Kiriman Video yang Membuat Saya Melek

loading...

Awalnya saya kira ini adalah video pujian yang singkat, ternyata sampai menit ke 10, 20, 30 masih terus berjalan, dan berakhir di menit 39 : 38 detik. Teman saya Kei tahu kalau saya senang dan memang sedang belajar bahasa Jerman ;-). Mauliate godang Kei!

Video ini merupakan Live Performance Nathanael Heimberg dan band-nya yang berlangsung pada 25 Oktober 2011 lalu di Sydney, Australia. Konsernya berisi beberapa lagu puji-pujian (gospel songs) dan diselingi kesaksian si Nath. Kombinasi lagu antara berbahasa Inggris dan bahasa Jerman yang semuanya di tulis oleh Nathanael Heimberg, lagu-lagu dalam bahasa Inggris diberikan teks bahasa Jermannya, sedangkan sebaliknya tidak he-he-he. Jadi saya berasumsi, video ini dikhususkan untuk orang-orang berbahasa Jerman.

Kenapa video ini membuat saya melek? Padahal jam sudah menunjukkan lewat jam 00.30 dini hari. Yang awalnya saya mulai mengantuk, ya jadi segar kembali karena lagu-lagunya di dominasi lagu berirama cepat, pop, rap, bahkan nge-rok. Semua lagunya oke banget!

Pada menit ke 22:10 Nath menceritakan mengenai human trafficking (perdagangan manusia) yang terjadi di dekatnya, sebelum bercerita lebih lanjut, Nath memanggil seorang temannya ke atas panggung, seorang wanita, dimana si wanita ini lebih mengetahui detail mengenai human trafficking, dan kemudian Nath menterjemahkan perkataan wanita tersebut kedalam bahasa Inggris.

Pada menit ke 26:40 penonton diajak untuk menonton video singkat mengenai human trafficking, kisah dari seorang gadis bernama Natalia yang terjerumus kedalam praktek human trafficking, bagaimana awalnya Natalia berkenalan dengan seorang pria, saling berbincang-bincang di café, tanpa sadar ketika Natalia pergi sebentar ke toilet, si pria memasukkan obat kedalam minuman Natalia, dan ketika Natalia kembali dari toilet dan meminumnya menjadi tidak sadarkan diri, dan cerita selanjutnya si pria ini menjerumuskan si gadis ini ke praktek human trafficking dengan membawanya ke luar perbatasan Negara dimana Natalia tinggal.

If slavery isn’t wrong … nothing is wrong.” – Abraham Lincoln

Saat ini di abad ke 21, masih ada 27 juta orang yang hidup dalam perbudakan, dimana 1,4 jutanya dijadikan budak untuk prostitusi. Human trafficking adalah kejahatan yang berkembang cepat.

Untuk kisah selanjutnya, silakan melihat video berikut ini.

Nath Heimberg and Friends – live from Nathanael Heimberg on Vimeo .

loading...

Dari mulai hingga akhir konser, ternyata penontonnya pada berdiri, hebat euy gak pegel atau memang tidak disediakan kursi ya? 😀

Note: Senangnya bisa mendengar kembali bagaimana ketika orang Swiss berbicara. Mir si parat! 😉

 

loading...

Tulisan Terkini

About these ads
loading...