Mie Goreng ala Thailand

Mie Goreng Thailand (Foto: dok. pribadi)
loading...

Mie Goreng Thailand (Foto: dok. pribadi)
Minggu lalu saya bertamu kerumah teman saya Ni Luh, saya disuguhi mie goreng produk Thailand. Pedasnya sih mantap deh!. Nah kemarin ketika saya ke supermarket, saya pas melewati rak mie instands yang sama, maka saya tertarik untuk mencobanya, nah masalahnya, ternyata mienya banyak pilihan rasanya. Saya sudah lupa dan memang tidak tanya teman saya, rasa apa yang kita nikmati waktu itu.

loading...

Jadi saya coba ambil mie goreng yang rasa kare. Pas mau masak saya baca aturan pembuatannya. Kalau mie goreng negeri sendiri, bumbu mie instand kan selalu terpisah tuh, ada kecapnya, serbuk cabe dan bumbu perasa lain, nanti dicampur dengan mienya di piring. Nah mie ala Thailand ini ternyata bumbu dan mienya sudah dijadikan satu, semuanya kering ko.

Cara pembuatannya : 375 ml air didihkan, lalu masukkan mienya, masak 5 menit. 1 sendok minyak taruh di penggorengan dan kita masukkan deh mie yang direbus dengan bumbunya tadi. Sempat mikir juga sih air nya kebanyakan apa gak karena sayang bumbunya toh kalau terbuang, wah ternyata setelah di taruh penggorengan, air akan menguap ;-).

1 bungkus mienya untuk dua porsi, harga 1,45 Euro (1 Euro = Rp. 12.000). Mienya saya makan sendirian, karena my hubby tidak mau turut membantu menikmati hikss, alhasil jadi kekenyangan deh, ya karena saya tambahkan juga satu telur ceplok dan satu buah tomat.

Ternyata mie yang saya nikmati ini rasanya beda dengan yang pernah saya coba di rumah teman saya. Kalau ditanya pengen beli lagikah nantinya? Hmm gak ah, cukup sekali saja cobainnya, mie dari tanah air lebih nikmat menurut saya, lebih mantap! ;-).

 

loading...

Tulisan Terkini

About these ads
loading...