Hati-hati Penipuan Belanja Barang Elektronik via toko Online

Hati-hati Penipuan Belanja Barang Elektronik via toko Online
loading...

Shopping Online (Foto: gettyimages)
Barusan baca milis ada yang kena tipu lagi dengan online shop di Batam

Korbanya membeli IPAD & BB Torch secara online ke* Rino Saputra* Jl. Plamboyan lantai dasar Nagoya Hill Blok C No.47 Batam-Indonesia atau di Jl. Imam Bonjol Nagoya Hill Blok A No.47 Batam.

Saya iseng tanya mr. Google.. wah .. wah .. wah ternyata banyak sekali yang sudah jadi korban penipuan. Uang sudah ditransfer, namun barang tidak kunjung datang, penjualnya tidak bisa dihubungi.

Saran saya kalau mau belanja online, (apalagi barang elektronik) :
1. Teliti dahulu untuk nama penjual atau nama & alamat toko onlinenya. Biasanya google banyak sekali membantu.
2. Lihat tampilan website toko onlinenya, apakah websitenya ala kadarnya saja, apakah ada komentar-komentar dari pembeli yang merasa puas atau malah kecewa.
3. Kalau ada kerabat atau teman di dekat alamat toko online tersebut, bisa minta mereka untuk cek keberadaan alamatnya, apakah benar ada atau hanya fiktif.
4. Berhati-hati kalau ada yang menawarkan barang elektronik dengan harga sangat sangat murah kemungkinan ada udang dibalik batu hehehe.

Semoga pihak berwajib bisa menangkap para pelakunya ;-).

Website yang bisa dilihat untuk daftar alamat toko online palsu atau penipu di Batam: http://www.batamwatch.com/scam/2011/06/alamat-toko-fiktif-batam/

loading...
loading...

Tulisan Terkini:

About these ads
loading...

0 thoughts on “Hati-hati Penipuan Belanja Barang Elektronik via toko Online

  1. yusuf

    hati2 dengan Hardisk Electronik/www.hardiskelectronik.com/fb. hardisk electronik.pokoknya yang jualan elektronik dibawah separuh harga………semua ilegal bahkan penipuan. kita yan jadi korban malah mau dilaporkan ke polisi karena menyalurkan dana utk blackmarket dan disuruh bayar bea cukai. ni hari mau saya laporkan kepolisi beserta barang bukti, norek, no. telpon. bahkan minggu depan, pas umroh mau minta doa sama Allah utk si penipu itu……..karena orang yang terdzalimi. tolong diblokir BNI 0277-476-653 (Angga Pratama) dan Mandiri rek. 1330013537540 an. JOKO HARJANA. mereka penipu dengan kontak 085324977772 dan 081939949147

    1. Terima kasih pak Yusuf untuk informasinya. Semoga kedepannya tidak ada yang tertipu lagi.

  2. […] ·          Hati-hati Penipuan Belanja Barang Elektronik via toko Online […]

  3. […] • Hati-hati Penipuan Belanja Barang Elektronik via toko Online […]

Leave a Reply