Liburan Swiss (Part 4) – Kebun Binatang

Mejeng dulu ya disamping Empang, sambil menunggu Bebek-bebek Cantik lewat (Foto: dok. pribadi)
loading...

Apakah Anda suka berwisata ke kebun binatang?. Apakah kebun binatang menarik buat anak-anak saja? orang dewasa (belum punya anak) ataupun masih single suka juga kah berwisata ke tempat ini? He-he-he penasaran saja karena banyak sekali anak-anak di kebun binatang yang saya kunjungi hari itu.

Oh ya saya baru kali ini berkesempatan mengunjungi kebun binatang di Luar negeri. Sebelum berangkat liburan saya coba cari di internet tempat-tempat apa saja yang bagus dan menarik dikunjungi di Swiss, nah kebun binatang Zürich adalah salah satunya ;-).

Mejeng dulu ya disamping Empang, sambil menunggu Bebek-bebek Cantik lewat (Foto: dok. pribadi)

 

loading...

Kebun binatang (KB) Zürich buka setiap hari sepanjang tahun, dari jam 09 pagi hingga jam 6 sore (Bulan November tutuap jam 5 sore.

Tiket masuk 22 CHF (*dengan kurs + Rp.9000) kalau dirupiahkan Rp. 198.000. Anak-anak hingga usia 6 tahun GRATIS: Usia 6-16 separuh tiket dewasa.

Sedikit penasaran dengan tiket masuk kebun binatang Ragunan, Jakarta (karena sudah lamaaa sekali tidak kesana 😀 ) . Ternyata hanya Rp.5000 kalau mau mengunjungi Pusat Primata Schmutzer tiketnya Rp. 6000 – Rp.7500 ya total tidak sampai Rp.15.000. Tiket masuk KB Bandung Rp.20.000. Hmmm kalau dibandingkan ke KB. Zürich berlipat kali lipat ya (Makin cinta tanah air deh, gak pakai mahal! 😎 .

Kalau ada yang tahu websitenya KB. Ragunan dan Pusat Primata Schmutzer mau dong diinformasikan ke saya. Tempat wisata terkenal ko ya ga nemu websitenya, sudah bolak balik tanya mas google.com.

Das Pipi eines Elefanten. Setiap hari Gajah minum 110 Liter dan kencingnya 80 Liter, bisa separuh bath up (Foto: dok. pribadi)

 

Di KB. Zürich melihat:

• Hewan-hewan yang hidupnya di Rainforest
• Hewan-hewan asal Madagaskar
• Kura-kura raksasa
• Berang-berang Eopa
• Hewan-hewan Ampibi, seperti katak dll. Kataknya juga bermacam-macam warna dan jenisnya, ada juga yang beracun.
• Gajah Asia
• Konservasi Kelelawar
• Harimau, Badak dan Zebra, Macan Tutul Putih, kambing Arab, Singa asal India, Orang Utan asal Sumatera (Pongo pygmaeus abeli )dan Sulawesi, Pinguin biasa, Buaya asal Filipina.

 

Toilet di Kebun Binatang Zürich Gratis, yang penting Bersih sekali (Foto: dok. pribadi)

 

Slideshow Foto-foto di KB: Zürich

This slideshow requires JavaScript.

 

Setelah hari sebelumnya dengan berat hati menghapus beberapa video dan foto-foto, maka di kebun binatang bisa buat beberapa video singkat ;-).

Video Berwisata ke Kebun Binatang di Zürich

loading...

 

Artikle terkait:
• Hari pertama mengunjungi Open-air museum Ballenberg di Brienz
• Hari kedua mengunjungi Bpk dan ibu Pendeta di Schangnau dan jalan-jalan ke pabrik biskuit Kambly
• Hari ketiga jalan-jalan di salah satu kota terpadat di Swiss, yakni Luzern
• Hari keempat berwisata ke kebun binatang Zürich lanjut jalan-jalan di pusat kota Zürich
• Hari kelima mengunjungi wisata tebing (jurang) Aareschlucht di Meiringen
• Hari keenam Shopping di kota Thun
• Hari ketujuh Liburan berakhir!. Karena searah jalan pulang, kami berniat mau mengunjungi kebun raya Bern (BOGA Bern), sayang sekali tidak ketemu lokasinya, tanya beberapa orang dijalan, mereka tidak tahu, tanya Peter si GPS, malah dibawah muter-muter. Jadi kami memutuskan langsung pulang ke Jerman.

About these ads
loading...

31 thoughts on “Liburan Swiss (Part 4) – Kebun Binatang

  1. […] ketiga jalan-jalan di salah satu kota terpadat di Swiss, yakni Luzern • Hari keempat berwisata ke kebun binatang Zürich lanjut jalan-jalan di pusat kota Zürich • Hari kelima mengunjungi wisata tebing (jurang) […]

  2. murah ya Mbak….
    cuma Rp. 198.000 masuknya #ngomong sambil muka melas

    1. Ya standarlah harga segitu kalau ukuran di LN :D.

      1. hehehee.. standar ya mbak. kan saya bilang murah mbak hehehe

  3. Aku suka ke bonbin, kak! Suka banget! 😀 emang dasarnya suka binatang sih ya. Hehehe.
    Btw sayangnya aku gak tau link web bonbinya 🙁
    Eh disana ada Onta juga ya? Hmmm.
    Kak gimana caranya bikin postingan yang bisa 2 slideshow dan ada yang dipajang diatas itu? Tiap kali bikin slideshow, semua potoku masuk. Gak bisa dipisah gitu

    1. Iya ada onta juga :D.

      di WP postingan foto cuma bisa satu slideshow. Di tulisan ini saya kan bikinnya satu slideshow foto langsung di WP; satunya lagi video yang saya upload ke youtube trus saya kopi htmlnya ke WP. Kalau mau bikin 2 slideshow foto, begini caranya :
      1. Harus punya software movie maker dulu. (di komputerku dari awal sudah ada windows live movie maker) kalau mau download software movie maker klik : http://www.chip.de/downloads/Windows-Movie-Maker_13007023.html.
      2. Setelah punya software “movie maker” upload foto-foto berikut lagu (kalau ada & mau). Panduan upload foto & lagu ke movie maker, klik : http://support.google.com/youtube/bin/answer.py?hl=id&hlrm=en&answer=1696878&hl=en-US
      3. Setelah jadi file video, upload ke youtube, setelah ter-upload di youtube kopi kode htmlnya ke blog.
      4. Kalau mau buat dua slideshow terpisah, buat dua movie makernya dan dua kali upload ke youtube secara terpisah.

      Semoga tidak bingung ya Eka, kalau sempat nanti saya buat tulisan khusus membahas hal ini ;-).

      1. Iya bingung :mrgreen: Daku gaptek kak hahaha

  4. aqomadin

    lumayan ya masuk kebun binatang disana, maknyosss dah tiketnya.

    ( link aqomadin.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 15.09.2016 )

    1. Ya karena petugasnya digaji bukan dengan Rupiah hehehe, kalau yg jalan-jalan dari asia terasa berat untuk tiket masuknya :D.

  5. […] untuk mengunjungi museum mainan (Toys museum), sedangkan Frank masih ingin berjalan-jalan di kebun binatang (KB) Zürich, karena menurutnya sayang kalau tidak mengunjungi semua area KB. Karena tiket masuknya […]

  6. agak seksi ya Nel… lg hamil kah ?

    1. Hai Keiiii :), bilang aja gw ngendutt gitu!. Belum hamil, ngendut efek makan enak mulu :D.

      1. haha.. se-kamu sih msh seksi say, tp…. kalo liat peyut Mr. Frank baru tepat kata-mu itu hehhehehe

        1. Iya Frank jalan 4 bulan tuh :D.

          1. hahha…. balapan dong ntar sama km say.. kita liat siapa yg duluan jadi…. hahhahaha

          2. Udah ah gosippnya, ntar dibaca dia lagi xixixixi :D.

  7. Liburabn berapa hari sih mbak ? seru banget kayaknya 😀

    1. Hai Masrois, kami liburan cuma seminggu kok, kalau kelamaan bisa tongpes (kantong kempes) :D.

      1. Wah wah .. Seru banget tapi menyimak cerita mbak Nella 🙂 jadi pengen …

  8. hieee,, bagus kebun binatangnya mbak.. mana toiletnya bersih banget, toilet yang ga bakal ditemukan di indo. hehee
    kalau kebun binatang di bukittinggi, aduh, miris dah mbak
    btw, udah pernah nonton film we bought a zoo belum mbak? itu tentang seseorang yg membeli kebun binatang. kalau belum, review tanpa spoilernya tersedia di blog saya. hehe (promosi terselubung)

    1. Saya cari-cari filmnya di blogmu dengan tag “film” tidak ketemu, kasih tau linknya dong ;-).

        1. Review yang Sulung buat bagus sekali, saya jadi sangat tertarik menontonnya ;-).

  9. salam kenal mba, saya anak indonesia :), mba masih warga negara indonesia kan ya ? hehe

    1. Salam kenal juga Rifqi :), saya masih pegang paspor hijau ko alias masih WNI yg cinta tanah air :D.

      1. oh gitu ya mba, liburan aja atau sedang kuliah atau kerja mba disana ? 🙂

        1. Di Swiss hanya liburan seminggu, setelahnya balik ke Jerman ke kehidupan normal ;-).

  10. Mawar Sari

    Allo, kak.. Gmn cara’nya kyk kakak bisa pegi ke LN? Bntuin dunk sponsori, aq jg pengen,,,,, Thanks,

    ________________________________ Dari: Rumah Silaen Salzgeber Kepada: mawarsari_16@yahoo.com Dikirim: Sabtu, 1 September 2012 16:11 Judul: [New post] Liburan Swiss (Part IV)

    WordPress.com pursuingmydream posted: “Apakah Anda suka kalau berwisata ke kebun binatang? Apakah kebun binatang menarik buat anak-anak saja? orang dewasa (belum punya anak) ataupun masih single suka juga kah berwisata ke tempat ini? He-he-he penasaran saja karena banyak sekali anak-anak di ke”

    1. Hallo Mawar, saya nikah dengan wn. Jerman so jadi menetap di sini deh. Untuk ke Jerman selain menikah, bisa sekolah, kuliah, jadi “Au Pair” kalau jadi Au pair kan yang jadi sponsornya “Host Family” tempat kamu nantinya tinggal. Saya statusnya belum bisa jadi sponsor karena masih ikut kelas Integrasi dan belum punya penghasilan tetap.

Leave a Reply