapa tempat seperti pinggir jalan, tulip-tulip tumbuh liar. Dari tahun ke tahun tumbuh sesuai musimnya ;).

      1. keren,,

        kalo dikampungku mungkin sudah dibuat anak2 jadi bahan main masak-masakan mereka, :mrgreen:

        1. Hahahha iyaa, jadi ingat masa kecilku dengan teman-teman. Kami sering gumpulin bunga-bunga buat di bikin minyak-minyakan :D.

          1. kalo ketauan mak ku,, bakal dicubit , :mrgreen:

            tapi kalo dulu, dipekarangan masih penuh pot euforbia, dan antarium,,

  32. wahhh aku suka yang parrot sama couleur cardinal cantiikkk πŸ˜€

    1. Aku juga sukaa, bulan september ntar mau cari yang parrot :).

  33. sukaaaaaaaaa…. tulipnya cantik2 mbak nella, berharap 1 hari nanti bisa langsung menyaksikan tulip2 ini πŸ™‚

    btw, mbak nella ada nanem tulipkan?

    1. Hai Nin, tulipku sudah bermekaran duluan karena mulai Januari taruh di rumah, bulan Maret sudah bermekaran semua, sementara yang ditaman-taman baru-baru ini mekarnya. Tahun ini saya mau mundurin jadwal penanamannya ;).

  34. cutisyana

    Kemarin pas aku ke Bonn bunga2nya belum sebanyak ini bermekarannya Mbak.. (atau udah mulai berguguran ya? haha). Pohon sakuranya juga udah gak ada lagi πŸ™

    1. Cutisyana bulan apa ke Bonn? tulip-tulip memang terlambat mekar, yang di keukenhof Belanda juga masih pada kuncup, kalau sekarang ya sudah mekar ;). Pohon sakura ya sudah berguguran bunganya.

      1. cutisyana

        hari Jumat kemarin Mbak aku ke Bonn hahaha.. panggil aku Isyana atau Nyanya aja πŸ˜‰

        1. Klo jumat kemarin kemungkin sdh pada rontok bunganya ;).

  35. hhahaa.. Masih termasuk anak lama dong, yah.. Selalu bete kalo udah Dunia Dalam Berita..hahaha.. Horor banget dehh..

    Iya sih skrg saking cepetnya berita tersebar sampe diragukan keabsahannya πŸ˜€

    1. Py mungkin kamu salah kamar buat komentar? saya coba baca ulang tulisanku tentang tulip nih :D. Speechless mau balas komentarmu bagaimana hehe.

      1. Ahhh.. Kakk Nellaaa.. Maaappp.. Tadi pas mau komen trus hang, py pikir udah di copy jadi main paste.. Ternyata komenan di blog tetangga..haha.. Maapp.. *jadi mayu*

        Tadi Py mau komen kalo Py sukak banget yang Tulip Pinokia merah Putih.. Nasionalis bangett yah..hahaha.. Seandainya bisa nanem Tulip di Jakarta… Seandainya..

        1. Hehehe bisa gitu ya kalau “hang”, aku malah ngaptek, ternyata bisa dicopy paste yang sudah kita komen ya :).
          Sipp saya juga sama dengan Py suka yang tulip merah putih ;).

  36. Cantik2 bangetz y mbk
    *ngiler

    1. Saya juga ngiler mbak, pengen petik bbrp tangkai buat dirumah hehehe.

  37. Senangnya tinggal di kota yang dipenuhi bunga-bunga indah πŸ™‚

    1. Iya Chris, disini bunga-bunga bermunculan sesuai musimnya spt tulip muncul di musim semi, masuk musim panas beda lagi bunganya-bunganya. Jadi asyik juga ga bosan lihat yang itu-itu saja ;).

  38. bagus-bagus banget ya. itu jalanan sepi bgt ya. coba jakarta bgitu πŸ˜›

    1. Saya tinggal di kota kecil, di pusat kotanya ramai ko. Kalau besar besar lainnya seperti Berlin, Munchen ya seramai Jakarta ;).

  39. seger nih pagi2 liat tulip πŸ˜€

    1. Segar ya bunda lihat yang warna warni ;).

  40. wah… bagus ya…
    kalau yang berlapis-lapis seperti akan keren kalau difoto pakai macro ya Mba?

    1. Nah masalah itu Ryan, saya gaptek mengenai photography. Thanks ya buat sarannya, nanti saya coba utak-atik kamera saya ;).

      1. ditunggu foto2nya mba. πŸ™‚

    1. Saya juga mupeng pengen petik tulip di taman, tapi selalu lupa bawa gunting :D.

      1. dipetikin boleh ya mba Nel?

        1. Boleh asal ga ketauan hehehe, di sepanjabg jalan juga byk yg tumbuh liar bisa nih dipetik ;).

  41. bunganya cakep2 ya… aku suka semuanya mba hehehehe…

    1. Tulip memang cakep-cakep selain warnanya berbeda-beda, kelopak bunganya juga ga selalu menguncup, ada yang bergerigi, ada yang bergelombang ;).

  42. mirna

    waahh..saya suka smw kak..udah lama ni nungguin postingan kkak yg ttg tnaman ..akhirny mncul juga πŸ˜€

    1. Hai Mirna terima kasih sudah menantikan postingan saya :).

  43. wah yang double mix bagus ya. belum pernah liat disini…

    1. Iya Man bagus banget yang double mix, satu tangkai bisa bbrp bunga ;).

  44. Tulip di sana kayak rumput yah …
    padahal di sini kudu impor…

    1. Banyak tulip-tulip disini tumbuh liar, dari tahun ke tahun jadi bertambah banyak karena umbi-umbinya menghasilkan anakan. Iya di Asia ya harus impor :D.

      1. Umbinya enak dimakan nggak mba ?
        Bentuknya kaya jengkol…

        1. Belum pernah coba makan. Umbinya spt bawang merah ;).

  45. Cantik-cantiknya Mba Nella…

    1. Iya Dan, saya senang nih kalau keliling kota lihat bunga-bunga begini :).

  46. marwanti

    cantik2 bunganya ya mba…tapi aku paling suka tulip biru and ungu….hehehe:)

    1. Tulip ungu lumayan banyak mbak Wanti, tapi ungu jaranggg bangett :D.

Leave a Reply