Fenomena Gonta Ganti Status Hubungan di Facebook

Fenomena Gonta Ganti Status Hubungan di Facebook
loading...

Siang ini ketika membuka account Facebook (FB) saya, ada yang membuat saya tersenyum senyum sendiri dan tentunya bertanya-tanya karena di beberapa milis yang saya ikutipun pernah dibahas mengenai fenomena ini, sehingga akhirnya saya menuangkan pertanyaan atau pemikiran saya mengenai fenomena seringnya mengganti status hubungan di situs pertemanan.

Saya menemukan paling tidak ada 5 teman dari 185 teman yang saya miliki pada hari ini mengganti status hubungan mereka :
1. Married
2. Yang Single berubah menjadi “In The Relationship”
3. Yang sudah in the relationship kemudian berubah menjadi “Ended Their Relationship”
4. Ada lagi “Open Relationship”

Namun sejauh ini saya belum menemukan dari status yang menikah berubah menjadi “ended their married (alias divorced)” Semogah semua teman-teman yang saya miliki mempunya pernikahan yang langgeng sampai maut memisahkan keduanya (sound so romantic hehehehe).

Ada yang dalam beberapa minggu sedang happy – happy nya menemukan seorang kekasih sehingga hampir semua isi wall nya adalah tentang kebahagian kedua sejoli tersebut, namun tragisnya dalam beberapa minggu berikutnya tidak sampai hitungan bulan statusnya berubah menjadi “ended their relationship” dan tidak perlu pakai hitungan bulan tiba-tiba statusnya berubah lagi dari single menjadi “in the relationship with … “

Saya hanya bisa tersenyum senyum sendiri, ya memang bukan urusan saya tentunya ketika seseorang ingin berganti ganti status hubungan mereka, disini saya hanyalah menjadi seorang penonton atau pengamat fenomena tersebut seperti ketika saya menonton acara infotaimen yang isinya tentang para artis yang seringkali berganti ganti pasangan, dan saya melihat ternyata banyak loh teman-teman saya yang jadi seperti artis juga hehehehe. 😀

An open relationship”, walaaahhh apa lagi istilah ini?
Sejak bergabung dengan FB saya baru mengetahui istilah ini dan ada juga teman saya yang membuat status dia dengan istilah tersebut. Apakah mereka tahu dengan istilah tersebut? Saya penasaran mencari tahu artinya …

Tentunya istilah tersebut umum di Negara-negara barat, berdasarkan penelusuran saya di internet, ada istilah “Open Marriage, Open Relationship” Wah saya pikir hanya ada “Open relationship” ternyata ada pula “Open Marriage” .. kacau beliau … hehehehe .. kenapa kacau? .. Mari lihat alasannya ..

Menurut Yahoo Answer : “An open relationship denotes a relationship (usually between two people) in which participants are free to have other partners; if the couple making this agreement are married, it is an open marriage.

It probably means that your two friends are sleeping together (or with whoever) but it’s nothing serious.”

Dan menurut wikipedia.org istilah “open relationship” mungkin mengacu ke istilah “O.R.F.F.s” (open relationship friends forever), atau bisa juga istilahnya “B.F.F.” “best friends forever.” Waahhhh!!! Kalau begitu mengapa harus dalam suatu hubungan kalau ingin hanya sekedar sebagai “Teman baik selamanya” dan tidak ada sesuatu yang serius???.

Kesimpulannya menurut saya “Open relationship” dua orang yang lain jenis yang sedang dalam suatu hubungan/pacaran namun keduanya tidak saling terikat, artinya kalau masing-masing mereka kedepannya menemukan orang lain yang lebih baik ya tentunya pasangan yang sekarang tidak berhak marah. Jadi buat apa pacaran dong? Hanya kalian-kalian yang menganut paham ini bisa menjelaskan.

loading...
loading...

Terjawab sudah rasa penasaran saya akan istilah diatas. 🙂 🙂

About these ads
loading...

Leave a Reply