Update My Garden

loading...

Berikut ini update mengenai proyek berkebun saya. Supermarket khusus tanaman semakin ramai dikunjungi orang-orang, bunga-bunga dan tanaman yang dijualpun membuat saya lapar mata, semuanya bagus, asal ada duit saja he-he-he.

Terakhir kali ke supermarket beli dua pot bunga terbuat dari batu (tanah liat), awalnya mau beli pot plastik saja karena lebih murah, namun Frank bilang yang terbuat dari batu lebih bagus dan baik untuk si tanaman, iya juga sih tapi pot yang terbuat dari batu lebih mahal :-(. Untung Frank jeli lihat yang diskonan, setelah saya setuju dengan harganya, kita beli deh.

Senang banget kalau ke supermarket, seperti biasa kami pergi ke dua supermarket langganan yang ada di Bad Rappenau, yakni „Happy Shopping“ dan „Raiffeisen“. Diluar bangunannya dipajang banyak sekali bunga-bunga dan tanaman buah atau tanaman jenis lain, tinggal dipilih mana yang kita suka, ada yang murah ada yang muahal, pengen yang bagus tapi mahal, kadang saya sering berlama-lama melihat-lihat bunga-bunga, setelah timbang sana sini harganya, baru beli ;-).

Menanam strawberry dari bibitnya belum tumbuh, tidak sabar beli dua pohon strawberry deh (ukuran kecil) harga 0,99 Euro/tanaman. Di Happy Shopping beli satu set pot cantik warna kuning muda, terbuat dari batu, diskon 2 Euro, angkut! (thanks to Frank yang jeli liat diskonan :D). Kemudian di Raiffesen beli tiga jenis bunga (masih kecil, supaya murah :D), yakni Narzissen, Narcis “Tete á Tete” dan Muscari blue magic, nah ketiganya saya taruh di pot yang satu set. Kalau malam di masukin kerumah, taruh di tepi jendela dapur, ahhh cantiknya.

Video tamanku 17.03.2012.

Bibit tanaman yang saya tabur di tray penyemaian mulai tumbuh, mulai paprika, cabe bulat, tomat ceri, tomat besar (saya ambil bijinya tomat dari supermarket), baby salad sudah banyak yang tumbuh, 2 macam salad, brokkoli, ketumbar, peterseli, seledri (baru satu yang tumbuh hiks).

Bibit-bibit bunga yang saya tanam sejak Oktober 2011 semakin tumbuh besar, ada dua macam Tulip (Tulip cape cod dan Tulipa Tarda), Kugellauch, Traubenhyazinthen dan lain-lain.

Ingat cerita saya yang lalu, tentang tanaman liar di taman saya?, ternyata kata teman saya Ni Luh itu adalah bunga Tulip, Huu untung saja tidak saja babat, karena tulipnya tumbuh di bagian tempat saya akan buat kebun sayuran.

Bisa saja sih saya beli bunga-bunga dan pohon-pohon yang sudah jadi alias sudah keluar bunganya atau buahnya, namun saya ingin menikmati proses si bunga, buah dan sayuran mulai dari bibit, tumbuh hari ke hari semakin besar, disiram, diajak bicara “cepat tumbuh ya friends, trus banyak bertunas, ceriahkan taman saya dengan warna-warnimu” hehehe ;-).

Klik gambar untuk melihat ukuran penuh (lebih besar)

loading...

Tulisan Terkini

loading...
About these ads

10 thoughts on “Update My Garden

  1. rinton karosekali

    Syalom ito nella, saya rinton dari brastagi sumatera utara. saya minta dibantuin boleh? saya mau tanam bunga lily, tp bibit yg ada disini sudah kurang bagus, sudah terkontaminasi berbagai penyakit. Mau introduksi bibit dari luar, saya tidak tau caranya, lagian saya tidak punya teman atau kenalan di eropa. boleh nggak minta tolong carikan bibit (umbi) lilly di eropa. tolong kabari saya kalau ada bibitnya dijual ya, berapa harga dan ongkos kirimnya. Saya sangat mengharapkan bantuan ito. terima kasih.

    1. Syalom juga ito Rinton. 2 bulan lalu banyak sale aneka bunga untuk musim semi, salah satunya bunga lily. Nah berhubung sekarang sudah musim panas jadi kurang tau apakah keranjang diskonan masih ada atau tidak, tiap musim bunganya beda-beda. Nanti saya kabarin lagi kalau saya pas ke pertokoan khusus bunga ya ;-).

    2. Dear ito Rinton,

      Apa kabar? saya sudah ada dua macam bibit bunga Lili semalam baru beli karena ada beberapa yang menanyakannya ke blog saya ini. Bibitnya Pfauenlilien (genus: Trigidia) dan Asiatic Lilien. Untuk detail harga & gambarnya klik disini.

  2. […] juga: • Selamat Datang Musim Semi • Kilas Balik Gagal Totalnya Proyek Berkebun • Update My Garden Share this:TwitterFacebookPrintEmailPinterestLike this:LikeBe the first to like this post. Tags: […]

  3. […] juga: • Selamat Datang Musim Semi • Kilas Balik Gagal Totalnya Proyek Berkebun • Update My Garden Share this:TwitterFacebookPrintEmailPinterestLike this:LikeBe the first to like this post. Tags: […]

  4. aduh enak bgt udah 20an derajat, disini masih enol dan sekitarnya hik hik :-D, aku juga mau nyoba tanam tanam ah di depan ruma 😀

    1. Ditempat mbak Atik mulai bulan apa hangatnya? kirain beda dengan Eropa yang sudah musim semi.

      1. masih antara 0 – 5 mingu minggu kemarin, minggu depan diperkirakan udah diatas 5 – 15, mudah mudahan bener deh, biasanya musim semi mulai di bulan April

        1. Kalau sudah hangat baru bisa mulai nanam2 bunga ya ;-).

          1. iya, aku kepikiram juga bikin box buat tanaman itu, secara disini anginya kenceng, thanks for the idea 😀

Comments are closed.

loading...