Masakan Serba Wortel

loading...

Beberapa Masakan Serba Wortel. Wortel banyak sekali dikulkas kami. Suami tercinta di minta beli wortel beberapa buah, dia malah beli sekilo. Alasannya sih, di supermarket sedang tidak ada wortel yang satuan. Nah daripada wortelnya layu karena kalamaan di kulkas, maka dalam satu hari wortel saya masak semua deh!.

1. Wortel bikin bakwan. Hari sebelumnya, pas ada tauge di supermarket. Bakwan ini saya buat dari campuran wortel diparut kasar (kalau dipotong-potong lama bo! 😛 ), jagung, tauge, tepung terigu, satu butir telur, garam dan bumbu-bumbu secukupnya, seperti lada, serbuk cabe, bumbu-bumbu lain yang ada didapur, saya tuang-tuang aja sedikit-sedikit hehehe. Mantap deh makan bakwan dengan sambal pedas botolan.

Bakwan Sayur Foto © Dapur Nella

2. Wortel bikin sup campur. Kentang dipotong dadu, wortel diparut kasar, sosis potong, sedikit bihun, garam dan bumbu-bumbu untuk sup.

Mixed Soup. Foto © Dapur Nella
Mixed Soup alias Sop Campur-campur

3. Wortel bikin Bolu Wortel. Resepnya sudah pernah saya posting. Silakan klik disini  ya

Bolu Wortel Carrot Cake Juni 2012

 

loading...

Daftar Food & Cooking lainnya silakan disini.

loading...
About these ads
loading...

8 thoughts on “Masakan Serba Wortel

  1. Nadia

    Hallo…! Ka Nella, aku nadia yg gagal ujian B1 dua kali itu, hehe. Sedikit memalukan memang, tapi aku berhasil lulus tes yg ke 3 kemaren. Oh iya ka, blog kaka terlalu menarik untuk dilewatkan. Kalo ga ada kegiatan aku pasti ingetnya ke blog kaka terus, postingannya menarik sih. Ahh, kaka multitalent bangeet. Masakannya bikin perut berkroncong ria, hehe.

    1. Halo Nadia ich freue mich auf deine Prüfung. Herzlichen glückwunsch 😉 . Trus langkah selanjutnya? Tinggal urus visa?. Terima kasih ya sering mampir ke blogku 🙂 .

      1. Nadia

        Dankeschoen ^^ Iya ka, visa sm dokumen2 gitu tapi yang paling utama nunggu biaya ada, apalagi sekarang kurs-nya labil, naik terus, mahal. Hehe iya, sama2 ka. Ich darf mich auf Ihre Freundlichkeit bedanken ^^

        1. Iya sdh sebulan atau 2 bulan lebih deh kursnya ga turun-turun huh:sad: .

  2. Ngiler liat bakwannya. Hehehe

    1. Ngampang ini sih bikin Dan. Klo tauge pas ada di supermarket sering bikin bakwan aku 😉 .

  3. marwanti

    hmmm…pengin kue dari wortelnya ….yummm…

    1. Coba dibikin mbak, mudah ko ;-).

Leave a Reply