Kisah Cintaku yang Kelabu

freecodesource.com
loading...

Kisah Cintaku yang Kelabu. Ini kisah saya tahun 2007-2008. Saya menuliskannya pada tahun 2009, jadi pada saat itu saya belum mengenal suami saya. Dan selama ini tulisan ini tersimpan dengan rapih di file saya, karena saya malu menuliskan di blog :neutral:.

freecodesource.com
Broken Heart

Belakangan saya berpikir ulang, karena seringnya kata kunci yang masuk ke blog saya seperti : penipuan online dating site, pacaran bule online tidak pernah ketemu,  wanita indo ditipu pria asing dari situs online, percintaan dgn pria bule, penipuan pria asing dengan modus cinta, penipuan modus cinta, cara penipuan bule, penipuan modus cinta di internet, penipuan cinta lewat fb, penipuan pria asing dengan modus cinta, penipuan modus cinta di internet, jangan pernah percaya cinta di dunia maya dengan bule, penipuan pria asing lewat facebook, no telp bule penipu

Mungkin saya bisa berbagi dengan pencari tag atau kata kunci diatas, mengenai kisah sedih saya di masa lalu. Mungkin ada yang mengalami hal serupa atau apapun itu Anda bisa mengambil hal positifnya.

Selamat membaca kisahku.

*****

LDR (long distance relationship) saya berawal manis dan berakhir tragis, namun saat ini saya bahagia dan sudah bisa melupakan dan memaafkan masa lalu, walaupun dua hari belakangan ini masa lalu datang kembali dan saya seperti mengalami dilema.

Tahun 2007 sekitar bulan Maret, saya bertemu (A.T) seorang pria Belgia yang usianya 19 tahun lebih tua dari saya. Kami bertemu di situs pertemanan lnm.eu (saat ini situsnya sudah tidak aktif lagi) mungkin bisa disebut dating service. Saya gunakan free member dan dia silver member. Saya bisa ikutan di situs tersebut atas undangan seorang teman. Bahasa yang digunakan di situs tersebut adalah Prancis dan bahasa Belanda, jadi saya sangat meraba-raba semua kata-kata disana. Pertama kali dia yang mengajak kenalan, lalu saya lihat status (divorced), umurnya, punya dua anak umur 18 dan 21 tahun, dan photonya, duuhhh ga banget deh!.

Entah bagamaina ceritanya, kita jadi sering email-emailan dan dia konsisten mengirimi saya email hampir setiap hari.  Saya tidak terlalu menanggapinya mengingat statusnya. Setelah beberapa waktu saya berani memberikan no. hp saya. Ya ampunn saya hampir tidak percaya kalau kuping saya ini bisa mengerti dengan jelas semua perkataan englishnya (mengingat beberapa kali saya pernah bicara dengan orang asing tidak paham apa yang dibicarakan). Suaranya duuhh bikin hati senang. (kelemahan wanita adalah pendengaran, langsung klepek-klepek deh kalau dengar rayuan).

Hampir setiap hari dia telepon sebelum saya berangkat ke kantor, chat dari hp, dan email-emailan juga. Waktu A.T hadir di kehidupanku, saat itu saya sangat down karena adik perempuan saya menikah duluan, dan saya mendengar suara-suara sumbang tentang adik yang melangkahi kakaknya menikah. Namun karena A.T saya jadi bisa kuat dan bisa hadir di pernikahan adik saya, walaupun hanya di pemberkatan gereja saja, karena saya tidak sanggup mendengar perkataan miring orang-orang.

Saat itu (di hari pernikahan adik saya) saya lebih memilih have fun dengan teman-teman saya ke mall, untungnya saya punya adik dan orangtua yang sangat mengerti dengan posisi saya, dan tentunya A.T.

Saya pikir kami hanya berteman, namun suatu hari dia mengajak saya jadian, dan saya shock karena saya pikir pasti orang tua saya tidak akan setuju, dan anggapan miring tentang bule.  Saya tantang kalau dia (A.T) memang serius dia harus datang ke Indonesia mengunjungi saya dan keluarga saya (niatnya supaya dia mundur, penolakan halus hehehe).

Ternyata dia setuju akan datang, dan saya jadi pusing bagaimana mengatakan semuanya ke orangtua. Saya tahu ortu  pasti tidak setuju karena perbedaan umur dan status dia, karena keluarga saudara-saudara saya pasti menganggap hal ini tidak wajar dan tidak bisa diterima masyarakat.

Akhirnya dia datang ke Jakarta, dan saya jemput dia bersama kakak rohani saya dan adik laki-laki saya. Sumpah nervous banget!. Malam sebelum A.T datang saya tidak bisa tidur dan mengingat orangtua yang tidak setuju saya jadi tambah pusing.

Singkat cerita dalam waktu 8 hari A.T di Indonesia, dia bisa bikin ortu saya berkesan dengan kepribadiannya yang sangat ramah. Kami makan malam di resto bersama keluarga saya, termasuk dengan kakak rohani dan suaminya. Dan malam itu di resto A.T minta izin ke ayah saya untuk jalin hubungan dengan saya. Ayah bilang asal saya bahagia terserah saya. Cihuyyy :).

Hari minggu sore di akhir Oktober 2008, dia harus kembali ke negaranya.  Dia meneteskan air mata selama perjalanan ke bandara. Saya jadi ikutan sedih :(. “Ko check in lama banget katanya mau keluar lagi say goodbye sama saya” tapi sudah hampir sejam tidak muncul juga, apa lupa?, atau saya pulang saja?” .

Saya suruh dua adik saya pulang duluan karena saya mau tunggu sampai pesawat A.T take off. Waktu saya melangkah ke luar toilet, saya meliat seseorang nengok kanan kiri seperti mencari seseorang. Dia masih jauh diujung jalan menuju ke arah saya. Saya bisa lihat itu A.T. Kami berlari dan bertemu di tengah jalan itu (seperti film India hehehehe).

Adik perempuan saya bilang, waktu A.T pergi, dirumah si mama sangat sedih, jadi diajak ke salon saja supaya sedikit senang. Mama bilang dia sedih A.T pulang ke negaranya, dia merasa seperti anak lelakinya yang pergi. Duuhh saya bahagia A.T bisa diterima keluarga saya.

A.T kirim paket dari negaranya (Belgia): 2 tas untuk saya dan mama, papan catur dan pin-pin nya utk ayah saya, buku belajar bahasa Belanda dan beberapa hadiah kecil lainnya. Saya tidak pernah minta apa-apa termasuk saya tidak pernah minta uang, walaupun A.T berjanji dia akan kirim uang tiap bulan untuk persiapan pernikahan, namun dia tidak melakukannya, dan saya tidak pernah menanyakannya lagi.

Beberapa bulan setelah kembali ke negaranya A.T jadi berubah, yang biasanya dia telepon hampir tiap hari kini tidak dilakukannya dengan berbagai alasan yang berusaha saya pahami. Saya jadi sering komplain karena alasan-alasannya.

loading...

 

loading...

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

About these ads
loading...

172 thoughts on “Kisah Cintaku yang Kelabu

  1. yuyu

    Aduh mba, bacanya ampe satu per satu, kata demi kata mengayati juga kisahnya. Keanya daerah sekitar sumatera n jawa itu mudah ntuk kopi darat ya mba.m. Klo blog gni bule bsa bca dg terjmhan bhs gk ya?

    1. Bisa ko, suamiku sering baca-baca blog saya ini. Dibagian kanan atas halaman depan ada google translatenya. Cuma ya gitu deh kadang ngaco terjemahannya, makanya saya harus nulis sesuai eyd 😀 .

  2. Avianty

    Saya memiliki pengalaman yg sama semoga kita bisa bikin komunitas korban bule kali jeng. Soalnya hati saya masih galau. Orang itu mengaku tentara Amerika dng nama Sergeant Mark Greene bahasanya sopan,indah bener bikin klepek2 tapi untung saya gak nyampe ketipu wong saya blusuan ke US Army cari tahu tentang dia

    1. Hati-hati jeng, masah iya army punya waktu internetan ga mungkin deh ya 😉 .

  3. Ditta

    Wahh wahh wahh, parah jg yah kejadiannya, bs sampai sedetail begitu..
    Klo saya sih kurang suka yah dg mencari jodoh di online, pasti nanti ditipu, dll deh..
    Bener bgt kak, sbg wanita hrs punya harga diri..

    1. Hai Ditta salam kenal ya. Terima kasih sudah membaca tulisan saya 😉 .

  4. RATNA

    salam kenal mbak.. membaca ceritanya bisa dijadi pelajaran buat kita agar lebih berhati2 lagi.. benar wanita yang baik2 hanya untuk laki2 yang baik juga

    1. Hai sis Ratna salam kenal juga ya 🙂 .

  5. nunuk

    waduh…akhir yang mengharukan dan membahagiakan

  6. Ayu

    Hey mba, seru nih baca kisah nya
    Aq tertarik bngt baca cerita yg tentang pacaran sm bule2 gni, soalnya pacar q jg bule, qta udh saling kenal lebih dari 3 tahun, qta ngelaluin masa2 sulit selama 2 tahun pertama, d mulai dri dy manjalin hubungan sm cewe indonesia yg lain selain aq padahal waktu itu aq sm ni bule lg pdtk, sampe cewe ini ngaku2 d hamilin sm cowo aq, tp untungnya kebenaran akhirnya terungkap klo ternyata cewe ini bohong, dy cm gk terima d tinggalin sm pacar q dn pacar q ini lebih milih aq, aq d caci maki sm cewe ini dari facebook, tp y udahlah emang dasar cewe gila, dan udh setahun belakangan ini lancar2 bngt dan rencananya mw nikah klo aq udh lulus kuliah, dy udh kunjungin aq 3 kali ke indonesia 🙂 mudah2an semuanya berjalan lancar, amin 🙂

    1. Hai Ayu terima kasih sudah berbagi cerita di sini. Semoga hubungan kalian berdua kedepannya lancar ya 🙂 .

  7. […] Terkait: • Setelah Online, Saatnya Kopi Darat • Kisah Cintaku • Cinta via Biro Jodoh Online • 101 Romantic Ideas • Wanita Ciptaan Terindah • Cinta vs […]

  8. […] Terkait: • Setelah Online, Saatnya Kopi Darat • Kisah Cintaku • Cinta via Biro Jodoh Online • 101 Romantic Ideas • Wanita Ciptaan Terindah • Cinta vs […]

  9. […] Terkait: • Setelah Online, Saatnya Kopi Darat • Kisah Cintaku • Cinta via Biro Jodoh Online • 101 Romantic Ideas • Wanita Ciptaan Terindah • Cinta vs […]

  10. […] Terkait: • Setelah Online, Saatnya Kopi Darat • Kisah Cintaku • Cinta via Biro Jodoh Online • 101 Romantic Ideas • Wanita Ciptaan Terindah • Cinta vs […]

  11. ratna

    10 jempol buat mbak #pinjem jempol tetangga juga nie akhirnya #..:D
    Aq SANGAT..SANGAT..SANGAT…SETUJU !!!!! Emang dasar udah dari sononya kalo cewe thailand itu sukanya keGatelan, suka foya2 en pamer.. aq pernah ribut besar ama pacarku jg gara2 cewe “brengsek” thailand, yaa mgkn gak semua tp 10:100. Tp bener2 yaa sesuatu… mereka gak peduli mau sdh atau belum merried kalo ama org laki “ngranyap”… aq blg seperti ini karena aq ada pengalaman buruk mbak nella.. sampe darah BONEK’ku mendidih !!! Sorry aja bukannya aq cemburu, tapi jijik kalo inget..bener2 gak nyangka aja. Setidaknya aq bangga jadi wanita indonesia yang masih bisa membawa diri, tahu sopan santun, bisa menghargai dan menghormati org laen terlebih pasangan kita..

    1. Hai Ratna haha bisa aja jempol tetangga di pinjam 😆 . Iya banyak juga wanita yang melakukan apapun asal mereka dapat yang diinginkannya 🙁 .

      1. ratna

        iiiihhhh….aq jadi gemesss yaaa… siapa sih si A T tuch mbak…. sumpah pengen nimpukin tuch hidung belang, sudah tua koq gak inget umur.. !!!!

        1. Perempuannya sih nyodorin diri, laki mana yg nolak 😀 .

  12. arianimartini

    Bersyukur ya Mbak tdk jadi dgn pacar yg tukang boong,diganti dgn yg lebih baik.

  13. chairunnisa

    Honestly, ak nangis loh kak baca kisah kakak ini :”

    (monyetjungkirbalik.blogspot.com linknya dihapus karena tidak aktif lagi. 04.10.2015)

    1. Jangan nangis lagi, sudah bahagia ko saya saat ini hihi 🙂 .

  14. clararch02

    Wow.. ternyata sebelumnya ada cerita ini hehehe.. menarik Kak trims sudah menulis ini yaaahhh

    1. Iya bulan Maret lalu ku posting :D. Bitte schön Clara ;).

  15. […] percintaan nampaknya selalu menarik untuk dibahas. Contohnya dua tulisan saya yang ini dan yang ini juga. Trafiknya bagus, kalau boleh saya bilang wow deh! . Khusus di bulan Juli ini judul yang pertama […]

  16. wah ka, sedih bener ya ceritanya. syukurlah sudah berakhir. temen kantorku juga ada ka yang digituin. pacaran sama bule. waktu itu dia datang ke indo dan aku juga beberapa temen pernah dikenalin. hari – hari terakhir tinggal di indo ( cuma 2 minggu di sini ) dia mulai jd orang yg tidak menyenangkan ( menurut temenku ). pas balik ke negaranya, mereka YM-an dan di YM dia bilang kalau dia tidak pernah ingin menjadikan temenku istrinya, hanya sekedar teman YM-an saja. padahal dr hasil chat mereka, mereka udh ngomongin soal tetek-bengek urusan pernikahan 2 negara 2 budaya ini. malah temenku udah siap pindah lagi, tp tuh cowok ‘ ngelepehin ‘.

    ” beberapa kali A.T menyapa saya di ym tetapi saya acuhkan, atau saya jawab singkat-singkat. Dia menemukan blog saya ini dan pernah 2-3 kali menuliskankan komentar. Tidak penting menurut saya! ” – setuju ka ! 🙂 .

    ” Satu hal yang bisa saya nasehatkan, kalau kalian menjalin hubungan dengan orang asing a.k.a bule, jaga baik-baik harga diri kalian (Wanita), karena kalau sudah hilang tidak bisa diganti dengan apapun ” – thanks for the tips ! 🙂

    1. Kalau baru 1-2 kali ketemuan (tatap muka) jangan berharap banyak, karena masih penjajakan. Masing-masing punya sifat dan kepribadian, namanya beda bangsa ya, mungkin ada sifat yg ga bisa diterima lawan jenis. Kalau si co suka dengan kita (wanita) ya cowonya yang menunjukkan rasa sukanya. Kalau saya belum bisa jadi tipe yang ngejar2, capee, maunya sih dikejar pria ya hehe :D.

  17. Kak nela beruntung bgt aku ketemu blog kakak ini, pas lg mongsang mangsing krn aku jg ank cewek plg pertama trus abis dilangkahin adikku yg cowok married jg. Gagal dating terus jg ama org lokal krn mereka selalu tanya suku apa, umur brp yg uda bikin ilfil duluan. Baca cerita diatas jd biget aku jg doa minta bule yg kriteria aku mau sampe nangis2. Smoga happy ending kaya kisah kak nela. Walau tmn2 aku slalu blg impossible, mana ada bule yg mau nunggu sampe married, smua bule mau sex. Dan emang sjauh ini bule2 yg aku kenal pd eror smua.

    1. kalau co ga mau nunggu ya tinggalin aja, cari yg lain, masih banyak ko bule yang baik-baik. Kalau saya bisa, Raquinsia juga bisa. Trus doa dan berusaha ;).

  18. Kisah di atas sangat memberikan saya pelajaran berharga Kak Nela, always happy with u’r husband there 🙂

  19. Saya gak tertarik bule, ahahaha.
    Saya cuma suka liat aja, kalau mau nikah ama bule gak ada kepikiran.
    Ceritanya bikin terharu mbak, saya juga setuju dg pesan mbak ttg harga diri itu, bukan cuma sama bule aja, sama cowok indo juga mesti hati-hati.
    Harga diri wanita bagai permata dengan keindahan tidak tertandingi. 🙂

    1. Dengan siapapun harus hati-hati ya sebelum memutuskan ke jenjang pernikahan :).

      1. add saya ya mbak di fb, nazimah agustina,, saya bukan scammer cinta loh! ahahah

  20. emmy

    timakasih ceritanya

  21. Fie

    aduh mbak, padahal dlu waktu masih skolah cita2 saya pengen banget merid ama bule, hahaha
    tapi membaca cerita2 miris ttg kawin campur, saya jadi ngeri sendiri
    bersyukur saat ini saya sudah menemukan calon pendamping hidup yang baik banget, moga2 kami akan menikah bulan mei nanti, doakan ya mbak 🙂

    1. Semoga lancar ya mbak Fie hingga hari H ;).

  22. […] Sekembalinya saya ke Indonesia, si pria Belanda mulai sulit dihubungi, maupun jarang lagi menghubungi saya. Saya tidak menaruh harapan besar padanya, karena latar belakangnya. Dalam beberapa waktu dia mulai mengarang cerita kalau dia di penjara. Saya bosan dengan alasan (drama) yang dibuat pria asing. Saya tidak menangis sedikitpun, karena saya sudah punya pengalaman dengan pria Belgia kisahnya klik disini. […]

  23. Libertoamin.com mantan libertoa.wordpress.com

    libertoamin.com sudah bisa diakses ko :v kesel jg pengalaman pake wordpress self hosting dikit” database error ._. padahal gk utak-atik file manager :v ini blog udah saya buat baru jadi masih tahap konstruksi :v gimana bagus gk blognya 😀 Kangen nih ngeblog di wordpress.com >< apalg bang red, irfanhandi, sama mba nella :3 kemarin ni blog ane apus pdhl postingnya dah 10an agak kesel sih abis gk ada solusi lain.. doain aja libertoamin.com bisa jaya kaya blognya mba nella 😀

    1. Nah sekarang baru bisa di akses blog Liberto ;). Blog mu self hosted pakai wordpress.com? Atau .org?. Nanti saya masukkin ke list sahabat bloggerku ya :).

      1. Libertoamin.com mantan libertoa.wordpress.com

        pakai yang org 🙂 kan tahu sendiri saya suka coba coba hehe bahkan pernah lho ngesearch di google dengan kata kunci “free blog signup” habis hanya dalam 2 bulan 6 hari, semenjak disuspened sama wordpress nyari penggantinya susah, sekalinya ada malah disuspened

        1. Waduhh ko kamu kena suspend bertubi-tubi sih, apa saja yang diutak atik di blogmu? hehehe.

  24. Libertoamin.com mantan libertoa.wordpress.com

    waduhh itu cerita bisa dibikin ftv tuh hehe :v emangnya qm ska yg bule kah? kakak saya jg pernah dilamar bule orang taiwan –– ckep pula,masih muda tpi sayang kata mama saya nanti disana hnya dijadiin budak .. cz dia maunya tinggal dinegaranya 🙂

    1. Ftv makin ngetren ya :D. Oh ya blog Liberto mana nih yang aktif?.

  25. Akhir yang bahagia… Nella akhirnya menemukan cinta sejati :).

    Waktu saya masih kerja kantoran, satu teman cewe saya di kantor pernah ditipu sama pria bule. Saya kurang tau gimana mereka berhubungan, tapi setau saya mereka belum pernah ketemu, hanya via email, chat YM, dan facebook…. tapi teman saya itu mengaku sudah pacaran selama 5 bulan dengan si bule.

    Nah pada hari ulang tahun si cewe, si bule katanya mau kirim kado ulang tahun yang katanya berisi kalung dan coklat, nilainya kurang lebih $500. Tapi sayangnya terhambat di bea cukai, dan si bule minta temen saya kirim uang lewa Western Union untk bayar cukai . Temen saya itu ngirim $100… dan benar memang kado itu dikirim ke rumah teman saya.

    Nah setelah berapa lama, teman saya itu sering kirim kado juga ke si bule sampai hari naas itu pun datang. Hari itu si bule bilang minta dikirim uang sebesar $2000, saya kurang tau buat apa, dan temen saya itu mengirimnya. 3 hari kemudian si bule minta lagi uang sebesar $1500 untuk beli beberapa keperluan dia berangkat ke Indonesia untuk ketemu teman saya, dengan polosnya temen saya itu kirim lagi uang itu.

    Dan setelah semua dikirim, ternyata si bule ga jadi ke Indonesia, dan parahnya dia tiba-tiba ga bisa dihubungi sama sekali dan menghilang dari Facebook. Tentu aja temen saya sangat sedih….. dan yang lebih parah lagi, ternyata uang yang dikirim teman saya itu ke si bule adalah Uang Kantor, total nya sekitar Rp 30juta lebih. Temen saya itu dipecat dengan tidak hormat dan harus mengganti semua uang tadi…

    So, intinya adalah… kejahatan tidak hanya terjadi karena niat si pelaku tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah hehehe

    1. Hai Max, terima kasih sudah berbagi, mungkin kisah yang kamu jabarkan berguna untuk seseorang yang kebetulan mampir ke tulisan ini.
      Saya kadang heran dengan kaum wanita (walau saya juga sama hehe), ko bisa-bisanya percaya dengan seseorang yang belum pernah ditemui langsung, walaupun sudah pernah bertemu sebaiknya urusan cinta & uang harus dipisahkan.

  26. saya benar-benar terhanyut sama cerita ini mbak…aahhh yg penting saat ini kau bahagia sahabtku…lupakan masa lalu dan mbak harus banyak bersyukur Tuhan YME menggantinya dengan yg sangat lebih baik…salam utk keluarga ya mbak…

    1. Amin terima kasih sahabatku mbak Jean :).

  27. Bertha

    Nella, seru ya ceritanya, hehehe, tapi masih beruntung ya tidak ditipu harta, kehormatan dll,…GBU

    1. Yang satu itu harus dijaga baik2 itu kak ;).

  28. walah…itu entah jahat atau konyol ya, sampe ngarang2 dia sakit parah gitu. kalo kena karma trus sakit parah beneran gimana… 😆

    1. Iya semoga yang suka berbohong kena karmanya :D.

  29. Kisah kakak ini menguak kisah kelamku juga hiksss (merasa senasib) tapi beda versi,,, aku pacaran dengan bule Amerika yang aku kenal dari web dating juga dan pcaran selama 2 thn tpi ternyata dia itu “playboy”, padahal mukanya “innocent & nice” but his heart so dark!! Crtanya panjang banget kak intinya nih cowok seumuranku sewaktu memacari aku juga memacari Cewek Malaysia dan ngaku2 tidak ada fb rupanya ada fb dan sakitnya dia tidak menganggap aku pacarnya kak padahal datang ke Indo spesial menemui aku (katanya).. Yang paling sakit hati ketika dia batal ke Indo untuk kedua kalinya dengan alasan ke washington eeh rupanya ke Malaysia untuk merayakan ultah cewek itu, lalu saat wisuda cewek itu, Jadi dia datang ke Indo itu Feb 2011 dan menemui cewek Malaysia itu bulan 8 dan 10, nah aku taunya ini saat bulan juni 2012 (Dikibulin mati).. ahhh 🙁 panjang ceritanya kak,, he’s jerk!!

    1. Jangan patah arang ya Win dengan laki2 brengsek yg pernah kita temui. Pasti akan ada masanya kita bertemu dengan yg terbaik ;).

  30. t3ph

    jahat banged ya pake bilang sakit kanker. kitanya nangis2 n berdoa mikirin. eh malah nyeleweng. Mending jujurr aja bilang, gak gentle banged *eh ikutan napsu marahnya*
    ditunggu ya other stories nya 😀

    1. Iya mbak, dia enak ngibulnya, aq nangis2 doain, untung ga sempat minta doaian pendeta, malu2in ternyata cuma drama.

  31. rita

    duh tuh bule udah tuwir juga meuni ga punya sopan santun…
    tp skr Tuhan ud ganti ya air matanya dengan sukacita
    seruuuuu….GBU

    1. Thanks Rita. Gbu juga ya ;).

  32. Semoga Mbak Nella sekarang berbahagia dengan pria pilihannya..

    1. Iya mbak Andani, saya bahagia ;).

  33. fufu christie

    Nella, kisah nya menarik. dan bisa jadi advice buat kaum wanita yang menjalin LDR entah mau bule atau asia, harus punya prinsip dan jaga harga diri. 🙂

    oh ya cuma info aja, memang wanita2 Filipina itu rata2 begitu Nella. ada temenku bule cowo (umur 30an) di Amerika sini yang ikut dating online, dia disabled dan iseng2 ikutan jadi member. tebak wanita dari negara mana yang ngirim message sampe puluhan?! dari Filipina semua dan rata2 cewe tsb umur 18-20 tahun dan berpose dgn pakaian yang sangat kekurangan bahan. mereka begitu karena keadaan ekonomi di Filipina yang lebih parah dari Indonesia; meskipun sudah punya pacar atau suami Pinoy pun mereka tidak ragu2 menggaet pria asing (terutama pria bule) biar bisa dimintain uang dengan alasan beribu macam (istilahnya dipelorotin lah ya). aku sih bilang ke temenku untuk hati2 aja secara kasihan kalau sampai dimanfaatkan yang enggak-enggak.

    yah pada akhirnya rencana Tuhan memang yang terbaik untuk Nella. terbukti sekarang udah happily married dengan suaminya 🙂

    1. Hai mbak Fufu, ya bbrp kali saya juga mendengar cerita2 miring mengenai wanita2 filipin, sampai ada yg kirim khusus ke saya untuk memperingatkan.

  34. terima kasih lagi sudah sharing di sini Mbak Nella, supaya teman-teman yang lain rmasuk saya) juga bisa mengambil pelajaran dan nggak mengalami hal serupa yah.

    1. Iya mbak Okti, semoga yang lain yang kebetulan mampir ke tulisan ini bisa mengambil sisi positifnya ;).

  35. Aih Nella, gue ngebayangin kalo lagi duduk di sebelah Nella dan lu cerita ini hihihi… Cuekin aja si AT itu Nel…

    1. Heheheh bisa aja kau Nel. Iya dia sudah ku cuekin kok ;).

  36. terlewat beberapa postingan mbak Nella 🙁 akhirnya bisa mampir juga..
    jadi penasaran si AT itu kyk gmn orangnya.. jahat bgt sih dia!! harusnya dia ‘belajar’ sekarang.. aku juga masih yakin akan adanya karma.. dia msh sering hubungi mbak Nella maunya apa? mbak Nella udah gak ada perasaan gimana gitu kan ama dia?

    mbak Nella wanita baik, dikasihnya ama Tuhan juga Frank yang baik 🙂

    1. Pastinya saya tidak ada perasaan apa-apa lagi sama si dia. Masa lalu sudah ditutup ;-).
      Aminn makasih bunda Muna :).

      1. sip mbak Nella..
        yg penting mbak Nella udah ikhlas dan memaafkan si AT

  37. kisah-kisah yang jadi pelajaran dalam hidup dan membuat kamu kaya, Nel…
    Terimakasih udah di bagi.. semoga membantu teman-teman yang lain ya..

    1. Hai Mamayara :). Semoga pengalamanku berguna buat yang lain, siapa tahu ada yang mengalami yang mirip2 supaya tidak terjebak dalam penantian :D.

  38. wah kisahnya mengharu biru mbak….gue seakan gak percaya kalo mba sang pencerita tentang BUNGA punya pengalaman dan kisah cinta seperti ini duluanya…

    1. Ai Ronal makasih ya ;).
      Sama seperti bunga2 penuh warna warni ya begitulaH kehidupanku hihihi.

      1. dan semoga warnanya selalu indah diakhir cerita ya mba 😀

        1. Amin Ronal, semoga selalu indah akhirnya ;).

  39. kakaaaakk… sedihhhh… tapi lucu, heheee…

    1. Iya Dinn sekarang paling ketawa deh klo ingat masa lalu :D.

  40. dhandies

    LDR oh LDR… Rawan bgt, butuh kesetiaan en kepercayaan yg ekstra.. Klo salah satu meleng ya begitulah…
    So yg penting skrg udah hepi ending tow, setelah beberapa episode berlalu. Gw stay tune deh wat episode yg blm tayang.. 🙂

    Blog/url dhandies.com dihapus karena sudah tidak aktif lagi. Update 25.11.2015.

  41. Wow Kak. Aku Speechless bacanya. Anw aku tipikal orang yang gak bisa percaya dengan mencari jodoh secara online. Aku cuma takut tertipu dan sakit hati. Jadi memilih tidak dengan cara itu. Tapi tiap orang beda-beda. Kakak salah satu yang termasuk kuat 🙂

    1. Soalnya saya kan pengennya nyari orang luar, ya salah satu cara melalui biro jodoh online :D.

      1. Sudah seleranya memang 🙂

  42. Duduk manis nunggu cerita yang lain 🙂

    1. Sekali-sekali jalan-jalan boleh ko, kan cape duduk terus hihihi :D.

  43. yang pasti emang selalu harus waspada dan berhati2 ya.. dengan siapapun.. bule atau gak bule.. ya gak… 🙂

    1. Iya Man kita harus waspada selalu ;).

  44. kak nella, kisahnya luar biasa, semuanya indah pada waktunya ya, Tuhan bener2 baik !!
    aduh si A.T tua2 keladi nih, tapi luar biasa loh, kak nella bisa menerima dia sebelumnya, walaupun dia sakit(katanya), dan embel2 lainnya karena tipuannya. bersyukur semuanya tau sebelum terlambat 🙂
    semoga kak nella bahagia terus ya, dan di berkati dengan bang Frank 🙂

    1. Hai Renny makasih ya ;).
      Kata orang “cinta itu buta” :D. Jadi ya itu masa lalu sudah berlalu.

  45. sudah lama ngga bloggeran
    tau2 ada bule 😀

    tenang aja mba pasti yang baik di berikan dengan yang baik
    yang buruk juga di berikan dengan yang buruk 😀 semua sudah diatur di garis takdir 🙂

    1. Terima kasih Ichsan. Semoga yg buruk mau berubah juga ya ;).

      1. iya mba 😀 ada waktunya dia berubah kok 😀

  46. Makasih udah sharing ceritanya, Nella! 🙂
    Glad you are happy now! 🙂

    GBU!

      1. Red

        iya, yang penting mbak udah bahagia sekarang dan bisa berdamai dengan masa lalu. You’re a survivor! *jempol*

  47. wah kisah nya selalu kunantikan mbak kayak nunggu kisah episode sinetron, wah sempat hela nafas juga bacanya, kalo aku sih tak se-sedih ini kalo pegalaman putus dengan pacar yang LDR-an sih sudah sering karena terbiasa ya rasanya sudah tangguh aja, kalau ditulis bisa berapa kali postingan juga, tapi saya tak sampai kopi darat dan janji2 cuma janji mau datang tapi ya gak datang!Ya intinya selain love scammers dan putus dengan LDR-an sudah pernah alamin, alhamdulilah sekarang udah dapat semoga dimudahkan ke jenjang pernikahan tahun ini dan bisa juga di share happy ending story-nya kayak mbak Nella….

    1. Yang saya ceritakan ini yang pertama yang kopi darat, jadi nyeseknya juga terasa banget mbak. Setelahnya sudah mati rasa klo ketemu yang bikin2 drama yang intinya cuma minta putus:D.
      Semoga berlanjut ya mbak Siti, langgeng juga ;).

  48. ga usah bule mba, cowok Indonesia sendiri pun juga kekgitu. Aku pernah ngalamin.. sakit aja rasanya, tai perlahan tapi pasti hilang juga perasaan itu ke dia 😀

    1. Waktu yang akan menyembuhkan luka ya Chit. Kita harus semangatt cari lagi yang baruu ;).

      1. iya mba,?
        (^_^)/
        oia betewe apa memang jurus paling ampuh yg dimiliki cowok untuk putus itu, pura pura sakit ya???
        -__-
        kemaren cerita cintaku persis banget kaya mba,

        1. Ha kamu juga kena modus spt ini? kirain cuma buat yang LDR.

          1. saya LDR an juga mba.
            antara Medan – Bandung.
            si cowoknya betingkah,
            pakai acara kayak tulisan mba tuh, modus sakit. ee akhirnya ketauan selingkuh.
            sekarang lagi nikmati status single mba 😀

          2. Oh my God, ko bisa sama ya. Heran minta putus saja pakai bikin drama, kalau sakit beneran baru tahu rasa deh :D..

          3. tu lah mba, pas pertama denger sih respect ya, sedih. tapi setelah 2 3 kali dia ngulang drama yang sama, aku udah ga respect lagi sama dia. cuma cukup bilang Ohh
            hahahha 😀

  49. Aih nella..jahat amat ya tu laki? Tp aku pernah ngalamin jg sama cowo hal yg kayak gini bedanya cowo indo, sedikit terbalik sama cerita kamu nel. Sama deh dikibulin, di dua in, di hina2 sama pacar baru nya, komplit. Jadi ga cuma bule aja tp cowok dari semua belahan dunia pasti ada deh yg macem begini. Dan lucu nya malah aku dari dulu males punya pasangan LN eh malah jadian nya kok sama orang luar. Memang jodoh tuh ada di tangan Tuhan..Bener komentar teman2 di atas, takdir nya nella dipertemukan dengan Frank yg baik hati ^^

    1. Berarti sama ya di belahan dunia manapun, ada aja yang bisa jahat gitu :(. Mau minta putus pake nyakitin dulu, bikim drama. Berbahagia kita ya Ppie akhirnya bertemu yang baik ;).

  50. Mba Nella hebat! Memang kesabaran membuahkan hasil yang luar biasa ya mba, bisa bertemu dengan suami mba sekarang 😀

    1. Untung saya sabar menunggu yang terbaik ;).

  51. tuhan selalu memberikan yang terbaik ya mbak 🙂

    salam
    /kayka

    1. Benarr mbak Kayka, makasih ya ;).

  52. Emang kalo udah jodoh gak akan kemana mbak, sakit hatimu tergantikan oleh kehidupan bahagia sekarang, syukurlah 🙂
    Memang Tuhan itu selalu punya rencana terbaik untuk umatnya.
    Dan memang cowok itu punya seribu cara untuk berbohong, untuk AT mudah2an kebohongannya itu gak jadi karma buat dia sendiri yah

    1. Iya Fascha bener ya klo jodoh nga akan kemana-mana, pasti ketemu ya ;).

  53. Lama saya baca nih cerita sambil putus-putus, karena sambil jaga toko. hehehhehehhe. Tapi akhirnya selesai juga. Modus-nya lumayan menyeramkan. Speechless jadinya.

    1. Denny kerja harus fokus dong hehehe. Kamu jaga toko apa?.

      1. toko kelontong, bantu abang doank. hahahahha, gpp, kok, biasanya kalau sore sepi, jadi masih ada waktu untuk baca-baca. 😀

        1. Ooh gitu. Ya klo jam sepi bagus juga internetan drpd tidur toh hehehe :D.

  54. RY

    *HUG mbak Nella*
    Rasa sakit malah tergantikan dengan sejuta kebahagiaan bahkan tak ternilai harganya ya Mbak. Inilah buah dari keikhlasan dan kesabaran 🙂

    Makasih udh share ..

    1. Makasih yaa RY *hugs” juga ah :).

  55. Baca makin ke bawah makin menegangkan! *lah berasa nonton sinetron, lol*
    Tapi untunglah mbak ga jadi sama dia, lebih berabe kalau sudah nikah baru ketauan belangnya. Amit2…

    1. Iya untung deh ga jadi dengan dia ;).

  56. Terima kasih banget buat sharingnya. Saya sangat diberkati. Pengalaman anda dapat jadi pelajaran buat saya. GBu………

  57. Saya rasa … bukan hanya dengan lelaki asing saja Nell …
    dan bukan hanya dengan lelaki saja …

    saya rasa ini berlaku untuk siapa saja … entah lelaki entah perempuan … entah dalam negeri maupun luar negeri … kita harus berhati-hati …

    Agar kita tidak kehilangan apapun … (baik moril materiil apalagi harga diri )

    Semoga ini bisa dipetik hikmahnya

    Salam saya Nel

    1. Iya om NH benar sekali, makasih ya om ;).

      1. nesia

        haiii…boleh share tentang pengalaman pribadi aku juga?bisa aku minta alamat email nya ka…Gbu

  58. Saya seperti melihat sebuah modus yang sama dengan seorang kawan saya beberapa waktu lalu.
    Cuma ada sedikit perbedaan mbak, keluarga kawan saya belum sampai bertemu dengan kawan bulenya. Hehe
    Hal yang mirip adalah, ketika udah mulai dekat, sering telpon dan chating. Sudah saling menyatakan hubungan saling mencintai.
    Tiba-tiba si Bule mengaku sakit parah. Dan meminta kawan saya untuk memutuskan hubungan karena tidak ingin menyulitkan kawan saya.
    Lalu, akhirnya bule itu hilang tak berbekas. Tak bisa dikontak lagi.
    Saya jadi curiga, jangan-jangan modus seperti itu udah sering dipake ama Bule-bule “jahat” yang ingin dating dengan wanita Asia.
    Nice article mbak 🙂

    1. Hai Rizal, makanya nih saya tulis kisah sedih saya disini, jadi kalau ada yang menjalin hub. Dengan orang asing dan tiba2 si bule bilang sakit parah, patut dicurigai “ada udang dibalik bakwan” hehehe. Maksudku ya udah lah ga usah diteruskan lagi. Susah banget minta putus pakai bikin drama dulu :D.

  59. wah…jahat bngt tu ce!
    oh y sis nella,ceritain donk pengalaman n masa2 sis nella dgn suami,pengen tau gimana sih pny suami bule!hehehe……

    1. Yang sedih2 dulu ceritanya, jadi entar ada happy ending story ;).

  60. seperti baca cerpen deh…tapi bukan sad ending dong. mgkn kalo nggak mengalami kejadian bersama AT, mba jg ngga ketemu suami yang baik hati. Katanya kalo mengalami kejadian jelek itu bisa jadi pertanda, bsia jadi cobaan, kalo lulus ada hadiah yg lebih baik sesudahnya 🙂

    1. Asyikk ya akhirnya saya dapat hadiahnya :D.

  61. Memang katanya good things happen to those who wait yah. =)
    Tapi saya sedih waktu baca mbak nggak datang ke nikahannya adiknya. Kalo saya adik mbak, pasti saya sedih. Tapi gimanapun yah udah masa lalu. Seneng skrg mbak udah live happily with your husband. =)

    1. Saya hadir ko di pemberkatan adikku ;).
      Saat itu down banget, tiap hari airmata selalu turun sendiri, saya beneran ga mau nangis tapi airmata terus keluar sendiri, kan malu2in klo sampai jd pusat perhatian orang hehehe.

  62. Leiron Uzu Miki

    Ya ampun mbak, nggak nyangka bisa sampe seitunya ceritanya. Untung sekarang dapet ganti yang lebih baik 😀 .

    ( lilychild.blogspot.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 22.05.2016 )

    1. Untungnya, akhirnya yaa saya mendapat yang terbaik hihihi :D.

  63. itulah yang dibilang bahwa rancangan Tuhan mendatangkan damai sejahtera bagi yang mengasihi Dia…

    Jadi terbawa emosi baca kisahnya Mba Nella. Bahagia terus sama abang Frank nya yah..

    1. Aminnn. Terima kasih ya Pypy ;).

  64. thanks sharingnya Kak …

    1. Terima kasih kembali Wong cilik ;).

  65. Wie

    Aduh.. Untung ga kenapa2 ya Mba.. Sepertinya emang perlu uji nyali kalo memutuskan untuk menjalin hubungan sama bule, secara adat dan budaya kita bedaaa banget 🙂

    1. Benarrr Wie kaya uji nyali, jadi harus pinter2 kitanya sebagai wanita :).

  66. Nisa

    yg sabar y mbx….dibalik semua itu Tuhan memberikan rencana indah buat mbx

    1. Makasih Nisa. Kamu benarrr ;).

  67. hmmm, kira-kira maunya A.T apa ya dengan iseng mencari dan sampai akhirnya menemukan blog ini. penasaran..

    1. Dia cuma say hello & minta maaf. Bolak balik minta maaf saya bosan juga jadinya :D.

  68. eh iya ada satu lagi nih kak, pernah baca entah dimana: perempuan yang baik adalah untuk pria yang baik 🙂 karna kakak baik, makanya dapet suami yg baik juga dong 😉

    1. Hehehe gitu ya. Makasih ya Mess ;).

  69. wow, what a story 🙂 syukurlah kakak sudah bertemu si abang pujaan hati ya 🙂 ‘kasihan’ mendengar pria AT itu. apa nggak capek hidup sebagai pembohong? sampai kapan mau jadi pembohong terus.. mudah2an bertobat.

    1. Mungkin dia termasuk pengejar wanita atau hanya buat kesenangan, nga tau deh. Yang penting saya sudah bahagia hehehe.

  70. Wah ceriteranya menarik… Bersyukurlah Anda punya ceritera ..

    Oh ya Mba maaf kalau sulitnih.wordpress.com tidak bisa merespon Anda.
    Account sulitnih dah disuspend… Oleh wp..

    1. Wah ko kena suspend pak?, sdh coba email wp.nya tanya alasannya?, semoga bisa aktif kembali ya ;).

  71. Tuhan sangat sayang sama mba Nella sehingga ditunjukkan jalan terbaik. Ditunggu kisah selajutnya ya mba 😀

  72. Jahattttt bgt AT en ceweknya. Untung mba Nella putus dan dpt ganti yg lbh baik. Btw gak sabar nunggu cerita yg laen

    1. Putus dg yg ini cari yg lainnn ;).

        1. Tunggu saja lanjutannya, setelah ini mau cerita tanaman2ku dulu hehehe :D.

          1. Aghhhh si mbaaa nellaaaaa jahil haha

          2. Hehehehe sabar aja yaaa ;).

  73. Huffff, hela nafas. Luar biasa pengalamanmu Nell 🙂

    1. Terima kasih mbak Ika. Pengalaman adalah guru terbaik ;).

      1. Betul sekali, sukses buat kamu dan suami. Btw, kapan nich mau buka toko bunganya 🙂

        1. Toko bunganya online dulu mbak hehehe, sebenarnya bukan toko bunga, wong yg saya jual binitnya bunga ;).

  74. Ya ampun. Untung Mba Nella ya ditunjukkan jalannya sama Tuhan. Jadinya ga kaya si wanita Filipina itu.

    1. Iya Dan, untunglah saya masih dilindungiNya :).

  75. ardika

    Beruntung sekali mbak akhirnya dapat mas Frank, semoga bahagia pernikahan mbak yang sekarang. Memang jalan takdir demikian. Yang penting, setiap orang memegang prinsip dan keyakinannya, nanti akan ada jalan keluarnya.

    1. Danke Ardika, iya pada akhirnya saya beruntung ;).

Comments are closed.