Jalan-jalan ke Pasar Malam Kota Tua

Jalan-jalan ke Pasar Malam Kota Tua. Pada hari minggu 1 Juli lalu, sekitar jam 5 sore kami jalan-jalan ke pasar malam di kota tua Bad Wimpfen, nama pasar malamnya Talmarkt. Kalau di Jakarta seperti PRJ (pekan raya Jakarta), tapi yang di daerah kami ini versinya lebih kecil. Saya pergi ke Talmarkt bersama suami tercinta, mama mertua dan adik ipar.

Talmarkt berlangsung seminggu, dari tanggal 28 Juni hingga 3 Juli 2012. Pasar malam ini adalah salah satu acara yang paling tua diadakan di kota Bad Wimpfen ini, tahun ini adalah yang ke 1047 kali. Setiap tahun hanya diadakan satu kali yakni saat musim panas.

Walau sepanjang hari hujan, kami tetap mantap mengunjungi Talmarkt. Sulit sekali mendapatkan tempat parkir sangking ramainya pengunjung yang berdatangan dari pagi hingga malam hari, ditambah gerimis yang membuat jalanan menjadi becek dan licin, lengkaplah sudah kemacetan yang timbul 😛 .

Jalan-jalan ke Pasar Malam Kota Tua

Suasana Talmarkt Bad Wimpfen 2012

Di lokasi ini kita bisa naik kincir raksasa, komidi putar, mobil-mobilan (bom-bom car) dan banyak aneka permainan lainnya yang bisa dimainankan baik oleh anak-anak maupun untuk orang dewasa.

Tahun lalu 2011 suami dan saya juga mengunjungi Talmarkt. Tahun lalu cuaca lebih bersahabat. Hanya gerimis kecil ketika kami akan pulang. Sebaiknya datang pagi atau sore hari saat cuaca masih bersahabat dan belum panas sekali.

Pasar Malam di Bad Wimpfen

Banyak stand-stand yang menjual beraneka macam dagangan mereka: mulai dari stand permen permen herbal, cemilan-cemilan (snacks) khas yang hanya ada ketika pasar malam setiap tahunnya, bumbu-bumbu masak, pakaian, peralatan dapur, mainan anak dan lainnya.

Cuci Gudang Tanaman dan Bunga-bunga

Suasana Talmarkt 1 Juli 2012

 

Video singkat Talmarkt Bad Wimpfen 2012

 

Baca juga:

6 Comments

  1. doliphoto.com July 6, 2012
  2. pursuingmydream July 6, 2012
  3. doliphoto.com July 6, 2012
  4. giewahyudi July 6, 2012
  5. pursuingmydream July 5, 2012
  6. giewahyudi July 5, 2012
error: Content is protected !!