Desember Ceria 2012

loading...

Puji Tuhan sudah di penghujung tahun 2012, banyak moment yang bagus di banding yang buruk yang terjadi tahun ini. Baik dan buruk semuanya harus disyukuri. Kali ini, saya hanya akan cerita beberapa hal yang terjadi khusus di bulan Desember saja, kalau cerita dari Januari sampai Desember terlalu panjang, jadi intinya supaya cepat ;-).

1. Saya punya keponakan lagi, horeee selamat datang  Galenka Maela Halona. Galen lahir 5 Desember 2012.  Adikku Wana berjuang 9 jam untuk melahirkannya (secara normal). Jadi ceritanya si bayi nyangkut dan posisi mukanya menghambat proses kelahirannya, jadi diputar bidan.  Nah saat itu kan belum langsung dikasih nama, jadi karena kejadian tersebut adikku bilang sementara nama bayinya “nyangkut diputer boru Sitanggang”. Orang Batak emang kadang kasih nama yang aneh-aneh deh buat anak he-he-he (ya mungkin jaman sekarang sih nama sudah pada bagus ya).

*klik gambar untuk melihat ukuran penuh

Selamat Atas Kelahiran Galenka Maela Halona Sitanggang.
Selamat Atas Kelahiran Galenka Maela Halona Sitanggang.

Adikku Wana kini  mempunyai 2 anak perempuan.  Yang pertama namanya Kiarra, dulu ketika melahirkan Kiarra lancar hanya setengah jam. Mau lihat Kiarra klik disini dan klik disini. Hmm, jadi kangen Kiarra, kalau bertemu apakah Kiarra masih ingat saya ya? :D.

Nella sudah punya anak belum??? .. nah untungnya saya tidak tinggal di Indonesia, jadi tidak sering mendengar pertanyaan seperti itu deh, paling sekali dua kali saja ada yang tanya . Oh ya kelahiran Galen, bertepatan juga dengan ulang tahun Opa dari suamiku tercinta. Opa dan oma suami saya sudah melewati tahun emas pernikahan.

2. Thanks God kursusku (B1) sudah selesai dan lulus! ;-). Kursus Integrasi ini berlangsung dari 9 Januari 2012 hingga November lalu. Harus ikuti 660 jam (40 jam belajar politik). Belajarnya tiap senin hingga kamis selama 3 jam tiap harinya.  Ujian tulis bisalah hampir tiap hari selama sebulan penuh dikelas selalu digembleng ibu guru  membahas soal-soal ujian termasuk latihan untuk oral testnya.

Saat ujian agak kuatir dengan oral testnya, karena kalau ujian tulis lulus dan oral gagal, maka akan dinyatakan gagal  semuanya dan harus mengulang kursus sekitar 300 jam.

Senang banget karena nilai di sertifikatnya lumayanlah, jadi tidak malu nanti nunjukkinnya kalau mau cari kerja. Hearing & reading total nilaiku 43 dari 45. Writing nilainya 15 dari 20. Sepertinya sih karena surat yang saya buat isinya singkat dan padat. Waktunya hanya 30 menit kalau mikir terlalu lama dan panjang-panjangin kuatir malah bikin salah, bisa repot! :D. Speaking nilainya 87 dari 100. Minimal untuk bisa lulus speaking nilainya harus 75.

Sertifikat Nilai Kursus Integrasi di Jerman. B1 Punktezertifikat
Sertifikat Nilai Kursus Integrasi di Jerman. B1 Punktezertifikat

10 Desember lalu saya ambil sertifikatnya ke tempat kursus. Ujiannya 16 November lalu, kalau ujian politik satu minggu sebelumnya (sertifikat belum sampai rumah). Karena lulus nih, uang kursus akan kembali separuhnya sekitar 2-3 bulan setelah ujian, sedangkan kalau tidak lulus maka uang tersebut akan digunakan untuk mengulang.

Lumayanlah uangnya untuk tambahan lanjut kursus lagi ke level lebih tinggi. Rencananya Januari 2013 mau ambil level B2, tapi kursusnya tidak disupport pemerintah lagi, jadi biaya harus tanggung sendiri. *Kursus Integrasi (kursus bahasa Jerman untuk orang asing yang menetap di Jerman, hukumnya wajib & biaya di support pemerintah Jerman).

B1 Sertifikat. Deutschtest für Zuwanderer
B1 Sertifikat. Deutschtest für Zuwanderer

Oh ya my dream job saya kan mau menjadi Floristin karena suka bunga-bunga dan tanaman. Setelah pikir ulang lagi dan lagi, setelah mendengar penjelasan guru les saya, dan nasehat suami tercinta, akhirnya saya akan mencoba mencari peluang untuk bekerja di bidang Farmasi (sesuai background pendidikan dari Indonesia). Ko berubah Nel? Karena penghasilan bekerja dibidang Farmasi berkali lipat seorang Floristin.  Dasar *cewe matre, cewe matre hahahaha.

Kalau ingat perjuangan ketika jaman kuliah yang pontang panting belajar, harus tambah satu semester pula. Jurusan Farmasi susah!!, sayangnya saya sudah terlanjur masuk mana bisa keluar lagi  dan putar haluan toh :P.

Masah iya ijasah Farmasi dari Universita Indonesia hanya menjadi penghias album saja, makanya saya berpikir ulang untuk hal ini. Saya sudah dapat tanggal untuk legalisir ijasah, yakni di bulan Februari 2013 nanti.  Syarat untuk bekerja di bidang Farmasi  di Jerman harus mempunyai sertifikat bahasa Jerman hingga level C2 (level paling tinggi) hiks pasti susah!.

3. Sama seperti tahun lalu, tahun ini juga belum punya pohon Natal. Di Jerman hampir sebagian besar orang-orang pasang pohon cemara asli sebagai pohon Natal. Saya belum niat pasang, karena habis repot pindahan rumah, trus kalau pasang pohon Natal malas bongkar dan beresinnya. Nah rencananya tahun depan mau beli ah ;-).

Dekorasi Natal di Tangga
Dekorasi Natal di Tangga

Jadi dekorasi di rumah seadanya saja. Ada beberapa hiasan Natal yang saya beli, ga banyak ko karena rata-rata harganya mahal, sayang duitnya, lebih baik belinya setelah lewat Natal karena diskon besar-besaran, lalu simpan buat Natalan tahun depan.

loading...
Christmas Ornaments in Living Room and Guest Room
Christmas Ornaments in Living Room and Guest Room
Christmas Ornaments in my Bathroom
Christmas Ornaments in my Bathroom

Awalnya semangat mau bikin sendiri hiasan-hiasan Natal, sehari dua hari semangat 45, lama-lama ko bosan, alhasil meja ruang tamu seperti kapal pecah, penuh barang-barang buat handcraft.

Akhirnya Meja di Ruang Tamu Rapih juga
Akhirnya Meja di Ruang Tamu Rapih juga

Dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam dan yang ada dirumah, saya buat Weihnachtskranz (wreath). Barang-barang yang di perlukan : piring besar, daun-daun kering ambil dari jalananan atau taman, biji-bijian dari pohon besar, lilin (dikasih),  pinecone, saya tidak keluar uang sama sekali buat dekor ini ;-).

Steps Do it Your Self Wreath (Weihnachtskranz)
Steps Do it Your Self Wreath (Weihnachtskranz)

Jadinya seperti dibawah ini ..

Jadi deh Wreath ala Nella, tidak Perlu Mahal, Cukup Manfaat yang ada
Jadi deh Wreath ala Nella, tidak Perlu Mahal, Cukup Manfaatkan yang ada
Christmas Ornaments. Foto kiri kreasi sendiri, Pajang di dekat Tangga Masuk
Christmas Ornaments. Foto kiri kreasi sendiri, Pajang di dekat Tangga Masuk

Saya punya Christmas Sock ukuran besar, tahun lalu dikasih ayah mertua saya. Nah tahun ini saya gantung di pintu kulkas dapur, lalu saya bilang suami saya “masukkin hadiah-hadiah dong, apaan kek, permen, biskuit, kripik, duit dll sampai penuh ya!,” lalu suami saya bilang “tapi jangan dilihat-lihat isinya ya”  “iyaaaa” sahutku, “sampai hari Natal baru saya bongkar”. Eh padahal bercanda loh, ternyata makin hari makin penuh kaos kakinya ;-).

My Christmas Sock. Weihnachtssocken
My Christmas Sock. Weihnachtssocken

Trus suatu hari kami ke supermarket, ko suamiku beli coklat mahal dari seorang perancang busana yang nyentrik, pakai ngumpet-ngumpet lagi masukkin coklatnya ke trolley, sampai rumah cepat-cepat dia sembunyikan tuh coklat, tapi saya dengar krincing-krincing lonceng Christmas Sock dari dapur, *saya pura-pura ga tau ah :D.

4. Perayaan Natal bersama keluarga suami. Malam Natal suami tercinta dan saya menginap dirumah mertua, jadi saya bisa bantuin masak mama mertua pas hari Natal, bantu dekorasi meja makan, dan bantuin setrika taplak meja, selebihnya saya nonton tv :D.

Jadi pas tanggal 25 datang opa dan oma, dan pamannya suami. Tidak ramai ko, kami hanya ber Sembilan, hanya keluarga inti saja. Mama mertuaku rajin banget deh, dibantu adik iparku rumahnya sudah dihias nuasan Natal sejak awal Desember.

Pas masak bersama, mama mertuaku bilang “.. ga dipotret tuh meja makan, dan dekorasi Natalnya, nanti kirim ke keluarga Nella di Jakarta”,  Saya ambillah kamera saya potret meja makan.

Dekorasi Meja Makan Suasana Natal
Dekorasi Meja Makan Suasana Natal

Oh ya Mama mertua saya kasih hadiah buat anggota keluarga yang hadir, dibungkus rapih dan diikat bersama coklat sinterklas dan ditaruh di meja makan, hadiahnya berbeda-beda untuk setiap yang hadir.

Asyikk Yang Hadir Dapat Hadiah. Foto 12. Dekorasi Meja Makan Suasana Natal
Asyikk Yang Hadir Dapat Hadiah. Dekorasi Meja Makan Suasana Natal
Mama Mertua Sedang Masak Spesial  Menu Natal
Mama Mertua Sedang Masak Spesial Menu Natal

Ternyata yang intinya yakni keluarga yang hadir, dan pas acara makan ko lupa saya potret, pas selesai makan baru ingat!.  Ya sudahlah masah piring-piring kotor mau dipotret :D.

Mama mertua masak masakan Jerman tentunya 😀 yang pertama Sauerbraten  dan kedua Rouladen   keduanya terbuat dari daging, pokoknya mantap deh, kuahnya aja enakk banget! Oh ya makan dagingnya dengan mie khas Jerman, namanya spätzle.

Masakan Jerman, Daging dan Mie nama menunya Sauerbraten mit Spätzle . Foto kochbar.de
Masakan Jerman, Daging dan Mie nama menunya Sauerbraten mit Spätzle . Foto kochbar.de
Rouladen Traditional German Christmas Menu. Foto huettenhilfe.de
Rouladen Traditional German Christmas Menu. Foto huettenhilfe.de

5. Hadiah Natal. Pertama yang dikasih mama mertuaku, lalu cemilan-cemilan dalam kaos kaki Natal. Ternyata suami tercinta beli hadiah khusus loh, saya dikasih tas keluaran Harald Glööckler   Kalau di TV ada liputan tentang Glööckler biasanya saya nonton, saya tidak ngefans dengan orangnya, hanya suka barang-barang yang dia hasilkan, saya suka dengan banyaknya blink-blink pada tas buatan Glööckler.

Foto kiri Bingkisan Natal dari Mama mertuaku untuk suami dan saya. Foto kanan Jangan ganggu lagi buka hadiah nih
Foto kiri Bingkisan Natal dari Mama mertuaku untuk suami dan saya. Foto kanan Jangan ganggu lagi buka hadiah nih
Inilah isi Kantong Kaos kaki Natalku
Inilah isi Kantong Kaos kaki Natalku
Harald Glööckler Pralinen. So Delicious
Harald Glööckler Pralinen. So Delicious!

Suatu hari suami dan saya lihat online shop yang menjual tas-tasnya Glööckler, tapi saya tolak bilang ga usah beli sayang duitnya, ternyata suamiku beli diam-diam dan dikirim ke rumah mertua, jadi saya tidak mengetahuinya. Suamiku bilang uangnya dikumpulin dari tips yang dikasih pasien-pasien yang dia kunjungi, so sweet! :D.

loading...
Harald Glööckler Handbag
Harald Glööckler Handbag

Ketika suamiku dinas pagi, dia bangun pagi buta untuk bungkus hadiahnya dirumah kami, lalu hadiahnya di sembunyikan digudang. Gudang kami kecil, saya aja kalau masuk harus nunduk, apalagi suamiku yang tinggi besar, kepalanya benjol, saya tanyalah „ko jidatmu merah gitu“ eh dia bilang habis ketemu sinterklas. Lalu pas saya ke gudang mencari sesuatu untuk berkebun, saya lihat kado bungkusan besar „buat saya bukan ya? Ahh pura-pura ga lihat, siapa tahu hadiah buat mertua kan“ :D.

Asyikk Semua Hadiahnya Buat Saya. Frohe Weihnachten my Love
Asyikk Semua Hadiahnya Buat Saya. Frohe Weihnachten my Love

Hadiah Natal terakhir dari sahabat saya Ni Luh, makasih yaaa :). Lenteranya cocok untuk menghias tamanku dan tahun depan kalau sudah hangat bisa bikin taman di balkon trus pasang deh lilinnya dalam lenteranya untuk menerangi balkon.

Hadiah dari Sahabatku Ni Luh
Hadiah dari Sahabatku Ni Luh

Malam tahun baru suami tercinta dan saya, kami akan jalan-jalan ke Black Forest dalam bahasa Jerman Schwarzwald di Freiburg.

Begitulah cerita Desember saya, kalau sahabat blogger apakah punya cerita menarik juga? Tahun baru akan kalian habiskan waktu kemana? Oh ya maaf 10 hari terakhir ini saya belum sempat blog walking ke blog kalian.

Kalian mau kartupos yang saya akan kirimkan dari Schwarzwald? Kasih komentar ditulisan saya ini, tapi jangan cuma satu kata pertamax!.Kasih komentar yang bagus ya. Saya akan pilih 5 komentar pertama yang terbaik. Kalau misal kalian ulang tahun di bulan Januari ini jadi saya bisa kasih ucapan selamat juga.

Setelah tulis komentar kasih alamat dan nama lengkap kalian ke kontak Nella atau klik disini (tulis di kolom-kolomnya, tidak akan muncul di umum).  Kartupos akan saya kirimkan ke Indonesia dan buat yang berdomisili di luar Indonesia juga. Ditunggu hingga 31 Desember 2012 jam 16.00 WIB.

Baru bangun tidur segar nih, jadi baik hati deh,  jadi saya tambahin kuota kartuposnya. Total 7 kartupos akan saya kirim. Buat Ikakoentjoro ; Niprita ; dan Nyonyasepatu ditunggu alamat kalian yaa :).

Tulisan Terkini

About these ads
loading...

59 thoughts on “Desember Ceria 2012

  1. Wah wah jadi nostalgia liat masakan2 nya..dulu oma – opa host family aku jg bikin hidangan Natal semacam ini 😀 Lezaattt!! Kalau di Holland, Natal ga se-heboh di Jerman..karena disini mereka merayakan Sinterklaas (tgl 5 desember) dan Natal. Jadi dibagi-bagi gitu.. Wah kamu ternyata crafty juga ya, hihi aku jg suka bikin2 ornamen dan dekorasi. Boleh nih tukeran hasil karya ;))

    1. Sama di Jerman juga ada Nicolaustag tgl 6 desember, jadi jadi hari itu anak-anak dapat hadiah-hadiah. Boleh-boleh tukeran kalau kita kopdar ya :D.

  2. woohoo, seru banget Desember Ceria nya kak 😉 Wreath-nya bagus banget kak 🙂 Makanan Natalnya pun keknya lezatos banget yahh 😀 Kalau akhir tahunku berakhir dengan indah kak bersama keluarga. Selamat menempuh tahun baru dan semoga segala impian kakak tercapai. Semangat 🙂

    1. Malam tahun baru kamu ada acara kumpul keluarga kah? “mandok hata” :D. Selamat menumpuh tahun baru juga Messalin.

      1. hahahaa Mandok Hata ada dong kak 😀 thanks kak!

  3. haduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh..
    telat. terlambat. hikz….. gara2 gak bisa OL nih 🙁

    1. Kapan-kapan saya bagi-bagi kartupos lagi :D.

      1. semoga ada jatah saya ya Mbak heheeee

  4. Waaaah… Nella, salam kenal!! Aku kesini gara2 bebe nulis2 tentang kartu pos di blognya dia. Iiiih… natal kamu seru banget ya Nel ya. Keren banget bisa white christmas & beneran pas winter natalannya. Makanannya juga kayanya enak. Tulis resepnya dong!

    1. Hai Candela salam kenal juga ya, terima kasih sudah berkunjung :).
      Resepnya kalau ada kesempatan saya akan praktekkan, soalnya agak ribet bikin Rouladen (daging gulung) dan Sauerbraten (Semur daging asam).

  5. […] postnya yang ini, Nella menawarkan untuk mengirim kartu pos kepada 5 orang pertama yang komen di post itu. Tentunya […]

    1. Sipp berarti Bebe no. 1 yang sudah terima :).

  6. Whoaaa aku ketinggalaaaan
    Des lalu aku sedang sibuk-sesibuk-sibuknya kak.
    Maaf terlambat ya tapi Selamat Natal kak, Berkat Tuhan untukmu, suami dan keluarga yang ada di Jerman.
    Semoga di tahun ini, bisa mengamalkan ijazah farmasinya ya kak 🙂

    Ohya aku takjub banget sama keahlian tangan kakak sampai bikin wearth sendiri! Kereeen!
    Aku tahun ini gak dekor rumah buat Natalan, gak sempat karena dari tanggal 5-20 Des gak di Jakarta >.<

    1. Iya kita sibuk selama Desember jadi ga bertegur sapa ya hehehe
      Selamat Natal juga Eka, berkat Tuhan melimpah untukmu, suami & keluarga.

  7. Rouladen itu kaya rolade daging ga rasanya? mirip ya bentuknya

  8. Saya suka hiasan natal yang ada di samping jendela. Duh, suaminya Mba Nella manis sekali, diam-diam kasih surprise hadiah yang memang diidamkan. Selamat natal, tahun baru dan atas keberhasilan mendapatkan sertifikat B1-nya. Semangat terus agar meraih sertifikat C2!

    Wah, telat kalau ada acara bagi-bagi kartu pos padahal saya ultah bulan ini. Hehehe…

    1. Terima kasih P49it 😀
      Lain kali saya bagi-bagi kartupos lagi :).

  9. Bener2 desember yang ceria yaa..! ngalahin “september ceria”-nya Vina Panduwinata 🙂 . Semoga cita-cita kerja di bidang farmasi-nya kesampaian soalnya sayang kalo harus pindah jalur 😆

  10. ardika

    Kisah akhir tahun yang membahagiakan ya mbak. Saya juga dapat anugerah yang luar biasa selama Desember 2012 ini. Terkadang ada saatnya tuhan itu merahasiakan banyak hal hingga akhirnya kita mengerti dan berkata, “oh ternyata ini keajaiban2 itu”

    1. Hai Ardika, dulu kita yang cuma bisa mimpi untuk keluar negeri akhirnya bisa juga, contohnya ya kamu toh :D, saya selalu baca tulisan2mu ketika di Jerman :).

      1. ardika

        Ha ha, salah satunya

  11. Nisa

    SELAMAT TAHUN BARU MBAK !!!!,,,dan selamat atas ponakanya 🙂

    1. Selamat tahun baru juga Nisa, salam buat suami dan anak2mu yaa :).

      1. Nisa

        matur suwuuuuuun 🙂

  12. ded

    Selamat atas kelahiran ponakan tercinta “nyangkut diputer boru Sitanggang” alias Galenka Maela Halona Sitanggang, semoga selalu sehat.
    Selamat Natal dan Tahun baru, semoga tahun ini jauh lebh baik dari tahun2 sebelumnya. Amiiinnn…. 🙂

  13. Selamat Natal dan Tahun Baru Mbak Nella.. Selamat juga sudah lulus kursus integrasi. Sekarang udah cas cis cus ngomong jermannya dong ya..

    Wuih, bagi-bagi kartu pos ya. Telat saya mampir ke sininya. 😀

    1. Terima kasih ya mbak Nunik, selamat tahun baru juga :).
      Lain kali saya bagi-bagi kartupos lagi :D.

  14. wahh..lucu2 pernak perniknya, dan selalu ada tanaman.keren nih mbak nel..seneng saya liat foto2nya 😀

    1. Hai Chikuwiw terima kasih sudah berkunjung ya :).

  15. Deny Setiyadi

    Selamat Natal dan Tahun Baru 2013 🙂
    Asyik udah tingkat B1 sekarang, saya jadi inget 4 tahun lalu waktu lulus B1 juga, syukur sekarang sudah fasih hehe

    Salam kenal dari Deny.

    1. Hai Deny salam kenal juga ya. Semoga bhs Jerman saya bisa cepat fasih juga seperti kamu :).

      1. Deny Setiyadi

        VE, Mbak! 🙂

  16. wahhhhh….sungguh menyenangkan…

  17. Selalu ngiri kalo liat rumahmu Nell. Pernak perniknya itu laoh yang minginin aku.

    1. Terima kasih Ika sering berkunjung dan memberikan komentar di blog saya. Tulis alamatmu ya di kontak Nella, atau klik disini saya mau kirim kartupos :).

  18. Waah keponakannya lucu banget :3 Kak Nella kapan nyusul sang adik? :p ehehe…
    Di sana Natalannya rame ya, ada dekorasi dan banyak kado, jadinya lucu dan seru. Wreathnya cantik banget<3

    1. Makasih Prita buat komentarmu yang manis :D. Tulis alamatmu ya ke kontak Nella atau klik disini

      1. Sama-sama, makasih juga Kak. Udah saya tulis Kak

  19. Salah satu keuntungnya ngeblog itu memiliki banyak sahabat dan wawasan luas. Seperti blog ini, kita seolah dibawa berkelana hingga ke negeri Jerman. Walaupun mimpi bepergian sampai sana pun belum berani.

    Terimakasih fotonya.

    1. Terima kasih pak Lambang sering berkunjung dan memberikan komentar di blog saya.
      Saya sudah catat alamat pak Lambang, ditunggu kiriman dari saya :).

      1. Terimakasih banyak yah…. lebih asyik lagi kalau ada foto sama keluarga nih. Hehehe…. usul aja.

  20. Mba Nella selamat natal n tahun baru yaa . Hadiah natalnya bikin sirik deh hehe, trus bisa ya kreatif gitu bikin hiasan natal hehe, jadi kepikiran buat ngumpulin biji2an kalo nemu di sini.

    1. Hai Nyonyasepatu :D, Kalau musim gugur banyak dari alam yang bisa kita manfaatkan.
      Kirim alamatmu ya ke kontak Nella atau klik disini

  21. Selamat Nella udah lulus kursus bahasanya. Berarti tahun depan mulai sekolah Farmasi lagi dong ya? Disini juga sama nih.. Ijazah dari Indo walaupun udah dilegalisir tapi tetep harus sekolah lagi.. Grrrr…

    Huaaaaah.. Dapet kadonya banyaaaak, apalagi tas dari suami. Kejutan manis itu selalu menyenangkan yaa..

    Btw selamat natal ya Nel.. Gpp ya telat dikit.. 😀

    1. Sampai tua ternyata harus tetap sekolah ya hehehe gpp lah demi masa depan.
      Thanks ya buat ucapannya :).

      Minta alamat Bebe donggg dan nama asli, aku mau kirim kartupos, tulis di Kontak Nella atau klik disini tenang aja ga ke publish di umum ko :D.

    2. Alamat Bebe sudah ku catat, ditunggu ya kiriman kartupos dariku :).

  22. Selamat pagi mba Nella… (oh lupa ini waktu Indonesia bagian Sukabumi…hehehe)
    Wah banyak pencapaian luar biasa ya di tahun 2012. Semoga demikian juga di tahun 2013 ya….
    Kabar-kabar lewat posting mba, terutama yg berkaitan dg situasi kehidupan masyarakat di Jerman telah memberi saya sedikit gambaran ttg kehidupan masyarakat di belahan Eropa. Tetap berbagi ya mba…
    Salam,

    1. Selamat pagi mas Asa, disini lewat tengah malam :D,
      Terima kasih sering berkunjung dan kasih komentar di blog saya 🙂
      Salam persahabatan juga ya di tahun 2013.

      Oh ya saya mau kirim kartupos, tulis alamat ya di kontak Nella, atau klik disini

      1. Aduh, senengnya mau dikirimi kartu pos oleh mba Nella. Entah sudah berapa lama saya tidak pernah lagi menerima kiriman pos semacam surat ataupun kartu pos.
        Saya tuliskan alamat saya di kontaknya ya mba…
        Salam persahabatab selalu…

        1. Saya sudah catat alamat mas Asa, ditunggu ya kiriman dariku :).

          1. Terima kasih sangat, mba…
            Salam,

  23. ber 9 itu ga banyak ya Mba Nella? huahahaha.
    padahal pengen tahu aka kepo tentang acara makan di sana kok takada potonya . hihihihi.

    seru cara suaminya Mba Nella beliin kadonya. pasti surprise banget deh. ko ga diceritain kado buat si bapak? 🙂 mehehehehe.

    semoga lancar kursusnya dan cepet dapet kerjanya ya Mbaaa. 🙂

    1. Cuma ngobrol-ngobrol panjang lebar, saya malah bosan :D.
      Dani saya mau mau kirim kartupos nih, tulis alamatmu ya di kontak Nella

    2. Dani saya sudah catat alamatmu ;-).

Comments are closed.