Jungfraujoch Swiss, Top of Europe

loading...

Berikut ini lanjutan pengalaman sdr. Stefanus A Wartono

  Judul sebelumnya Jungfraujoch, Mt. Pilatus, dan Mt. Titlis Swiss

Jungfraujoch Swiss. Snow in Switzerland. Foto dari wikipedia
Jungfraujoch Swiss. Snow in Switzerland. Foto dari wikipedia

 

*Jungfraujoch (3.454 meter) – salju abadi sepanjang tahun*

Untuk pergi ke Jungfraujoch kita naik kereta api dari setasiun  Interlaken Ost di kota Interlaken. Kota Interlaken memiliki dua setasiun, West dan Ost sebagai setasiun utama.

Untuk mencapai Jungfraujoch kita naik kereta dan harus berganti 2 kali, yaitu di Lauterbrunnen dan Kleine Scheidegg. Sebenarnya ada 2 jalur untuk menuju Jungfraujoch, sebagai berikut:

 1. Interlaken – Lauterbrunnen – Kleine Scheidegg – Jungfraujoch

 2. Interlaken – Lauterbrunnen – Grindelwald – Jungfraujoch

Orang membeli tiket ke Jungfraujoch umumnya membeli tiket pulang pergi dan mereka akan mengambil jalur berangkat dan pulang yang berlainan sehingga bisa menikmati pemandangan yang berbeda:

 

 –  Jalur berangkat Interlaken – Lauterbrunnen – Kleine Scheidegg – Jungfraujoch, dan

 –  Jalur pulang Jungfraujoch – Kleine Scheidegg – Grindelwald – Interlaken Ost


 Contoh jadwal dan lama perjalanan (2 jam 17 menit) sbb.:

 06.35 Interlaken Ost – 06.55 Lauterbrunnen

 06.59 Lauterbrunnen – 07.39 Kleine Scheidegg

 08.00 Kleine Scheidegg – 08.52 Jungfraujoch

 Harga tiket CHF 186.20

Website kereta api Swiss http://www.sbb. ch/en/home.html

Bila kita ingin explore negara Swiss dengan melakukan perjalanan ke berbagai kota sebaiknya dipertimbangkan membeli Kartu Swisspass di mana kita akan mendapat potongan harga tiket mencapai 50%.

Namun hendaknya diingat bahwa harga kartu Swisspass juga harus diperhitungkan. Misalnya harga kartu SwissPass CHF 160 dan kita bisa mendapatkan potongan 50% untuk setiap pembelian tiket kereta api, bus, ferry; maka titik impas kita adalah bila seluruh tiket yang kita beli selama bepergian mencapai CHF 320 pada harga normal. Kita mendapat potongan 50% berarti hanya membayar CHF 160 + biaya kartu Swisspass CHF 160 menjadi CHF 320.

Apabila kita hanya ingin pergi ke Jungfraujoch maka tidak ada manfaatnya membeli kartu Swisspass CHF 160 karena harga tiket ke Jungfraujoch p.p.hanya CHF 186.20.

Tanpa Swisspass biaya kita hanya CHF 186.20 dan dengan Swisspass biaya kita menjadi CHF 160 + CHF 93.10 = CHF 253.10

Informasi tentang Swisspass dapat dilihat pada link berikut:

http://www.swisspas ses.com/railpass /swiss-regional- rail-passes/ validity- maps/jungfrau- unlimited. htm?from= /packages/ jungfrau- unlimited/ &PHPSESSID= e80a060ddbd2f655 1880140e38db5a10

 

Referensi untuk Lauterbrunnen dan sekitarnya bisa diperoleh dari link berikut:

http://www.panorami cearth.com/ 449/Jungfrau/ Lauterbrunnen_ Railway_Station

loading...

Berikut ini tambahan informasi dari teman saya Kei Shinta :

1. Jika kamu di Swis cuma untuk 1 (satu) hari saja maka SWISS PASS TIDAK BERMANFAAT SAMA SEKALI krn SWISS PASS akan LEBIH HEMAT JIKA KAMU MEMAKAINYA LEBIH LAMA dan AKTIF mengunjungi SEMUA obyek wisata di Swiss bs di cek di http://www.sbb.ch utk pastinya.

2. Dengan SWISS PASS maka keuntungan yg didapat bisa menggunakan semua jenis transportasi di Swis seperti kereta, tram, bus, perahu, bahkan masuk ke dalam banyak MUSEUM secara GRATIS selama kartu Swiss Pass berlaku,silakan baca http://keishinta.wordpress.com/2011/04/01/swiss-pass-in-swiss-travel-system

Saya sudah membuktikannya manfaat gratisnya :
Saya naik perahu ZURICHSEE SCHIFFFAHRT mengelilingi Lake of Zurich dan mampir ke Raperswil Jona, baca http://keishinta.wordpress.com/2011/08/14/zurichsee-schifffahrt  Lalu saya juga naik perahu VIERWALDSTATTERSE mengelilingi Lake of Luzern, baca selengkapnya di http://keishinta.wordpress.com/2011/08/15/vierwaldstattersee-lake-luzern/

loading...

Sedangkan utk Jungfraujoch jika TIDAK MEMPUNYAI Swiss Pass maka bisa dilakukan sesuai informasi dari Bung Stefanus dengan harga tiket sekali jalan CHF 186.20 dimulai dari INTERLAKEN OST dan saya akan akan membagikan pengalaman yang bisa di baca di http://keishinta.wordpress.com/2011/04/06/jungfraujoch-switzerland-top-of-europe

Start saya dimulai dari ZURICH dan kembali ke ZURICH dengan SWISS PASS tiket pulang pergi HANYA CHF 112, dengan catatan tiket CHF 112 adalah harga tiket PP dari Kleine Scheidegg ke Jungfarujoch yang artinya tiket PP dari ZURICH ke Kleine Scheidegg GRATIS dengan SWISS PASS.

Tulisan Terkini

About these ads

0 thoughts on “Jungfraujoch Swiss, Top of Europe

  1. […] Tahun-tahun mendatang kalau ada kesempatan lagi ke Interlaken ingin coba Paragliding dan pengen mengunjungi gunung salju abadi Jungfrau. […]

Leave a Reply

loading...