Auf Wiedersehen A.1.2 und Willkommen A.1.3

Auf Wiedersehen A.1.2 und Willkommen A.1.3
loading...

10 minggu telah ku lalui lagi di Goethe Institut, 2 minggu terakhirnya sungguh tidak tenang menunggu hasil pengumuman hasil ujian. Guru kami mengatakan ada beberapa siswa yang tidak lulus :’( .. Nilai harus min. 60 untuk syarat kelulusan.

Hari terakhir kami masih belajar, setelah istirahat pertama kami nonton film bersama gabungan dengan 2 atau 3 kelas lain. Temanya adalah orang-orang Turki yang jadi pendatang di Jerman. Di film tersebut ada 2 keluarga Jerman dan Turki, yang keluarga Jerman seorang wanita single dengan 2 anak abg (pria dan wanita), lalu yang keluarga Turki, seorang pria single dengan 2 anak juga (pria dan wanita), jadi ceritanya si wanita (Jerman) dan pria (Turki) saling jatuh cinta. Dua kebudayaan yang berbeda tentu saja saling berbenturan dan menjadi masalah. Usai menonton kami harus menjawab pertanyaan pada selembar kertas berkaitan dengan film yang kami tonton tadi, kami dibagi dalam beberapa kelompok.

Setelah menonton film kami kembali lagi ke kelas dan melakukan permainan :D, namun kali ini banyak para teman-teman kursus yang tidak datang atau pulang lebih awal. Kami menikmati permainan-permainan tersebut sampai perut sakit karena terlalu banyak tertawa heheheh, kemudian selesai bermain kami diminta untuk menuliskan pada beberapa lembar karton mengenai kesan dan pesan selama kami belajar di Goethe, yang positif dan negatif.

Lalu pembagian sertifikan, yang lulus langsung dapat sertifikat, dan ada tiga orang yang tidak dapat melanjutkan ke tikat A.1.3 karena nilainya dibawah standar.

Thanks God saya lulus!!!! 🙂 🙂

Selamat tinggal A.1.2 dan Selamat Datang A.1.3

loading...
loading...
Foto bersama hari terakhir teman-teman A.1.2

Baca juga :
• Belajar Bahasa Jerman – Deutsch lernen
Belajar dan Ujian Bahasa Jerman
Karakter Khusus Bahasa Jerman
Banyak Makna “Bitte” (Bahasa Jerman)
Terima Kasih dalam Bahasa Jerman
Bahasa Jerman bermanfaat dipelajari, Mengapa?
101 Tips Kuliah ke Jerman
Orang Jerman itu ..

About these ads
loading...

Leave a Reply