Willkommen A1.2 Selamat Tinggal A1.1

Willkommen A1.2 Selamat Tinggal A1.1. Kelas A1.1 tak terasa sudah berakhir, selama dua bulan belajar bahasa Jerman dimulai sejak 17 Juli sampai 25 September 2010. Per level ada 10 kali pertemuan tiap minggu (sabtu) sekali pertemuan belajar selama 5 jam (mabok ga tuh haha), bagus juga materi jadi dipadatkan dan hemat di ongkos, hanya otak kudu kuat nampung pelajaran yang di kasih hehehe 😀 .

Di pertemuan terakhir 25 September 2010 Pagi harinya (jam 11) saya sudah janjian dengan beberapa teman sekelas, kami melakukan daftar ulang untuk ke level selanjutnya (A1.2). Ada 3 atau 4 teman yang pindah hari kursus, awalnya kami di kelas siang (14.00 – 19.15) dan beberapa teman saya pindah ke kelas pagi. Di kelas ini sepertinya saya deh yang paling tua haha, yang lainnya adalah para siswa yang akan melanjutkan sekolah atau kuliah ke Jerman, sednagkan niat saya belajar bahasa Jerman karena akan menikah dan menetap di Jerman.

Setelah selesai daftar ulang 5 orang teman bersama saya, kami pergi ke burger king, katanya mereka belum sarapan 😀 . Jadilah kami berfoto ria disana, kebetulan juga ada topi-topi nganggur, pakai ajalah!! 😀 .

Willkommen A1.2 Selamat Tinggal A1.1

Teman-teman dekat kursus Goethe, saat kami di BurgerKing Sarinah

Kenyang makan di burger king, kami balik ke Goethe Institut mengikuti pelajaran terakhir di A1.1. guru kami akan komplain nih, katanya kami harus serius walau hari terakhir hehehe, kebanyakan becanda sih 😀

Pelajaran terakhir

30 menit sebelum kelas berakhir, kami melakukan 2 atau 3 macam permainan, seru banget sampai panasss, ngos ngos an, jadi makin akrab 😀 .

Game seruuu 🙂 🙂

HuHuHuHuHu sedih akan berpisah dengan beberapa teman termasuk guru kelas kami Herr Welly Kristianto, tapi senangnya masih bisa ketemua beberapa teman yang sama jadi enak deh belajarnya.

Auf wiedersehen Selamat tinggal A.1.1 …

A1.1 Goethekurs freunde

Baca Juga :
• Orang Jerman itu ..
• Begrüßung – Ungkapan salam bahasa Jerman
• Peringkat Universitas di Jerman
• Bahasa Jerman bermanfaat dipelajari, Mengapa?
• 101 Tips Kuliah ke Jerman

error: Content is protected !!