Bolu Wortel, Sedap dan Sehat

Bolu Wortel
loading...

Bolu Wortel, Sedap dan Sehat. Beberapa kali saya mencari resep masakan maupun kue dari internet, padahal selama ini buku resep masakan ada di samping laptop saya he-he-he. Bukunya dalam bahasa Jerman dan bahasa Indonesia, karena buku ini memang berjudul “Lieblingsgerichte der Deutschen” dalam bahasa Indonesia berjudul “Makanan kesukaan orang Jerman”.

Tahun 2010 ketika Frank berkunjung ke Jakarta kami mengunjungi christkindlmarkt (Bazar atau pasar Natal ala orang Jerman) ketika itu saya menyantap aneka kue-kue yang sangat lezat yang menjadi kesukaan orang Jerman seperti Apfelkucken (kue Apel), Biskuittrolle (roti gulung), Butterkuchen (kue mentenga), Karottenkuchen (Bolu Wortel), Käsekuchen (kue keju) dan lain-lain.

Nah semalam saya coba membuat Karottenkuchen (Bolu Wortel), wah dapur saya berantakan karena cipratan adonan kuenya ke tembok dan peralatan dapur, untungnya Frank bersedia membersihkan semua kekacauan yang saya buat he-he-he. Setelah kue selesai dibuat dia berulang kali bilang kuenya enak banget, sehr gut!

Bolu Wortel
Bahan.:

loading...

3 Telur
250 g Gula
100 g Mentega Cair
250 g Tepung Terigu
2 sdt Baking Powder
¼ sdt Garam
1 ¼ sdt Bubuk Kayu manis
200 g Wortel, parut

Cara Membuat.:
• Kocok dengan mixer : telur dengan gula sampai putih, lalu masukkan terigu, baking powder, garam, kayu manis dan wortel, aduk hingga semua tercampur merata.
• Masukkan mentega cair, aduk pelan-pelan sampai merata.
• Masukkan adonan kedalam Loyang yang sudah dioles mentega dan terigu dan bakar (panggang) di oven selama 20 menit dengan suhu 200 derajat C.

Tips: Di Loyang kue kira-kira biarkan 60 menit.

Selamat Mencoba ;-).

This slideshow requires JavaScript.

Sumber: Buku Lieblingsgerichte der Deutschen terbitan Yayasan Die Brücke

loading...

Tulisan Terkini:

About these ads
loading...

12 thoughts on “Bolu Wortel, Sedap dan Sehat

  1. rizda putri ananda

    kira-kira kalau dkukus jadi gag mbak ?

    1. Hai Rizda, diresepnya hanya dipanggang, saya juga belum pernah coba kukus. Klo bolu ketan hitam ya bisa dikukus ;))

  2. rasanya gimana mba?
    kemaren pun aku kepikiran juga untuk ngolah ampas jus wortel jadi bolu, tapi gak tau caranya =D
    besok – besok coba ahh

    1. Enak bangett, saya sering bikin. Wortel parutnya tinggal dicampur dengan adonan ko. Ikuti resepnya deh :).

      1. waaaa nanti dicoba deh mba =D
        jadi pingin ngerasain deh

  3. fietha

    bookmark, besok2 bikin juga,
    makasih resepnya mbak nella 😀

  4. […] Wortel. Resepnya sudah pernah saya posting. Silakan klik disini  ya Bolu Wortel Carrot Cake Juni […]

  5. Ratu

    Ehm, yummiii…

    1. Coba bikin ya Jeng Ratu ;-).

  6. […] Risoto Spesial Telur dan Ikan Siang ini saya mencoba masak beras khas dari Italia, namanya Risoto. Resep bahasa Indonesia saya peroleh dari internet. Namun setelah resep saya tulis di selembar kertas kecil, lah kok bahan-bahannya malah tidak komplit ada di dapur saya. Nama resep masakannya, Risoto Daging Asap, tapi saya tidak punya dagingnya. Disuruh tambahkan wortel yang dipotong dadu, tapi kan suamiku paling anti wortel, kalau diparut sih ya bisa saja (contohnya seperti ketika saya membuat Bolu Wortel). […]

Comments are closed.