Curhat Ngeblog (2)

Friendship (Foto: gettyimages)
loading...

Saya mau curhat mengenai blog saya ini dulu ya, boleh kan yaa, mau cerita pencapaian atau kemajuan apa saja yang sudah dicapai :mrgreen:.

1. Wordads. Setelah blog saya punya domain sendiri http://pursuingmydreams.com pada 17 Februari 2013, berbekal pede dan coba-coba saya daftar ke wordads, ya siapa tahu sambil ngeblog bisa dapat dollar, walaupun hanya recehannya :oops:.

Nah pas pertengahan Maret dapat informasi mengenai pendapatan bulan Februari (hanya setengah bulan) dapat $0.90 dengan jumlah tayangan iklan sebanyak 9601, yang bikin shock tulisan diatas halaman laporan wordads nya begini isinya: Outstanding amount of $0.90 does not exceed the minimum $100 needed to make the payment. Payment will be made as soon as the total outstanding amount has reached $100 .

loading...

Hahaha ternyata dollarnya bisa cair ke rekening paypal kita setelah minimal jumlahnya $100, trus suamiku komentar dong “iya nanti setelah 10 tahun baru terkumpul dan baru bisa cair”. Jadi tuh ya suamiku selama minggu pertama & kedua Maret sebelum laporan wordads muncul di blogku, bolak balik dia cek account paypalnya sambil nanya “mana hasil wordadsnya ko ga masuk-masuk sih” :roll:.

Ya sudah pasrah sajalah, memang benar kali setelah 10 tahun baru bisa terkumpul segitu. Nah bulan Maret berlalu, saya penasaran lagi, kalau full satu bulan, kira-kira dapat berapa ya, mungkin dua kali lipat sebelumnya. Pertengahan April keluarlah laporan wordadsnya, Cihuuyy ternyata lebih banyak dari bayangan saya. Bulan Maret penghasilan blog saya $3.98 dengan jumlah tayangan iklan 34.013 kali.

Kalau di hitung-hitung, ambil kasarnya tiap bulan dapat hampir $4 berarti dalam 2 tahun 2 bulan bisalah terkumpul $100. Om Frank salah dong ya, bilang setelah 10 tahun baru terkumpul :lol:.

Screenshot Penghasilan dari Wordads Bulan Feb dan Maret 2013
Screenshot Penghasilan dari Wordads Bulan Feb dan Maret 2013

2. Trafik blog. Sebelum punya domaian sendiri, trafik blog saya setiap harinya, berada diangka rata-rata 750-800 views. Setelah punya domaian sendiri naik drastis loh!. Rata-rata view tiap hari menjadi 1000. Domain & host saya sih masih di wordpress.com juga. Dulu sempat mikir, apa mau ke .org saja, supaya lebih bebas ngutak-atik blog kita, lah ternyata .org harus ngurus semuanya sendiri termasuk bahaya kena hack harus atasi sendiri, jadi serem kan, makanya saya coba yang aman-aman dulu dengan wp.com.

Screenshot Trafik Blog Pursuingmydreams.com 02.05.2013
Screenshot Trafik Blog Pursuingmydreams.com 02.05.2013

3. Follower blog saya semakin banyak. Senang ya pasti banyak fansnya hehehe :cool:. Bersyukur buat teman-teman yang sudah setia berkunjung ke blog saya ini. Saya juga rajin blog walking (BW) makanya jadi buanyak teman-teman ;). Walaupun sekarang intensitas BW mulai berkurang, karena saya ingin fokus ke teman-teman yang sudah saya miliki. Total follower blog saya yang blogger juga 589 dan yang berlangganan melalui email 89 orang. Kalau kalian lihat total yang join ada diangka 1300 an itu karena saya juga menghubungkan blog saya ini ke dua media social yang saya ikuti yang jumlah teman-teman saya disana total sekitar 650.

Blog Followers
Blog Followers

4. Makin banyak komentar. Blog saya semakin ramai dengan teman-teman yang memberikan komentar. Biasanya sebisa mungkin saya kunjungi balik yang telah memberikan komentar dan berkomentar juga di blog mereka. Namun kalau buanyak sekali, kadang mabok juga, ga sanggup mengunjungi balik dengan cepat :sad:, makanya kadang ada yang 2-5 hari baru blognya saya kunjungi, malah kadang ada yang tidak saya kunjungi balik, mohon maaf yaa teman-teman.

Kadang yang bikin agak sewot, kalau ada yang baru berkomentar sekali aja, ehh diakhir komentarnya dia nulis “..ditunggu kunjungan balik dan komentarnya di blog xxxx”. “Serasa saya punya utang gitu karena kamu sudah komentar di blog saya?“. 👿

5. Kekuatan Blogwalking (BW). Coba lihat tulisan-tulisan saya 2 tahun lalu, atau 1,5 tahun lalu. Sepi tidak ada satupun komentar, tidak ada satupun yang “ngelike”. Saya mulai berkunjung ke rumah para blogger, dulu sih berawal dari mengunjungi http://blogs.indonesiamatters.com disana ada daftar 100 blog yang top versi bahasa Indonesia atau yang menggunakan bahasa Inggris untuk nge-blog. Dari situs tersebutlah saya mengenal para blogger hebat.

Salah satu blogger namanya Bunda Mun, pernah menanyakan bagaimana supaya blog jadi ramai. Bunda tanya itu bulan Januari, nah sekarang coba masuk deh ke blog bunda Mun rameee dengan teman-teman yang berkomentar. Rahasia apa? Silakan bertanya ke bunda Mun langsung yaa ;).

Screenshot Bunda Mun tanya Bagaimana Blog biar Rame
Screenshot Bunda Mun tanya Bagaimana Blog biar Rame

6. Daftar Sahabat Blogger. Daftarnya saya ubah formatnya, yang baru ini jadi berdasarkan Abjad silakan lihat Sahabat bloggerku. Buat blog kamu-kamu yang masih sepi, mau dikunjungi juga, mau punya banyak sahabat, ayo kenalan dengan para blogger. Berkomentar yang baik dan jangan asal-asalan ya. Tiap hari bisa coba kunjungi 3-5 blog, berkomentar yang baik. Semoga blog kamu akan dikunjungi juga, ya anggap saja 50:50 kamu kunjungi 5/hari, 2 akan berkunjung balik ke blog kamu ;).

7. Unread Message wp. Bermasalah. Apakah pernah unread message kalian bermasalah?. Kalau BW kan kita selalu berkomentar ke banyak blog, nah kita bisa baca balasannya dari unread message tersebut. Nyebelin banget, setiap kali di klik hanya loading, sudah di refresh eh loading lagi. Cape nungguinnya, bisa berhari-hari, bisa lebih dari sebulan tidak bisa dibuka :cry:. Begitu aktif lagi hasilnya buanyak sekali unread messagenya, bisa ratusan, mabok balasnya. Jadi mohon maklum ya, kalau ada balasan dari saya setelah 1 tahun kemudian hahaha.

Screenshot unread messages wp akhirnya bisa 10.04.2013
Screenshot unread messages wp akhirnya bisa 10.04.2013

8. Hati-hati dengan scammer. Jadi ceritanya ada yang add aku di fesbuk namanya Marianqqy Love, aku terima karena ada pertemanan dengan temanku juga. Trus nih orang kirim pesan (lihat foto ya). Berhubung saya sudah lama malang melintang di dunia persilatan internet ini, jadi ya agak familiar dengan gaya tulisan yang mengaku Marianqqy Love. Temannya baru 12 dan 90% nya orang Indonesia. Saya cek lah email orang ini melalui google. Keluar banyak informasinya yang intinya dia adalah Lah ternyata scammer cinta!. Heran saya kan perempuan tauu, ngapain jeruk makan jeruk :P. Langsung saya block orang ini. Orang ini scammer dari Ghana infonya dari sini.

Hati-hati Scammer Cinta di Facebook Namanya Marianqqy Love
Hati-hati Scammer Cinta di Facebook Namanya Marianqqy Love

9. Kosakata baru. Mau tanya dong, belakangan ini, ketika blog walking, saya sering membaca kata „Tetiba ; gegara. Itu eyd bukan ya? Asyik juga sih lumayan menyingkat kalimat. Tiba-tiba = tetiba. Gara-gara = gegara. Apa lagi yang bisa dibuat seperti contoh??. Bisa ga ya lari-lari=lelari *maksa.com 😆

Udahan dulu ya curhatnya, lain kali disambung. Curhat ngeblog I yang ga penting banget silakan disini.

loading...

Tulisan Terkini

About these ads
loading...

93 thoughts on “Curhat Ngeblog (2)

  1. […] Terkait: • Akhirnya Blogku Punya Domain Sendiri • Curhat Ngeblog Part II • My Blog Annual Report 2012 • Rayakan Pencapaian Blog Anda • Trafik Blogku • Aturan […]

  2. […] Terkait: • Akhirnya Blogku Punya Domain Sendiri • Curhat Ngeblog Part II • My Blog Annual Report 2012 • Rayakan Pencapaian Blog Anda • Trafik Blogku • Aturan […]

  3. Bingungnya nentuin tema buat blog

    1. Tergantung minat dan kesukaan Vanerz apa?.

      1. Penginnya sih general/umum.kan selain musik,oto,ak jg suka yg lainnya.
        Tp bingung mana harus punya domain sendiri,biar bisa cari dollarnya.

  4. mrscat

    Hei nella, moga2 blognya makin rame dan wordads nya makin menghasilkan 🙂 salam kenal!

    1. Hai Mrs. Cat salam kenal juga ya. Ah wordads cuma recehan tuh lama terkumpul min. 100 usd :D.

  5. Arfi Asta

    Salam kenal.
    Keren mbak, blognya udah ada penghasilan. saya baru belajar blog dan akhirnya beli domain. tp masih pake’ hosting gratisan. sampai saat ini blog saya masih sepi. karena kontenya juga masih sedikit sekali. jadi belum bisa dapat uang dari blog.

    blog arfiasta no longer available jd dihapus yaa.

    1. Hai Arfi salam kenal juga ya. Blog saya ini awal-awal juga sepi ko (4 thn lalu), lalu saya mulai teratur mengisinya dengan tulisan-tulisan kemudian rajin juga berkunjung ke blog lain, ya lama-lama juga ramai ;).

      1. arasty

        wah, saya memang belum bisa teratur ngisi blognya mbak. banyak malesnya + gak pandai merangkai kata-kata dalam tulisan yang panjang. Semoga saya bisa ketularan rajinnya Mbak Nella. 🙂

  6. […] Terkait: • Akhirnya Blogku Punya Domain Sendiri • Curhat Ngeblog Part II • My Blog Annual Report 2012 • Rayakan Pencapaian Blog Anda • Aturan Internetan di […]

  7. huee trafiknya tinggi nih, eh mbak kata kunci di blog ini paling sering di cari apa?

    1. Dari mulai ngeblog Mei 2009 hingga saat ini 5 teratas pencariaan:
      1. Kedutaan Belanda 3500 an
      2. Visa Belanda 2000 an
      3. Kedutaan Belanda di Jakarta 1900 an
      4. Surat perpisahan kerja 500 an
      5. Universitas terbaik di Jerman 500 an.

      Kolom komentar ditulisan tsb diatas dengan berat hati saya tutup, pegel ngetik jawaban pertanyaan yang masuk :D.

      1. hahahaha, maaf. makasih banyak mbak

        1. Fiaz ga salah ko, kenapa minta maaf hehe.

  8. waha makin seru dong ya ngeblognya mbak.. saya juga ikutan adsense lokal, bertahun2 dapetnya belum sampe 15rebu. 😆 butuh usaha dan proses, tapi yang penting fun-nya ya.. hehe

    1. Wah sama dong ya lama ngumpulin duitnya. Iya yang penting have fun ;).

  9. aih aku belum pernah nemu ada yang pake embel-embel
    “..ditunggu kunjungannya.”
    semoga nggak deh. agak males juga ya 🙂

    1. Iya semoga ga ada lagi model gitu ;).

  10. nyapurnama

    beneeerr deh kak, kalau blogwalking biasanya jadi banyak yang komen yaaa. kalau lama aja ga buka blog boro-boro komen, visitor aja ciut.. hihihi
    oia emang kalau udah pake .com beneran kerasa ngefek banget yaa?

    nyapurnama.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 22.02.2016

    1. Kalau rajin BW kan banyak yang kunjung balik ke blog kita. Sejak pakai .com naik trafiknya 30% ;).

  11. duh asik bener blognya mbak nih, jadi pengen juga punya hits segitu gedenya 😀
    coba praktekin tipsnya ah.. makasih sharingnya mbak 🙂

    1. Hai Zakia silakan coba di praktekkan ;).

  12. Mau tanya mbak, yang poin 3 caranya gimana ya? Makasih, jawab ya mbak 😀

    1. Cara buat apa Elfish?. Cari follwer atau bgm? :D.

      1. cara cari follower,, panggil aku jimah aja ya?

        1. Hai Jimah harus rajin blog walking (BW). Mengunjungi blogger lain. Coba nih BW dari klik –> daftar sahabat bloggerku

          1. Kalau yg menghubungkan blog dgn 2 socmed yg memiliki 650 follower itu gimana ?

          2. Dari dasboard blog kita pilih “Pengaturan” lalu “Sharing”, tinggal dipilih mau ke facebook, twitter dan lainnya, setelah dipilih jangan lupa klik “simpan” ada dibagian bawah atau klik deh http://nazimahelfish.wordpress.com/wp-admin/options-general.php?page=sharing itu langsung kebuka buat milihnya. Semoga berhasil ;).

          3. makasih mbak atas informasinya, 😀

          4. You’re welcome Jimah ;).

  13. kadang jengkel juga ya mbak, udah komen panjang2 sekalinya gak muncul, gaktau lost connection ato gimana 🙁

    1. Iyaa ngulang lagi deh kalau moodnya bagus :D.

  14. huahaha seru sekale curhatnya kak 😀 dollarnya ditunggu ya 😀

    1. Recehan dollar aja ko, lama oula baru akan terkumpul :D.

  15. wahh menarik mba nella ceritanya saya jadi mau punya domain jadinya
    oiya scamer cinta apa tuh mba nella

    1. Ayo beli domain sendiri jadi catataniwariot.com keren kan ;).
      Scammer cinta yg nipu blg jatuh cinta, tp ujung2nya minta duit.

      1. Iya dehh mba nanti kalau sudah siap dan mahir saya beli domain sendiri do’ain ya 😀
        O, scamer cinta gitu ya mba baru tau saya mba
        oiya mba nella promosi blog baru saya boleh ya biar ada pengunjungnya hehe 😀 di sini mba http://kamerasoak.wordpress.com

        1. Ko namanya unik banget kamera soak :D. Besok saya masukin ke list sahabat blogger ya, kalau online ga dari komputer ribet ngedit2 nih.

          1. kenapa kamera soak karena saya hanya menggunakan kamera handphone mba
            Ok mba nella terima kasih ya
            btw, ribet ngedit apa mba

  16. mantab neh sis nela.. jd kepengin di dot com kan juga.
    sukses trus bwt blog nya..
    di tunggu benih anggreknya 😀

    1. Ayo bikin jadi kasamago.com kan keren tuh ;).

  17. Di blog saya juga pernah ada komentar sangat singkat yang isinya “info menarik gan, ditunggu kunjungan baliknya ya” langsung saya hapus hehehe.

    Blog saya yang memang fokus pada topik-topik internet marketing dan bisnis online yang peminatnya cukup banyak, dalam beberapa bulan ini pengunjungnya mencapai sampai 2700an per hari dan page views nya hingga 3800 per hari. Saya cukup kaget juga liat data trafiknya… tapi senang juga sih. Asal ga sampe meledak aja hosting saya hehehe

    1. Kalau saya sih paling balas komentarnya :D. Iya hostingnya harus kuat ya kalau viewsnya melonjak ;).

  18. wah,memotivasi sekali bagi saya dengan sejarah blog anda.
    salam blogger !

    1. Salam blogger juga, terima kasih sudah berkunjung ;).

      1. dateng lagi nih saya mbak, terima kasih telah berkunjung ke blog saya.
        oya, script random post nya gak bisa untuk wordpress.

        add fb saya dong mbak
        fb.com/dodogol
        biar kita bisa ngobrol lebih lanjut, hehehe

        1. Nanti saya add ya, saya mau masukkin blog mu juga ke list sahabat, blog Widodo bagus banget buat belajar SEO dll ;).

  19. Mba nell, aku pengen jg ganti ke dot.com tapiiiiiii gak ngerti huhuhu
    Btw tq info2nya ya mba

    1. Gampang ko, beli melalui toko wp, liat dasboard mu deh ;).

      1. Mbaaa nella trus kalo taon2 berikutnya gak ada budget utk memperpanjang apakah blog kita ilang?

        1. Ga hilang Balik lagi ada embel-embel wordpress.com nya ;).

  20. Kebayang gimana maboknya mbak Nella.. Sehari 1000 kunjungan.. :O

    1. Maboknya kalau kunjungi balik yang sudah berkomentar ke blog saya ;).

  21. waaahh,, jumlah kunjungannya banyak banget mbak.. aku 1/10nya punya mbak aja deh, huehehehehe..

    tapi yang paling aku risaukan itu kalau gak sempat bw balik. soalnya blog ini tempat aku punya banyak temen di luar tempat tinggal aku, jadi sayang aja kalau tiba2 hilang kawan hanya karena jarang bw kan 🙁

    1. Iya Niee, saya juga agak gak enak kalau ga bisa kunjungi balik teman-teman yang sudah berkomentar :D.

  22. nurialqadrie

    makasih mbak, buat sarannya ituh…:) salam kenal dr Nuri ya..

    1. Hai Nuri salam kenal juga ya ;). Terima kasih sudah mampir.

  23. Wordads ga usah ditongkrongin nel. Kaya punyaku bisa bulan ini dobel digit trus bulan berikutnya single digit. Tapi jadi salah satu penyemangat ngeblog juga ya. Itung2 beli domain jadi gratis.

    1. Oo gitu ya bisa turun naik nilai wordads nya. Iya jadi spt beli domain gratis ya Den ;).

      1. Iya, ga bisa buat mata pencarian hehe. Belum pernah dengar ada yang hidup dari wordads. Buat bayar internet sama beli komputer aja ga ketutup hehehe

  24. sama Nel…, ini lagi jarang bw
    ngepost juga hanya foto, sengaja jaga momentum biar nggak keenakan males2anposting

    1. Aku juga kalau pas males, ga ketulungan deh kak, bener-bener males tingkat tinggi :D.

  25. wahh kak nella blog nya hebat. sehari bisa 1000 views. *melongo* kagum kak.. 😀
    kalau masalah gegara, aku pernah nulis gegara. ntah kenapa terbesit aja gitu dengan kata gegara. hahha.. *mesem2 sendiri* hehhe..

    seneng kok bisa kenalan sama kak nella. mudah2an bisa temenan teruss yaa.. God Bless you kak 🙂

    1. Senang berkenalan dengan Renny, aku jadi banyak tahu mengenai bunga Anggrek ;).

  26. thanks curhatannya Mbak.. aku jadi lumayan dapat info nih…siapa tahu kelak aku bisa punya blog dengan domain sendiri..

  27. Keburu lumutan br bs nrima duitnya…hehehe

  28. aku jadi terharu mba nella sempet mengunjungi blogku balik hihihihihi….

    1. Iya aku senang dapat teman baru ;).

  29. Saya dalam masa jarang blog walking dan memuat tulisan, nih, Nel. Hasilnya, traffic jadi rendah. Tapi bukan hal tersebut yang membuat saya sedih, tapi melewatkan cerita-cerita menarik dari manteman sekalian. Contohnya, tetiba Emma-nya Arman sudah piawai mengenakan high heels 😀

    1. Iya @p49it kadang aku juga kelewat bbrp cerita teman2, langsung rapel bacanya ;).

  30. wah Nel seru juga tuh jadi banyak pengunjung nya..aku malah gak pede banget kalo dikunjungin orang gitu dan stat nya naik. Malu dibaca banyak orang. Aneh ya? hihihi. Itu mah aku nya aja yang aneh :p Jadi tambah semangat nulis di blog pasti nya ya ^_^

    1. Iya Pie ayo rajin blog walking ;).

  31. ardika

    Ha ha ha, kilas balik nih mbak ceritanya. Wah mbak Nella udah lebih duluan sih ngeblognya. Tapi beruntung deh bisa berkawan dengan blog ini. Dulu ga sengaja buka2 waktu pengin tahu tentang Jerman, eh ternyata kesampaian juga mimpi ke Jermannya. Semangat nulis dan berbagi mbak!

    1. Semoga berikutnya Ardika ke Jerman kita bisa kopdar ya ;).

  32. Nela, minta emailnya dong. Ada yang mau aku tanyakan nih. Please ya 🙂

    1. Ok, tq Nel. Ntar aku email dech

  33. Wah,enak ya pake domain sendiri…

  34. Pertama kali ngeblog saya pakai wordpress, sayangnya domain mesti beli ditempat dan menggunakan kartu kredit. Berhubung di Indonesia susah tembus buat cc terpaksa pakai blogspot yg bisa diganti domainnya. Alhasil domain arlan85.com terpasang diblogspot. Saya suka dashboard wordpress, penggunaan aplikasinya diperangkat ponsel juga pas dihati.

    1. Kalau beli domain di blogspot tidak perlu gunakan cc ya? Arlan ikutan adsense kah? dengar-dengar lebih bagus hasilnya dengan blogspot.

      1. Jika ga punya cc bagusnya sih ngeblog diblogspot jika ujung2nya memang pingin pasang domain sendiri, bagusnya itu kita bisa sewa domain(tanpa Hosting) Via jasa hosting lokal, jika dekat ya mending ketemuan, jika jauh bisa transfer ATM.
        Saya ikut adsense, setahun br terkumpul $9.20. Jika hidup mengandalkan adsense berarti setahun sudah tidak makan-makan. Hehehe…

        1. Hehehe iyalah jangan ngandelin adsense saja. Thanks Arlan buat penjelasannya :)..

  35. Heibat Mba Nel. Kagum deh sama kekuatan blognya. Apa beli domain aja ya? Hehehehe

    1. Beli domain aja Dan, kalau trafik mu bagus, lumayan ngumpulin dollar ;).

  36. Mba Nell, doain ya.. Aku lagi berusaha teruus ni… jika ada yg ngga pas .. Ajarin ya.. Makasih.. Tapi maaf.. ngga usah repot-repot banget.. Sekali lagi mks infonya…

    1. Ajarin mengenai apa pak Asmat? kalau ada yang saya tahu, dengan senang hati ku jawab ;).

  37. gua juga paling sebel lho kalo ada orang komen pake embel2 ‘ditunggu kunjungan baliknya’. padahal gua juga prinsipnya kalo ada orang baru yang komen pasti gua kunjungi balik kok. tapi kalo pake disuruh, malah gua gak akan kunjungi balik. huahahaha. 😛 kesannya kan dia gak niat banget komen ya. pamrih gitu. 😛

    tentang unread message wp sih gua baru ngalamin masalah hari ini nih. biasanya (sampe tadi pagi) gak kenapa2, selalu bisa baca. tapi baru sore ini nih pas gua klik kok kosong. aneh. padahal iconnya warna kuning jadi mestinya ada yang baru.

    1. Hahaha kadang gue juga gitu Man, gue malah lupa kunjungi blog tuh orang :D.

Leave a Reply