Jangan ngerem dirumah aja, ayooo jalan-jalan!

loading...

This slideshow requires JavaScript.

19 April 2012. Hari Pertama keluargaku di Jerman, mereka merasa sangat kedinginan, buatku sih sudah biasa-biasa saja udaranya. Menurutku suhu 8-13 derajat celcius sejuk, menurut keluargaku dingin bbbrrrr :D. Berhubung hanya 13 hari di Jerman, maka saya harus membawa keluargaku lihat-lihat sekitar tempat tinggalku di Bad Rappenau ini.

Kelas bahasa Jerman, mulai jam 13.30, hari itu Frank kerja pagi, jadi pagi-pagi saya sudah datang ke apartemen, tempat keluarga saya tinggal. Dari rumah, saya bawa dua tentenggan kanan kiri berat banget, isinya jaket-jaket tebal punya Frank dan saya, mau kasih pakai keluargaku.

Saya bilang mereka, “Cuma 2 minggu disini, jangan ngerem dirumah saja, ini jaket-jaket tebal dipakai, ayo kita jalan-jalan kedua taman dekat sini, ayooo bergerak. Udara dingin harus dilawan, jangan dibawa santai cuma malas-malasan, kalau santai nanti saja pas balik ke Indonesia”. Gaya saya lagi galak he-he-he :P.

Jam 10 an pagi, kami keluar apartemen, pertama menuju ke Salinen Park. Untuk nyebrang ke taman, mau naik tangga yang puluhan anak tangga atau lift? Pasti pilih naik lift :D. Selama perjalanan saya ceritakan tentang sekitar tempat yang kami lalui. Adik saya Roy, sesekali merekam kami dengan hadycamnya. Tiba di Salinen Park, kami menikmati udara segar inhalasi outdoor dari Gradierwerk. Setelah puas jalan-jalan di Salinenpark, pulangnya lewat rute lain, tembus di Kurpark. Jalan kaki 1,5 jam-an buat saya segar, buat keluarga saya pegelnya poll  he-he-he ya karena di Jakarta jarang toh jalan kaki kemana-mana, karena angkutan umum murah, jarak dekat saja bisa naik angkot, beda dengan disini, kemana-mana harus banyak jalan kaki.

loading...

Tiba di apartemen, saya masak spageti carbonara untuk makan siang. Selesai makan siang, saya diantar Frank ke tempat kursus bahasa Jerman, kemudian gantian Frank yang antar keluarga saya jalan-jalan di Bad Rappenau, mereka borong membeli sepatu! ;-).

*Klik gambar untuk melihat ukuran penuh

 

loading...

Baca juga :
Cerita Mama ke Jerman Tanpa Pendamping
Tiga Bulan di Jerman, Saatnya Mama Kembali ke Tanah Air
Cerita Keseharian Mama 3 Bulan Bersamaku
Cerita Mamaku Ngurus Visa Schengen Sendiri
Panduan Mengurus Visa Schengen Kedutaan Jerman
Selamat Ulang Tahun Mamaku Tercinta

About these ads
loading...

4 thoughts on “Jangan ngerem dirumah aja, ayooo jalan-jalan!

  1. sitaevelyn

    wooouuwww…keren2 yach viewnya mbak nella..:-) kapan yach bisa maen ksana..hehhehehehe;-)Btw,boleh minta tolong nga y mbak?mbak nella msh punya Formulir aplikasi visa schengen nga ya? aku bisa minta nga mbak??please..please..;-) Well,thanx a lot b4 yach mbak..:-)

    1. Hai Sita makasih ya :), form tujuan ke negara mana dulu nih? karena tiap negara punya form aplikasi masing-masing.

      1. sitaevelyn

        Waduhhh sori mbak nella,kirain sama semua..maklum dechh..:-) ke belanda mbak nella..thanx bgt yach mbak..:–).

Leave a Reply