Mau Diet dan sehat?, Sering Makan Salad ya

loading...

Mau Diet dan sehat?, Sering Makan Salad ya. Anda ingin mengurangi berat badan?  kurangi makan berlemak dan coba beralih ke sayur-sayuran. Disini (Jerman), saya sering makan salad, karena di supermarket banyak pilihan jenis salad (Sayuran) nya.

Suatu hari suami dikasih salad dari salah seorang pasiennya, petik langsung dari kebun si pasien. Begitu sampai rumah, langsung saya bersihkan, dan kami santap sebagai pembuka makan siang ;-).

Dikasih Salad, baru petik dari kebunnya pasien suami (Foto: dok. pribadi)

Berhubung salad dari kebun kami belum cukup besar untuk dipetik, maka lain waktu kami beli salad dari supermarket. Cara mempersiapkan salad yang mau disantap, sangat mudah ko.

loading...
  • Salad (Sayur) dicuci dengan bersih.
  • Siapkan bahan campuran untuk salad: yakni cairan asam, disini saya gunakan kühne salatwürze dan bumbu saladnya saya gunakan keluaran produk knorr,  salatkrönung knorr, lalu satu sampai dua sendok teh gula pasir (mengurangi rasa asam) si cairan asam (cuka) tadi, aduk-aduk di mangkok (wadah) besar.
  • Potong-potong (tanpa pisau) salad yang sudah dicuci bersih kedalam bumbu salad yang sudah dipersiapkan.
  • Aduk-aduk, hingga salad terkena bumbunya.
  • Selamat menikmati
Kalau Anda suka, bisa juga membuat salad ketimun dan tomat, caranya sama seperti diatas ;-).

This slideshow requires JavaScript.

 

loading...

Daftar Food & Cooking lainnya silakan disini.

About these ads
loading...

6 thoughts on “Mau Diet dan sehat?, Sering Makan Salad ya

  1. Gue sering banget makan salat Nel, tapi makan yang lain juga banyak hehe…makanya genduuuttt #pingsanliattimbangan :)) Kami udah panen salat disini Nel, tebas2, mayan beberapa waktu gak usah beli. Gue bikin salat bisa campur aja aja, pake mangga enaaak, segerrr 🙂

    1. hahahhaha untunglah Nel timbangan gue rusak, jadi gak pernah bolak balik lihat berat badan yang semakin meningkat. Wah boleh dicoba tuh salad pakai mangga? ;-).

  2. Itu yang pengen naikin berat badan udah saya kasih makan banyak-banyak, tetep aja kerempeng. :'(

    1. hahaha curhat nih ya mbak Nunik :D. Kata guru Farmakologi saya ketika kuliah sih, kalau orang makan banyak tapi tetap kurus itu karena sistem pengangkutan didalam tubuhnya sedikit, jadi makanan yang masuk tidak semuanya di angkut atau diolah ke bagian2 tubuh yang membutuhkan, jadi langsung ke saluran pembuangan, nah kalau orang yang cepat gemuk seperti saya, apa yang dimakan keangkut semua :(. Pengen deh makan banyak yang enak-enak dan teteap langsing :D.

  3. Aduh saya malah pengen menaikkan berat badan, Mbak.. Tapi tips ini pasti berguna bagi yang pengen menurunkan berat badan.

    1. Iya mas Gie, berguna buat saya yang sedang pengen mengurangi berat badan :).

Leave a Reply