Inilah Pemenang Miss Universe 2011

loading...

Miss Universe-2011. Leila Lopes. Foto Wikipedia.
Miss Universe-2011. Leila Lopes. Foto Wikipedia.
Puncak acara pemilihan Miss Universe 2011 yang berlangsung di Sao Paulo, Brasil telah berakhir. Setelah menyaring 89 kontestan menjadi 16 semifinalis, mengerucut lagi menjadi 10, yang berhasil masuk lima besar antara lain Miss Ukraine, Miss Philippines, Miss China, Miss Brazil dan Miss Angola.

Akhirnya Leila Lopes dari Angola terpilih sebagai Miss Universe 2011.

Leila Lopes  patut berbangga, karena sebelumnya yang diprediksi menjadi kandidat terkuat putaran terakhir calon Miss Universe 2011 adalah Miss Ukraine, Olesia Stefanko. Calon-calon kuat lainnya seperti Miss USA Alyssa Campanella, Miss Australia Ximena Navarette seperti dilaporkan IBTimes gagal lolos ke Daftar lima besar.

Leila Lopes lahir di Benguela, Angola, 26 Februari 1986, bertinggi badan 179 cm, Ia berkuliah jurusan Manajemen Bisnis dan sehari-hari tinggal di Inggris. Awalnya Oktober 2010 lalu Leila terpilih menjadi Miss Angola UK yang mewakili komunitas Angola di Inggris.

Selain terpilih menjadi Miss Angola, ia juga memenangkan ‘Photogenic Award‘, kemudian Ia pun mendapat kesempatan mewakili Angola dalam ajang Miss Universe 2011.

Kemenangan Leila  Lopes di ajang ratu sejagat di luar dugaan banyak pihak. Bahkan, Leila kurang difavoritkan saat tampil dalam balutan bikini. Pada hasil voting online untuk kontes swimsuit, Leila hanya mendapatkan poin 3,6. Angka tersebut tentunya di bawah kontestan unggulannya, seperti Miss Brazil dan Miss Australia.

Apa yang membuat para juri akhirnya memilih Leila. Kabarnya, juri sangat terkesan dengan jawaban Leila saat sesi tanya jawab. Dalam sesi itu, ia berjanji tak akan mengubah apapun dari tubuhnya dengan jalan operasi plastik.

Aku berterimakasih pada Tuhan. Aku puas dengan apa yang Tuhan ciptakan untukku dan aku tidak akan mengubah apapun,” ujar Lopes.

Aku melihat diriku sebagai seorang wanita yang memiliki inner beauty. Aku juga mendapatkan banyak prinsip baik di keluargaku dan aku akan mengikuti prinsip itu selamanya,” tambahnya

Jadi, menurut saya, tentunya isi otak (kecerdasan) dan prinsip seorang wanita, lebih berperan penting ketimbang kemolekan tubuh ketika menggunakan balutan bikini ;-).

Sebagai runner-up pertama, ada Miss Ukraine Olesya Stefanko dan posisi runner-up kedua diraih Miss Brazil Priscila Machado. Runner-up tiga untuk Miss Filipina Shamcey Supsup dan Miss China, Luo Zilin sebagai runner-up ke-4.

Pada malam final Miss Universe 2011 yang berlangsung di Sao Paulo, Brazil, Leila juga berhasil meraih penghargaan sebagai kontestan dengan gaun malam terbaik, ia mengenakan gaun strapless putih dengan detail kristal dan payet berkilauan pada bagian atasnya,  ia pun mengumpulkan poin 7,2. Namun, poin hasil voting tersebut tidak mempengaruhi penilaian juri.

loading...

Sekali lagi Selamat buat Leila Lopes, semoga bisa menjalankan tugas-tugas berat yang telah menanti ;-).

loading...

 
Tulisan Terkini

About these ads
loading...

Leave a Reply