White Valentine Day :)

Kado hari Valentine tahun 2012. Bunga Calla Warna Merah
loading...

Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine’s Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Hmm berarti yang sudah menikah tidak bisa merayakan? soalnya suamiku tanya siapa saja yang merayakan hari kasih sayang, para single kah?.

Simbol modern Valentine. antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan.

Sejarah Hari Valentine.

Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera.

Di Roma kuno, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Sebagai bagian dari ritual penyucian, para pendeta Lupercus meyembahkan korban kambing kepada sang dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan lari-lari di jejalanan kota Roma sembari membawa potongan-potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai. Terutama wanita-wanita muda akan maju secara sukarela karena percaya bahwa dengan itu mereka akan dikarunia kesuburan dan bisa melahirkan dengan mudah.

Wah kalau merunut ke sejarah ini berarti Perayaan Kesuburan bulan Februari atau dikenal hari valentine adalah hari untuk penyembahan berhala toh?. Saya juga tidak merayakan ah. Tidak beli hadiah untuk kekasih hati, pengennya makan di restoran namun ternyata suamiku kerja dua kali hari ini pagi dan sore, sayapun harus pergi kursus hu-hu-hu-hu.

Lebih detail mengenai sejarah Valentine (legends of Valentine), click here atau klik disini

Selamat Hari Valentine dalam bahasa Jerman

Ich wünsche dir einen wunderschönen Valentinstag! (selamat hari Valentin. I wish you a wonderful Valentine’s day).

Du machst mich so glücklich! (kamu membuatku begitu berbahagia).

loading...

Liebesgrüße und tausend Küsse zum Valentinstag! (Love greetings and a thousand kisses for Valentine’s day).

Du bist nicht nur an diesem Tag, sondern jeden Tag in meinen Gedanken (tidak hanya dihari ini, melainkan setiap hari ku memikirkanmu) uhuyyy dah <3 .

Happy Valentines Day in Different Languages:

German : Alles Gute zum Valentins Tag or Happy Valentinstag
Turkish : Sevgiler Günü kutlu olsun
Dutch (Holland) : Gelukkige Valentijns Dag
Portuguese : Feliz Dia dos Namorados
French : Joyeuse Saint-Valentin
Spanish : Feliz dia de San Valentin
Russia : C днём святого Валентина/S dnyom svyatogo Valentina
Italian : Buon San Valentino
Indonesian : Selamat Hari Valetine or Selamat Hari Kasih Sayang
Serbian : “Srećan dan zaljubljenih
Croatian : Sretno Valentinovo
Bulgarian: Честит Свети Валентин or Честит ден на влюбените
Danish : Glædelig Valentinsdag
Mexico : Feliz dia del amor y la amistad
Mandarin Chinese : qing ren jie kuai le 情人節快樂
Hungarian : Boldog Valentin napot!
Japenese : 幸せなバレンタインデー AKA yukai barentaindee dei

Yang mau nambahin silakan yaaa …

Desember 2011 tidak ada white Christmas, tahun baru 2012 pun sepi dari white new year, ternyata pas di hari valentine salju turun dengan derasnya, dari pagi hingga siang ini semunya putih. Nanti sepulang dari kursus saya akan berburu objek foto ;-).

Saya cuma bercanda minta dibawakan hadiah atau bunga ke suami tercinta, eh pagi ini bel rumah ko berdering padahal saya tidak ada janji akan datang tamu, ya saya tidak buka pintunya, lah ko pintu terbuka sendiri, wahhhh ternyata suamiku pulang bawa hadiah, bunga cantik dalam pot yang cantik juga, dia pulang dua jam lebih awal. Saya siap-siap mau masak dulu yaaa, menunya french fries dan schnitzel (steak goreng).

Above all, love each other deeply, because love covers over a multitude of sins“. Happy Valentines Day everyone! ;-).

This slideshow requires JavaScript.

Sumber : wikipedia dan pengalaman penulis.

loading...

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...

2 thoughts on “White Valentine Day :)

  1. […] berwarna merah. Bunga ini saya dapat dari suami tercinta sebagai kado hari Valentine tahun 2012. Umbinya sudah mulai tumbuh, jadi harus segera ditanam. Bibitnya saya rendam dalam air […]

  2. Wah, romantisnyaaaa… (iriiii) 🙂

Leave a Reply