Wisata Kuliner di Belanda

Restoran Indonesia di Belanda
loading...

Cerita di Belanda sebelumnya:

Di postingan kali ini, saya akan cerita mengenai wisata kuliner alias makan-makan di Belanda

  1. Hari pertama di Belanda, malam harinya, kami di traktir makan oleh kak Ephie, di restoran Indonesia di Belanda. Menu makanan yang disajikan dimasak oleh orang Indonesia, dan rasanya benar-benar enak sekali.
    Restoran Indonesia di Belanda
    Selamat Makan

    Rujak sebagai Makanan Penutup
  2. Ketika di Tong Tong Fair, saya pesan Es Shanghai rasanya ko aneh sekali, entah mungkin lidah saya yang sedang tidak berfungsi? Hehehe .. jadi es Shanghai nya rasa buahnya asam, dan buahnya terlalu lembek, padahal harganya, amit-amit deh 4 Euro semangkok. Nah pas saya cerita ke kak Ephie dan kak Rina, sepulangnya kami, dibuatkan deh Es Shanghai, enakkk bangetttt!!! ;-).
    Es Shanghai racikan ka Rina dan Ka Ephie

    3.  Jajajan Pasar di Tong Tong Fair bikin lapar mata, saya cukup puas membeli 4 potong Lumpia semarang, makan di tempat sambil menonton panggung musik. Pulangnya, ketika di rumah Ka Rina saya dikasih nyicipin bubur sum sum yang di beli si kakak, sedap!

    loading...
    Wisata Kuliner
    Yumiee Indonesian Snacks
    Cemilan alias jajajan Pasar, Harga pakai Euro!

    Oleh-oleh dari Tong-tong Fair

    Kremes Ubi Indonesian snacks, 2 Euro perbungkus.
    Abon Sapi Asli Indonesia 5 Euro 3 bungkus

    Balik ke Jerman disangu, 2 plastik bubur ketan, Enakk banget, makannya sedikit-sedikit 😉

    Bubur Ketan Hitam (schwarzer reis)

    4. Dua Kali sarapan di penginapan

    loading...
    Menu Sarapanku
    Minuman Saat Sarapan
    Sarapan Rendah Lemak
    Pilihan Menu Sarapan di Penginapan
    Pilihan Menu lainnya
    Menu Sarapan di Penginapan
    Anda sering Sarapan di tempat tidur? Baca Baik-baik Slogan ini 😛
    Breakfast Rule

    Baca juga:

About these ads
loading...

6 thoughts on “Wisata Kuliner di Belanda

  1. Enggak kebayang enaknya makan rujak di Belanda..

    Tapi semalam Belanda kalah dari Jerman dan tersingkir dari Euro2012. 🙁

    1. Mas Gie menjagokan Belanda? Oooo tersingkir dari Euro 2012? Belanda masih ada kesempatan terakhir ko menghadapi Portugal. Ya weis sekarang dukung Jerman ya ;-).

  2. itu slogan yg terakhir lucu banget Nell, tapi benar yah lbh asik sarapan pada tempatnya..
    abon ratu gw suka makan juga jaman ngekost dulu, hehehe

    1. Mungkin karena gak ada pelayan kamarnya juga kali ya :D. Abon ratunya gw makan kalau lagi pengen aja, sedikit2 takut habis hehehe.

  3. Maria Siahaan

    Hi mbak Nella. Wah, hampir ketipu judulnya nih. Saya pikir kulinernya khas Belanda….eh ternyata Indonesian traditional food toh hehehe… ^^
    Itu jajanan yang mirip sarang burung, kalau saya sih bilangnya ya sarang burung haha, tapi sepertinya kremes ubi deh. Barangkali ada nama lainnya ya…btw, mahal amirrrr ya harganya kalo dikonversi ke Rupiah. Tapi demi melepas kangen pada jajanan negeri sendiri, gak apa juga sih… 🙂

    1. Hai Maria, thanks ya buat info namanya benar “Kremes Ubi” barusan cari gambarnya di google :).

Leave a Reply