Waspadalah! Ragam Penipuan Via Email

loading...

Waspadalah! Ragam Penipuan Via Email. Dua minggu belakangan ini kembali saya mendapat email-email yang tentunya mengarah ke penipuan. Kalau Anda aktif online tentunya juga sering mendapat email seperti dibawah ini.

1. Email yang mengaku-ngaku dikirimkan dari salah satu bank ternama, yakni Permata Bank, pertama kali saya buka email via hp namun tidak terlihat alamat pengirimnya, karena merasa saya tidak menyimpan dana atau mempunyai kartu kredit dari bank tersebut maka saya abaikan.

Apalagi ternyata ada bujukan supaya kita meng-klik satu link di email tersebut. Jangan HARAP saya akan terjebak! He-he-he .. ternyata setelah saya berkesempatan cek email via laptop, maka terlihatlah alamat pengirim sebenarnya, benar kan penipu!

Ini emailnya :
From: Permata Bank
Subject: Account Message Alert
To:
Date: Wednesday, March 23, 2011, 9:20 PM
Dear Customer,

Your Internet Banking Profile has been temporarily suspended.

We implore you to reactivate your profile in order to continue
With internet banking.
CLICK HERE TO REACTIVATE NOW

PT Bank Permata.

 

2. Jasa Pengiriman EMS, gak merasa ngirim barang, gak merasa juga aka nada yang mengirmkan barang untuk saya. Apalagi di email tersebut kita di minta untuk membuka attachmentnya. Hati-hati! Mungkin virus.

Ini emailnya :

From: EMS Services
Subject: Tracking – EMS
To:
Date: Sunday, 27 March, 2011, 6:12 PM
Dear customer.

The parcel was sent your home address!
And it will arrive within 7 business day.

More information and the traching number are attached in document below.

loading...

Thank you.

2011 EMS International GmbH. All rights reserved!

 

3. Kalau dulu-dulu selalu orang asing yang melakukan hal ini (dengan bahasa Inggris), namun belakangan ini sudah marak emailnya dengan bahasa Indonesia, dengan nama Indonesia pula. Intinya mereka ingin menggunakan rekening kita untuk mentransfer uang mereka, nanti kita akan diberikan komisi. Waspadalah! Ini modus pencucian uang. Sok lebih baik langsung di hapus dan jangan sama sekali ditanggapi.

Ini emailnya :

From: asrii_yani@yahoo.co.uk
Subject: SALAM KENAL
To:
Date: Monday, March 28, 2011, 8:39 PM
Hormat kami,

Memperkenalkan, nama saya Asri Yani. Saya orang Indonesia yang telah tinggal dan bekerja di London, Inggris. Dan perusahaan tempat saya bekerja akan mulai proyek investasi di Indonesia. Sementara di Indonesia, saya bermaksud memberikan bungalow kepada direktur sebagai tempat penginapan dan sepetak tanah seluas sekitar satu setengah hektar yang akan di bangun pabrik dan niat saya telah diungkapkan kepada perusahaan dan mereka menyetujui. Untuk itu, saya mengharapkan bantuan dari Anda untuk menemukan bungalow yang bagus dan lokasi yang baik untuk pabrik, karena kita akan tiba di Jakarta segera setelah anda mendapatkan bungalow yang indah dan tanah. Jadi, saya membutuhkan informasi dari Anda tentang tanah dan bungalow bahwa saya akan membeli sesegera mungkin. Saya akan mengirim uang yang mereka butuhkan segera setelah Anda berhasil menemukan tanah dan bungalow yang Anda pikir benar dan sanggat tepat. Dan setelah itu Anda akan diberikan kompensasi dan posisi sebagai salah satu anggota staf senior / pemegang saham perusahaan kami di Indonesia, Jika Anda tertarik untuk membantu. silakan kirim nomor telepon Anda dan alamat email untuk dihubungi. Sehingga saya bisa menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut, dan jika ada hal-hal yang Anda tidak mengerti, Anda dapat menghubungi di nomor ini: +447045787178, +447031844856 atau SMS ke nomor ponsel: +447591862509, atau via email: asrii_yani@yahoo.co.uk

Hormat kami,

Asri Yani

 

4. Email yang mirip seperti diatas, mereka perlu rekening bank kita di Indonesia. Kalau yang dibawah mengatakan salah satu keluarganya ada yang sakitlah, atau dia sendiri sakit, mau mewariskan sejumlah uanglah. Waspada! JANGAN pernah tergiur dengan dana yang ditawarkan sebagai komisinya. Karena ini bentuk pencucian uang, bisa-bisa Anda akan diciduk polisi di negeri kita.

Ini emailnya :

From: ibrahnorhayatiibinitiim
Subject: salam
To: “ibrahnorhayatiibinitiim@hotmail.com”
Date: Thursday, March 31, 2011, 2:52 PM

Salam hormat.

Dengan izin dan limpah dan kurnia Yang Maha Kuasa saya masih lagi berpeluang meneruskan hidup ini.Walau saya tahu entah esok atau luasa masa akan datang dan saya akan dipanggil untuk menemui yang Kuasa.

Saya tahu hari demi hari kondisi tubuh saya semakin lemah dan penyakit lukimia yang saya tanggung semakin parah .Saya pasrah pada ajal dan maut tapi sebagai manusia ada hajat yang tidak kesampaian.

Bagaikan tak terasa begitu cepat masa berlalu tannpa saya dapat mengejarnya Sebagai insan biasa di bumi ALLAH saya tahu saya tak dapat lari dari melakukan kesilapan .Hari demi hari berlalu dan saya tetap seperti dan doktor juga memberitahu yang saat itu semakin dekat.Seperti yang saya katakan saya reda Tiada apa yang tinggal hanya lah sedikit harta yang akan saya sumbangkan untuk bantuan kemanusiaan kepada yang memerlukan dari saya dan juga allahyarham suami mandangkan kami tidak mempunyai pewaris.

Saya tidak mengharapkan apa-apa sebagai balasan cuma dengan izin ALLAH sedikit sumbangan yang akan saya salurkan ke jalan yang benar akan menjadi amal jariah untuk saya dan Almarhum suami insyallah.

Dana simpanan kami sebanyak £ 2,000,000.00 (Dua Juta Great Britain Pounds) telah saya berikan amanah dan kuasa kepada peguam saya untuk menguruskan hal selebihnya sehingga ianya dapat dipindahkan kepada pewaris saya yang amanah dan bertanggungjawab demi menunaikan niat saya dan arwah suami saya untuk membantu projek amal kepada yang memerlukan.Harapan saya ianya dapat dilakukan sebelum saya menutup mata.

Semoga ALLAH SWT memberi petunjuk dan membantu kita bersama-sama melakukan amal jariah……Amin…

Sekian,

loading...

Puan Norhayati Binti Ibrahim
From: Malaysia.
ibrahnorhayatiibinitiim@hotmail.com

Sebaiknya juga Anda mengaktifkan “spam box” di email Anda, jadi ketika ada pengirim tidak dikenal akan masuk ke inbox tersebut.

Macam-macam penipuan lainnya silakan baca Frauds-penipuan

Tulisan Terkini:

About these ads

0 thoughts on “Waspadalah! Ragam Penipuan Via Email

  1. Bayu

    aku juga udah kena ni giomana ya

Leave a Reply

loading...