Kebun Stroberiku

loading...

Kebun Stroberiku. Sudah beberapa kali saya coba menanam strawberry dari bibitnya, entah karena cuaca yang masih belum cocok dengan si bibit atau entahlah karena faktor apa, sampai 3 bulan tidak tumbuh-tumbuh bibitnya :-(.

Pohon Strawberry
Strawberry di Jerman

Kira-kira bulan Maret lalu, saya beli dua pohon strawberry, masih kecil sekali, harganya 0,99 euro per pohon. Satu jenis „Elsanta“ dan satunya lagi jenis „Senga Sengana“. Pohonya rajin saya siram, karena cuaca mulai semakin panas.

Saya pernah melihat dari internet mengenai petunjuk perawatan strawberry, lalu saya kasihlah jerami disekeliling pohonnya, katanya sih untuk menghindari evaporasi. Setelah buah strawberry mulai bermunculan, jerami-jerami tersebut sangat berguna loh! Jadi buahnya tidak menyentuh tanah langsung, jadi tidak kotor deh karena tanah.

Ternyata belakangan ini, di sekeliling taman saya, bermunculan banyak tanaman seperti pohon strawberry yang saya beli, saya bertanya ke Frank, wah ternyata di sekeliling taman rumah kami, banyak strawberry liar. Hmm sebenarnya bukan liar kali ya, sepertinya dari pengontrak rumah sebelum kami yang menanam ;-). Nah beberapa pohon strawberry-strawberry liar tersebut, saya pindahkan, dan saya satukan di kebun saya, supaya tidak berserakan. Karena belum sempat memindahkan semuanya, jadi masih banyak deh yang tumbuh di sembarang tempat.

Strawberry Liar yang ku satukan

23 Mei saya buat video singkat, karena saya liat sudah ada satu strawberry yang buahnya mulai berwarna merah. Walau ukuran kecil, warnanya sudah merah, berarti dalam beberapa hari siap dipanen ya ;-).

Video Singkat Strawberryku

 

Bagi yang berminat membeli bibit Stroberi silakan klik Jual Bibit Strawberry

 

loading...

Baca Juga :
Pengalaman Menanam Stroberi dari Bibitnya
Beli Stroberi Petik Langsung dari Ladangnya
Ladang Bunga di Jerman
Lihat Kebunku Penuh dengan Bunga
Kaktus dan Pemeliharaannya
Cara Menanam Biji Pohon Wisteria
Tanamanku Subur Menggila karena ..
Bunga Lili dan Perawatannya
Postingan berkebun lainnya

loading...
About these ads
loading...

9 thoughts on “Kebun Stroberiku

  1. Keren banget nih Mba :)….Saya suka kebunnya :)…..*Kasih jempol lagi*

    1. Hehe terima kasih Mita buat jempolnya :).

  2. Gita

    Sis, sayakalo makan Strawberry yg jual di Indonesia selalu masam rasanya meski buah strawberrynya ukuran besar., padahal katanya buah Strawberry itu manis….jadi bingung saya. Strawberry yg punya sis Nella rasanya mnis atau asam ya? Kalo beli bibitnya bisakah?

    1. Manis ko sis stroberry disini, sekarang masih mahal sekali benih stroberi, 1 paket benih ga sampai 10 biji, masah hrgnya diatas Rp.60.000, saya pernah nanam ga numbuh2 sis jadi frustasi, sptnya harus ada perlakukan khusus. 1-2 bulan lg musim stroberry klo ada benih dalam kemasan saya akan perhatikan ya ;-).

  3. Dewi

    Mbak aku ada bibit bunga matahari, tapi kok ng bisa tumbuh ya?? kasih tips nya dong?? aku tinggal di Lombok…

    1. Hai Dwei, bunga matahari suka sinar matahari yang terik, bibitnya jangan kebanyakan disiram. Saya juga beberapa kali tanam ada yang tidak tumbuh loh!, makanya bibitnya saya lebihkan kalau nanam. Kalau tanam di tanah langsung, kemungkinan bibitnya ada yang dimakan binatang dalam tanah. Coba tanah di pot kecil dulu deh.

  4. rinton karosekali

    wah.. stroberi. Saya juga ada tanam stroberi di samping rumah, buahnya lumayan juga bisa dipetik untuk menambah penghasilan keluarga. sebenarnya saya pengen sekali mita tolong belikan bibit stroberi sama ito nella, tp nanti malah kebanyakan permintaan saya. mungkin lain kali kalau ito nella ada waktu ya.. salam.

    1. Hi lagi ito Rinton. Bibit stroberi kemasannya kecil ko, nanti saya carikan juga ya. Saya tanam dari bibit tidak tumbuh2 mungkin karena belum musim tanam stroberi. Nah saya jadi beli yang sudah tumbuh saja, tinggal diteruskan dipelihara. Good news nya ada temanku mau berkunjung ke Jerman nanti saya bisa titip mereka supaya bisa kirim dari Jakarta, jadi biaya kirim lebih murah. Oh ya bisa tunggu sampai akhir bulan Oktober ini karena temanku datangnya bulan Oktober?, kalau mau bibit stroberinya sih bisa kirim via post tinggal masukkin amplop, tapi kalau umbi Lily kurang tau apa harus lewat bea cukai Indonesia.

Comments are closed.