Cara Pasang Video Youtube di Blog (WordPress)

Cara Pasang Video Youtube di Blog (WordPress)
loading...

Beberapa hari yang lalu saya agak bingung bagaimana cara memasang video youtube di blog dan malah tambah bingung setelah mengikuti beberapa tips dari beberapa blog yang saya kunjungi. Oo ternyata ada beberapa pembaruan yang dilakukan pihak youtube karenanya tips yang saya ikuti dari beberapa blog tidak berhasil.

Berikut ini langkah-langkahnya yang terbaru:
1. Masuk ke www.youtube.com lalu cari video yang Anda inginkan. (tidak perlu daftar ke situs ini).
2. Contohnya saya gunakan video : http://www.youtube.com/watch?gl=asia&feature=related&hl=id&v=eAu3rJhemvA
3. Setelah video terbuka, klik kanan pada layar, pilih “salin kode semat“ (versi bahasa Indonesia) kalau versi English(US) “copy embed html

loading...
Langkah No.3

4. Kode html tersebut anda paste kan ke halaman blog (wordpress) Anda. Jangan lupa ketika mulai menulis di WPnya harus klik/pilih HTML terlebih dahulu .. si HTML terletak disamping kanan Upload/Insert.

Langkah No.4

Kalau awalnya Anda menulis dengan mode visual, pas ditengah jalan baru kepikiran pasang video, lalu kita ubah settingan ke HTML, pastinya akan pusing karena terlihat kode-kode html tulisan gak karuan, berdasarkan pengalaman saya malah bingung mau masukin url videonya dimana ya karena bentuk tulisan sudah kombinasi dengan kode-kode html, oleh karenanya sejak awal lebih baik pilih html kalau Anda memang berniat pasang video.

Kalau Anda merasa ukuran video tidak sesuai dengan keinginan, Anda bisa memilih ukuran videonya.
Caranya :
1. Contohnya saya gunakan video : http://www.youtube.com/watch?gl=asia&feature=related&hl=id&v=eAu3rJhemvA
2. Dibawah videonya, ada icon “bagikan atau sematkan video ini” (versi bahasa Indonesia) kalau versi English “share“ lalu Anda klik.
3. Dibawahnya terlihat 4 kotak ukuran video, tinggal klik mau yang ukuran mana. Keterangan : *Semakin besar ukuran Video yang akan ditampilkan, maka akan semakin berat pula memutar Videonya.

Silakan pilih Ukuran video yang Anda inginkan.

4. Setelah itu Anda copy kode-kode html (pada kotak besar), kode html tersebut anda paste kan ke halaman blog (wordpress) Anda. Jangan lupa ketika mulai menulis di WPnya harus klik/pilih HTML terlebih dahulu .. HTML terletak disamping kanan Upload/Insert .

Semoga tulisan ini berguna, selamat mencoba! ;-).

loading...

Tulisan Terkini:

About these ads
loading...

Leave a Reply