Tersesat di Bandara Zurich

Willkommen im Zurich, Selamat datang di Zurich
loading...

21 January 2011 Ketika tiba di Bandara Zurich, I got lost!!!

loading...

Willkommen im Zurich, Selamat datang di Zurich

Jadi ceritanya ketika pintu pesawat dibuka saya mampir ke toilet dipesawat (gak tahan kebelet 8 jam terbang dari Dubai) pas keluar pesawat lagi-lagi saya mampir ke toilet bandara, saya sibuk bebenah, bersih-bersih diri, cuci muka, bedakan dll, saya lupa nasehat teman saya “Begitu keluar pesawat jangan ke toilet dulu tapi harus ikuti arus”, artinya ikuti orang-orang dimana kamu satu pesawat itu melangkah, apa yang mereka lakukan sampai mereka keluar bandara.

Entah mengapa saat itu saya begitu bodoh lupa nasehat tersebut padahal ketika perjalanan LN saya pertama (Belanda) tahun 2009 saya melakukan nasehat teman saya itu.

Di toilet ada dua gadis bule melakukan hal yang sama, mereka asyik bebenah sambil asyik ngobrol dengan bahasa yang saya tidak mengerti, lalu mereka keluar dan tinggallah saya seorang diri, saya terus asyik berdandan, padahal 14 jam terbang gak mandi ngapain juga toh dandan? Hahahaha ..

Singkat cerita, begitu saya keluar toilet “WHATTTT!!!! .. Saya SENDIRIANNN!!! Emakkk!!! Huhuhuhuhu .. kemana nih??? .. ngak ngerti 🙁 🙁 .. oke tenang Nella! .. jalan lurus dulu …

Pengen nangis deh!!! Ngak ngerti harus kemana .. oke saya tanya satu petugas katanya naik kereta dulu lalu bla .. bla .. bla .. didalam keretapun cuma ada dua orang termasuk saya! 🙁

Keluar kereta, saya tanya petugas di deretan loket, saya mau ambil bagasi kearah mana ya? Dia bilang kearah sana bla .. bla .. bla .. oke saya ikuti petunjuk si petugas, tetap gak nemu jalan keluar.

Train in Zurich airport

Jalan lagi, tanya lagi .. naik kereta lagi, jalan lagi .. naik kereta lagi .. kok sama ya tadi sudah dari sini, naik escalator yang sama, gileeee deh .. sebelum naik kereta lagi saya tanya seorang wanita petugas kebersihan, langsung dia bicara dengan nada 5 oktaf “Kein English!” dodol.. stupidonya diriku kenapa bertanya dengan petugas tersebut, sekarang di Swiss kebanyakan masyarakat setempat ya tentunya bicara bahasa Jerman atau Swiss Jerman.

Selama hampir 1,5 jam lebih saya hanya berputar-putar ditempat yang sama! Karena otak ini sudah buntu rasanya :P, lalu saya nyalakan telp genggam saya dengan terpaksa (saya memang ingin matikan telp selama liburan karena kena biaya mahal kalau keasyikan ber-sms-ria) saya smslah sang “kekasih” “Huhuhuhu I got lost in the airport, what should I do here …?

Saya disuruh cari jalan keluar, bagasi saya sudah ada di bagian “lost and found” .. satu pertanyaan “dari tadi memang saya mau keluar tapi dari manaaaaa …?

Eh ada petugas bandara (wanita) itu lagi, tadi saya sudah bertanya dengan dia, masah saya tanya lagi kedia, maluu .. tapi wanita itu ramah banget! Dan dia kelihatannya sudah mau pulang selesai bertugas. Saya bertanya hal yang sama lagi, saya bilang saya masih belum berhasil temukan bagasi saya dan yang sekarang saya ingin lakukan “ingin keluar bandara ini” Thanks God wanita tersebut bilang ikuti dia nanti saya diantar ke pintu keluar ..

Naik kereta lagi, si wanita itu ngobrol sesekali dengan rekan kerja pria. Keluar kereta kami naik escalator, lalu dia bilang (saya pasang kuping baik-baik!!!) lewati loket tersebut untuk pemeriksaan visa dulu setelah itu jalan lurus diluar pintu tersebut tempat pengambilan bagasi dan bagian lost and found juga disebelahnya.

(Eitttsss dalam hati) sudah beberapa kali (5 kalian ada deh!) lewat loket-loket ini kan tadi, padahal diatas loket juga sudah ada tulisan “Pemeriksaan Paspor” dodol pangkat seribu deh diriku huahahahah, tadi kenapa petugas di loket yang pertama kali saya tanya kok gak ngomong harus lewat Pemeriksaan Paspor dulu??? atau saya yang gak mudeng??

Pemeriksaan visa cepat paling 5 menit ditanya beberapa hal, sempat kecut juga pemeriksaan visa sendirian bisa-bisa kena masalah nih! .. ternyata lancar visa saya di cap, lalu saya keluar, terlihat dua pintu dengan lampu merah dan hijau dibagian atas masing-masing pintu, (saya bicara pada diri saya) “oke Nella masuk lewati pintu yang hijau” (artinya kita tidak perlu melalui pemeriksaan khusus, bagasi tidak bawa barang-barang berbahaya).

Area Pengambilan Bagasi

Begitu keluar, OMG benarrr inilah tempat yang sejak awal saya mau tuju, ban berjalan tempat bagasi keluar, saat itu lokasi tersebut ya sudah sepi, saya menoleh ke samping, bagian lost and found .. hahahha itu dua koper saya sudah ditaruh diatas trolley, saya hampiri meja pemeriksaan, perlihatkan tiket saya dan saya katakan ke petugas disana itu bagasi saya ;-).

Kali ini gak akan nyasar, saya dorong trolley saya, lihat petunjuk “Exit Zurich”. Wah mau nangis atau tertawa terbahak-bahak menceritakan kebodohanku pas lihat wajah penjemputku ya ;-).

loading...

Moral of the story :
1. Ketika keluar pesawat HARUS ikuti arus, jangan sok kepedean memisahkan diri, kecuali kalau sudah puluhan kali Anda keluar masuk bandara tersebut.
2. Cari loket pemeriksaan paspor dulu, setelah di cap, langkah berikutnya ..
3. Ambil bagasi ..
4. Terserah kalau mau ke toilet atau dandan.

Tulisan Terkini:

About these ads
loading...

0 thoughts on “Tersesat di Bandara Zurich

  1. Grace

    Trima kasih atas share ilmu-nya (pengalamannya), Mbak 😀

  2. motauajedehih

    woooow.
    kelayapan ny jaoh pisaaannn…

    ( link irvanairlangga.multiply.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 06.08.2016 )

Leave a Reply