Apa Yang Saya Suka di Jerman

Apa Yang Saya Suka di Jerman. Setelah beberapa tahun tinggal di Jerman, saya merasa seperti punya kampung halaman kedua. Saya suka dengan cuaca di Jerman yang tidak sepanjang tahun summer haha. Suka dengan kemudahan menemukan pernak pernik berkebun, suka makanannya, suka keteraturan di jalanan dan masyarakatnya. Lain-lainnya cerita saya tentang tinggal di Jerman silakan lihat di kategori cerita tinggal di Jerman/living in Germany.

Apa Yang Saya Suka di Jerman:

• Setiap hari, pertama meluncur ke dunia maya, maka di laptop akan saya buka banyak layar, mulai dari renungan harian, email, blog pribadi, postingan baru dari blog teman, situs berita tentang Indonesia, rubrik kesehatan, rubrik taman, rubrik masak atau lainnya.

Maka ketika suami tercinta pas ada dirumah dan melirik kegiatan saya ini, maka dia akan bilang: „.. satu, dua, tiga, …, delapan .., sepuluh, sebelas,.. empat belas, bravo!! Rekor, empat belas layar (website) terbuka.“.. Dalam hati iiihh biarin saja!, daripada lupa toh yang ingin dibaca, lebih baik dibuka semua yang penting! 😉 . Sampai saat ini saya tidak mengerti apakah membuka banyak sekali situs akan mempengaruhi kerja laptop? Selama ini baik-baik saja ko, kecuali kalau suami saya main game online, malah laptopnya jadi lelet, dan suamiku mulai deh ngedumel sendiri, laptop ko dimarahin, saya sih cuma bisa senyum-senyum saja, ingat adik saya yang di Jakarta, dulu kadang saya lihat adikku marahin laptopnya atau kalau kalah main game online.

Buka banyak website penting. Apa Yang Saya Suka di Jerman.

Buka banyak website penting

 

Daftar website penting saya dan suami

Daftar website penting saya dan suami

 

Pertahanan Diri dari Cuaca Dingin

Pertahanan Diri dari Cuaca Dingin dengan Berselimut

 

• Sejak menetap di Jerman saya jadi suka bercocok tanam, nanam bunga, nanam sayuran dan lain-lain yang berhubungan dengan tanaman atau mempercantik si tanaman dengan pot-pot atau dekorasi tanaman. Di sini setiap satu atau dua minggu sekali setiap supermarket mempunya penawaran-penawaran menarik untuk tanaman atau bunga. Iklan-iklan supermarket dikirimkan ke rumah-rumah penduduk secara teratur. Tanaman atau bunga-bunga tersebut harganya mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal.

 

Subscribe Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

 

Siapa yang tidak lapar mata kalau 10 tangkai mawar atau tulip harganya hanya 1.99 Euro. Murahhhh euy !… dirupiahkan hanya sekitar 23 ribu untuk 10 tangkai bunga mawar, itupun sudah diberikan satu bungkus serbuk penguat tanaman. Suatu kali saya ingin pesan bunga di Jakarta, ingin kirim untuk mama tercinta, saya bolak-balik buka website toko bunga di Jakarta atau bertanya ke beberapa milis, OMG (*Oh my God) harganya mulai diatas 200 ribuan, ditawari pemilik tokonya dia bisa berikan harga 150 ribuan dengan bunga lokal, hiks gak jadi deh, mending beli kue untuk mamaku. Oh ya kalau musim panas kita bisa beli bunga, petik langsung dari kebunnya, ceritanya klik disini.

Bunga Mawar Merah Merekah tidak sampai 2 Euro

Bunga Mawar Merah Merekah tidak sampai 2 Euro

 

Beberapa Koleksi Tanaman saya

Beberapa Koleksi Tanaman saya

 

Aneka pot tanaman di jendela

Aneka pot tanaman Pembibitan di jendela

 

Sedang Ada Matahari, Tanaman Dikumpulkan di Satu tempat

Sedang Ada Matahari, Tanaman Dikumpulkan di Satu tempat

• Walau sedang musim dingin, tetap keinginan untuk bercocok tanam tidak bisa di bendung, maka saya mempunyai kebun rahasia di belakang pintu dapur. Saya tanam dua buah bawang bombay ukuran jumbo, masing-masing satu buah bawang putih dan bawang merah. Satu pot khusus untuk kentang, saya hanya tanam beberapa mata tunas dan kini sudah banyak sekali batang kentangnya yang tumbuh.

 

Bawang Bombay, bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang Bombay, bawang Putih dan Bawang Merah

 

Sibuk di Kebun Rahasia

Sibuk di Kebun Rahasia

 

Pot Warna Orange adalah tanaman Kentang, Belakang aneka Bawang

Pot Warna Orange adalah tanaman Kentang, Belakang aneka Bawang

• Selain suka tanaman, saya juga jadi suka masak-masak, mencoba resep-resep baru. Kalau lagi ingat ya saya posting cerita dan resepnya ke blog saya ini. Contohnya Bolu Wortel Apple Pie Bolu Almond Perkedel Kentang Panir Hamburger. Lainnya, silakan lihat kategori „Food & Cooking – Dapur Emaknya Benjamin“

• Setiap seminggu atau dua minggu sekali saya bertemu dengan dua teman Indonesia saya. Eka dan Ni Luh nama sahabat saya di sini. Rumah mereka bisa saya capai dengan berjalan kaki. Eka berasal dari Surabaya dan Ni Luh berasal dari Bali. Keduanya sudah menikah dengan wn. Jerman dan masing-masing memiliki satu anak.

Baca juga: Ke Jerman Modal Nekat? Bisa!

Kalau cuaca cerah kami sering keluar bersama, kadang ke taman bermain anak, dan beberapa taman di sekitar rumah. Kadang ke supermarket kalau pas ada promosi produk-produk tertentu, atau hanya mengobrol di rumah mereka sambil saya disuguhi kue atau masakan mereka 😉 .

 

Makan Bersama kedua temanku dan anak-anak mereka

Makan Bersama kedua temanku dan anak-anak mereka. @Palast restaurant

 

Asyikk, ditraktir makan oleh temanku Iluh

Asyikk, ditraktir makan oleh temanku Iluh Nov 2011

 

Palang Pintu Kereta Sudah ditutup, Mari Foto Dulu ya

Palang Pintu Kereta Sudah ditutup, Mari Foto Dulu ya

 

Para Turis Berfoto ria dulu, Sampai Mobil-mobilpun Berhenti Memperhatikan Kami hehehe

Para Turis Berfoto ria dulu, Sampai Mobil-mobilpun Berhenti Memperhatikan Kami hehehe

Apa lagi ya .. hmm, masih banyak yang mau saya ceritakan tapi dapur memanggil saya untuk segera masak, jadi sampai jumpa ke cerita saya berikutnya 😉 .

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Baca juga:
• Orang Jerman itu
• Aturan Internetan di Jerman
• Musim Dingin di Jerman

6 Comments

  1. pursuingmydream February 1, 2012
  2. Aditya Eka Prawira February 1, 2012
  3. pursuingmydream January 31, 2012
  4. pursuingmydream January 31, 2012
  5. selly January 31, 2012
  6. Maria January 31, 2012
error: Content is protected !!