Pengen diet? Cobalah Salat Kentang

loading...

Berawal dari keinginan saya untuk mencoba menyajikan kentang dengan versi selain direbus saja, maka saya carilah resep yang juga disukai orang Jerman (suami). Ternyata resepnya saya temukan di buku terbitan Yayasan “Die Brücke”. Pembuatannya mudah dan tidak makan banyak waktu ;-).

Salat Kentang (Kartoffelsalat)

Bahan:

1 kg Kentang, rebus
2 sdm Minyak
2 sdm Cuka
Moster (mustard) (* Senf bahasa Jerman) belum jelas juga klik disini ya
Garam, lada
Bubuk Paprika
Sedikit Gula
1 Cangkir Kaldu
1 Bawang Bombay

Cara Pembuatan :
• Kupas dan rebus kentang. Setelah agak matang lalu di iris.
• Masih panas campurkan dengan minyak, cuka, mustard, garam, lada, gula dan cincangan bawang Bombay.
• Berikan kaldu panas (125 – 250 ml) ke campuran kentang dan aduk pelan-pelan.

Tips: salat kentang ini juga enak kalau dicampurkan dengan acar timun atau apel.

Salat kentang ini saya sajikan dengan sosis dan apel kohl merah. Yang mau diet cocok deh menyantap salat kentang ini.

Selamat Mencoba! ;-).

This slideshow requires JavaScript.

 

loading...

Daftar Food & Cooking lainnya silakan disini.

loading...

 
Tulisan Terkini

About these ads

7 thoughts on “Pengen diet? Cobalah Salat Kentang

  1. Aku makan terus juga ga gemuk Ka, mungkin karena ga suka sayur. Kalo kentang paling digoreng aja 😀 Kakak pintar masak, pantesan disayang suami yaaaa… hehehe… kalo dapet suami orang Batak, kakak juga pasti disayang mertuaaa… 😀

    1. Kalau kata guru Farmakologi, itu karena zat pengangkut di tubuh Clara tidak banyak, jadi tidak semua makanan yang masuk ke tubuh diantar diangkut ke tempat seharusnya, jadi lolos aja langsung kebawah hehehe, nah kalau yang cepat gemuk, zat pengangkut tubuhnya banyak, jadi setiap makanan yang masuk ya keangkut semua ke bagian-bagian yang membutuhkan ;-).

  2. Kadang aku bikin mushpotato aja, Mbak.

    Kalau sekarang perbanyak makan sayur, buah, oatmeal dan minum air putih cukup. Serta banyak gerak. Alhamdulillah turun banyak 🙂

    1. Hai Adit, aku tuh banyak gerak malah bikin banyak makan, apalagi d isini cuacanya dingin hehehe ;-).

      1. Wah, ternyata memang benar ya. Kalau di sana banyak gerak justru makin banyak makan karena pengaruh cuaca. Teman ku juga begitu. Sebelum dia pergi ke Belgia untuk S2, dia berencana untuk menurunkan berat badan. Begitu sampai disana,. malah gagal. Hihihi

        1. Iya Dit, karena dingin jadi sering makan, kalau ditahan-tahan tidak makan malah jadi kedinginan karena tubuh makanan untuk diolah jadi panas. Makanya kalau tidak tahan dingin saya kadang minum wine trus langsung tidur deh, karena setelah efeknya hilang jadi dingin lagi, kalau tidur kan gak terasa dinginya :D.

Leave a Reply

loading...