DAHSYATnya DOA :) :)

loading...

Perjalananku untuk liburan ke Belanda tidak berjalan mulus .. seret? Bisa dibilang iya ..Baru pertama kali mau ke LN ko malah susah banget πŸ™ namun, lewat ke-seretan2 yang saya temui maka saya bisa melihat dan mengalami betapa ajaib dan dahsyatnya pertolongan Tuhan buat saya.

12/08/09 sore hari akhirnya saya terima dokumen dari ka Eph**, saya print out semua dokumen yang diperlukan untuk apply visa, saya berencana buat janji dengan kedutaan keesokan harinya, dan berharap hari berikutnya bisa masukkan dokumen lalu 2 minggu kemudian visa saya ambil (begitu rencana awalnya), memang mepet sekali dengan keberangkatanku, tapi setelah hitung2 semua akan tepat waktu. πŸ™‚

13/08/09 sebelum jam 9 pagi saya telp kedutaan Belanda utk buat janji, alangkah terkejutnya saya, jadwal saya bisa masukkan dokumen adalah tgl 25/08/09 yang berarti saya akan bisa terima visa pada tgl 08/09/09 sedangkan saya harus berangkat tgl 04/09/09 dg status tiket nonrefundable. πŸ™ πŸ™ πŸ™

Saya berusaha memohon ke consular visa supaya jadwal saya dimajukan dengan alasan diatas, namun dia katakan tidak bisa dengan alasan banyak mahasiswa yang sedang apply visa untuk study dan mereka harus lebih diutamakan dibanding yang hanya pergi liburan. Saya coba berkali2 kemukan alasan kenapa harus brangkat tgl 4 September, “Tiket saya akan HANGUS jika saya tidak berangkat pada tgl yang tertera ditiket!!” namun tetap saja nihil, malah saya disalahkan kenapa tidak buat janji jauh-jauh hari sebelumnya. (Waduh mana saya tahu kalau akan seperti ini, saya baru dapat surat undangannya dan yang saya tahu buat janji hari ini, lusa dipanggil) πŸ™ πŸ™

loading...

Tuhan kenapa jadi begini?“, saya sudah berusaha keras kumpulkan uangnya apakah harus hilang begitu saja karena saya tidak bisa dapat visa tepat waktu? πŸ™

Saya coba tanya teman2 milis mengenai kasusku ini, coba bertanya ke berbagai sumber ..

Sehari setelah saya telp kedutaan, saya nekad datang ke sana, saya berpikir mungkin ada kebijakan sendiri kalau saya datang langsung, ternyata nihil juga HuHuHuHuHu πŸ™ πŸ™ … saya berkali – kali mohon ke petugas supaya bisa masukan dokumen hari itu juga, saya beri alasan saya harus berangkat 4 Sept karena ada acara keluarga (alasan.com hehehe) dan status tiket yang nonrefundable.

Mungkin karena kasihan si bapak petugas diluar coba menanyakan kedalam, dan hasilnya tetap saja saya tidak bisa majukan jadwal saya, namun saya diminta coba kirim email ke bagian visa dan jelaskan alasan mengapa saya harus dapat visa secepatnya.

Setibanya dikantor saya buat email ke bagian visa, email saya cc juga ke ka Eph** di Belanda, sampai sore hari tidak ada balasan. Baru hari selasa sore tgl 18 saya dapat balasan email yg isinya jadwal saya tetap tidak bisa dimajukan karena sudah penuh, namun si consular visa menyarankan saya untuk sesering mungkin telp ke bagian pembuat janji mungkin saja ada kandidat yang membatalkan janji jadi ada peluang buat saya untuk majukan jadwal. Waktu saya sudah terbuang 4 hari tanpa hasil πŸ™ πŸ™

19/08/09 Saya telp kedutaan, masuknya susah sekali mungkin karena sudah lewat jam 9. akhirnya telp dijawab oleh petugas yang sama (bu Ing*) .. jawaban sama, jadwal tidak bisa dimajukan karena sudah penuh dan banyak mahasiswa yg sedang apply visa, mereka harus di utamakan karena pengumuman penerimaan kuliah sudah sangat dekat, saya berusaha kemukan alasan dengan nada yang SANGAT memelas hehehe πŸ˜€ πŸ™‚ bilang kalau saya harus berangkat 4 Sept karena ada acara keluarga, tetap saja hasilnya nihil, namun sebelum saya tutup telp, sekali lagi saya tanya “bu Ing* apa boleh saya telp lagi besok, mungkin ada kandidat yang membatalkan janji” dia jawab “silakan saja ..

Beberapa jam kemudian ada nomer telp tidak dikenal masuk hp saya, awalnya saya berniat tidak jawab karena seringnya nomer awalan 5** adalah dari Bank yg menawarkan kartu kredit atau asuransi, lalu stl beberapa saat saya jawablah telpnya, TERNYATA!!!! Suara ibu Ing* dari kedutaan Belanda .. dia katakan β€œSELAMAT! kamu beruntung, tgl 20/08/09 besok bisa datang masukkan dokumen untuk apply visa, bawa semua dokumen yang lengkap dan datang tepat waktu jam 11”

OMG!!! Dear Lord God!, Engkau bukakan jalannya, saya benar – benar tidak percaya namun ini nyata πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

20/08/09 pagi itu saya pergi langsung dari rumah, sengaja berangkat awal supaya tidak telat, jam 09.45 saya sudah dekat kedutaan, masih sempat mampir kesalah satu gedung untuk print buku tabungan, siapa tahu diminta data terbaru kan? πŸ˜€ .. kemudian masih sempat menenangkan diri di toilet yang bagus sambil dandan dan merapikan diri.

Tibalah saya diruangan pengajuan visa untuk pertama kali dalam hidup saya, disambut satpam wanita yg ramah dan tomboy πŸ˜€ saya dikasih nomer antrian. Terkadang saya lihat orang-orang yang maju tidak sesuai antrian tapi mungkin disesuaikan dengan kebutuhan.

Tepat jam 12 siang saya dipanggil, saya lihat sekeliling ternyata saya kandidat terakhir, mungkin karena sudah jam makan siang dan suara consular visa saya sedang serak jadi wawancara berjalan singkat dan lancar, pertanyaan2 yang diajukan saya jawab singkat dan dengan lancar.

Pertanyaan yang diajukan antara lain : Berapa lama saya kenal si pengundang (Ka Eph**) dimana pertama kali bertemu, kapan terakhir kali bertemu, apa hubungan saya dan pengundang, apa pekerjaan saya, berapa lama saya bekerja di perusahaan yang sekarang. Berapa lama saya akan tinggan di Belanda, mau kemana saja selain ke Belanda.

hmmm si consular cantik deh! dari namanya saya tahu dia boru batak namun wajahnya spt bule, cuantikk ViV* Sire**r.

note : ketika wawancara, sebisa mungkin jawablah pertanyaan dengan sesingkat2 nya tidak perlu ber-tele2 dan menjelaskan panjang lebar.

Biaya pembuatan Visa 60 Euro setelah di kurs jadi Rp. 839.000, awalnya saya berikan Rp. 850.000 lalu si consular bilang β€œsiapkan uang pas!” Bukan saya mau membandingkan, namun kenyataannya kalau di instansi LN ya ga ada namanya tip atau pembayaran yang dibulatkan keatas, mereka mengembalikan sisa uang sampai ke nominal terkecil. πŸ˜‰

loading...

Saya diberikan 2 lembar surat yang isinya tentang data-data saya, visa bisa diambil tgl 3 September 2009 jam 13.30 sampai 14.30, 1 hari sebelum tgl keberangkatan saya! .. berarti pengurusannya 10 hari kerja, menurut sumber yang lain terkadang dalam 8 hari kerja visa sudah bisa diambil.

Kekuatan doa dari semua teman-teman saya bisa mengubah semuanya menjadi mungkin, bahkan orang Travel tempat saya beli tiket, namanya pak Yohanes dia ikut mendoakan saya (Saya baru tahu setelah saya cerita akhirnya saya dapat visanya), Wahhh hebat!!! apa yang awalnya tidak mungkin, tiket yang bisa hangus dan semua hal negative kini terhapus sudah dan semuanya berjalan baik. Thanks Lord Jesus πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

About these ads

0 thoughts on “DAHSYATnya DOA :) :)

  1. winny

    woww….keren ceritamuuu… thanks Jesus for helping you that time ya! hehehehe
    lam kenal ya mbakk, aku yg di milis Cita Cinta yg tanya tentang Visa Schengen/Eropa..
    hehehe
    doain aku juga ya mbak mudah2an klao jadi berangkat, urus visanya lancar car carrr..
    aminnnnnnnnn

    btw,pas mbak kasi rekening koran mbak saldo terakhir ada berapa (kalo bole saya tahu) ? soalnya saya rada takut ni pas apply visa maslaahnya kepentok di saldo di rekening koran saya,tabungan saya cm ada sekitar 20-30jutaan.. cukup ga ya??

Leave a Reply

loading...