Hai Teman Indonesiaku

loading...

Kangen dengan Teman-teman saya di Indonesia, maka saya kirimlah email dibawah ini.

********************

Hai teman-temanku tercinta .. lama tak bersua dengan kalian euy! ;-).

loading...

Tak terasa tujuh bulan sudah saya jauh dari tanah air tercinta Indonesia, banyak suka dan duka tinggal jauh dari keluarga dan teman-teman tercinta di tanah air, kadang kangen masakan mama tercinta, kadang kangen teman-teman hang out bareng, kangen liat macetnya kota Jakarta, kangen abang bakso yang lewat di depan rumah, kangen cium bau pasar tradisional dekat rumah (pasar bedeng), kangen ponakanku Kiarra, kangen mbok Iem dirumah (kangen debat kusirnya hahaha), kangen mal-mal di Jakarta, pokoknya banyak kangennya deh!.

Kalau ditanya betah gak di Jerman, jawaban saya, „ya di betah-betahin deh“ mulai cari kegiatan yang bisa membuat saya senang, seperti belajar masakan-masakan Jerman, bercocok tanam, tanam sayuran, bunga-bunga (bunga disini buanyak banget dan murah loh!, 10 tangkai mawar aja gak sampai 24 ribu rupiah, coba kalau di Indonesia, mau pesan bunga utk mamaku aja masah harga mulai 200ribuan hehehe), belajar bahasa Jerman, guru les saya asyik banget dan penampilannya modis, padahal usianya sudah lewat setengah abad, teman-teman kursus saya juga asyik-asyik, ada dari kazaktan, Rusia, dua orang dari Cina, Romania, Argentina, Turki, Brasilia. Kalau guru les saya asli Kazaktan namanya Frau Mutig, dia sudah 20 tahun menetap di Jerman. Kamis 16 Februari ini murid-murid ditugaskan bawa masakan asli negara masing-masing, kita mau makan bersama pas jam pelajaran (pas bahasan makanan), Hmm saya sedikit bingung, mau masak apa yang simpel ya?

Saya sering mencurahkan isi hati melalui tulisan-tulisan (kalau lagi mood hehehe), jika teman-teman tertarik mengetahui cerita-cerita saya lainnya, silakan kunjungi blog saya –> http://pursuingmydream.wordpress.com

Oh ya setelah masuk di blog saya, lihat bagian kanan, ada tulisan „Ikuti Blog melalui surat elektronik“. Masukkan alamat email kalian untuk mengikuti blog saya dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik, ditunggu kedatangan kalian ya.

loading...

Saya juga dengan senang hati bertukar kabar dengan kalian, baik melalui email atau melalui komentar kalian di blog saya ;-).

About these ads
loading...

2 thoughts on “Hai Teman Indonesiaku

  1. Oh, baru 7 bulan ya Ka? Wah, akan jadi permanen residen dong? Di blog saya sudah ada cerita tentang Londa, kubur alam yang versi gua (bukan tebing), monggo dimampir ya Ka 🙂

    1. Hai Clara, iya baru masuk 7 bulan saya di sini, izin tinggal kalau pertama kali berlaku 1 tahun, kemudian 2 tahun, untuk seterusnya berlaku 10 tahun, saya baru yang pertama. Sippp nanti daku meluncur ke blog mu ya, nih mau pergi kursus dulu ;-).

Leave a Reply