Hati-Hati Memilih Jenis Pekerjaan

loading...

Hati-Hati Memilih Jenis Pekerjaan (Foto: gettyimages)
Karena lagi ramai dibahas di milis, jadi tertarik angkat kasus ini ke blog saya. Pernah dengar tawaran freelance “ngelem kantong teh??”.

Komisi 1 Box Rp. 70.000 (1 Box 250 lembar) kerjanya di PT. HDN Indonesia.

Saya juga mikir, wah gampang banget! siapapun juga bisa toh kalau cuma ngelem kantong teh trus dapat duit :D. Sesuatu yang gampang (mudah), biasanya ada apa-apanya tuh, alias informasi tersembunyi he-he-he jadi saya coba cari tau tentang perusahaan ini.

Kantornya di wilayah Senen tepatnya Jl.Pasar Senen Raya No.17-19 Jakarta Pusat, ada juga di wilayah daan mogot, ruko sekitar salemba, atau di Bulak Kapal Bekasi Timur. Iklan perusahaan ini sering muncul di harian p*s*o*a, dan brosur-brosurnya banyak disebar di lahan parkir di ibukota.

Ternyata Sistem kerjanya :
– Awalnya Anda harus membayar biaya administrasi Rp. 10.000
– Kemudian Anda mendaftar, lalu harus bayar lagi Rp.250.000,-
– Kemudian diberikan satu (1) Kotak yang bisa kita lem dirumah.
– Lalu Anda berikan kembali kotak tehnya (satu jam juga sudah selesai!), bayaran Anda 1 Kotak harganyan Rp.70.000, dipotong ADM, dll Jadi Anda HANYA terima Rp.63.000

Pertanyaannya : apakah Anda bisa lanjut kerja alias ngelem kantong teh kotak kedua?.
Tidak bisa!!!

Mekanismenya. Harus : ajak satu orang lain lagi (yang baru), orang baru ini harus bayar lagi Rp. 250.000. Keesokan harinya Anda harus ajak orang baru lagi, begitu seterusnya.

loading...

Pada awal kita terima pekerjaannya, tidak dijelaskan sistemnya, baru mengetahui kalau Anda sudah menjalaninya sendiri.

sumber : kaskus

********************

Jaman sekarang sulit mencari kerja, sangking susahnya banyak yang menciptakan peluang kerja yang aneh-aneh, kasihan orang-orang yang membutuhkan pekerjaan tapi tidak mempunyai akses luas ke Internet untuk mencari informasi perusahaan yang menawarkan pekerjaan.
Saran saya, sebelum mengirim lamaran atau interview pekerjaan sebaiknya Anda cari tahu lebih dahulu informasi perusahaan yang Anda tuju, bisa cari melalui mesin pencari seperti google atau yahoo, tinggal ketik nama perusahaannya.

Note : Kalau ada email perusahaan pakainya yang gratisan, semacam yahoo.com, gmail.com, hotmail.com lebih baik JANGAN kirim lamaran ke situ, biasanya perusahaan yang aneh-aneh, masah perusahaan email aja gratisan :P.

loading...

Tulisan Terkini:

About these ads
loading...

Leave a Reply