Pameran Flora ala Jerman

Dekorasi Untuk Taman (Foto: dok. pribadi)
loading...

Pameran Flora ala Jerman. Pada tanggal 15 dan 16 September 2012 lalu, di dekat tempat tinggal saya berlangsung pameran Flora. Jauh-jauh hari papan atau plang informasi acara sudah dipasang diberbagai tempat. Sebagai pecinta tanaman dan bunga-bunga, tentu saja saya ingin sekali mengunjungi acara tersebut. Pameran ini adalah yang ke empat kalinya di adakan di Bad Rappenau.

Lokasi pamerannya di Salinen Park, dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Tiket masuknya 6 Euro (sekitar Rp.72.000). Namun kalau dipikir-pikir lagi, pergi berdua dengan suami berarti tiketnya 12 Euro, dengan nilai segitu saya bisa membeli 2 atau 3 pot bunga (Frank juga punya pikiran yang sama).

Tiga hari sebelum acara berlangsung, ternyata Frank dapat dua tiket gratis loh! Wah saya senang sekali!. ;-). Kami pergi di hari kedua, minggu 16 September, kami pergi sekitar jam satu siang. Lokasinya dipadati pengunjung. Di pameran tersebut ada sekitar 170 stand yang menawarkan produk mereka.

Hamparan Bunga-bunga Nan Cantik di Pintu Masuk (Foto: dok. pribadi)

Dari pintu masuk, pengunjung disuguhi hamparan bunga-bunga yang ditata begitu indahnya, dengan kombinasi warna yang menyegarkan mata. Di pameran tersebut, banyak stand yang menjual bunga-bunga, tanaman (pohon), dekorasi taman dan sebagainya untuk mempercantik taman Anda. Buat yang berkantong tebal, acara hari itu adalah surga belanja bagi pecinta tanaman.

loading...
Barang-barang yang di Jual di Pameran Flora (Foto: dok. pribadi)

 

Hayooo Siapa Berminat Membeli Bunga (Foto: dok. pribadi)

 

Tanaman-tanaman Hias yang membuat Lapar Mata (Foto: dok. pribadi)

 

Dengan Melihat-lihat Produk-produk yang di Gelar Sudah Cukup Puas (Foto: dok. pribadi)

Saya tidak belanja apapun di pameran, karena harga-harga produk yang dijual ko ya mahal-mahal sekali! Berbeda dengan harga di pasaran. Namun saya cukup senang hari itu walau hanya melihat-lihat saja, karena saya jadi mendapat banyak sekali ide untuk taman saya, bagaimana mendekorasi taman, membuat cantik pot bunga, atau ide-ide lainnya misal untuk mengatur atau mengkombinasikan bunga-bunga ;-).

Dekorasi Untuk Taman (Foto: dok. pribadi)

 

Cantik Sekali ya Motif Bed Cover dan Sarung Bantalnya (Foto: dok. pribadi)

Video Pameran Flora di Bad Rappenau

 

loading...

Tulisan Terkini

About these ads
loading...

44 thoughts on “Pameran Flora ala Jerman

  1. […] Yang mau melihat pameran Flora tahun lalu di kota lain (Bad Rappenau)Β klik disini. […]

  2. Nisa

    wahhhhh,,seru ya mbx,,saya juga ecinta tanaman/berkebun,,tapi sayang saya tidak punya halaman luas :(((

  3. Cantiiiiiiiiiiiiiiik
    Sayang tanganku gak jago deh nanam -_-
    selalu matek huhuhu

    1. Setelah ditanama ya harus diperlihara dong Eka hehehe, jangan lupa disiram tanamannya dan dipupuk :).

  4. Bunga dimana-mana. Mantap… Tiket masuknya lebih mahal dari tiket PRJ ya.

    1. Tiket PRJ sekarang berapa sih Den?. Biar mahal tiketnya tetap saja ramai pengunjung :D.

      1. Gak sampai 20rb hehe. Iya sih kalau disana tiket masuknya diturunin malah ga ramai kali ya. Pada meragunan acaranya nanti hehe

  5. Wah kalau dibandingin dengan Pameran Flona di Lapangan Banteng Jakarta rasanya ga beda jauh ya. πŸ™‚ http://giewahyudi.com/pameran-flona-flora-dan-fauna-2012-di-lapangan-banteng/

    Saya penasaran sama miniatur kincir angin itu harganya berapaan ya?

    1. Iya mas Gie mirip dengan Pameran Flona di lapangan Banteng, hanya yang saya kunjungi ketika itu tidak ada hewan-hewan seperti yang di Lap. Banteng.
      Sayangnya saya tidak perhatikan harga kincirnya. Barusan coba cari di internet, harganya beragam, mulai 50 an Euro. Saya lihat di : http://www.holzdekoladen.de

  6. Bunganya bagus & seger diliatnya. Asik buat cuci mata. Mantap πŸ™‚

    1. Benar sekali Z1rider asyik buat cuci mata :).

  7. Bunganya cantik semua ya mbak πŸ™‚ Apalagi yang dekorasi untuk di taman itu, lucuuuu…..

    Kalau sama kota Frankurt am Main jauh nggak mbak ??

    1. Hai Wanty makasih ya :). Kira-kira 1,5 jam an dari dan ke Frankfurt, kamu disana?.

      1. Just cal me Ria πŸ™‚

        Ada teman di sana, kalo saya sih di Bandung. Teman saya suka posting juga tentang keindahan di Frankurt am Main..

        1. Ok Ria, terima kasih sudah berkunjung. Blog temanmu apa namanya, kali aja bisa tukar informasi :).

          1. Sama-sama mbak πŸ™‚

            Apa ya saya lupa, coba besok-besok saya lihat.

  8. wah…menyenangkan dapat kawan yg bisa bercerita tentang jerman dalam bahasa indonesia.

    1. Saya lancar bercerita dalam bahasa Indonesia, kalau bahasa Inggris lama harus mikir dulu, apalagi bahasa Jerman, bisa-bisa tidak terbit deh tulisannya hehehe :D.

  9. Foto-fotonya keren. Kapan-kapan bikin ulasan tentang universitas di jerman ya. πŸ™‚

    1. Hai Ika makasih ya buat kunjunganmu. Iya kapan-kapan saya coba buat ulasan ttg Universitas di Jerman ;-).

  10. Wah… aku ga ngerti cara menikmati bunga.
    Tapi ngeliat bunga yg di foto koq keren ya? Objek nya yang bagus atau yg ngambil fotonya yg jago nih?
    hehehe

    1. Objek fotonya yang keren-keren :D. Kamera saya cuma kamera saku biasa ko :).

  11. wah, keren neh acarannya. mborong ap aj neh. πŸ™‚
    ngiler kincir angin nya > <

    1. Di pameran saya tidak beli apa-apa, hanya berburu objek foto. Sama saya juga naksir kincirnya tuh ;-).

  12. aqomadin

    klo di Indonesia mirip seperi di taman mekar sari, yang juga banyak di pajang macam-macam tanaman.

    ( link aqomadin.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 15.09.2016 )

    1. Iya benar, kalau skala pameran seperti pameran FLONA di lapangan Banteng :).

  13. sptnya tempat penyiram airnya itu bagus dan unik-unik ya mbak Nella …saya suka dan tertarik sekali, bisa utk vas bunga juga mungkin ya mbak…berapa kisaran harganya ya mbak..?

    1. Iya mbak Jean bagus dan unik ya, saya juga tertarik, sayang mahal-mahal mulai 20 an Euro mbak, karena itu wadah penyiram bunga jaman dahulu kala, kemudian dihias lagi. Saya potret buat kumpulin ide kalau mau menghias sendiri :).

  14. senangnya bisa punya blog spt ini…banyak foto dan gambar yang diambil sendiri..ini karena mbak Nella bisa pergi ketempat-tempat yang sangat indah spt ini…dan aku akhirnya juga bisa menikmatinya, walau hanya lewat blog mbak Nella ini… πŸ™‚

    1. Silakan menikmati foto-fotonya mbak Jean, kadang saya buat video singkatnya juga ;-).

  15. fokuz9

    bagus nih cerita sama fotonya. aku juga punya cerita dan foto menarik kak. visit

    Blog ybs tidak aktif lagi, jadi dihapus linknya *admin

    1. Hai Nurkhusnin terima kasih buat kunjunganmu. Saya lagi baca-baca blogmu nih, sudah follow juga ;-).

  16. buat pecinta flora, tiket segitu tak seberapa, belum lagi ditemani suami tercinta,,,hmmm so sweet! πŸ™‚

    1. Iya ito Ginting buat ukuran Eropa harga tiketnya memang tidak seberapa sih, namun kalau gratis kan malah lebih baik :D.

      1. walah…malah ngarepin gratisan…dasar inang2 heheee…. #pizz πŸ˜€

        1. Iya ito, maklum inang2 hahahha.

  17. Jadi pengen banget ke sana .. undang aku to mbak πŸ˜€

    1. Ga usah diundang bisa ko Masrois datang, sekarang ga susah ko ke jalan-jalan ke LN ;-).

      1. Iyaa sih mungkin yaa ? πŸ˜€ semoga nanti bisa ke luar negeri πŸ˜‰ doanya doanya πŸ˜€

  18. kincir anginnya bagus banget! dan itu tuh papan nama yang warna warni (yg ada tulisan queen of kitchen) berbagai macam bentuknya juga keren banget kak..

    1. Iya Messalin saya juga suka tuh kincirnya, sayang harganya ga cocok di kantong hehehe. Bisa dicontek tuh tulisan-tulisannya trus bikin sendiri deh ;-).

Leave a Reply