Yang Harus dilakukan Saat Cuaca Dingin

Saat musim dingin burung-burung tidak bisa cari makanan jadi orang-orang sini taruh makanan buat burung liar. Foto desember 2014
loading...

Yang Harus dilakukan Saat Cuaca Dingin .

Tinggal Ambil Sirup Buat Bikin Es!
Berikut ini adalah tips yang dapat kita lakukan saat berada di negara bermusim dingin.

1.Lindungi Kulit. Udara dingin menyerap kelembaban kulit.

1.A. JANGAN mandi dengan air terlalu PANAS. Jika air yang dipakai terlalu panas, cairan alami penjaga kelembaban kulit akan terangkat. Hal itu tentu akan membuat kulit Anda menjadi kering.

1.B. Gunakan sabun mandi berpelembab, pilihlah sabun mandi yang mengandung glycerin atau petrolatum.
1.C. Oleskan pelembab setelah mandi dan cuci tangan, mulai dari wajah, tangan, hingga telapak kaki.
1.D. Gunakan masker pelembab wajah secara teratur.

2. Minum air putih secukupnya. Saat cuaca dingin Anda membutuhkan lebih banyak air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Biasanya saat cuaca dingin Anda tidak merasa haus, sehingga tidak minum. Padahal tubuh kekurangan cairan dan bisa mengalami dehidrasi. Minumlah minimal delapan gelas sehari meskipun Anda tidak merasa haus..

3. Jaga kelembaban bibir. Cuaca dingin bisa membuat bibir menjadi kering, pecah bahkan berdarah. Jangan sering membasahi bibir dengan lidah. Hal itu akan membuat bibir justru semakin kering. Dengan membasahinya dengan lidah, air liur akan menempel di permukaan bibir, sehingga pelembab alami yang diproduksi bibir ikut terbawa. Selalu oleskan pelembab bibir.

4. Pakai pelindung tambahan. Seperti jaket, dan kaus kaki. Selain menjaga agar pelembab tidak kering terkena udara dingin, tubuh Anda akan terasa lebih hangat.

loading...

5. Konsumsi pil minyak ikan. Studi terbaru menunjukkan bahwa pil minyak ikan akan membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Kandungan minyak dan omega 3 di dalamnya cukup tinggi. Setelah mengonsumsi pil minyak ikan selama enam minggu, tidak hanya kulit Anda yang jadi lebih kenyal, rambut dan kuku juga menjadi lebih sehat.

6. Olahraga. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi di seluruh tubuh, terutama di ujung tangan dan kaki yang paling sering merasakan dingin. Olahraga ringan seperti aerobik, berjalan, jogging atau bersepeda dapat membantu menghangatkan tubuh. Melakukan olahraga saat udara dingin juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga menjauhkan Anda dari penyakit. Tak hanya melakukan olahraga, menggerak-gerakkan tangan dan kaki juga dapat membantu melancarkan sirkulasi sehingga memberi kehangatan.

7. Menggosok-gosokkan tangan dan kaki, dapat juga memberikan kehangatan. Hal ini berasal dari gaya gesek yang terjadi ketika Anda menggosok-gosokkan tangan dan kaki. Gaya gesek tersebut dapat menghasilkan panas.

8. Makan makanan tertentu merica, cabai dan jahe merupakan bumbu masakan yang cocok ditambahkan ke dalam makanan di saat udara sedang dingin. Makanan yang mengandung bumbu-bumbu tersebut juga dipercaya ampuh untuk meradakan flu. Kayu manis juga membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat tubuh menjadi hangat. Tak hanya itu, minuman hangat seperti teh dan kopi hangat juga membantu menghangatkan badan saat udara dingin.

Sumber: vivanews.com dan pengalaman pribadi.

loading...

Tulisan Terkini:

About these ads
loading...

Leave a Reply