Jalan-jalan Ke Museum Tehnik Speyer

loading...

Jalan-jalan Ke Museum Tehnik Speyer Jerman. 21 April 2012. Hari itu kami (keluargaku), ka Rina, suami dan putranya Nico, kami berwisata ke museum di Speyer. Mamaku dan saya naik mobilnya ka Rina, sedangkan Roy dan ayahku bersama Frank satu mobil. Bertanya ke mbah google jarak dari Bad Rappenau ke Speyer adalah sekitar 59 km, ya karena ada sedikit macet dan juga sempat hujan sebentar, maka jadi membutuhkan waktu lebih dari sejam-an. Sesekali saya ngobrol dengan ka Rina supaya tidak bosan. Setelah dari museum ka Rina sekeluarga langsung balik ke Belanda ;-).

Museum Tehnik Speyer: Museum ini buka 365 hari sepanjang tahun. Senin sampai Jumat buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, sedangkan Sabtu & Minggu buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam.

Tiket masuk museum untuk anak-anak sampai usia 5 tahun GRATIS, dewasa 14 EUR, kalau Anda juga berminat sekalian untuk menonton film 3D maka tiketnya menjadi 18 EUR, anak-anak 14 EUR. Kalau mau menonton saja dan tidak pergi ke museum maka untuk anak-anak sampai 14 tahun 7,50 EUR sedangkan dewasa 10 EUR.

Sebaiknya dari awal Anda memutuskan apakah mau menonton atau tidak, karena kalau beli tiket museum sekaligus dengan tiket menonton maka akan lebih hemat. (1 EUR kira-kira = Rp. 12.000).

Semua judul film 3D nya dalam bahasa Jerman!.

Bagi penyandang cacat tiketnya sama dengan harga tiket untuk anak-anak dibawah usia 14 tahun, diskonnya juga berlaku bagi pendampingnya. Anda harus siapkan kartu identitas. Sebagai catatan 95% area museum dapat dilalui bagi penyandang cacat, dapat diakses dengan kursi-roda, kecuali area Boeing 747 atau Spaceship BURAN tidak bisa karena Anda harus menaiki tangga.

Anda juga bisa masuk GRATIS jika pada saat kunjungan Anda sedang berulang tahun, berlaku untuk anak-anak dan dewasa dengan menunjukkan kartu identitas.

Lah saya kok jadi membahas detail mengenai harga tiket museum, seperti marketingnya saja he-he-he. Oke lanjut ceritanya ya!

Tiket jangan hilang ya, karena kita bisa mengunjungi Museum Wilhelmsbau yang ada didekat area Museum Tehnik. Jam buka Museum Wilhelmsbau dari 11 siang sampai jam 6 sore. Sayang keluarga dan saya tidak berkesempatan masuk ke Museum Wilhelmsbau ini. Kalau mau lihat detail tentang Museum Wilhelmsbau klik http://speyer.technik-museum.de/en/en/museum-wilhelmsbau

Di museum Tehnik Speyer ini kita bisa melihat-lihat pesawat terbang, pesawat jet, kereta api, mobil-mobil kuno, beberapa tipe kapal, seperti kapal selam, macam-macam motor kuno dan modern, alat musik seperti organ dan lainnya, kendaran-kendaraan militer dengan berbagai tipe dan model. Pengunjung bisa menyentuh dan masuk ke kendaraan tersebut, kecuali kalau ke mobil-mobil tidak bisa karena ada pagar pembatasnya.

loading...

Video Boeing 747 ketika akan dibawa ke museum

Pengunjung bisa melihat beberapa Miniatur Model Museum, ada miniature pedesaan atau perkotaan dilengkapi kereta api, kalau pengunjung ingin melihat Miniaturnya bergerak silakan masukkan uang logam 1 sampai 2 Euro.

Video Pesawat Rusia Spaceshuttle BURAN ketika akan dibawa ke museum

loading...

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

About these ads
loading...