Jalan-jalan ke Pasar Malam Kota Tua

loading...

Jalan-jalan ke Pasar Malam Kota Tua. Pada hari minggu 1 Juli lalu, sekitar jam 5 sore kami jalan-jalan ke pasar malam di kota tua Bad Wimpfen, namanya Talmarkt. Kalau di Jakarta seperti PRJ (pekan raya Jakarta), tapi yang di daerah kami ini versinya lebih kecil. Saya pergi ke Talmarkt bersama suami tercinta, mama mertua dan adik ipar.

Talmarkt berlangsung seminggu, dari tanggal 28 Juni hingga 3 Juli 2012. Pasar malam ini adalah salah satu acara yang paling tua diadakan, tahun ini adalah yang ke 1047 kali. Tiap tahun hanya diadakan 1 kali.

Walau sepanjang hari hujan, kami tetap mantap mengunjungi Talmarkt. Sulit sekali mendapatkan tempat parkir, ditambah gerimis yang membuat jalanan menjadi becek dan licin, lengkaplah sudah :P.

Suasana Talmarkt Bad Wimpfen 2012

Di lokasi ini kita bisa naik kincir raksasa, komidi putar, mobil-mobilan (bom-bom car) dan banyak permainan lainnya, untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.

Tahun lalu 2011 suami dan saya juga mengunjungi Talmarkt. Tahun lalu cuaca lebih bersahabat. Hanya gerimis kecil ketika kami akan pulang.

loading...
Pasar Malam di Bad Wimpfen

Banyak stand-stand yang menjual beraneka macam dagangan mereka: mulai dari stand permen permen herbal, cemilan-cemilan (snacks) khas yang hanya ada ketika pasar malam, bumbu-bumbu masak, pakaian-pakaian, peralatan dapur dan lainnya.

Cuci Gudang Tanaman dan Bunga-bunga
Suasana Talmarkt 1 Juli 2012

Video singkat Talmarkt Bad Wimpfen 2012

loading...

Baca juga:

About these ads

6 thoughts on “Jalan-jalan ke Pasar Malam Kota Tua

  1. wow, acara ini sudah sejak seabad lalu……. luar biasa 🙂

    1. Iya ito Doli, sudah seabad, memang luar biasa! ;-).

      1. Kalau di Malang mungkin seperti festival Malang Tempo Dulu, tapi msh 7 tahun xixixixixix

  2. Lha kok bisa barengan sama PRJ ya? 🙂
    Kalau dari namanya Talmarkt kok mirip sama Alfamart dan Indomart yang sedang merebak di Indonesia ya?

    1. Markt = mart = pasar, kalau pasar malam yang disini sudah 1 abad mas umurnya ;-), tiap tahun memang berlangsung diakhir Juni hingga awal Juli. Oouu makin banyak ya Alfa dan Indomart di negeri kita, semakin tergusur dong pasar tradisional atau toko kelontong.

      1. Iya, Mbak..
        Pasar tradisional sudah mulai ditinggalkan, apalagi ada hypermart di mana-mana..

Leave a Reply

loading...